Closed Thread
Results 1 to 5 of 5

Thread: (Ask) : Teknik Mancing Ikan lele Kolam Harian

  1. Dyand Si Gemboenk's Avatar
    Dyand Si Gemboenk is offline RegularFishy Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold
    Real Name
    Dyan Syahputra Hasibuan
    Join Date
    Feb 2013
    Location
    Medan,Sumatera Utara
    Posts
    517

    (Ask) : Teknik Mancing Ikan lele Kolam Harian

    Mau tnya nic tentang cara mancing ikan lele harian
    kondisi kolam : air hijau tanpa blower atau sirkulasi
    Kondisi ikan : baru di tabur ketika mancing mau dimulai..

    yang mau saya tnya nic om..
    cara mancing ikan lele itu gimananya..
    apa umpan kita buat didasar kolam atau digantung

    satu lagi nic..
    ada yg bilang ikan yang baru ditabur itu cendrung berada di pinggir kolam bukan ditengah kolam..

    mohon pencerahanya om
    Last edited by Rudy 007; 04-03-2013 at 15:16. Reason: Edit judul

  2. PemancingAmatir's Avatar
    PemancingAmatir is offline RegularFishy PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future
    Real Name
    Ulist
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Bandung - Indonesia
    Posts
    2,683

    Maaf Om Bukannya Saya menggurui Cara berforum Ria yang rapi........
    Alangkah baiknya DiDepan Judul dikasih tulisan Ask biar gak bingung yg masu masuk ke Thread ini. Tadi juga saya kira Om Dyan mau bagi2 eLmu teknik mancing LeLe harian.....

    Mengenai teknik Lele yg saya terapkan yaitu:
    Umpan didasar, pake timah kecil (lembaran, guting kecil dan dilipatkan ke Benang).
    Alasannya: Karena Ikan Lele suka menabrak benang maka kalo kita gentak LeLe kemungkinan Kailnya bisa nyangkut di Janggut, Pertu, Ekor. Kan Mancing Harian bebas gak harus makan, kecuali kalo Galatama baru dah Main Gantung Umpannya.

    Kalo pake Cacing masang dikailnya dgn cara ditusuk seperti Usus Goreng yg ditusuk melintir pake Lidi gitu,
    Alasannya: Kalo masangnya melintir gitu secara otomatis akan banyak cacing yg terpasang dikail jadi LeLe akan cepat mendeteksi umpan karena bauw cacingnya lebih tajem drpd yg pake cacing cuma 1cm, drpd dgn teknik masang cacing ditusuk dari kepala ke perut terus dipotong (kail masuk ke badan cacing).

    Kalo Pake udang atau umpan lainnya yaa beda lagi teknik memasangnya tentunya (beda dgn umpan cacing)

    *Cuma itu yg saya terapkan, soalnya saya mancing LeLe cuma setaun sekali (kalo puLkam doang), jd gak begitu tau banyak ttg mancing LeLe hihihih
    "Damai Itu Indah"

  3. Salmoncello's Avatar
    Salmoncello is offline RegularFishy Salmoncello has a spectacular aura about Salmoncello has a spectacular aura about Salmoncello has a spectacular aura about
    Real Name
    Marvin
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    Surabaya
    Posts
    131

    klo pengalaman saya om,, klo keliatan ikan main diatas (sering nenggak), sy setel main agak keatas / gantung,, dan sy kebiasaan ga pakai timah,, tp pakainya pelet amis buat bemper, tempel di benang diatas kail,,

    klo tuh lele keliatan jarang nenggaknya, cobain lemparnya ke pinggir / deket" aja,, setelnya agak sabar, mentok dasar, naikin sdikit,, jadi posisi cacing ga terlalu dasar banget,, kira" 2-5cm lah dr dasar,, pake timah tapi ya,,

    yah itu aja sih klo sy om,, pengalaman masih kurang,, itu jg dapetnya diajarin sm orang Medan sana,, kolam harian, yg mancing banyak, tapi sy lumayan dapet banyak

  4. Dyand Si Gemboenk's Avatar
    Dyand Si Gemboenk is offline RegularFishy Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold Dyand Si Gemboenk is a splendid one to behold
    Real Name
    Dyan Syahputra Hasibuan
    Join Date
    Feb 2013
    Location
    Medan,Sumatera Utara
    Posts
    517

    Thanks Om...
    makasih Buat saran" nya...
    Nti saya terapkan ilmunya.....

    saja juga dari medan Om...
    tpi baru ini mancing harian.....

    @ Om Ulist : Maf Ya om....
    Bru" kmren udah sadar juga sich salah judul mau edit gag tau caranye
    hehehehehe

  5. PemancingAmatir's Avatar
    PemancingAmatir is offline RegularFishy PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future
    Real Name
    Ulist
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Bandung - Indonesia
    Posts
    2,683

    Quote Originally Posted by Dyand Si Gemboenk View Post
    @ Om Ulist : Maf Ya om....
    Bru" kmren udah sadar juga sich salah judul mau edit gag tau caranye
    hehehehehe
    Sama sama Om, Saya cuma mencoba membantu supaya gampang dipahami sebelum masuk ke Thread. Nanti biar Om Momod yg ngeditin juduLnya.
    "Damai Itu Indah"

Closed Thread

Similar Threads

  1. Umpan Mancing Lele Harian
    By Dyand Si Gemboenk in forum FishyBait
    Replies: 28
    Last Post: 26-02-2013, 18:04
  2. Curhat sulitnya mencari kolam harian lele
    By bmoer in forum FishyTalk
    Replies: 22
    Last Post: 04-01-2013, 22:12
  3. Teknik Rahasia Mancing Harian Bandeng
    By Buddynunk in forum FishyPond
    Replies: 100
    Last Post: 03-02-2012, 19:30
  4. Informasi Harian Ikan Lele SeJaBoDeTaBek . . .
    By Bang_Jangkrik in forum Kolam Harian
    Replies: 11
    Last Post: 09-08-2010, 13:54
  5. Lele Kolam Harian Buanyaaakk tapi nggak mau makan
    By dyo_donjuan in forum Kolam Harian
    Replies: 17
    Last Post: 09-02-2008, 03:13

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts