Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 24

Thread: Kenur Galatama -- PE ata mono yah?

  1. Layaran's Avatar
    Layaran is offline RegularFishy Layaran is a jewel in the rough Layaran is a jewel in the rough Layaran is a jewel in the rough
    Real Name
    Ary
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    358

    Kenur Galatama -- PE ata mono yah?

    abuat temen2 pecinta galatama...

    skrg kan uda byk yg pake PE buat mancing galatama...

    bagusan mana sih pe sama mono buat galatama?

    alasannya kenapa?

    kalo pake pe pe brp yah?

    trims infonya loh....
    Fishing with lure-The sportiest way to get fish! Plus 2 times more fun!

  2. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Quote Originally Posted by Layaran View Post
    abuat temen2 pecinta galatama...

    skrg kan uda byk yg pake PE buat mancing galatama...

    bagusan mana sih pe sama mono buat galatama?

    alasannya kenapa?

    kalo pake pe pe brp yah?

    trims infonya loh....
    Kalau disini rata2 pake line mono (halus uk. 0,28 - 0,3mm)......pernah sih, saya coba pake PE (karena mau mancing ke laut gagal, jadi ketimbang nggangur tak pake sekalian di galatama) & hasilnya "kurang memuaskan" (action line lambat) pada saat saya pake tehnik "glosor", jadi ikan banyak yang lolos.
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  3. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Pak Ary, benang selain banyak keunggulan juga ada beberapa kekurangan yg dirasakan oleh pemancing empang, yaitu PE cenderung mengapung di atas air/lambat tenggelam dalam air.

    Pemancing Galatama dgn pelampung agak kesulitan kalau angin sdg bertiup kencang. Pemancing dgn teknik glosor dan timah kecil juga kesulitan untuk membuat PE tenggelam dalam air.

    Tapi dgn rigging timah besar, saya rasa ga ada masalah, saya juga menggunakan PE 20 lbs untuk galatama patin, lebih cepat ngajar ikannya

  4. Johan is offline RAFAC member Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of Johan has much to be proud of
    Real Name
    Johan
    Join Date
    Jan 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,586

    Pengalaman gua mancing pakai PE utk di empang galatama, ga begitu enak dibanding dengan mono..
    -Ikan sering mocel, mungkin karena ikan galatama mulutnya sudah tipis, jadi faktor benang PE yg tidak ada stretch nya, menyebabkan getaran2 keras di mata kail yg bikin mulut ikan mudah sobek/ kail terlepas.
    -Pada saat fight dengan ikan, kok rasanya tangan lebih pegal ya dibanding kalau kita pakai mono? Apakah karena faktor non strech ini juga?
    Johan

  5. Layaran's Avatar
    Layaran is offline RegularFishy Layaran is a jewel in the rough Layaran is a jewel in the rough Layaran is a jewel in the rough
    Real Name
    Ary
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    358

    Hmmm...

    Quote Originally Posted by candra View Post
    Pak Ary, benang selain banyak keunggulan juga ada beberapa kekurangan yg dirasakan oleh pemancing empang, yaitu PE cenderung mengapung di atas air/lambat tenggelam dalam air.

    Pemancing Galatama dgn pelampung agak kesulitan kalau angin sdg bertiup kencang. Pemancing dgn teknik glosor dan timah kecil juga kesulitan untuk membuat PE tenggelam dalam air.

    Tapi dgn rigging timah besar, saya rasa ga ada masalah, saya juga menggunakan PE 20 lbs untuk galatama patin, lebih cepat ngajar ikannya
    galatama patin?

    dimana ? t4nya bagus gk tuh?

    ikanya gede?
    Fishing with lure-The sportiest way to get fish! Plus 2 times more fun!

  6. candra's Avatar
    candra is offline ArchAngler candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future candra has a brilliant future
    Real Name
    Candra ArchAngler Son
    Join Date
    Jun 2005
    Location
    Bandung
    Posts
    2,863

    Quote Originally Posted by Johan View Post
    Pengalaman gua mancing pakai PE utk di empang galatama, ga begitu enak dibanding dengan mono..
    -Ikan sering mocel, mungkin karena ikan galatama mulutnya sudah tipis, jadi faktor benang PE yg tidak ada stretch nya, menyebabkan getaran2 keras di mata kail yg bikin mulut ikan mudah sobek/ kail terlepas.
    -Pada saat fight dengan ikan, kok rasanya tangan lebih pegal ya dibanding kalau kita pakai mono? Apakah karena faktor non strech ini juga?
    Quote Originally Posted by Layaran View Post
    galatama patin?

    dimana ? t4nya bagus gk tuh?

    ikanya gede?
    Bento, seperti yg dikatakan kapten Johan, pake PE di Galatama ikan mas butuh penyesuaian lagi.

    Saya mah triknya, kenur biarin ada sedikit kendur, deteksi sambarannya melihat gerakan kenurnya aja. Kalo kenur terlalu tegang, ikan mas gampang waspada.
    Nyentaknya cepat tapi jgn terlalu kuat (pake perasaan gituh) hehehe...

    Lebih pegel? betul bos lantaran ga ada stretch perlawanan ikan terasa lebih kuat, apalagi biasanya gaya maen galatama ala kejar setoran (bener ga bos Johan?)

    Galatama patin di Bandung banyak, ada beberapa tempat, kalo jakarta mah kaga tahu.

    Bagus? kamsudnya bagus apanya?
    Bagus PE untuk galatama patin?

    Kalo itu maksudnya, yg udah sala coba mah lumayan bagus, dgn catatan patin mah mulutnya keras dan bertulang, jadi no worries.
    Inget2 aja sesuaikan dragnya dgn kelas PE yang dipake, kalo terlalu kenceng dragnya resiko putus karena tarikannya lumayan kuat, rata2 berat patin di kolam galatama 2kg ke atas, induk bisa sampai 9kg lebih.

    Bisa maen layangan satu kolam kalo kena induknya

  7. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,927

    bener kata johan, sering mocel dan bikin jantungan, karena joran ditaroh di cagak, waktu strike suka mental, pernah sekali kecemplung jorannya. akhirnya balik ke mono lagi.

  8. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Quote Originally Posted by Jabricks View Post
    bener kata johan, sering mocel dan bikin jantungan, karena joran ditaroh di cagak, waktu strike suka mental, pernah sekali kecemplung jorannya. akhirnya balik ke mono lagi.
    Mending kalo cuma stiknya aja yang ke cemplung.
    Aq...malah tahu...mandi lumpur malam2....gara-garanya ngejar stik yang nyemplung.....huahuaaa...haaaa....nasib-nasib, ikannya juga ngga seberapa besar yang ngegondol....hehehe.....serok...serok...serok...te riak lapak tetangga....busyet dech
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  9. budhi Guest

    gue setuju sama candra. pake PE ga ada istilah telat gentak kan walau benang ga bisa manteng bgt (harus glosor), kecuali ikan makannya maju. Kalo sering moncel kurangin tekanan dragnya jangn disamain ma mono... kalo ga mata pancing dah tumpul
    Sy jg pake PE tuk GT mas. kalo GT patin pake PE rasanya SENSASIONAL

  10. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,927

    Quote Originally Posted by metzad View Post
    Mending kalo cuma stiknya aja yang ke cemplung.
    Aq...malah tahu...mandi lumpur malam2....gara-garanya ngejar stik yang nyemplung.....huahuaaa...haaaa....nasib-nasib, ikannya juga ngga seberapa besar yang ngegondol....hehehe.....serok...serok...serok...te riak lapak tetangga....busyet dech
    lho? kedi nya mana?

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. kenur Fluoro carbon VS nylon
    By tomblos007 in forum FishyTackle
    Replies: 29
    Last Post: 22-06-2007, 15:30
  2. tanya tentang Kenur
    By kim_khun in forum FishyTackle
    Replies: 3
    Last Post: 17-06-2007, 09:11
  3. Prospek Mancing Galatama
    By ridwan in forum FishyPond
    Replies: 14
    Last Post: 07-06-2007, 02:20
  4. Kenur favorit untuk mancing laut
    By Jovan in forum FishyTackle
    Replies: 22
    Last Post: 30-04-2007, 15:26
  5. Kenur Ikat Kail
    By sa3yo in forum FishyTackle
    Replies: 9
    Last Post: 17-08-2005, 10:29

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts