Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 14

Thread: umpan yg joss buat kolam karper

  1. dewa pancing's Avatar
    dewa pancing is offline RegularFishy dewa pancing will become famous soon enough
    Real Name
    frans stefanus
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Jakarta - Bogor - Semarang
    Posts
    166

    umpan yg joss buat kolam karper

    Rencana kita sekeluarga hr mgg ini mo mancing di kolam galatama karper. mau tanya nih sm suhu2 FF umpan apa sj yg joss buat karper ?
    Kita jg mau buat umpan pelet versi sangkuriang siapa tahu karper disana doyan masakan sunda
    mohon pencerahannya.

    Kita datang - kita lihat - kita angkat tu joran



    nb : kalau bisa skalian attach resep pelet dr suhu2 FF yg pualing jitu. Peace.

  2. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,545

    Quote Originally Posted by dewa pancing View Post
    Rencana kita sekeluarga hr mgg ini mo mancing di kolam galatama karper. mau tanya nih sm suhu2 FF umpan apa sj yg joss buat karper ?
    Kita jg mau buat umpan pelet versi sangkuriang siapa tahu karper disana doyan masakan sunda
    mohon pencerahannya.

    Kita datang - kita lihat - kita angkat tu joran



    nb : kalau bisa skalian attach resep pelet dr suhu2 FF yg pualing jitu. Peace.
    Pak Frans...karper itu ikan mas ya? Kalau ya bisa dilihat link dibawah ini untuk umpan umpan galatama ikan mas. Semoga bisa membantu.

    Kumpulan Umpan Galatama Mas / Essen
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  3. oedeanz's Avatar
    oedeanz is offline RegularFishy oedeanz has a spectacular aura about oedeanz has a spectacular aura about
    Real Name
    nurdin widodo
    Join Date
    Sep 2010
    Location
    semarang,jogjakarta
    Posts
    296

    berhubung pertanyaannya udah dijawab oom batman..
    saya ganti mau nanya deh,oom dewa pancing mau mancing karper dimana??
    nurdeanz@yahoo.com
    083838685017,mancing dengan Djempol

  4. dewa pancing's Avatar
    dewa pancing is offline RegularFishy dewa pancing will become famous soon enough
    Real Name
    frans stefanus
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Jakarta - Bogor - Semarang
    Posts
    166

    Quote Originally Posted by Batman View Post
    Pak Frans...karper itu ikan mas ya? Kalau ya bisa dilihat link dibawah ini untuk umpan umpan galatama ikan mas. Semoga bisa membantu.

    Kumpulan Umpan Galatama Mas / Essen
    Kalper itu bhs jawanya tuk ikan bawal hitam kalau sy gak salah ?. makasih om batman atas masukannya. ngomong-ngomong buanyak amat yah tu resep pelet ikan mas, smp kirain itu resep buat bikin roti atau minuman segar
    Last edited by dewa pancing; 11-12-2010 at 00:18.

  5. dewa pancing's Avatar
    dewa pancing is offline RegularFishy dewa pancing will become famous soon enough
    Real Name
    frans stefanus
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Jakarta - Bogor - Semarang
    Posts
    166

    di daerah komplek pemancingan wijaya kusuma - tugu mas

  6. kompeni's Avatar
    kompeni is offline RegularFishy kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about
    Real Name
    sidoel ericsson
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rotterdam - Belanda
    Posts
    2,388

    Kalper = bawal yah ?? Coba aja pake umpan yg ini

    Umpan Nasi bejek
    bahan2 :
    - Nasi hangat 3 centong masukin dalam kantong plastik.
    - Santan kara 1/4 bungkus kecil ( kara segitiga )
    - Essen tenggiri 3 tetes

    Note : Menurut yg punya umpan seh ( bam Camar ) ini umpan bagus banget buat Galatama bawal.
    http://k0mpeni.webs.com
    It's all about Fishing Information

  7. oedeanz's Avatar
    oedeanz is offline RegularFishy oedeanz has a spectacular aura about oedeanz has a spectacular aura about
    Real Name
    nurdin widodo
    Join Date
    Sep 2010
    Location
    semarang,jogjakarta
    Posts
    296

    Quote Originally Posted by dewa pancing View Post
    di daerah komplek pemancingan wijaya kusuma - tugu mas
    kemaren saya mancing disana pak,tapi karena ujan seharian ga ada yang mo makan.dapet cuma mujaer kecil2,akhirnya saya release lagi.
    maaf pak,bukannya karper itu ikan mas?ikan mas tapi warnanya hitam.
    cuma kalo mancing disana ada tipsnya,(dari pak imam SFFC) bawa pelet kepyur seenggaknya 3-4 kg buat ngumpulin ikan2nya.
    nurdeanz@yahoo.com
    083838685017,mancing dengan Djempol

  8. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,545

    Quote Originally Posted by dewa pancing View Post
    Kalper itu bhs jawanya tuk ikan bawal hitam kalau sy gak salah ?. makasih om batman atas masukannya. ngomong-ngomong buanyak amat yah tu resep pelet ikan mas, smp kirain itu resep buat bikin roti atau minuman segar
    Saya jadi bingung nih, Karper ato kalper sih Pak yang dimaksud????

    Kalo liat dari arti karper itu (sesuai judul threads) artnya ikan air tawar yg bentuknya spt ikan hias, dapat dimakan, berbadan langsing, berkumis, bibir dapat menjulur sbg corong penghisap makanan, warna sirip punggung hijau kebiru-biruan, dan sirip perutnya berwarna putih; Cyprinus carpio alias ikan mas.

    Kalo "Kalper" saya baru denger.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  9. ekoklipang's Avatar
    ekoklipang is offline RegularFishy ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold ekoklipang is a splendid one to behold
    Real Name
    Yohanes eko setiawan
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    semarang.indonesia
    Posts
    280

    wakakakakkkk...ini thread jd kaya' teka-teki spesies ikan......
    kalo mancrengnya di tugu wijaya kusuma,..yg jelas pastikan tgl-nya pas...maksudnya pas di-jok (ato dimasukin ) ikannya,kalo dah gitu,umpan apapun diembat...na kalo dah kedatangan mas Imam cs...kira2x 3 hari kemudian,bisa2x cuman dapet aernya..kekekekekkk
    tak share sedikit yo..jgn banyak2x....
    - 2 bj ikan pindang(ambil daging putihnya) dikukus,trus dibejek ampe lembut
    _ campurin dengan dancow 1 sachet,aduk merata + tepung ketan rose brand 3 sendok teh.+ wijsman 1/2 sendok teh.
    - tambah kroto bersih (no semut+kotoran) 1 ons
    - Kukus dengan wadah mangkok terbuka,adonan tetep kering.tambahkan 1 lembar daun pandan. selama 15 menit.
    - hasil umpan yg jadi akan lengket,beraroma amis dan wangi seimbang,gak menyengat....ati2x..pasang umpan ini jari harus dibasahi aer dulu..biar gak lengket...
    - untuk essen tambahan...kalo cuaca panas + essen tengiri 3 tetes..kalo mendung ato ujan..tambahi essen fc milk 3 tetes...
    selamat mencoba...............
    Yohanes eko setiawan
    KEREHORE ANGLER



    08562589645
    ekoklipang@yahoo.co.id
    eko@s2dio.com.au

  10. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Belajar mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    10,664

    Quote Originally Posted by dewa pancing View Post
    Kalper itu bhs jawanya tuk ikan bawal hitam kalau sy gak salah ?.
    Ini juga bikin saya bingung, kalper kok bisa mutasi jadi bawal yah?
    Sependapat dgn p Batman, maksudnya mungkin karper toh?
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan joss vs umpan larangan
    By jalasutra in forum Kolam Galatama
    Replies: 27
    Last Post: 25-12-2010, 22:00
  2. Jual perangsang umpan galatama yang joss
    By michael jeff in forum FishyMart
    Replies: 5
    Last Post: 14-06-2010, 06:12
  3. Kumpulan Resep Joss Jilid-II
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 6
    Last Post: 06-05-2008, 21:18
  4. Kumpulan Resep Umpan Joss
    By b3j0 in forum FishyBait
    Replies: 109
    Last Post: 23-04-2008, 10:10
  5. ask-meramu umpan kolam
    By caplank in forum FishyPond
    Replies: 1
    Last Post: 21-09-2007, 09:38

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts