Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast
Results 1 to 10 of 43

Thread: Lokasi Mancing Bandeng di Marunda-Cilincing

  1. Ray AQ's Avatar
    Ray AQ is offline Mancing dengan senang Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future
    Real Name
    Asree
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta - Cilincing
    Posts
    1,537

    Lokasi Mancing Bandeng di Marunda-Cilincing

    Udah 2 kali Liat pemancingan2 bandeng dan karena tinggal di daerah marunda-cilincing
    Saya mencoba memetakan pemancingan bandeng di marunda
    Coret-coret pake pensil sambil nunggu sahur, Mau coba pake komputer takut kelamaan

    Tambahan Informasi gambar :
    • Pemancingan STIP/Pitung, Harga 22rb/kg, size ikan umumnya sekilo 6-12 ekor
    Sesekali bisa didapat size 0.5 kg satu ekor, banyak lumut di dasar tambak
    Umpan tersedia – Roti Kepal – 5rb per kepal, korang disediakan
    Warung ada beberapa tetapi bisa dibilang tidak bisa pesan antar
    Mobil relatif dekat ke lokasi mancing, jalan relatif bagus
    Saya paling sering mancing di sini karena ada 7 kolam, ada ikan lain seperti ketang2, jaer
    Katanya juga ada kakap putih, karena lokasi di pinggir laut
    tambak nge-blong/gersang, tidak ada pohon2 rindang, tipikal tambak pinggir laut
    disertai jalan setapak
    • Pemancingan Bang Mada, Harga 25rb/kg, size 4-5 ekor per kg
    Umpan tersedia – Roti Kepal – harganya belum tanya – karna bawa umpan sendiri
    Ada 2 rumah gubuk yang bisa dipakai untuk istirahat
    Banyak jaer kecil yang ganas ukuran 2-3 jari – gratis kl dapet
    Ada warung sebelum tambak, bisa numpang solat atau kamar kecil
    Mobil parkir aga di depan, ke tambak +/- 100meter lagi
    Tambak hanya 1 berbentuk mirip busur, dipinggir banyak pohon2, jalan setapak
    • Pemancingan Koh Willem, Harga 25rb/kg, size 3-5 ekor per kg
    Buka setelah lebaran
    Sempet liat yang punya narikin jaer ukuran 3-5jari – blm tau gratis atau tidak
    Ada warung di pinggir tambak , mirip rumah makan/warteg
    Mobil parkir aga di depan, ke tambak +/- 50meter lagi
    Kondisi jalan masuk dari jalan utama adalah Sirtu +/- 200 meteran
    Tambak hanya satu, seperti kolam harian dengan banyak pohon di pinggiran seberang tambak
    Jalan di pinggir aga lebar, kurang lebih 1 meteran dan tidak berbentuk galengan
    • Pemancingan Koh Willem II/ Bang Madhar (kalau ga salah), Harga 30rb/kg, size 3-5 ekor per kg
    Ikan aga susah makan, karena terbiasa di pancing, jaer ukuran 3-5jari – 20 rb .kg
    Ada rumah warung di pinggir tambak , bisa numpang solat atau toilet
    Mobil parkir di depan, ke tambak +/- 20meter
    Kondisi jalan dari jalan utama adalah jalan tanah karena sedang ada proyek BKT
    Ada 3 kolam, tidak ada pohon2
    Jalan di pinggir aga lebar, kurang lebih 1 meteran dan tidak berbentuk galengan
    • Tempat saya biasa beli udang, rebon, dari pada ke Pocis yang ampuuun
    Enaknya beli jam 03.00-04.00 WIB, mur mer deh

    Saya pribadi prefer ke Pemancingan No. 3 – Koh Willem, tempatnya teduh, aga rimbun
    Dan ada beberapa lapak dengan atap, sayang belum buka, sempet dikasih liat contoh ikan bandengnya
    Lumayan sekilo 3 ekor

    FYI untuk Pemancingan No. 1 - Bang Mada – orangnya ramah, rajin nge-bom, ikannya banyak
    Sejuk dimata kl ngeliatnya

    Sori kl coret2an nya kurang oke, mudah2an bisa bermanfaat bagi rekan2
    Untuk Nomor tlp saya belum menanyakan, jika sempat akan saya update thread ini
    Info ini alternatif lokasi mancing bandeng bagi yang tinggal jauh dari tangerang
    Rekan2 lain yang lebih tahu mungkin bisa di-share atau di beri komen

    Atau mungkin kita bisa buat Semacam peta pemancingan di jakarta, sehingga bisa jadi semacam
    Guide Book, Bisa dilengkapi Foto, data fasilitas, tarif, Dll
    Attached Images
    Last edited by sigit_susilo; 28-08-2009 at 14:08.
    Belajar Ikhlas

  2. Kelvin is offline RegularFishy Kelvin is on a distinguished road
    Real Name
    Kelvin
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    35

    Salam kenal Mas Ray,
    Penting sekali info ini karena biaanya tambak bandeng akan dipanen habis waktu lebaran, jadi kita punya tempat cadangan di Jakarta dan sekitarnya.
    Harga sih agak mahal tapi mau tidak mau kalau sdh tdk ada tempat karena tangan sdh gatel hee..........hee.

  3. afif's Avatar
    afif is offline RegularFishy afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of afif has much to be proud of
    Real Name
    erwin arsyad
    Join Date
    May 2007
    Location
    Pancoran-Jaksel
    Posts
    2,459

    Salam kenal Bang Ray, thank's informasinya............ and sekalian tanya saya belum pernah ke marunda, rumah saya di pancoran, kalau ke marunda lewat mana kalau masuk tol ?

  4. Ray AQ's Avatar
    Ray AQ is offline Mancing dengan senang Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future
    Real Name
    Asree
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta - Cilincing
    Posts
    1,537

    @ bro kelvin
    Setahu saya di marunda juga ada tambak2 yg memang untuk dipanen
    untuk pemancingan yg saya sebutkan kl tidak salah memang hanya untuk
    di pancing
    sayangnya size di marunda tidak sebesar yg di tangerang

    Di bang Mada yang mancing relatif belum banyak
    Kami rencana mancing bareng hari minggu tgl 30/08
    kurang lebih ada 10-20 orang perserta

    @ bro erwin
    Bisa keluar lewat pintu tol rorotan, tinggal ikutin denah dari saya
    atau keluar pintu tol cakung belok kiri, lalu ke kiri lagi
    sudah dijalan cacing, tinggal ikuti denah juga

    atau bisa juga keluar lewat pintu tol cempaka putih/yos sudarso
    lurus terus ke arah priuk ambil kanan ke arah bogasari
    lalu ikuti denah
    Belajar Ikhlas

  5. Kelvin is offline RegularFishy Kelvin is on a distinguished road
    Real Name
    Kelvin
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    35

    Bro Ray,
    Memang kalau dilihat dari ukuran ikan memang jauh kecilnya biasanya kalau di Tanjung Burung sekitarnya mereka buka setelah ukuran ikan minimum 3 ekor sekilo bahkan, masih banyak ikan sisanya yang kadang2 sudah sampai 1 kilo/ekor harganya rata2 22 ribu., Kalau sekarang sudah 5-6 ekor sekilo nanti kan habis lebaran sudah bisa sampai 3-4 ekor sekilo.
    Tapi petanya sangat membantu sekali bagi saya...........

  6. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,209

    @Ray AQ:

    Makasih atas info-nya... ini jadi alternatif tempat mancing bandeng di daerah jakarta.
    Banyak yg nanya soal marunda ini... dengan info ini mungkin jadi lebih jelas dan sangat membantu rekan2 di FF.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  7. Ray AQ's Avatar
    Ray AQ is offline Mancing dengan senang Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future
    Real Name
    Asree
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta - Cilincing
    Posts
    1,537

    @ Bro Kelvin, @ Om Sigit
    Syukur deh kalo bermanfaat,
    Denah ini masih sekedarnya dan mudah2an sudah cukup membantu sebagai ancer2 lah
    jika kurang jelas ke dalam-nya tinggal tanya2 saja
    biasanya penduduk sekitar sangat membantu kok
    cuman tidak seperti ditangerang, disini tidak ada kedi/anak kecil
    yang suka bantu2

    @ Bro erwin
    ralat dikit, jika keluar dari pintu tol cakung, ambil kanan
    lurus sedikit setelah itu baru ambil kiri masuk ke jalan cacing
    Belajar Ikhlas

  8. crazy_bear is offline RegularFishy crazy_bear will become famous soon enough crazy_bear will become famous soon enough
    Real Name
    Herman Chandra
    Join Date
    May 2007
    Location
    Kelapa gading
    Posts
    119

    Bos numpang tanya, kalo beli rebonnya harus pesen apa ngak tuh dan biasanya jam berapa ada nya?
    Harganya sekitar berapa? Soalnya kalo saya belii pagi2 di TPI nya jam 9an pagi sudah kurang seger bos.

  9. Ray AQ's Avatar
    Ray AQ is offline Mancing dengan senang Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future Ray AQ has a brilliant future
    Real Name
    Asree
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta - Cilincing
    Posts
    1,537

    @ Bro Crazy Bear
    saya beli biasanya jam 03.30 - 04.00 subuh
    beli 10rb dah dapet seplastik sedeng
    pinter2 nawar aja
    kadang kalo beli udang, rebon malah jadi bonus
    buat ngebom, dapet seplastik kecil
    Belajar Ikhlas

  10. widyatmoko's Avatar
    widyatmoko is offline RegularFishy widyatmoko has a spectacular aura about widyatmoko has a spectacular aura about widyatmoko has a spectacular aura about
    Real Name
    widyatmoko
    Join Date
    May 2007
    Location
    bekasi
    Posts
    243

    makasih banyak nih infonya
    sangat berguna ... berkali2 mbandeng di daerah situ cm tau yg di STIP, sayang ukuran ikan msh kcl2,
    jadi bisa nyoba ikan yg agak gedean deh

Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast

Similar Threads

  1. Ada yang punya rencana mancing bandeng minggu depan ??
    By rudigonzales in forum FishyTrip
    Replies: 2
    Last Post: 21-01-2009, 14:32
  2. Mancing bandeng yuk
    By sltagung in forum Kolam Kiloan
    Replies: 3
    Last Post: 18-12-2007, 06:43
  3. Replies: 4
    Last Post: 14-12-2007, 08:15
  4. (ask) lokasi mancing
    By ryditya in forum FishyTrip
    Replies: 6
    Last Post: 03-11-2007, 14:10
  5. Cari Lokasi ama Teman mancing
    By mobie in forum FishyTrip
    Replies: 9
    Last Post: 05-01-2007, 15:31

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts