Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 32

Thread: Prihal Essen Oplosan

  1. ikuaku1's Avatar
    ikuaku1 is offline RegularFishy ikuaku1 is on a distinguished road
    Real Name
    IKU
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    101

    Prihal Essen Oplosan

    Barangkali kawan2 bisa sharing pendapatnya mengenai persoalan essen oplosan.

    1. Kenapa harus mengoplos essen (campuran dari beberapa essen) ?

    2. Target bau seperti apa yg sebenarnya yg dikehendaki ?

    Terima kasih.
    Don't blame Yourself for trying all those other lures

  2. zal_boy is offline Regular Fishy zal_boy is on a distinguished road
    Real Name
    Rizal
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Serang - Banten
    Posts
    72

    thread om iku ini udah seminggu sya pantengin tp kok gak ada suhu2 diFF yg memberi penjelasan?? tlng dong om akang, om m-bei, om sigit, om bam, kang ito sya jg pngen tau knpa esen dan pasta dioplos sdmikian rupa?

  3. bomberman is offline RegularFishy bomberman is on a distinguished road
    Real Name
    M Taufik Rizali
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Samarinda
    Posts
    24

    he he, umpan oplosan tuh sebagai mata pencarian juga,
    biasanya dia buat oplosan sebagai percobaan dan sangat menguntungkan kalau di satu kolam banyak yg pake umpan buatan si empunya, otomatis ikan dah pada biasa dengan umpan itu. saat ada lomba besar dia gak meluncurkan oplosan untuk sementara waktu.
    gimana bos ????

  4. May-Chan's Avatar
    May-Chan is offline RegularFishy May-Chan will become famous soon enough May-Chan will become famous soon enough
    Real Name
    Indra Rukmana
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    807

    Kayanya bomberman OOT/out of topic deh....kang ikuaku nanyanya apa koq jawabannya gk nyambung

  5. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Quote Originally Posted by ikuaku1 View Post
    Barangkali kawan2 bisa sharing pendapatnya mengenai persoalan essen oplosan.

    1. Kenapa harus mengoplos essen (campuran dari beberapa essen) ?

    2. Target bau seperti apa yg sebenarnya yg dikehendaki ?

    Terima kasih.
    Ane bantu jawab sebisanya yah :
    1. Kenapa harus mengoplos essen (campuran dari beberapa essen) ?
    Jawab : dikarenakan pemancing mencari solusi baru mengenai aroma umpan (tidak terpaku dlm 1 or 2 essen)...kadang2 umpan yg kita pakai tuk acara mancing sekelas galatama mania menghendaki penggunaan campuran essen tuk hari ini memakai aroma wangi/amis...tetapi kadang kala kita pakai di waktu akan datang belum tentu ikan makan dng aroma kita pakai kemarin..mangkanya timbulah ide2 pengoplosan essen yg diharapkan memberikan warna aroma baru...and sekalian eksperimen umpan oplosan..!! selain itu pemacing bisa membedakan ke dahsyatan umpan dng cara pengoplosan bahan2 essen satu dng yg lain..and diharapkan oplosan yg di pergunakan tuk mancreng bisa jalan di kolam pemacingan galatama.

    2. Target bau seperti apa yg sebenarnya yg dikehendaki ?
    Jawab : dari hasil peng-oplosan beberapa essen maka di harapkan beberapa aroma yg akan dihasilkan...tetapi tetap saja kita tidak bisa mendaptkan oplosan aroma baru...kategori aroma hanya terbagi 2 bagian, yaitu amis and wangi yg bisa kita dapatkan di essen apalagi pengoplosan dr beberapa jenis essen akan membuat aroma2 yg masuk dlm kategori diatas...pencampuran beberapa essen adalah hanya kreasi pemancing galatama dlm membuat umpan yg diharapkan akan dimakan ikan2..!!

    Ok segitu aja penjelasannya mungkin yg lain bisa menambahkan..kalau oot maafin yah..karena ane cuma pemancing katro saja
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  6. ardin's Avatar
    ardin is offline RegularFishy ardin is on a distinguished road
    Real Name
    ovan
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    samarinda
    Posts
    84

    ......

  7. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,234

    Makasih mas bams atas pencerahannya.

    cuman mo nambah dikit aja (garis besar)...
    1. Pada dasarnya umpan oplosan sengaja di buat oleh para pemancing untuk mencari resep umpan yg paling disukai oleh ikan di kolam ybs. Tiap pemancing akan beradu kepandaian meramu umpan essen. Ramuan terbaik akan mendapatkan banyak ikan atau ikan induk terberat.
    Sedangkan kenapa harus beberapa macam essen, karena memang harus di cari formula yg paling tepat dan di sukai ikan.

    2. Sedangkan target bau... biasa para pemancing yg sudah terbiasa akan bisa mengira2 bau apa yg dikehendaki (amis atau wangi) di kolam tertentu dengan menganalisa keadaan kolam ybs.

    Secara jelasnya telah di uraikan oleh mas bams

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  8. Real Name
    Adrian Zachary
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    tangerang (ciputat)
    Posts
    39

    bukan hanya bau umpannya aja yang di pehitungkan om...
    kayaknya faktor HOKI juga harus diperhatikan tuh...
    kan galatama tergantung hoki....wakwakwak


    salam

    pemula goes to empang.....

  9. ikuaku1's Avatar
    ikuaku1 is offline RegularFishy ikuaku1 is on a distinguished road
    Real Name
    IKU
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    101

    Quote Originally Posted by come out and fishing!! View Post
    bukan hanya bau umpannya aja yang di pehitungkan om...
    kayaknya faktor HOKI juga harus diperhatikan tuh...
    kan galatama tergantung hoki....wakwakwak


    salam

    pemula goes to empang.....

    Kalau menyimpang ke masalah Hoki, Sepertinya sudah diluar daya nalar kita. tidak ada lagi kreasi dan usaha.
    Don't blame Yourself for trying all those other lures

  10. casmadi is offline RegularFishy casmadi is on a distinguished road
    Real Name
    casmadi
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    63

    oplosan

    He...he... apa kata suhu suhu semuanya benar, tapi jangan lupa mancing juga tergantung AMAL dan Perbuatan heheheheh

    salam
    Alam Gaib

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Al-hasil dari oplosan beberapa Essen
    By ikuaku1 in forum FishyBait
    Replies: 21
    Last Post: 08-08-2008, 11:12
  2. Tanya: Essen vs Pasta
    By bethox-kagox in forum FishyBait
    Replies: 41
    Last Post: 27-07-2008, 19:33
  3. Cara membuat oplosan essen.
    By ikuaku1 in forum Kolam Galatama
    Replies: 1
    Last Post: 13-03-2008, 23:07
  4. [ask pemula] jenis2 essen
    By branjangan in forum Kolam Galatama
    Replies: 44
    Last Post: 28-02-2008, 11:56
  5. butuh guru essen nih bozz
    By chimera_ikan_mas in forum FishyPond
    Replies: 2
    Last Post: 29-11-2007, 04:08

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts