Closed Thread
Results 1 to 8 of 8

Thread: Mancing bandeng dimana?

  1. primaraga's Avatar
    primaraga is offline RegularFishy primaraga is on a distinguished road
    Real Name
    kakang wandri
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    bandung
    Posts
    14

    Mancing bandeng dimana?

    Mo tanya nih, kl di bandung tempat mancing bandeng dimana ya? Kl ada yg punya info sharing ya.. Trims ya..

  2. arcawana's Avatar
    arcawana is offline RegularFishy arcawana has a spectacular aura about arcawana has a spectacular aura about
    Real Name
    Agung Indra Permana
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Surabaya-Malang
    Posts
    375

    Quote Originally Posted by primaraga View Post
    Mo tanya nih, kl di bandung tempat mancing bandeng dimana ya? Kl ada yg punya info sharing ya.. Trims ya..
    Waduh...setahu saya bandung ga ada pemancingan ikan bandeng deh Om. Bandeng kan air payau. Ke Surabaya aja Om, bnyk disini,hehe.

  3. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,031

    Betul.... apa yg dikatakan mas Agung....hehehe Ikan bandeng adanya di tambak-tambak pesisir pantai... saya ajah yg di bogor kalo mancing bandeng mesti ke tangerang jakarta...hehehe Biasanya mancing bandeng sekitar jabotabek adalah di Tanjung Burung, Tanjung Pasir (Teluk Naga), Kamal, Sungai Tahang... terakhir ada info ada kolam di sekitar PIK. atau kalo anda di bandung bisa PM kang Candra, si Kumpay aka Veru atau Budi bandung.... semoga dapat membantu.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  4. ali dj is offline RegularFishy ali dj is on a distinguished road
    Real Name
    ali djamal
    Join Date
    May 2008
    Location
    cipondoh, tangerang
    Posts
    145

    Bro Wandri,
    Bener tuh kate Bro Agung n bro Sigit.....bandeng adenye di daerah pesisir..

    Sekedar nambahin keterangan dari Bro Sigit tentang Lokasi nge-bandeng di tangerang......

    kalo mancing di Tanjung Burung kita mesti naek perahu tuh kira kira Rp. 8.000/orang ato di borongin aje tu perahu Rp. 40.000an ribu bolak balik ( kite di drop terus sore dijemput lagi ) di daerah Tg. Burung tambaknya rata rata selapangan bola dengan kedalaman s/d 6 meteran, ...yang asyik tuh tambak hamid ( baru buka lagi setelah tutup cukup lama ), umpan pelet merah / pelet koi ato roti yang di cuil se ujung kelingking...disini selain bandeng juga banyak mujair tuh umpan cacing rambut ato udang kupas potong ato lumut muara...ada banyak tambak di sane

    kalo mancing di Tg. Pasir ada 3 lokasi : 1. Teluk Naga Fishing Club....selain Pemancingan Bandeng dan kakap putih ( baramundi ) juga ade restoran dan play ground untuk anak ( lokasinya di jalan raya menuju Pantai Tg. Pasir adep-adepan dengan Taman Buaya)
    2. Pemancingan 333, lokasinya sebelum nyampe teluk naga Fishing ade belokan ke kiri jalanan beton...terus aje entar nyampe jembatan.. belok kanan deh.....ade plang nama nye di ujung jembatan.
    3. Pemancingan Mangrove milik Haji Chaerul lokasinya sama dengan 333 tapi masih terus lagi...jalannya sehabis jembatan tuh jelek banget....tapi nurut gw sih di Mangrove ni mancing yang paling asyik....ade live music pula...kalo malem di tambak yang sama gw sering mancing baramundi dan pernah dapetin 5,5 Kg umpannye belanak ama udang api idup.

    Bang haji Chaerul ni sering ngadain lomba mancing bandeng di mangrove...Agutus 2007 Gw pernah ikutan lomba...ade juga peserta yang dateng dari bandung.

    secara umum kalo dari bandung mau ke lokasi ini maka silahkan masuk tol jkt merak keluar gate serpong/tangerang terus masuk kota tangerang lewat cikokol dan sudirman...terus ke arah selapanjang dengan ngelewati belakang bandara sukarno hatta ( M-1), entar ketemu pemancingan Kemala sari milik dr. benyamin trus aje kearah teluk naga ( teluk naga tuh nama kecamatan ) akan nyampe pasar terus belok kanan ade plang ke arah tg. pasir pas belokan nih patokannya :sekolahan ( SD ) Strada ...trus....trus...nyampe deh...
    kalo ke Tg. Burung arahnya sama tapi abis pasar jangan belok kanan arah sekolahan Strada...tapi terus aje........patokannya ada peternakan ( pengemukan ) sapi dan pabrik perahu fiber di arah sono ....

    selamet ngebandeng..ya bro.

  5. boahaya's Avatar
    boahaya is offline RegularFishy boahaya is a splendid one to behold boahaya is a splendid one to behold boahaya is a splendid one to behold boahaya is a splendid one to behold boahaya is a splendid one to behold boahaya is a splendid one to behold boahaya is a splendid one to behold
    Real Name
    Aldo
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    569

    kalo yang dekat2 kamal dimana yah Om?
    " It it not how deep you fish the worm, but it is how you wiggle the worm that count"

  6. hoops's Avatar
    hoops is offline RegularFishy hoops is on a distinguished road
    Real Name
    yudha
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    323

    Quote Originally Posted by boahaya View Post
    kalo yang dekat2 kamal dimana yah Om?
    Belakang Stadion Kamal,... Jembatan pertama Stadion Kamal, jembatan kedua empang bandeng, 20rb/kilo.

    Nambahin dikit:
    Cukup bawa Rod, reel, kenur, pelampung kayu yang segede telor ayam, sama korang aja, umpan (irisan roti) sama rangkaian beli disana, murah dan lebih efektif. Rangkaian yang sering strike pelampung telor ayam di pasang paling bawah, tanpa timah bandul, jadi umpannya ngambang, karena ikan makannya diatas.
    Kenapa pelampung kayu yang besar?, karena di air ngambang dan beratnya cukup buat ngelempar jauh.
    Last edited by hoops; 26-10-2008 at 14:05.
    An angler wannabe

  7. s3m0uth is offline RegularFishy s3m0uth is on a distinguished road
    Real Name
    Adhy Rifki S A.K.A s3m0uth
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    36

    iya,tuh... daku sering mancing di t.burung...
    2 minggu skali gas kesana....

    di tempatnya hamid yg 25 rb/kg ya...
    lupa,sih siapa namanya... bis,ada bnyk tambak.
    n harga per/kgnya beda2.

    tp,yang 25rb/kg disana ikannya galak2 n gede2.
    bisa 1kg.ekor or 1kg/2 ekor.

    biasanya naik kpl byr... 50rb rame2. (6person)
    kedi langganan si yadi. biasanya ksh 25rb.
    tu,bocah handal... mo nyetel pancingan n lain2 dah...
    parkir 5rb....

    gitu,bro...

  8. s3m0uth is offline RegularFishy s3m0uth is on a distinguished road
    Real Name
    Adhy Rifki S A.K.A s3m0uth
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    36

    pernah jg ke kamal. ikannya, ga galak....
    yg nyebrang jembatankan?

    disana makannya angot2-an, n kecil2.

    tp,ada kakap putihnya. blm pernah nyoba si.
    waktu lg k sana ga bw duit lbh. bis,harga ikannya 50rb/kg....
    pas,liat ikannya gede bgt bro... 4kg-an. bayangin aja.
    hahahaha...

    klo,ada yg pernah mancing kakap putih disana, bagi2 ya critanya`

Closed Thread

Similar Threads

  1. Minggu ini mancing dimana
    By kakang in forum FishyTrip
    Replies: 122
    Last Post: 07-08-2012, 14:35
  2. mancing bandeng di kamal!
    By rampok_ikan in forum FishyReport
    Replies: 14
    Last Post: 22-09-2008, 14:48
  3. cara cara mancing di kolam
    By william in forum FishyPond
    Replies: 11
    Last Post: 07-08-2008, 09:03
  4. Lokasi mancing bandeng
    By cessna in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 06-08-2008, 23:21
  5. Mancing bandeng yuk
    By sltagung in forum Kolam Kiloan
    Replies: 3
    Last Post: 18-12-2007, 06:43

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts