Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 27

Thread: Tanya : Seputar Galatama dan Lomba

  1. RIMA SUB is offline RegularFishy RIMA SUB is on a distinguished road
    Real Name
    rima angler lady
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    surabaya
    Posts
    15

    Tanya : Seputar Galatama dan Lomba

    Halo Para Master,, Rima Mw nanya nee, mohon pencerahannya ya untuk para Master....

    Belakangan ne, Rima trtrik untuk mengikuti galatama atau lomba mancing sebagainya.. abisnya ikannya besar2 dan juga tertantang kompetisi.. Tp ada banyak pertanyaan yang memang di tanyakan. mungkin salah satunya di bawah ini... hehehe

    1. Perbedaan Loma reguler dan Galatama :
    - sebenarnya apa bedanya sih keuda lomba ini, tolong dijelaskan. baik perbedaan sistem dan aturannya
    2. Aturan2 yang ada pada Galatama : apa aja aturan dasar yg ada di galatama, cz banyak sumber semrawut.. ktanya salah satu aturannya adalah tidak membolehkan pemancing menggunakan pelampung benar g?/ dn mohon atran yg lainnya
    3.saya penasaran lomba lele dan tombro : secara umum minta dong tekniknya mncingnya... dan rngkaian kailnya... dn untuk lele selain cacng apa ya yg ciamik buat umpan...
    4.hehe log tw dmn aja kolam lomba tolong di infokan ya, tempat, target dan tiket.. d SBY aja kolamnnya
    5.terahir, thks buat all master yg jawab nntim dan maff sering ngerepoti.. hehehe

  2. dump9x's Avatar
    dump9x is offline RegularFishy dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of dump9x has much to be proud of
    Real Name
    idban
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    jakarta barat
    Posts
    317

    kalo soal peraturan bisa beda tiap empang.
    sisanya coba cari di fishybait, atau fishyreport, sudah sering banget dibahas
    anak geng motor PEGAL LINU, pemancing galatama lele lintas nusantara
    http://pl.indoglobal.com/

  3. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,533

    Halo salam kenal Mba, saya mau share aja ya Mba. Semoga bs membantu.

    1. Perbedaan Lomba reguler dan Galatama :
    - sebenarnya apa bedanya sih keuda lomba ini, tolong dijelaskan. baik perbedaan sistem dan aturannya

    Kalo bicara lomba reguler atau galatama keduanya ya sama-sama lomba,. Yang membedakan antara lomba reguler harian ikan mas dan galatama:
    - Ikan yg dipancingin di lomba reguler harian lebih keciil daripada galatama
    - Lomba Galatama ikan hasil pancingan tidak diperbolehkan dibawah pulang, sedangkan lomba reguler harian ikan boleh dibawa pulang.
    - Biasa kalo lomba reguler harian dijakarta dan sekitarnya diadakan seminggu dua kali (Rabu/minggu), ada juga yg ngadain sabtu juga, ga setiap hari ada lomba. Kalo galatama hampir sebagian besar kolam lombanya buka setiap hari.
    - Waktu lomba reguler harian biasanya dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore (7-8jam) sedangkan lomba galatama rata2 setiap sesi 3 jam, kalo ada lomba paket galatama bisa juga sampe 4jam s/d 6 jam mancingnya)
    - Biasanya kalo didaerah Jakarta dan sekitarnya, kalo lomba galatama ikan mas dilarang menggunakan umpan kukus, kroto, dan lain-lain. Biasanya umpan hanya menggunakan pelet, esen dan aci. Ada juga yg beberapa kolam lomba galatama memperbolehkan memakai umpan belut atau roti.
    - Kalo lomba galatama didaerah jakarta dan sekitarnya, biasanya tidak diperbolehkan pake plampungan, dan harus menggunakan bemper timah.
    - Kolam galatama biasanya lebih besar daripada kolam lomba harian.

    Kalau bicara sistem hadiah antara lomba harian reguler dan galatama hampir sama. Biasanya ada Juara induk 1 sampai dengan juara 3 atau 4 dan juara totalan, ada juga kadang hadiah juara terberat ikan merah. Tapi kadang kalo lomba reguler harian, ada juga hadiah ikan pita, ikan dobel, dpt ikan sapu-sapu dan lain-lain.

    2. Aturan2 yang ada pada Galatama : apa aja aturan dasar yg ada di galatama, cz banyak sumber semrawut.. ktanya salah satu aturannya adalah tidak membolehkan pemancing menggunakan pelampung benar g?/ dn mohon atran yg lainnya

    Kalo aturan standar galatama di jakarta dan sekitarnya sbb:
    - Harus pake bemper timah untuk galatama ikan mas. Kecuali Kalo galatama patin dan bawal ga pake timah ga apa-apa, tp pake plampung ga boleh. Kalo Galatama lele msh diperbolehkan pake plampungan
    - Umpan lomba galatama ikan mas dan patin biasanya di perbolehkan hanya esen, pelet dan aci (Ada juga yg memperbolehkan umpan belut atau roti). Kalo galatama bawal atau lele umpan yg dipergunakan agak bebas daripada galatama ikan mas atau patin.
    - Biasanya kalo galatama patin atau bawal, ikan yg hook up dimulut baru dihitung. Kalo galatama ikan mas atau lele, ikan yg kena hook up selain di mulut masih diperbolehkan dan dihitung.

    3.saya penasaran lomba lele dan tombro : secara umum minta dong tekniknya mncingnya... dan rngkaian kailnya... dn untuk lele selain cacng apa ya yg ciamik buat umpan...

    Nih linknya kalo mau tau teknik mancing lele
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...tml#post610542

    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...tama-lele.html

    4.hehe log tw dmn aja kolam lomba tolong di infokan ya, tempat, target dan tiket.. d SBY aja kolamnnya

    Mohon bantuannya temen-temen surabaya untuk menginformasi ke Lady angler kita ini hehehehe

    5.terahir, thks buat all master yg jawab nntim dan maff sering ngerepoti.. hehehe
    Sama-sama bu. Senang bisa mambantu
    Last edited by Batman; 29-03-2012 at 13:39.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  4. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,986

    Coba tanya sama Om Anto Sby ,Mbak ... Mengenai hal2 tersebut ato ke Cak wawan aka abah_sniper ato ke cak Djon ... Mereka dedengkot pemancing surabaya .. Dari peraturan hingga umpan bisa minta pencerahan kepada mereka ...

    Bukannya gak mau menerangkan .. Di karenakan ada perbedaan arti antara Lomba dan Galatama U/ Pemancing Surabaya dan pemancing. Jakarta .... Begitu

    Semoga dapat membantu ...
    Last edited by gentur_blacklotus; 29-03-2012 at 13:48.
    08881901217

  5. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Belajar mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    10,576

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    Coba tanya sama Om Anto Sby oms ...
    Di karenakan ada perbedaan arti antara Lomba dan Galatama U/ Pemancing Surabaya dan pemancing. Jakarta .... Begitu
    Huusssh kok pakai om, lady angler lho, hehehe. Tp betul sih kata bang Gentur, belum tentu istilah dan sistem yg di pakai sama.
    Yg di atas yg di terangkan p Batman adalah mengacu yg di jabar, jakarta dan sekitarnya khususnya.
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

  6. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,986

    oh iya lupa ...

    ane edit ahhhh
    08881901217

  7. burhanuddin's Avatar
    burhanuddin is offline RegularFishy burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future burhanuddin has a brilliant future
    Real Name
    burhan
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    bogor
    Posts
    1,611

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    oh iya lupa ...

    ane edit ahhhh
    Hikhikhikkkk... Makanya jangan keseringan jeruk makan jeruk oms....
    Masa si Eneng di bilang Entong hadehh suram deh...... Pinjem mad on nya yah mbah
    Salam, Pemancing AKAP



    Burhantea

  8. syamsudin ismail is offline RegularFishy syamsudin ismail is a splendid one to behold syamsudin ismail is a splendid one to behold syamsudin ismail is a splendid one to behold syamsudin ismail is a splendid one to behold syamsudin ismail is a splendid one to behold syamsudin ismail is a splendid one to behold syamsudin ismail is a splendid one to behold syamsudin ismail is a splendid one to behold
    Real Name
    Syamsudin Ismail
    Join Date
    Nov 2011
    Location
    Bogor - Jakarta
    Posts
    823

    Salam kenal dulu ah..sama Mbak Rima angler lady,
    kalo ane sih gak paham galatama lomba tapi kalau mau trip ke jabodetabek ane siap dah jadi pemamdunye,,wkwkwkwk
    "How do I Live Without You''

  9. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,986

    Quote Originally Posted by burhanuddin View Post
    Hikhikhikkkk... Makanya jangan keseringan jeruk makan jeruk oms....
    Masa si Eneng di bilang Entong hadehh suram deh...... Pinjem mad on nya yah mbah
    keseringan liat di benang di sebelah gini nich .... agak2 gimana gitu ...wkwkwkwkwkwk
    08881901217

  10. anto's Avatar
    anto is offline RegularFishy anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold
    Real Name
    Anto Mbulet
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Magetan-Surabaya
    Posts
    845

    Salam Kenal mbak....
    Ane coba bantu...ya..maaf kalo salah..newbie soalnya
    1. Kalo di Surabaya lomba terdiri dari 2 macem :
    - Lomba Reguler : Ini Lomba utama. Biasanya berlangsung 3,4 atau 6 jam dengan tiket variasi masing2 kolam antara 50rb s/d 2 juta sekali maen. Hadiah biasanya sudah ditentukan di awal. Misal tiket 100rb hadiah utama 3juta dan diambil 10 nominasi.
    - Galatama : Ini istilah untuk lomba mini setelah Lomba Utama. Biasanya berlangsung 1.5 jam atau 2 jam. Dan besaran tiket lebih kecil dari lomba utama.Besarnya tiket variatif di tiap kolam, tergantung tiket lomba utamanya. Hadiah biasanya ditentukan dari jumlah peserta dan besarannya diambil 60% dari uang masuk,yg 40% masuk ke pemilik kolam. Jumlah nominasi biasanya tergantung dari peserta, bisa 3 atau 5 nominasi.
    2. Peraturan : Masing-masing kolam beda mbak...Yang jelas aturan dasarnya adalah
    -Kail masuk ke mulut ikan baru dibilang ikan sah.
    -Pemenang ditentukan dengan ikan yg paling besar. Jadi ga ada istilah juara Total.
    -Kalo Lomba Patin dilarang pake pelampung, kalo lomba ikan mas boleh pake pelampung boleh pake sistem tleseran tanpa pelampung. Kalo pas khusus lomba pelampungan ya semua pemancing harus pake pelampung.
    3.Teknik lomba lele variatif..ada rangkaian yg dobel 2 dengan timah di bawah..ada rangkaian dengan kail satu diatas satu dibawah dengan timah di tengah (susah jelasinnya). Dulu waktu ane tiap hari lomba lele pasti bawa 8 macem umpan (cacing lur,cacing merah,menje,orong2,belut bakar,kolomonggo,kroto,jangkrik). Kalo tombro bisa sistem mata kail satu pake pelampungan (engkel) atau tleseran dengan mata kail 2 atau 3 yg penting kailnya di dasar bukan gantung. kalo umpan ikan mas..macem2...uakeeeeeh mbak,,tiap kolam beda,tiap cuaca beda..ini yg bikin sakaw kalo mancing ikan mas.
    4.Kolam Lomba Ikan mas :
    - Hangtuah : selasa,kamis,minggu pagi..tiket variatif mulai 250rb hadiah 8 juta samape tiket 2juta hadiah..ga tau aku hehe..ga pernah ikut soale
    - Yala Lestari : Selasa kamis minggu malem tiket 100 hadiah 3 jt. Minggu pagi kolam besar tiket biasanya 450 tp tiap minggu beda
    - Harapan : senin rabu jumat tiket 150rb hadiah 5 juta. Sabtu kolam belakang pelampungan tiket 100rb hadiah 3 juta
    - Alami : minggu pagi tiket 100 hadiah 3jt
    dan masih banyak lagi..pokoknya mau tiap hari maen juga bisa...hehe
    Kolam lele : Kolam Sugeng di daerah waru medaeng, Yala Yunior (ga tau mh buka ato ndak), Tugiman di kawasan sukodono..berhubung ane dah pensiun di Lele jadi ndak tahu info dan hrga tiketnya..hehehe
    contact aja mau maen dimana..ane siap jd guide..hehehe
    Salam Paseduluran...Punokawan Koplak's
    Pokoke Uncal Lur......

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Tanya seputar tempat mancing
    By RIMA SUB in forum FishyTrip
    Replies: 14
    Last Post: 18-01-2012, 08:10
  2. Room Tanya Jawab,Sharing seputar Masak-Memasak
    By suncity103 in forum FishyDine
    Replies: 43
    Last Post: 02-01-2012, 08:32
  3. Tanya seputar Reel Shimano Hyperloop 1000FB...
    By yorick72001 in forum FishyTackle
    Replies: 18
    Last Post: 25-06-2010, 11:26
  4. tanya seputar line dan rods
    By mr.herychandra in forum FishyTackle
    Replies: 7
    Last Post: 06-06-2008, 17:30
  5. Tanya seputar LEADER
    By amirudin in forum FishyTalk
    Replies: 3
    Last Post: 20-02-2007, 15:28

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts