Closed Thread
Page 1 of 11
1 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 1 to 10 of 106

Thread: Syarat Umpan Galatama Ikan mas Fishing Valley

  1. Bojonger's Avatar
    Bojonger is offline RegularFishy Bojonger will become famous soon enough
    Real Name
    Yudi Mulhadi
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bojonggede
    Posts
    144

    Syarat Umpan Galatama Ikan mas Fishing Valley

    Salam strike buat rekan FF,
    Saya baru sekali coba galatama di Fishing Valley (FV) kira2 3 bulan yg lalu, waktu itu umpan bener2 disiapin sama kedi, yaitu berupa ongol2. Sayang si kedi ini pasif & banyak diam kalau ditanya ttg ini itu termasuk bikin umpan (sariawan kali lidahnya....) tapi yg saya tangkap hanya boleh pelet+essen+sagu. Jadi penasaran pengen bikin sendiri.
    Lalu baca2 di FF. Malah jadi bingung, ada yg pakai campuran essen+sagu, ada yg pakai ketela+susu+pelet, ada yg pakai perasan mentimun..dll...dll...dll ...lho koq boleh.
    Mohon pencerahan para suhu & pakar galatama FV:
    1. Umpan utk galatama yang dibolehkan di FV apa saja ? dan yang tidak boleh apa saja ?
    2. apa prinsip racikan utk babon (6kg ke atas) di FV (terutama sesi-1)? apakah harus amis atau wangi ? Mohon pencerahan.

    Terima kasih

    Terima kasih

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    9,836

    1. di FV umpan ada dua macam.... bahan dasar dari pelet dan sagu (aci):
    A. pelet+essen atau pelet+bahan lain
    B. Sagu+essen atau tambahan elemen lain seperti susu, sari timun dll

    untuk yg di larang ada kok di daftar syarat dan ketentuan mancing di dinding dekat panitia

    2. tidak ada prinsip yg pasti untuk umpan babon di atas 6kg... udah bisa ngumpulin ikan dan narik ikan itu udah bagus... soal juara dapet babon itu masalah Hoki dan "tangan dingin".
    Apakah harus amis atau wangi...??? tergantung cuaca bro.

    NB: bentar lagi juga jurig2 FV pada nongol... ditunggu ajah komennya.
    maap saya cuman bisa komen segitu karena sudah pensiun.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. dedung's Avatar
    dedung is offline RegularFishy dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold
    Real Name
    dedy
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Depok
    Posts
    874

    sekarang jagonya casting ya om .... ajak2 dong om
    http://dedung.blogspot.com

  4. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,670

    Wkwkkwkwkwkwkw...
    Baru sekali mancing oms sudah nanya2 kedi,kedinya kan masih malu oms .. He3x

    Umpan disana cukup sagu + aer + oplosan

    Masalah ikan babon umpannya kayak gimana ane juga bingung oms soalnya ane kagak bisa bicara sama ikan babon jadinya gak tahu tuch ikan maunya kayak gimana menunya ... He3x .. Just kidding .. Ya intinya sich mancing aja banyakin jam terbang entar juga mengerti
    08881901217

  5. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    9,836

    @Dedung: .... lagi kembali ke asal.... ngewild dulu...

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  6. syahrini is offline RegularFishy syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold
    Real Name
    iskandar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    909

    Kalo ada empan khusus 6kg an ane bakalan boncos seumur hidup dong... Ikan di warsito cuman ada yg 5 kgan hwahahahahahaha..
    Ngacir.....

  7. Bojonger's Avatar
    Bojonger is offline RegularFishy Bojonger will become famous soon enough
    Real Name
    Yudi Mulhadi
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Bojonggede
    Posts
    144

    Terima kasih atas pencerahannya nih.
    Memang benar sptnya bbr kedi kalau ditanya2 cenderung tutup mulut, kalaupun jawab agak ketus. Misalkan waktu ada kedi lain yg masak ongol2, saya tanya: "mas, yg dimasak oplosannya apa..?" dijawab "Sayur asem pak.." sambil pasang muka menggerutu.

    @Sigit_susilo: Thanks bang, berarti spt timun, susu bubuk, ubi, tepung roti, tuna (Deho) sebagai campuran pelet boleh dong ya?

    @Gentur: setuju bank Gentur, makin banyak jam terbang makin nambah elmu asalkan rajin nanya secara halus , termasuk kalau lagi ke toko pancing, ada aja yg kasih info kalau kita tanya.

  8. mamato's Avatar
    mamato is offline RegularFishy mamato is on a distinguished road
    Real Name
    Rahmat Rinanda
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Bogor
    Posts
    23

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    @Dedung: .... lagi kembali ke asal.... ngewild dulu...
    Salam kenal Om Sigit.
    Kebetulan saya tinggal di Bogor juga.
    Kalau wild fishing di mana Om?
    Mau dunk diajakin ngewild
    Salam strike,

    MaMaTo
    0813 8085 7200

  9. roedy full's Avatar
    roedy full is offline RegularFishy roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future
    Real Name
    Rudy
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Pejaten, jaksel
    Posts
    2,237

    Salam kenal bro......kalo soal kedi di tanya trus diem aja, ceburin aja.......hehehehe, kalo di fv rata2 pake oplosan yg soft ( baunya tidak tajam)....nggak usah beli macem2 essen.....beli aja 3 jenis essen wangi buah campur aja.....pasti ngacir....ikan di sana nggak begitu milih oplosan koq, apa aja di makan asal dapat lapak 50.....hehehehe
    Besok ane mau main di fv sessi 1......bareng yukkk.....hehehehe

  10. dedung's Avatar
    dedung is offline RegularFishy dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold dedung is a splendid one to behold
    Real Name
    dedy
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Depok
    Posts
    874

    Quote Originally Posted by syahrini View Post
    Kalo ada empan khusus 6kg an ane bakalan boncos seumur hidup dong... Ikan di warsito cuman ada yg 5 kgan hwahahahahahaha..
    kita akalin nyuk yang 5 kgan nye...
    malesnya ke warsito jauh kedalemnya sih om
    http://dedung.blogspot.com

Closed Thread
Page 1 of 11
1 2 3 4 5 6 ... LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Galatama di Fishing Valley
    By Bojonger in forum FishyIntro
    Replies: 11
    Last Post: 16-07-2012, 13:55
  2. jual umpan mancing oplosan galatama ikan mas......
    By kembang goyang in forum Kolam Galatama
    Replies: 38
    Last Post: 26-07-2011, 11:25
  3. mohon pencerahan umpan essen galatama ikan mas
    By asepbuhe in forum Kolam Galatama
    Replies: 2
    Last Post: 08-06-2011, 16:27
  4. Tanya resep umpan aci galatama ikan mas
    By vagnerlove13 in forum FishyPond
    Replies: 3
    Last Post: 24-09-2007, 12:10
  5. Replies: 13
    Last Post: 21-03-2007, 11:52

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts