Closed Thread
Page 1 of 24
1 2 3 4 5 6 11 ... LastLast
Results 1 to 10 of 232

Thread: berbagi tehnik dan trik memancing galatama

  1. michael jeff is offline RegularFishy michael jeff is on a distinguished road
    Real Name
    michael jeffrey
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    117

    berbagi tehnik dan trik memancing galatama

    Saya mau berguru biar mancing lebih baik... Saya lihat2 terkadang umpan boleh sama,tp tehnik mancing itu yang pegang peranan.
    Menurut saya yang terpenting adalah tehnik kalau mau menang, umpan juga pengaruh sih tp jarang sekali orang nurunin ilmu trik2 mancing, baik cara cari spot yg manteb sampe ngatur jumlah bom.cara giring ikan biar ketempat kita. Kadang pemenang total bisa terus2an total,kita coba tuh umpan jg ga sebagus kalau yg punya yang pakai...
    pasti ada trik biar sukses, setidaknya ga berharap dari hoki banget. Emang hoki bikin peranan tp kemampuan terutama. Kl cuma ngandel hoki sih pergi mancing percuma menurut saya..
    Emang sih mancing tuh hobi, tp kalau pake menang jauh lbh oke.
    Banyak org cerita mancing cuma hobi ga menang ga papa, buat sedikit org mungkin kyk gt, tp sebuagian besar pasti pengen menang...
    Tolong pemancing senior membagi kepada kami pemula biar ngerasain menang bergilir hehehe...
    Terima kasih
    081806922267

  2. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Menurut saya cara belajar mancing galatama yang paling cepat bisa kita dapat dari kedi asli di kolam tempat kita mancing
    Coba sambil mancing kita ngobrol ringan ama kedi kita
    Kalau kita merasa engga cocok, hari berikutnya kita ganti kedi baru lagi, ngobrol lagi
    Masing masing kedi punya keahlian sendiri sendiri

    Kalau udah dapat kedi yang cocok baru deh kita terus pake kedi itu
    Coba deh, total sih engga sulit kalau kita ama kedi udah tau kebiasaan masing masing

  3. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Belajar mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    10,640

    Tolong tanya p Kakang, krn memang saya ga pernah ikut GT. Apa saat GT mutlak pakai kedi? Trus umumnya pemancing memakai kedi lokal atau bawa sendiri?
    Kalo kedi lokal apalagi yg cukup ngetop di kolam tsb apa ga pada rebutan kedi?
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

  4. michael jeff is offline RegularFishy michael jeff is on a distinguished road
    Real Name
    michael jeffrey
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    117

    Wah bnr banget om..
    Emang kedi tuh paling tau medan tempur,tp kadang kita hilap kl uda ngerasa jago...
    Tp kedi tuh pengalaman tingkat tinggi..
    081806922267

  5. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,545

    Quote Originally Posted by michael jeff View Post
    Wah bnr banget om..
    Emang kedi tuh paling tau medan tempur,tp kadang kita hilap kl uda ngerasa jago...
    Tp kedi tuh pengalaman tingkat tinggi..
    Gimana ga jago tuh kedi. Tiap hari nongkrongnye di empang.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  6. Bagoes's Avatar
    Bagoes is offline RegularFishy Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of
    Real Name
    Bagoes
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Perum 1 & Citra Raya - Tangerang
    Posts
    2,888

    lah katanya pochinkonya manteb ... bisa menang terus .. kok sekarang baru mau belajar ...hehehheheh
    Love , Peace and Light to You Always,

    Bagoes

    085675529XX
    27c947cf

    -----------------------------------------------------

  7. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Quote Originally Posted by Rudy 007 View Post
    Tolong tanya p Kakang, krn memang saya ga pernah ikut GT. Apa saat GT mutlak pakai kedi?
    Kalau dalam arti diwajibkan oleh pihak empang jawabannya tidak harus pake kedi, silahkan kalau mampu sendiri sih
    Tapi selama ini saya belum pernah melihat pemancing galatama tanpa didampingi kedi

    Quote Originally Posted by Rudy 007 View Post
    Trus umumnya pemancing memakai kedi lokal atau bawa sendiri?
    Kebanyakan kolam galatama tidak mengharuskan kita memakai kedi lokal, silahkan bawa sendiri juga
    Tapi ada juga satu dua empang yang mewajibkan memakai kedi lokal, walau kita bawa kedi sendiri tetap harus didampingi kedi lokal

    Quote Originally Posted by Rudy 007 View Post
    Kalo kedi lokal apalagi yg cukup ngetop di kolam tsb apa ga pada rebutan kedi?
    Kalau secara rata rata kedi lokal di suatu empang kwalitasnya relatif sama, mereka sehari harinya berinteraksi satu sama lain, otomatis hampir tidak ada rahasia diantara mereka
    Yang membedakan paling paling kedi ini rajin, kedi itu males, kedi ini ramah kedi yang itu nyebelin, semacam itulah
    Last edited by kakang; 20-09-2010 at 18:39.

  8. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Quote Originally Posted by Bagoes View Post
    lah katanya pochinkonya manteb ... bisa menang terus .. kok sekarang baru mau belajar ...hehehheheh
    Ha.. ha.. aya aya wae si akang teh, hayu ah kita kumpul lagi

  9. michael jeff is offline RegularFishy michael jeff is on a distinguished road
    Real Name
    michael jeffrey
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    117

    Iya nih, makanya kl masalah umpan sudah tenang.
    Persoalannya sekarang adalah tehnik,tehnik mancing menurut saya lebih penting.
    Pencarian spot,waktu gentakan,waktu penungguan umpan dimakannya dan banyak lagi...
    Kedi memang tau kapan harus gentak dan spot yang baik tp ada dari trik pemancing sendiri yang sulit dibaca dan dipelajari.
    Sy jadi bgg jelasinnya...bisa bantu om-om sekalian...thx
    081806922267

  10. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Quote Originally Posted by michael jeff View Post
    Wah bnr banget om..
    Emang kedi tuh paling tau medan tempur,tp kadang kita hilap kl uda ngerasa jago...
    Tp kedi tuh pengalaman tingkat tinggi..
    Quote Originally Posted by Batman View Post
    Gimana ga jago tuh kedi. Tiap hari nongkrongnye di empang.
    Bener bro, kedi pasti lebih pinter dari pemancing

Closed Thread
Page 1 of 24
1 2 3 4 5 6 11 ... LastLast

Similar Threads

  1. Tehnik memancing dengan layangan (kite fishing)
    By Gohunt in forum FishyTrick
    Replies: 10
    Last Post: 10-09-2010, 17:15
  2. Replies: 15
    Last Post: 08-03-2010, 10:56
  3. trik memancing
    By baruna in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 27-09-2008, 10:47
  4. Sekilas ttg Tehnik Memancing
    By bam_gdar in forum FishyLure
    Replies: 1
    Last Post: 19-06-2008, 15:11
  5. Berbagi Cerita Berbagi Rasa
    By Darmais in forum FishyIntro
    Replies: 3
    Last Post: 09-06-2008, 17:42

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts