Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: Umpan yg cocok

  1. Anto_313's Avatar
    Anto_313 is offline RegularFishy Anto_313 is on a distinguished road
    Real Name
    Kuswanto
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Bekasi
    Posts
    88

    Umpan yg cocok

    Bagi rekan2 yg sering mancing di kolam harian di telaga baru,jati mekar bks minta tolong infonya apa yg cocok untuk umpan ikan mas di kolam tersebut.Minggu kemaren ( 23/11) mancing yg kedua dan hasilnya mengecewakan alias boncos surocos yg pertama...jg remis..!!
    Kemarin memang memakai umpan buatan temen (umpan wangi,katanya) karena saya gak ngerti mengenai "dunia umpan ikan mas".mengenai umpan tsb nyatanya pas sy pakai di empang kelembekan (dag mulai bete tuh) trus tambahin tanggo vanilla,itu pun di bantu di adukin staff empang dan gak terbukti apa apa.di colek pun ngga ma ikan sampe jam 4 dan akhirnya pulang pun dengan badan segar bugar karena gak ada perlawanan....tolooooooong....

    Anto 313
    Baru belajar mancing

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    9,850

    Met kenal Pak Anto.... saya tidak pernah mancing di sana cuma ada gambaran umum bila kita mancing di tempat baru.
    Saran sy sih pak,

    1. Sebelum turun main pelajari dulu situasi kolam:
    a. ikannya bagus ngga, lihat para pemancing di situ narik ikannya banyak atau cuma satu dua ekor saja. b. ikan sehat tidak.... dengan melihat apakah banyak ikan ngambang/sakit. c. Kondisi air.... air coklat atau air hijau.... coba cium juga airnya berbau atau tidak. d. Sirkulasi air... apakah ada blowernya atau alir mengalir saja. Atau air mati.

    2. Cari tahu kebiasaan di kolam:

    a. Cari tahu pemilik atau pengawas kolam dan tanya2 segala sesuatu soal kolamnya. b. Cari pemancing yang berhasil dengan tangkapan banyak namun kelihatan ramah. Dekati dia ajak ngobrol... sambil tanya2 soal kebiasaan kolam.... soal set rangkaian, umpan yg di pakai dll. cuman masuknya harus baik jangan sampai mengganggu dan membuat kesal. c. Kedi, cari kedi setempat yg asyik.... minta bikinin umpan sama dia... krn biasanya kedi setempat setidaknya tahu soal itu. setelah tahu umpan wanginya seperti apa... next mancing baru deh experiment buatan sendiri.

    Nah semoga membantu..... mungkin dari teman2 lain bisa menambahkan....

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. Anto_313's Avatar
    Anto_313 is offline RegularFishy Anto_313 is on a distinguished road
    Real Name
    Kuswanto
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Bekasi
    Posts
    88

    Met kenal jg Mas Sigit,thanks buat infonya moga2 bisa saya praktekan di lapangan.Yg jelas saya akan coba lg ke kolam itu biar pun sy pemancing awan terutama ikan mas.Memang sempet sy liat di kolam lomba( galatama ?) rupanya mancing ikan mas baik itu pancingan ato umpannya lumayan "ribet" itu pas sy liat salah satu pemancing yg pake kedi, peralatan tempurnya lengakap termasuk ada jarum suntik segala, Buat campuran katanya ( ky dokter aja ). Moga moga pas sy mancing akan bernasib mujur.

    Thanks
    Anto 313

  4. dapp04's Avatar
    dapp04 is offline RegularFishy dapp04 has a spectacular aura about dapp04 has a spectacular aura about
    Real Name
    Dhafi Madalika
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rawamangun, jak-tim
    Posts
    1,182

    Lam Kenal Mas Wanto....
    Mas wanto mancing di Tlg Baru di kolam yg Besar ato yg kecil??
    Saya pernah bbrapa kali mancing di sana (kolam yg besar), emang enak bgt tempatnya...
    Yg terakhir saya cuma dapet 5ekor..... Dibantai sama lapak tetangga yg umpanya mirip bgt sama Umpan Super "Penyerap Sukma".(bawa kroto 2 besek)
    Uedan...dan...dan... Dia dapet Juara 2,3 dan Total (30kg), dari pagi sampe sore gaaaa' brenti gentak. Padahal ikan turun cuma 60kg, setengahnya dia yg hajar...
    Kalo saya saranin sih... coba deh mas pake umpan PS ala Mas Bam gdar...

    DaPp__________

  5. mardi_ruhendi2 is offline RegularFishy mardi_ruhendi2 will become famous soon enough
    Real Name
    mardi
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    97

    Salam knal mas Anto, belum hoki aja mas sabar mas itulah semboyan pemancing sy juga dulu kayak gitu tiap minggu kondangan doang sm yg punya empang,tapi dengan berjalannya waktu dan mau belajar skrg ya sudah lumayan lah walaupun belum bisa menyamai para sesepuh FF.

  6. Anto_313's Avatar
    Anto_313 is offline RegularFishy Anto_313 is on a distinguished road
    Real Name
    Kuswanto
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Bekasi
    Posts
    88

    [quote=dapp04;267960]Lam Kenal Mas Wanto....
    Mas wanto mancing di Tlg Baru di kolam yg Besar ato yg kecil??
    Saya pernah bbrapa kali mancing di sana (kolam yg besar), emang enak bgt tempatnya...
    Yg terakhir saya cuma dapet 5ekor..... Dibantai sama lapak tetangga yg umpanya mirip bgt sama Umpan Super "Penyerap Sukma".(bawa kroto 2 besek)
    Uedan...dan...dan... Dia dapet Juara 2,3 dan Total (30kg), dari pagi sampe sore gaaaa' brenti gentak. Padahal ikan turun cuma 60kg, setengahnya dia yg hajar...
    Kalo saya saranin sih... coba deh mas pake umpan PS ala Mas Bam gdar...

    Saya biasa mancing diempang yg dekat jalan raya jt mekar yg biasa untuk kolam harian.kalo gak salah yg harian cuma 1 kolam.Terus terang aja untuk ramuan umpan versi penyerap sukma sy gak paham.karena biasa minta di buatin.Yg mancing pertama sy lebih terlihat Bego karena saya mancing dadakan gak punya umpan akhirnya beli di empang paikin doang gak pake apa apa.... alhasil pas di lempar umpan pd copot..He..3x untung gak ada yg lihat,dalam hati tengsin berat dah gitu gak ada teman, mo tanya tengsinpd gak kenal. pas minta bantuan caddy dia rada heran kod cuman paikin doang akhirnya di bantuin di ramuannya.
    Next time saya mau coba lagi tp dengan informasi yg lebih terutama masalah umpan.Thanks buat infonya mas

    Anto 313

  7. Real Name
    A. ARIF SUJATMOKO
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    246

    umpan dadakan

    Quote Originally Posted by Anto_313 View Post
    karena saya mancing dadakan gak punya umpan akhirnya beli di empang paikin doang gak pake apa apa....
    Anto 313
    lam kenal kang... saya juga sering buat umpan dadakan kaya gitu... saya biasa bawa adukan sudah... paling saya pake paikin (setengah aja) sama deho... terus tambahin tuh dah kroto... paling dikit2 tambah pengeras (mi giling).. jadi deh umpan dadakan...

    tapi kalo kita kenal ama yang punya warung nitip aja sebentar ngerebus umpan... paikin diaduk sama deho sampe rata... kasih kuning telur 3-4 butir...kasih susu dancow 1 sachet (kalo mau/ada)... sama tambahin dah kroto secukupnya (kalo ada)... terus minta rebusin dah ama tkg warung 15-30mnt .... jadi dah paling aduk dikit sama pengeras... biasanya umpan ini sih dimana2 jalan kok... asal jangan apes banget

    kalo kepepet banget saya suka beli pelet (lupa namanya harganya murah 1000an satu plastik, saya pake 2 kantong), di kasih air panas terus kasih telur bebek asin kuningnya aja... aduk ampe rata, kalo ada kroto pake kalo ga ada ya udah... (ini juga lumayan buat ikan2 rame/baru)...

    gitu aja deh kang kalo buat umpan dadakan... tapi yah namanya ngedadak kadang2 ga maksimal hasilnya...

  8. super babon is offline ProbationFishy super babon is on a distinguished road
    Real Name
    boby
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    2

    Umpan pancing merk samudera

    Teman-teman coba cari umpan merk SAMUDERA ditoko pancing, itu umpan yang saya pernah coba dan hasilnya sangat memuaskan. Bentuknya seperti katulampa tapi kalau menurut aku ini jauh lebih bagus, karena aromanya tidak terlalu wangi seperti katulampa yang membuat ikan menjadi bosan. Saya pernah coba dengan racikan sbb: 2 schacet SAMUDERA ditambah 4 kuning telor bebek, 1 santan kara (ukuran segitiga), tak pakai keju lagi karena umpan samudera sudah ada keju keringnya. Lalu diaduk jadi satu kemudian dikukus kurang lebih 1/2 jam. Tambahkan DEHO lalu aduk dengan kroto.

  9. adam_ciputat's Avatar
    adam_ciputat is offline RegularFishy adam_ciputat will become famous soon enough
    Real Name
    Adam D' NOOKS
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    ciputat pamulang jak-sel
    Posts
    392

    maju terus pantang minder

    waduh kayanya bwt orng yang baru mancing dah pernah nagalamin keboncosan bertubi2 mas...

    mendingan pindah empang aja dulu, sape tau dsana rada mujuran dikit

  10. atari is offline RegularFishy atari is on a distinguished road
    Real Name
    adjie
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    bekasi
    Posts
    21

    Halo mas anto..salam kenal juga buat semua.. saya baru ikutan forum ini..saya udah bebrapa kali turun di telaga baru.. umpan yang dipakai memang mirip umpan super "penyerap sukma" memang itu yang dipakai disana..hampri 70 % pemancing yang turun disana menggunakan umapan serupa hanya saja, susu yang digunakan berbeda dengan resep umpan super "penyerap sukma"..umpan kuning tidak jalan disana sekarang..pada awal2 sih jalan tapi sekarang semua menggunakan umpan putih dengan bahan dasar (susu dan kroto)..semoga berguna

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Super "Penyerap Sukma (PS)"
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 200
    Last Post: 24-01-2009, 00:03
  2. Umpan Jagung Kuning Keju Import
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 20
    Last Post: 28-11-2008, 10:43
  3. Kamus gaul mancingers
    By japra in forum FishyTalk
    Replies: 5
    Last Post: 21-10-2008, 22:26
  4. Membina Umpan di Kolam Galatama
    By kakang in forum Kolam Galatama
    Replies: 55
    Last Post: 01-02-2008, 23:20

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts