Closed Thread
Results 1 to 7 of 7

Thread: Laporan 3 kolam Galatama Bandung

  1. cipz's Avatar
    cipz is offline RegularFishy cipz is on a distinguished road
    Real Name
    cipz
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Bandung - Samarinda
    Posts
    17

    Laporan 3 kolam Galatama Bandung

    Saya baru 2 minggu ini datang (lagi) ke bandung, dan sudah gak sabar untuk ber-GT ria. Karena di kampung halaman saya di Samarinda, saya telah terkena viruz galatama oleh kk saya (ini anugerah atau musibah ya?) hehehe

    Setelah googling dan juga searching di FF tentang kolam galatama, saya dapetin banyak sekali tempat melepaskan hasrat saya ini. Berikut ini 3 dari beberapa kolam GT dibandung.

    Hari #1
    Nama Kolam Galatama = Raja Palem
    Alamat = Soekarno Hatta, Belakang Kantor LEN (agak susah nyari tempat ini, karena gak kasap mata dari jalan besar.
    Tiket : Hari biasa Rp. 105.000 (5 ribunya untuk ikan arisan, skrg udah 6juta), Hari libur Rp 155.000

    Review :
    Tempatnya lumayan teduh, tapi angin kencang banget jadi berpengaruh ke airnya. Sepi, cocok untuk yang senang suasana hening.
    Untuk ikan, dari hasil interview dengan kedi saya dapet bahwa ikannya gak terlalu banyak, tapi ikan ramenya gede-gede antara 1,5-3 Kg. Ikan Be-go/babon/induk 4-6 Kg yang sering naik, konon ada yang sampe 9kg.
    Saya ikut sesi I jam 14.30 - 17.30. dan dapet ikan 9 ekor, rata-rata 1,5-2,5kg selama 3 jam itu. Mungkin umpan saya yang kurang manjur, tapi disebalah saya cuma dapet 1 ekor (padahal ini pemain lama yang sering ber-GT disitu)... salah umpankah? atau hokikah saya dengan 9 ekor?
    Padahal Umpan saya sempat diragukan oleh kedi, tapi saya tetap pede aja.
    Oya, saya baru tau kalau di bandung make 3 mata pancing, karna di Samarinda, saya cuma pake 2 mata. jadilah saya orang kampung yang baru datang ke kota. Jadi mata pancing saya libur digantikan mata pancing milik sang kedi yang berjumlah 3 mata (maksimal).

    Jadi dibilang manyun (boncos) kolam ini gak juga, tapi dibilang strikenya kenceng ya gak juga menurut pengalaman saya yang terbiasa mancing disamarinda dengan tarikannya yang aduhai mantap sekali itu.

    Hari #2
    Nama Kolam Galatama = Padepokan
    Alamat = Soekarno Hatta arah ke Makro, Samping Gedung Gudang Garam (gak susah nyari tempat ini, karena dipinggir jalan besar)
    Tiket : Hari biasa Rp. 150.000, hari libur gak tau, lupa tanya.

    Review:
    Awal saya survey, saya seperti melihat kolam GT tempat saya biasa mancing di Samarinda, mirip tapi sedikit lebih besar dan lebar sekali, alhasil saya cobain. Sempat terlambat 1/2 jam karena untuk menuju kesana kendaraan padat sekali, secara saya tinggal di dago, butuh 45 menit sampe kesana. itupun sudah motong jalan sana sini. Saya disambut hangat oleh panitia, dan langsung diberikan nomor lapak, karena sebelumnya sudah telp untuk mendaftar. saya dilapak 50. jumlah total 52 lapak.
    Wawancara dgn kedi kalau dilapak ini main blower, dan sayapun menurut karena baru pertama kali. Alhasil 1 jam cuma dapet 1 ekor ikan dengan berat kira2 2kg. menyusul 3 ekor lagi, dan yap.. waktu 2,5 jam habis... saya cuma dapet 4 ekor.. waw.. ini sejarah terburuk selama saya mancing GT. akh, mungkin umpan yang gak cocok serta lapak yang kurang mendukung...
    Tapi saya terkejut ketika kedi cerita bahwa seringkali pemancing hanya dapet 1 sampe 3 ekor aja... walah... dengan 150 ribu rasanya gak banget deh.. saya kapok..

    Hari ke #3
    Nama Kolam Galatama = Kawaluyaan
    Alamat = Soekarno Hatta, arah ke Makro juga, belok kiri kalau liat plank Perumahaan Kawaluyaan (susah banget nyari tempat ini, karena gak keliatan dari jalan dan tertutup, harus banyak tanya baru bisa ketemu).
    Tiket : Hari biasa Rp. 105.000, Hari libur Rp 155.000

    Review:
    Saya ikut sesi pertama, jam 15.00. tiket 100.000 + 5 ribu ikan arisan. Jumlah uang total arisan sekarang jampir 6 juta untuk ikan arisan (kalau di samarinda jackpot namanya). lagi-lagi umpan saya diremehkan dan mata pancing saya gak dipake karna cuma 2 mata kail, dan akhirnya make punya kedi.
    Satu jam pertama... gak ada dapet.. kedi mulau pusing dan minta ijin ganti umpan buatan dia sendiri, kebetulan saya bawa lengkap semua pasta dan esens. 15 menit kemudian, strike pertama saya.. kira2 beratnya 1,8 kg. menyusul 15 menit kemudian 1 ekor... setengah jam kemudian 1 ekor, dan 1 ekor lagi... dan 1 lagi. Cukup... dua setengah jam dapet 5 ekor.. waw.. ada apa dengan bandung? serasa hambar jadinya ber-GT ria disini

    Akhirnya besok-besok saya putuskan untuk kembali ke kolam pertama yang saya kunjungi yaitu Raja Palem...

    Tapi kalau ada rekan FF yang punya rekomen kolam galatama yang maknyus, saya harap bisa memberikan pencerahan kepada saya, dan jika tidak keberatan sekalian dengan ramuan umpan yang mantep, karna saya bener2 buta dengan kolam galatama bandung.

    Maaf kalau ada kesalahan dalam review saya. karna saya pertama kali posting review ini di FF.

    cipz
    0857-2222-2727
    menang gak menang.. yang penting narixx mang..

  2. Kang Ito's Avatar
    Kang Ito is offline RegularFishy Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of
    Real Name
    Ito
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    955

    Salam kenal Bro...., Bandung? begitu denger kata itu pikiran kita langsung ke belanjaan dan banyak Fo...tapi sekarang dah kurang enak maceetttt....,
    Eh maaf galatama ya...., saya sering ke Bandung tapi jarang GT ikan Mas..., karena beberapa bulan terakhir ikan mas lagi susah makan...untuk rekomendasi coba kolam patin Bro...., adanya di daerah kiara condong dan satu lagi di daerah buah batu...., kalau pingin ngrasain tarikanya ok banget,....,tiketnya juga murah....., untuk dibandung temen FF kita yang bisa di sebut Jurig mancing Kang Dede Hendro dan Kang Veru (Si Kumpai)...Pm aja dia untuk umpan dsbnya....., saya kalau ke Bandung selalu Beliau yang jadi EO....
    Dengan umpan Djempol mancing jadi PuuuAAAsss...

  3. Dragon Lure's Avatar
    Dragon Lure is offline RegularFishy Dragon Lure is a jewel in the rough Dragon Lure is a jewel in the rough Dragon Lure is a jewel in the rough Dragon Lure is a jewel in the rough
    Real Name
    Budhi Utama
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    96

    Salam kenal mas chipz,
    Betul kata kang ito, ikan mas di bandung lg ga makan. sepertinya cuaca. mending galatma patin aja lebih seru dan makan terus. Jangankan yang GT kolam lapakn aja sekarang agak susah makannya.

  4. TheTonkTech's Avatar
    TheTonkTech is offline RegularFishy TheTonkTech will become famous soon enough
    Real Name
    Ichsan
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Samarinda
    Posts
    334

    wah wah wah 3 hari berturut turut???? tapi blum ada yang memuaskan tarikan ikan nya?
    kalo di samarinda gak liat cuaca, mau panas, dingin, hujan ikan makan terussssssss
    tarikan maknyussssssss..... paling gak bisa narik total 20-25 kg kalo lagi lapak bagus bisa ampe 40kg hehehehe sabar ay..... PM dedengkot GT bandung aja minta saran
    TERLAHIR UNTUK MANCING
    Tonk a.k.a Ichsan 08164575759

  5. dede hendro's Avatar
    dede hendro is offline RegularFishy dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold
    Real Name
    kang nug
    Join Date
    May 2008
    Location
    bandung_garut_jakarta PP
    Posts
    1,050

    wah sangat disayangkan ke bandung gak ketempat GT yang bagusan pak
    kalau coba ke cibeber atau ke kampung sawah dan sarilame kayanya ceritanya lain pak,
    untuk sekarang ini emang ikannya lagi susah makan pak, betul kata kang ito dan kang budi bagus mancing patin pak di
    Fraktis, surya dan dalas pak baru ada 3 kolam 1 kolam lagi lagi dibangun pak untuk 50 lapak di daerah nata endah bandung baru buka janauari pak
    salam kenal pak
    - 02197021213 30B29BD4, 08816134649, sudah cukup

  6. abahdedi is offline RegularFishy abahdedi is on a distinguished road
    Real Name
    Dedi supriadi
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    bandung
    Posts
    4

    Kolam galatama di bandung

    Salam kenal

    boss kalo mau kolam yg tarikannya dahsyat di banding coba di kolam cibeber cimahi atau di subang pasti top deh untuk yg di cibeber arisanya sdh mencapai 30 jutaan mungkin cuma saya agak bingung enjelaskan lokasinya agak nyungsep soalnya yang jelas tanya saja didaerah cibeber cimahi tempat dan kondisi kolamnya juga ok banget , selamat searching aja ya

  7. cipz's Avatar
    cipz is offline RegularFishy cipz is on a distinguished road
    Real Name
    cipz
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Bandung - Samarinda
    Posts
    17

    thx semua.. saya akhirnya nyoba kolam patin dalas dan praktis.. dan hasilnya cumlaude hehehe.. saeee pisann euyy silahkan baca review saya GT Patin emang Paten..

Closed Thread

Similar Threads

  1. Kolam Galatama OK Laut juga OK
    By wongcerbon in forum Kolam Galatama
    Replies: 3
    Last Post: 15-10-2008, 10:25
  2. Biaya bikin kolam Galatama
    By msukamto in forum Kolam Galatama
    Replies: 6
    Last Post: 21-07-2008, 14:28
  3. Kolam Galatama, Help !!!
    By YvaN_ReGaR in forum Kolam Galatama
    Replies: 7
    Last Post: 01-04-2008, 17:37
  4. Membina Umpan di Kolam Galatama
    By kakang in forum Kolam Galatama
    Replies: 55
    Last Post: 01-02-2008, 23:20
  5. Mohon Pencerahan Lokasi Galatama Ikan Mas di Bandung
    By donnie_thea in forum FishyPond
    Replies: 2
    Last Post: 06-08-2007, 16:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts