Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Cara Mancing Ikan Sepat Siyem...

  1. gang_guan is offline RegularFishy gang_guan has a spectacular aura about gang_guan has a spectacular aura about
    Real Name
    Joko suganda
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Semarang
    Posts
    21

    Cara Mancing Ikan Sepat Siyem...

    Selamat Pagi Menjelang siang..!

    Saya mo nanya teman teman , di daerah kakak ipar saya di daerah legok , cijantra , diempang liar dan rawa2 nya , banyak sekali ikan sepat siyem cuman sayang saya ada masalah dengan cara mancingnya sudah saya coba mancing pakai kail yang paling kecil , dengan umpan ulat belimbing

    tapi yah itu ciar umpan dan kail kecil tapi sering sekali moncel dengan frekewensi 5 x gentak, 1 kali dapat

    Apakah ada trip dan trik dari master pemancing FishyWild...?
    saya ingin coba dengan kail garong mungkin efisien..?

    Thanx

  2. Oka_1010's Avatar
    Oka_1010 is offline RegularFishy Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of Oka_1010 has much to be proud of
    Real Name
    Dusa Okami
    Join Date
    May 2007
    Location
    Jambi
    Posts
    805

    coba mancing pake pelampung dengan umpan cacing ato kroto(telur semut)
    saya biasa mancing ikan sepat siam pake umpan kroto, jarak mata kail ke pelampung max sejengkal. ukuran boleh pake size paling kecil ato lebih gede 1 no dari yang biasa dipake
    Never Give Up Always Be Happy

  3. fisherJunky's Avatar
    fisherJunky is offline RegularFishy fisherJunky is on a distinguished road
    Real Name
    Alfaridho Pratama
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Cilegon
    Posts
    131

    ikutan ah . . . pengalman mancing sepat di tempat saya nih . . .
    rod : tegeg 3,6-4,5m (biar bisa jangkauan jauh diantara batang2 kangkung)
    line : ukuran kecil ajah, panjang 65cm
    hook : 0,2 - 0,5 biasanya carbon (bukan promosi ya)
    rangkaian : matakail - 4cm pelampung kecil
    umpan : mata lele (tumbuhan air warna hijau kecil2 dan sering terapung di bekas2 sawah, bergerombol) direbus setelah di angkat tunggu sampai dingin kemudian dicampur dengan minyak goreng secukupnya, (ini adalah umpan sekaligus awur agar si ikan sepat tersebut naik ke permukaan)

    ketika si ikan sudah mulai terlihat diantara selah2 tumbuhan mulai letakan didekat ikan tersebut . . . .dan silahkan rasakan sensasinya ketika sebuah tegeg melengkung ditarik masuk ke antara tumbuhan air

    selamat mencoba . . .(ini hanya sekedar pengalaman saya, di daerah saya, sayang sekarang rawanya sudah menjadi tempat wisata)

    salam mancing
    fisherjunky




  4. r0ch2's Avatar
    r0ch2 is offline Regular Fishy r0ch2 will become famous soon enough r0ch2 will become famous soon enough
    Real Name
    Rochman
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Cilegon-city
    Posts
    470

    Quote Originally Posted by fisherJunky View Post
    ikutan ah . . . pengalman mancing sepat di tempat saya nih . . .
    rod : tegeg 3,6-4,5m (biar bisa jangkauan jauh diantara batang2 kangkung)
    line : ukuran kecil ajah, panjang 65cm
    hook : 0,2 - 0,5 biasanya carbon (bukan promosi ya)
    rangkaian : matakail - 4cm pelampung kecil
    umpan : mata lele (tumbuhan air warna hijau kecil2 dan sering terapung di bekas2 sawah, bergerombol) direbus setelah di angkat tunggu sampai dingin kemudian dicampur dengan minyak goreng secukupnya, (ini adalah umpan sekaligus awur agar si ikan sepat tersebut naik ke permukaan)

    ketika si ikan sudah mulai terlihat diantara selah2 tumbuhan mulai letakan didekat ikan tersebut . . . .dan silahkan rasakan sensasinya ketika sebuah tegeg melengkung ditarik masuk ke antara tumbuhan air

    selamat mencoba . . .(ini hanya sekedar pengalaman saya, di daerah saya, sayang sekarang rawanya sudah menjadi tempat wisata)

    salam mancing
    fisherjunky




    Junky..... he he eh he TOP juga ente punya ramuan,
    sayang rawa tempat sepat siem sudah jadi tempat wisata, dulu mah sepat siemnya sampe segede sandal jepit !
    Rochman
    [SIZE=1]yang penting mancing[/SIZE]

  5. fisherJunky's Avatar
    fisherJunky is offline RegularFishy fisherJunky is on a distinguished road
    Real Name
    Alfaridho Pratama
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    Cilegon
    Posts
    131

    iya kang rohman . . .sekarang kalo mancing dapet bebek2an, padahal tempat itu kalau terus dijaga seperti dulu pasti kita masih bisa bernostalgila sama tarikan ikan gabus n' ikan sepatnya yg segede sendal n'tu. . .
    btw, kapan nih casting berburu hampala lageh di waduk, . . penasaran dong . . .

    Quote Originally Posted by r0ch2 View Post
    Junky..... he he eh he TOP juga ente punya ramuan,
    sayang rawa tempat sepat siem sudah jadi tempat wisata, dulu mah sepat siemnya sampe segede sandal jepit !

  6. abu_yoga's Avatar
    abu_yoga is offline RegularFishy abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold abu_yoga is a splendid one to behold
    Real Name
    sarimun
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    1,219

    Ikutan juga nih...!

    Pengalaman saya kalo mancing sepat di Kapuk (sekitar tol S.H0) hampir sama seperti p. Oka tuh.. Hook pake yang ukuran paling kecil, (tunggal) pelampung kecil tanpa timah sejengkal-2 jengkal dari hook (tergantung sepat ramainya dimana).

    Sebelumnya kita bom dulu pake dedek (makanan ayam) memakai umpan udang kupas (dipotong2) nyerok di tempat. Setelah sepat pada kumpul baru kita mulai.... !

    Selamat mencoba-Salam

  7. kaipang is offline Banned kaipang is on a distinguished road
    Real Name
    andrew.rotiprata
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    singapura
    Posts
    86

    emangnngelawan tu ikan

  8. bonito's Avatar
    bonito is offline RAFAC member bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future bonito has a brilliant future
    Real Name
    Jerry L.
    Join Date
    Apr 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,098

    Mancing sepat siam juga asyik tuh.
    Biasa umpan pakai cacing merah pendek yg ada di selokan.
    Gampang putus, ada bau khas spt wangi.

    Chumming pakai dedak.

    Paling asyik kalau pakai tegeg panjang yg lentur sekali. Wah tarikannya......

    Terakhir mancing sepat siam di belakang perumahan Gading Kirana, Kelapa Gading. Masih ada rawanya cuma tambah kecil krn diuruk utk buat ruko Artha Gading.
    Tight lines!
    FF id. 766

    email:
    dogol22@yahoo.com
    bonito@rafac.fishyforum.com

  9. kaipang is offline Banned kaipang is on a distinguished road
    Real Name
    andrew.rotiprata
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    singapura
    Posts
    86

    tempatnya pasti panas

  10. gang_guan is offline RegularFishy gang_guan has a spectacular aura about gang_guan has a spectacular aura about
    Real Name
    Joko suganda
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Semarang
    Posts
    21

    Terima kasih atas jawabannya..

    wah gak salah saya bertanya nich..makasih semuanya atas jawabannya thanks

    buat pak fisher junky yang di maksud adalah tumbuhan eceng kecil yang yang berwarna hijau terang ,yang lebarnya kurang lebih sebesar hufuf O yang ada di keyboard bukan..
    bagaimana cara merebusnya yah..? apakah sampai airnya kering atau hanya syarat aja supaya tumbuhan itu agak layu dan di campuri dengan minyak , apakah minyak nya bisa minyak apa saja..?

    pak rochman.. apakah dedek nya dedak ayam biasa yang banyak di jual di toko umpan ternak..? atau dedak bebek bisa juga kah..?

    wah bung jerry keliatan masih ada juga ikan sepat di jakarta.. ? yups bung jerry cara mancing nya dengan tegek yang seharga 40 Rb yang lenturnya minta ampun , jadi enak sekali waktu nariknya seperti ikan besar...

    Kaipang saya nggak mengerti maksud dari pertanyaan / jawaban anda , apakah gak panas , maksudnya panas masaknya atau panas airnya ..

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. mohon info cara mancing ikan belanak/mullet ?
    By planetdivingbali in forum FishyTalk
    Replies: 0
    Last Post: 02-12-2007, 14:40
  2. Mancing Sea Bream (Ikan kapas/sebutan di Timika)
    By Ryan_Timika in forum FishyTrick
    Replies: 21
    Last Post: 27-11-2007, 07:29
  3. Selamatkan Ikan Bilih ...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 15-04-2005, 11:32
  4. Dipatil Ikan Sembilang, Badan pun Gemetar
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 15-04-2005, 10:42
  5. Binuangen 27-28 nopember 04
    By gatjipta in forum FishyReport
    Replies: 6
    Last Post: 30-11-2004, 13:37

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts