Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 23

Thread: Cara Mematikan Tehnik Kroto ... !!!

  1. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Cara Mematikan Tehnik Kroto ... !!!

    Kroto adalah telur/calon semut rangrang. Kroto ini banyak dicari orang, mulai dari pencinta burung, sampai pemancing Tombro natural (empang) yang biasanya menggunakan tehnik pelampung & engkel pada saat lomba dengan target tepi2 lapak, sambil menabur kroto2 tersebut (jengkel dech ... )

    Nah, berhubung ini dunia mancing memancing, maka yang saya tanyakan :
    - Bagaimana cara mematikan tehnik angler yang menggunakan kroto ini.... ???.
    Karena bila kita berhadapan dengan tehnik kroto ini, ikan kelihatannya tidak mau makan dan posisinya agak mengambang mengikuti kroto yang memang cenderung sulit tenggelamnya & umpan dengan aroma essen kelihatannya diacuhkan.

    Mohon saran dan pencerahan dari para rekan-rekan senior !!!
    Last edited by metzad; 04-04-2008 at 01:18.
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  2. TheTonkTech's Avatar
    TheTonkTech is offline RegularFishy TheTonkTech will become famous soon enough
    Real Name
    Ichsan
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Samarinda
    Posts
    334

    saya termasuk yang pake tehnik kroto sisiran, hmmm.. tehnik ini mati kutu kalo kena BOM yang cocok, ikan akan segera pergi ke dasar dan mencari umpan yang wanginya sejenis dengan BOM tadi.. menurut saya sih gitu... maaf kalo kurang sip...

  3. kakang's Avatar
    kakang is offline RegularFishy kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future kakang has a brilliant future
    Real Name
    Wawan Kurniawan
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Pondok Kelapa, Jakarta
    Posts
    6,024

    Quote Originally Posted by TheTonkTech View Post
    tehnik ini mati kutu kalo kena BOM yang cocok, ikan akan segera pergi ke dasar dan mencari umpan yang wanginya sejenis dengan BOM tadi..
    Wah mantab bro..., boleh sharing dong wangi buat bomnya.

  4. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Kl menurut ak ini sebagai pemacing katro bukan kroto...penggunaan kroto sebenarnya dimulai waktu pemancingan dahulu kala (tahun brapa yah pemacingan lomba or harian pertama dimulai yah??? ada yg tau gak yah???) hiii!!
    Karena sifat pemancing dulu hanya menggunakan pelet biasa krn pemijahan ikan mas dahulu kala pakannya ikan mas hanya menggunakan pelet kasar saja...timbul trobosan2 baru yg dikembangkan oleh pihak pemancing and industri makanan ikan...karena experimen pemancing dikala itu penggunaan pelet tanpa emble2 and ikan semakin berkembang...maka pemacing membuat alternatif lain and mencari solusi apa sajakah pakanan ikan mas selain pelet kasar tersebut. Timbulah umpan2 trobosan-trobosn baru yang menggunakan tambahan (selain pelet) tersebut...maka dikembangkan berbagai campuran makanan yang disesuaikan dengan selera makan ikan mas tersebut...penggunaan kroto sebetulnya hanya sebagai experiman pemancing didalam menambah and mengelola umpan ikan mas dan sifatnya dulu pun hanya mencoba..mencoba bagaimana reaksi ikan mas makan...bagaimana ikan mas memberikan respon terhadap umpan + penggunaan kroto...alhasil...ikan mas gemar akan kroto...maka pemacing yg tadinya menggunakan umpan pelet murni sesuai dengan perkembangan dunia pancing and timbulnya umpan2 yang aneh2 and penggunaan kroto...maka bahan kroto menjadikan komoditas utama di dalam kita memenacing ikan mas baik dalam acara lomba harian and lomba (tiket uang)...!!!

    Sampai saat ini pun..kroto merupakan primadona pemancing dlm mencampuran umpan tuk umpan ikan mas yah karena sifat dr pemancing dalam membuat umpan2 yang bisa membuat ikan mas gemar makan...maka terciptalah berbagai macam umpan2 + campuran2 yang di kelola berdasarkan dari pengalaman, tuntunan dr pera pemancing lain atau referensi dr majalah mancing lainnya..!!

    Mudah2an bisa sebagai acuan and yah anggaplah opini buat bahan bacaan terhadap soal diatas...kl ada yg salah mohon dimaafkan....kl memang benar yah ambil saja yg benar...yg salah dibuang saja...ok!!!

    Sebagai tambahan :
    Dalam mejawab - Bagaimana cara mematikan tehnik angler yang menggunakan kroto ini.... ???
    Cara tuk mematikan tehnik angler penggunaan kroto ini sudah jelas kita lihat dlm acara lomba Galatama...krn galatama penggunaan umpannya adalah non kroto...tapi hanya campuran aci and penggunaan essense...!!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  5. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,306

    Tambahan dikit...(tp ini jahat) umpan pellshon...pellet ma reumashon, tp ini berlaku kalo kita bersebelahan lapak/berhadapan....sekali lagi ini jahat, mo mancing kok jahat...katanya mo seneng2 ngeliat orang strike terus gerah....mending kita intip apaan sich umpannya...besok tinggal kita ikutin dengan model umpan yg sama...bravo mancing sehat!!!!

  6. rianzona's Avatar
    rianzona is offline RegularFishy rianzona is on a distinguished road
    Real Name
    Ryan
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    samarinda Borneo
    Posts
    199

    Quote Originally Posted by saiful View Post
    Tambahan dikit...(tp ini jahat) umpan pellshon...pellet ma reumashon, tp ini berlaku kalo kita bersebelahan lapak/berhadapan....sekali lagi ini jahat, mo mancing kok jahat...katanya mo seneng2 ngeliat orang strike terus gerah....mending kita intip apaan sich umpannya...besok tinggal kita ikutin dengan model umpan yg sama...bravo mancing sehat!!!!
    Tambahan jahat.......kampers/kapur barus jamin ikan pasti gak mau makan (mendingan jangan deh daripada orang ngeliat kita pada merinding muka merah kepala bertanduk pegang joran trisula syaiton donk!!!)

  7. kenzo's Avatar
    kenzo is offline RegularFishy kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of kenzo has much to be proud of
    Real Name
    Agus
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jogja
    Posts
    1,315

    hahahahahahahha.................
    terusssssssskannnnnnnnnnnn hihihihihihihi

  8. budhi Guest

    Ambil pelet/bom satu sendok dan essen menthol 1 tutup botol dan lempar ke lapak yg pake kroto.....di jamin bubar.... Ato minyak rem???? ihihihihi

    Bukannya kalo galatama ga boleh pake kroto????

  9. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Terima kasih atas respon2nya para senior

    Sebetulnya kalau kita lagi Galatama dengan angler lokal, umpan2 dasar kita pelet semua. Dengan tehnik glosor dengan target dibawah blower.
    Dan kebetulan kemarin pas lomba bulanan, orang2 luar daerah pada pake kroto semua...jadi mati kutulah kita semua......hehehehe.
    Yang lebih extreem lagi, banyak angler dari luar nge-boom pake tehnik yang agak2 curanglah, yaitu air bilasan di campur kroto 1-2 genggam & kemudian di siramkan ke Kolam.......wah...wah...wah...mungkin tehnik beginian sudah dijalankan sejak awal lomba...tanpa sepengetahuan panitia & kemarin dapat info lagi dari rekan lokal , yang kebetulan lapaknya bersebelahan dengan yang mendapat topskor (ikan terbanyak), bahwa dibawah korangnya dibanduli bungkusan yang kami curigai adalah kroto...

    Kebetulan saya sendiri join sama rekan (maklum belum bisa mancing sendiri & cuma nge-ramukan umpannya....hehehe) & saya datang setelah 2 jam lomba berjalan...dan lihat sikon kolam sudah penuh dengan kroto diatas air. Langsung saya teringat guyonan senior kita disini, "kalau ikan pada ngambang pake aja essen yang keras"....hehehehe....
    Kebetulan saya bawa essen Garlic, dan langsung tanpa basa basi sisa umpan boom yang tinggal dikit saya siram Garlic 4-5cc saya jatuhkan ke dekat lapak samping kiri kanan......hehehee....bathin saya, "Impas dah, saya boncos, lainnya harus boncos.....heheheehe"


    Monggo kalau ada masukan lagi...!!!
    Last edited by metzad; 06-04-2008 at 15:49.
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

  10. giriwil's Avatar
    giriwil is offline RegularFishy giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute
    Real Name
    Arief
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,756

    Quote Originally Posted by metzad View Post
    bathin saya, "Impas dah, saya boncos, lainnya harus boncos.....heheheehe"
    Monggo kalau ada masukan lagi...!!!
    masukan saya mah hanya mau mengutip signature anda sajah ah hehehe:

    (Ahlaq : Amalkanlah Ilmu Kebaikanmu, Sebelum Habis Masa Hidupmu)

    kalo di suatu lomba mancing (+ kegiatan apapun) ada yg curang... sebaiknya sih jangan membelas dengan perbuatan yg sama Itu suatu prinsip yg alhamdulillah masih saya pegang. Jangan biarkan diri kita menjadi pecundang seperti mereka. Pas kita dicurangi, kemudian malah kita yg menang.... kepuasannya berlipet2 dah

    Sebuah prestasi yg dicapai dgn menjunjung sportivitas maknanya akan lain sekali dgn yg didapat dr kecurangan.

    Dgn berjiwa sportif kita pun akan punya banyak teman.

    Peace euy







    "The secret of success is not how to catch the fish ... but how to enjoy"

    "... Clooommm ... giriwil !!! ..."



Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Kumpulan Resep Umpan Joss
    By b3j0 in forum FishyBait
    Replies: 109
    Last Post: 23-04-2008, 10:10
  2. umpan mas bei
    By M-BEI in forum FishyBait
    Replies: 14
    Last Post: 10-04-2008, 17:45
  3. Perbedaan Kroto kecil and besar
    By bam_gdar in forum Kolam Harian
    Replies: 41
    Last Post: 10-04-2008, 17:15
  4. Replies: 51
    Last Post: 13-02-2008, 09:28
  5. Postingkan Umpan Galatama Anda ...!!!
    By metzad in forum FishyPond
    Replies: 37
    Last Post: 16-03-2007, 08:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts