Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 21

Thread: Umpan yg paling sederhana buat ikan Mas ?

  1. bandots's Avatar
    bandots is offline RegularFishy bandots is on a distinguished road
    Real Name
    bandots
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    seneng
    Posts
    18

    Umpan yg paling sederhana buat ikan Mas ?

    Bro gue udah coba berbagai macam merk Pelet untuk mancing di kolam/empang tapi ujung ujungnya kurang efektif buat ikan mas kondisi air warnanya kehijauan dan tidak mengalir

    1. coba Katulampa Plus Plus plus tuna deho ,plus udang bakar,plus Pelet Choya tetep aja gak mempan
    2.coba lagi pelet merk King yg warna merah malah ikannya lari
    3.terus terakhir pake Bama yg bau amis dicampur telur eh gak tahunya dalam 1 jam dapat 4 ekor ukuran sekilo 3 ekor gimana dong

    kalau master master ikan mas dan Nila ada yg tahu gak umpan yg paling JOSS tapi sederhana dan gak terlalu mahal dan rumit peracikannya

    Wassalam ...

  2. detomen's Avatar
    detomen is offline RegularFishy detomen will become famous soon enough detomen will become famous soon enough
    Real Name
    juliansyah
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    cinangka,sawangan
    Posts
    386

    ....coba pake pelet jitu trus maya campur pake tanggo , untuk "kondisi air warnanya kehijauan dan tidak mengalir"

  3. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,005

    buat umpan harian ato lomba om ?
    pake aja tombro warna kuning + kuning telor asin +kroto + Pa ikin 1 ... semuanya di parut lalu aduk jadi 1 ....
    08881901217

  4. veri wahyudi is offline RegularFishy veri wahyudi is on a distinguished road
    Real Name
    veri wahyudi
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    17

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    buat umpan harian ato lomba om ?
    pake aja tombro warna kuning + kuning telor asin +kroto + Pa ikin 1 ... semuanya di parut lalu aduk jadi 1 ....

    halo om gentur....

    om ntu telor asinya brp? and ikin merah pa yg biru y om?

    trims om......

  5. veri wahyudi is offline RegularFishy veri wahyudi is on a distinguished road
    Real Name
    veri wahyudi
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    17

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    buat umpan harian ato lomba om ?
    pake aja tombro warna kuning + kuning telor asin +kroto + Pa ikin 1 ... semuanya di parut lalu aduk jadi 1 ....

    halo om gentur....

    om ntu telor asinya brp? and ikin merah pa yg biru ? trus kalo pake deho boleh g?

    trims om......

  6. Zainal373's Avatar
    Zainal373 is offline RegularFishy Zainal373 is a name known to all Zainal373 is a name known to all Zainal373 is a name known to all Zainal373 is a name known to all Zainal373 is a name known to all Zainal373 is a name known to all
    Real Name
    Chemonk (Zainal Ar)
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Cikarang
    Posts
    469

    om gentur, saya tertarik sewaktu kita ketemu di empang kang haris cingreng depok, saya coba pakai umpan kuning tapi ga jalan didaerah cikarang, tolong respnya direpeat lagi y

  7. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,322

    Pak Zainal...kl mo coba umpan yg sangat sederhana bisa coba Riki Riri 1/2 kantong, sarden 1 klg, pandan 2 lembar utuh
    cara membuat: buang saus sarden, bilas dengan air panas sarden tersebut sampai bersih dr saus, haluskan, kemudian masukan 1/2 kantong pellet Riki Riri, lalu guyur dengan air panas rendeman daun pandan (bisa juga air 1 gelas campur dengan daun pandan dimasak mendidih), aduk sampai kenyalnya pas (jangan terlalu keras)

    bisa juga umpan tersebut digunakan tanpa campuran sarden..cukup pellet & siraman air pandan......selamat mencoba & kudu sabar

  8. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,005

    Tombronya 1
    Pa ikin mana aja boleh 1 di parut
    kuning telor asin 2
    kroto ( terserah ) di siram dulu pake air panas sebentar biar umpan agak lengket ... karena kalo gak di siram umpannya agak pera kalo gak terbiasa kalo di lempar suka mawur ....

    masalah deho bisa di pake bisa juga enggak ... tapi ane sich biasanya gak pake .... ini umpan jaman dulu waktu masih suka mancing harian ....
    08881901217

  9. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,005

    kalo gak ....

    Sarden 1 kaleng di cuci bersih biar ilang sambelnya ( 1 kaleng )
    Pa ikin 1 ( warna terserah )
    susu 1 sachet
    telor 2 butir
    daun pandan 1 lembar
    kroto 1 ons ....
    08881901217

  10. kompeni's Avatar
    kompeni is offline RegularFishy kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about
    Real Name
    sidoel ericsson
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rotterdam - Belanda
    Posts
    2,388

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    kalo gak ....

    Sarden 1 kaleng di cuci bersih biar ilang sambelnya ( 1 kaleng )
    Pa ikin 1 ( warna terserah )
    susu 1 sachet
    telor 2 butir
    daun pandan 1 lembar
    kroto 1 ons ....
    Bukannya kroto paling dikit 5 ons yg biase Oom Gentur pake.....1 ons kroto mah gak Nendang nih.
    http://k0mpeni.webs.com
    It's all about Fishing Information

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan jitu buat ikan tembakang??
    By maniak_gabus in forum FishyTalk
    Replies: 13
    Last Post: 04-05-2010, 07:16
  2. Umpan apa buat ikan mas membleee...?
    By andhiktrikp in forum Kolam Galatama
    Replies: 14
    Last Post: 06-09-2008, 17:22
  3. Umpan Patin sederhana
    By sigit_susilo in forum FishyBait
    Replies: 21
    Last Post: 16-07-2008, 12:39
  4. umpan yang paling cocok buat casting
    By mr.herychandra in forum FishyCast
    Replies: 6
    Last Post: 06-06-2008, 06:50
  5. resep sederhana buat di atas kapal
    By Jovan in forum FishyDine
    Replies: 2
    Last Post: 24-02-2007, 14:32

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts