Closed Thread
Results 1 to 4 of 4

Thread: Cirata 18 Jun 2006

  1. Betok is offline RegularFishy Betok is on a distinguished road
    Real Name
    Anto
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    20

    Cirata 18 Jun 2006

    Hari minggu kemarin, mancing di cirata, lokasi di dekat lengkeng ( rakit mang unang ). hasilnya hanya nila seberat kira2 300 ~ 400 gram 12 ekor + patin seekor + anak bawal 2 ekor + golsom se ekor.
    umpan yg digunakan cacing, penggunaan lukut ( lumut ) hari itu tidak bagus, umpan buatan juga tidak ada reaksi. Pemancing di lokasi cigandu juga hasilnya kurang bagus, hanya 2 pemancing yg mendapat ikan, sisanya tidak dapat sama sekali..
    Sorry, nggak punya kamera, jadi tidak ada dokumentasinya.....
    informasi dari rekan2 yg lainnya, di jatiluhur sedang bagus, banyak ikan yg naik......

  2. Ichang's Avatar
    Ichang is offline RegularFishy Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of Ichang has much to be proud of
    Real Name
    Ikhsan "Chang Han" Setianto
    Join Date
    Feb 2006
    Location
    Sunter Kumuh, Tanjung Priok
    Posts
    2,886

    Re: Cirata 18 Jun 2006

    Quote Originally Posted by Betok
    Hari minggu kemarin, mancing di cirata, lokasi di dekat lengkeng ( rakit mang unang ). hasilnya hanya nila seberat kira2 300 ~ 400 gram 12 ekor + patin seekor + anak bawal 2 ekor + golsom se ekor.
    umpan yg digunakan cacing, penggunaan lukut ( lumut ) hari itu tidak bagus, umpan buatan juga tidak ada reaksi. Pemancing di lokasi cigandu juga hasilnya kurang bagus, hanya 2 pemancing yg mendapat ikan, sisanya tidak dapat sama sekali..
    Sorry, nggak punya kamera, jadi tidak ada dokumentasinya.....
    informasi dari rekan2 yg lainnya, di jatiluhur sedang bagus, banyak ikan yg naik......
    Wah lumayan ukuran Nila-nya, kang Betok.
    Jatiluhur.......gimana nih master-nya, Kang Chandra....?
    Ada nggak yah yang mo ngajakin nyoba ke jatiluhur dari Jakarta? Kalo ada yang punya mobil & berangkat Jum'at malem, ogut pengen ngikut nich....malem nyampe bisa istirahat, sabtu paginya bisa langsung "tempur" & nyari lokasi yang bagusan....
    Sayang, cuman punya mongtor doang.....kalo punya mobil bisa jalan sendiri nich.....ihiks....ihiks......

    Salam,
    Ichang
    RAFAC
    Pengacara (Pengangguran Banyak Acara)
    "...It is not how long you've been there but how smart you can learn...!" ( Ichangasin, Dec 2008 )

  3. Betok is offline RegularFishy Betok is on a distinguished road
    Real Name
    Anto
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    20

    Cirata

    Selama ini kalo pergi ke cirata masuk dari cilingcing saja ( cianjur ) , kabarnya kalo masuk dari cikalong wetan, ada tempat yang pasti banyak nila nya....hanya nggak boleh pake lukut, pake cacing saja....ada razia nya lho dari mulai naik perahu sampe ke rakit...terus kalo mau mancing di sana, datangnya harus jam 3 sorean terus nginep semalem...nah besoknya baru mancing.
    kedalaman air, kira2 50 meteran jadi cara yang digunakan harus umpan yang di gantung atau pake pelampung....selain dari rakit bisa juga langsung mancing dari daratan, tapi itu sangat beresiko karena batu2 annya terjal sekali....sorry, nama daerahnya lupa...hanya tau pemilik rakitnya aja .... l
    kalo nggak salah mah Haji XXXX orang cimahi...
    kalo mancing di tempat itu, umpan yang dibawa harus banyak sekali, terutama cacing, kalo perlu bawa 6 besek, umpan buatan juga bisa....hanya lukut yang sangat dilarang keras.....beberapa rakit di cirata sudah mulai melarang lukut untuk dijadikan umpan dengan alasan, ikan akan menyebar saat dipancing, mereka akan mengejar2 ceceran lukut yang lepas dari kail.....mudah2an di jatiluhur masih bisa pake lukut.....
    karapyak,,,,,please wait 4 us.....

    betok budak cimahi

  4. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Kang Ichang,

    Mau ga coba, mancingnya dari perahu (sewa), kita masuk dari daerah warung jeruk/plered, jadi bisa keliling2 cari2 spot yg bagus. Tarip sewa sekitar 150-200rb seharian, mancingnya hari sabtu pagi.
    Kalo sewa rakit pada hr sabtu/minggu kuatir ga kebagian spot.

Closed Thread

Similar Threads

  1. Trip Cirata minggu 11 Mar 2007
    By Betok in forum FishyWild
    Replies: 7
    Last Post: 15-03-2007, 00:12
  2. Ujung Kulon 9 - 12 Februari 2006
    By iim in forum FishyReport
    Replies: 24
    Last Post: 08-01-2007, 09:12
  3. Trip 20 aug 2006 Cirata
    By Betok in forum FishyReport
    Replies: 7
    Last Post: 28-08-2006, 09:07
  4. Replies: 4
    Last Post: 24-08-2006, 19:00
  5. JATILUHUR 6 Aug 2006
    By Betok in forum FishyReport
    Replies: 3
    Last Post: 08-08-2006, 14:01

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts