Closed Thread
Page 2 of 3
FirstFirst 1 2 3 LastLast
Results 11 to 20 of 21

Thread: Umpan yg paling sederhana buat ikan Mas ?

  1. boetjek's Avatar
    boetjek is offline RegularFishy boetjek is a jewel in the rough boetjek is a jewel in the rough boetjek is a jewel in the rough
    Real Name
    boetjek
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    Pamulang - Cilegon
    Posts
    838

    Bro Kom,mohon koreksinya neh :
    Fungsi kroto sebenarnya hanya utk ngundang ikan(tu juga kalo ikan bisa baca undangax).....pada dasarnya ikan suka yang amis(penuh protein). Ikan yang bersisik umumnya doyan yang penuh protein. Tapi harus diperhitungkan kalo sudah masuk kolam tuh mpan, karena mpan yang masuk dah macam2 aromanya dan rata2 berprotein semua. Makanya...temen2 FF punya resep mpan yang cihuy2 n jitu2 menurut pengalaman yang berdasar pada warna air,aliran air,cuaca dan kedalaman kolam. Jadi menurut saya coba aja berselancar di fishybait nya forum ini, banyak sample mpan, terus cocokin dah sama kondisi(warna air,sumber air,aliran air,sumber ikan dll)..kolam/mpang, kalo mpangnya ga pernah dipancing diceburin mpan aja pasti mau....disinilah letak seni dan kreasinya kita.

    " Mancing tuk' ibadah "

    Boetjek.
    www.minimmodal.com

  2. aldhie_L2's Avatar
    aldhie_L2 is offline RegularFishy aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of
    Real Name
    aldi Hidayat
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Jakarta,tebet
    Posts
    1,313

    om coba pake umpan ini
    paikin merah 1/2
    putih telor 3 butir
    djempol keju susu di tim 1/2 sisanya buat pengeras
    vanili 2 bungkus
    daun pandan
    cue salem daging putihnya 3 ekor
    kroto bebas bisa di kukus bareng bisa jg buat cocolan
    caranya :
    blender semua bahan kecuali ikan
    kukus 30 menit dengan api kecil...
    diempang untuk ngerasain pake sisa djempol

    catatan :
    yg enak pake mata kali 1 plampung kecil

    MET MENCOBA

    salam

  3. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is online now RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,973

    Quote Originally Posted by kompeni View Post
    Bukannya kroto paling dikit 5 ons yg biase Oom Gentur pake.....1 ons kroto mah gak Nendang nih.
    emangnya buat lomba ?
    ini kan buat mancing harian .... yach harus sebandinglah antara tiket dan umpan.....
    08881901217

  4. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is online now RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,973

    Quote Originally Posted by boetjek View Post
    Bro Kom,mohon koreksinya neh :
    Fungsi kroto sebenarnya hanya utk ngundang ikan(tu juga kalo ikan bisa baca undangax).....pada dasarnya ikan suka yang amis(penuh protein). Ikan yang bersisik umumnya doyan yang penuh protein. Tapi harus diperhitungkan kalo sudah masuk kolam tuh mpan, karena mpan yang masuk dah macam2 aromanya dan rata2 berprotein semua. Makanya...temen2 FF punya resep mpan yang cihuy2 n jitu2 menurut pengalaman yang berdasar pada warna air,aliran air,cuaca dan kedalaman kolam. Jadi menurut saya coba aja berselancar di fishybait nya forum ini, banyak sample mpan, terus cocokin dah sama kondisi(warna air,sumber air,aliran air,sumber ikan dll)..kolam/mpang, kalo mpangnya ga pernah dipancing diceburin mpan aja pasti mau....disinilah letak seni dan kreasinya kita.

    " Mancing tuk' ibadah "

    Boetjek.
    www.minimmodal.com
    Kalo umpan baunya gak amis alias baunya netral ato pun yang baunya wangi apakah ikan mw makannya juga oms ?

    mohon pencerahannya .....
    08881901217

  5. abdy's Avatar
    abdy is offline RegularFishy abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold
    Real Name
    Abdy
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Kotanya Blimbing
    Posts
    3,484

    sambil nunggu jawabannya kang boetjek neeh......
    I Can Fly Whithout Wings

  6. bongkong is offline ProbationFishy bongkong is on a distinguished road
    Real Name
    eris
    Join Date
    May 2010
    Location
    serang banten
    Posts
    2

    coba om umpan yg udah manjur kasih review nya

  7. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,147

    Quote Originally Posted by bongkong View Post
    coba om umpan yg udah manjur kasih review nya
    di fishybait bisa nyari berbagai umpan manjur....
    di fishyreport dah banyak yg buktiin
    silahkan di baca2 biar puyeng....!!!

    Perhatian: umpan jitu/manjur di satu tempat belon tentu di tempat lain.... banyak faktor penyebab....
    kondisi empang, sirkulasi air, sumber air, suhu air, cuaca, asal ikan dll.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  8. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,147

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    Kalo umpan baunya gak amis alias baunya netral ato pun yang baunya wangi apakah ikan mw makannya juga oms ?

    mohon pencerahannya .....
    waduh kalo suhu minta pencerahan... gimana saya yg masih belajar gini....!!! minder nih saya...!!!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  9. laode_idris's Avatar
    laode_idris is offline RegularFishy laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future
    Real Name
    La Ode Idris
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bekasi Indonesia
    Posts
    3,691

    Nyundul ah. Minta pencerahan juga neh dari kang Boetjek

  10. Greys's Avatar
    Greys is offline RegularFishy Greys will become famous soon enough Greys will become famous soon enough
    Real Name
    Greys
    Join Date
    Sep 2007
    Location
    Depok City
    Posts
    888

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    Kalo umpan baunya gak amis alias baunya netral ato pun yang baunya wangi apakah ikan mw makannya juga oms ?

    mohon pencerahannya .....
    ini sama aja ngajarin ikan berenang, master minta pencerahan jiakakakka..peace ya mbah qiqiqiqiqiqi

Closed Thread
Page 2 of 3
FirstFirst 1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan jitu buat ikan tembakang??
    By maniak_gabus in forum FishyTalk
    Replies: 13
    Last Post: 04-05-2010, 07:16
  2. Umpan apa buat ikan mas membleee...?
    By andhiktrikp in forum Kolam Galatama
    Replies: 14
    Last Post: 06-09-2008, 17:22
  3. Umpan Patin sederhana
    By sigit_susilo in forum FishyBait
    Replies: 21
    Last Post: 16-07-2008, 12:39
  4. umpan yang paling cocok buat casting
    By mr.herychandra in forum FishyCast
    Replies: 6
    Last Post: 06-06-2008, 06:50
  5. resep sederhana buat di atas kapal
    By Jovan in forum FishyDine
    Replies: 2
    Last Post: 24-02-2007, 14:32

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts