Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 36

Thread: Mancing Mujair pake umpan apa...

  1. Riri WK is offline RegularFishy Riri WK is on a distinguished road
    Real Name
    Ririe Warfanul K
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    5

    Mancing Mujair pake umpan apa...

    tanya umpan mujaer atau nila yang jitu donk... kemarin aku mancing di rawa sebelahku pake lumut dapet mujaer lumayan gede2 ada 6 an lah. aku pake cacing malah 0 besar...bantuin donk umpannya apaan..???

  2. ndysys's Avatar
    ndysys is offline RegularFishy ndysys is on a distinguished road
    Real Name
    Andy
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    104

    Quote Originally Posted by Riri WK View Post
    tanya umpan mujaer atau nila yang jitu donk... kemarin aku mancing di rawa sebelahku pake lumut dapet mujaer lumayan gede2 ada 6 an lah. aku pake cacing malah 0 besar...bantuin donk umpannya apaan..???
    Pak apa Ibu nih?, Riri

    sebenernya kalo mancing itu harus tahu kebiasaan pemancing yang sering mancing disitu, kalo disebelah nya pake lumut narik terus yaa anda harus ikut juga pake lumut, untuk dapat lebih dari yang sebelah kita harus sesering mungkin mancing untuk menambah ketrampilan mancing. kalo perlu gunakan lumut untuk bom agar ikan ngumpul di lapak kita.

    salam
    NDy

  3. Riri WK is offline RegularFishy Riri WK is on a distinguished road
    Real Name
    Ririe Warfanul K
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    5

    ririe itu cowok pak...he...he..., masalahnya aku agak kesulitan kalo harus cari umpan pake lumut, makanya selain lumut yang plg di incer ikan mujaer umpan buatan apa ramuannya..?. makasih yach masukannya..!!

  4. ndysys's Avatar
    ndysys is offline RegularFishy ndysys is on a distinguished road
    Real Name
    Andy
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    104

    Bung Riri.
    Kalo boleh tau mancingnye di daerah mana?, kalo soal cari lumut kan bisa tanya sama pemancing lain yang pake lumut (malu bertanya sesat di empang) tau bisa juga minta sama dia he he...he, kalo di tempat saya cipondoh ada yang jual. Setau saya umpan untuk jaer kalo nga lumut bisa dengan cacing, pelet, dan lure dari kyai Magelang dah membuktikan jaer nila mo makan poper he .. he .. he.

    salam
    NDy

  5. Rudy 007's Avatar
    Rudy 007 is offline Belajar mancing Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute Rudy 007 has a reputation beyond repute
    Real Name
    Rudy Limansia
    Join Date
    Sep 2006
    Location
    Semarang
    Posts
    10,576

    Kalo mancingnya di alam bebas/liar rasa saya tetap lumut yg terbaik. Cuma awalnya hrs rajin nge bom dikit2 tp sering. Biasanya kalo memang ada ikannya maka akan ngumpul, tinggal mancing aja.
    Tp kalo di kolam memang hrs menyesuaikan dgn kebiasaan pemancing disana memakai apa.
    Rgds,
    Rudy. EMAIL : Rudysen@fishyforum.com

    Link for the new FF member

    http://www.fishyforum.com/fishysalt/...khususnya.html

    If better is possible, so, good is not enough.

  6. wiraseta is offline Banned wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future
    Real Name
    Wiraseta
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Sanur
    Posts
    2,239

    Quote Originally Posted by Riri WK View Post
    tanya umpan mujaer atau nila yang jitu donk... kemarin aku mancing di rawa sebelahku pake lumut dapet mujaer lumayan gede2 ada 6 an lah. aku pake cacing malah 0 besar...bantuin donk umpannya apaan..???
    boleh kasih saran....sudah pernah nyoba bikin umpan sendri belum? kalo belum coba dibuat dari tepung terigu + kuning telor bebek + bumbu penyedap indomie/sarimi terus dibikin seperti adonan kue,dicantolkan bulat2 di mata kail....

  7. Riri WK is offline RegularFishy Riri WK is on a distinguished road
    Real Name
    Ririe Warfanul K
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    5

    makasih yah mas wiraseta udah bagi2 ilmunya....maklum saya baru pemula sih yg tau cuma pake cacing doang, tar saya coba ramuannya, trims

  8. wiraseta is offline Banned wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future wiraseta has a brilliant future
    Real Name
    Wiraseta
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Sanur
    Posts
    2,239

    Quote Originally Posted by Riri WK View Post
    makasih yah mas wiraseta udah bagi2 ilmunya....maklum saya baru pemula sih yg tau cuma pake cacing doang, tar saya coba ramuannya, trims
    dulu waktu tahun 1996 saya pas sekolah di duri kosambi cengkareng (pusdiklat garuda) saya sering mancing di empang pusdiklat,umpannya pake yang di atas tadi...hasilnya dapat ikan ratusan ekor yang make cacing malah dapatnya sedikit....

  9. Andri Jangkoeng's Avatar
    Andri Jangkoeng is offline Regular Fishy Andri Jangkoeng is a splendid one to behold Andri Jangkoeng is a splendid one to behold Andri Jangkoeng is a splendid one to behold Andri Jangkoeng is a splendid one to behold Andri Jangkoeng is a splendid one to behold Andri Jangkoeng is a splendid one to behold Andri Jangkoeng is a splendid one to behold
    Real Name
    Andri Nugroho
    Join Date
    May 2007
    Location
    Bandar Lampung
    Posts
    875

    Saya setuju dgn rekan semua, umpan Bli Wiraseta juga emang bisa dipakai dan sy pernah mencoba juga dan lumayan dapat banyak...Riri bisa cek kolam dulu kalo emang banyak mujairnya maka gampang banget, umpan apa aja dimakan kok...kan mujair kalo gak salah pemakan segala...wong sandal jepit aja disamber kok...he3...

    Salam Manceng...
    Andri Jangkoeng

  10. arip's Avatar
    arip is offline RegularFishy arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of
    Real Name
    Arif Marsudi
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Batam
    Posts
    1,480

    Ikutan urun rembug ya ?

    Kalau mancing mujaer di Batam, umpan alami selain cacing ada 2 :

    1. Udang yang bisa diserok dipinggiran rawa/danau yang banyak ditumbuhi tanaman/rumput air. Kalau malas nyerok (ribet) bisa juga dibuat bubu dari botol aqua bekas yang dipotong 1/3 atasnya lalu dibalik corongnya menghadap kedalam, lalu diisi nasi atau lontong untuk narik udang.

    2. Sejenis rayap yang hidup didalam kayu-2 lapuk yang ada didasar air.
    Ini umpan paling jitu.
    Negek + Ngotrek =

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Mancing Baronang Pake Rebon
    By flemed in forum FishyReport
    Replies: 8
    Last Post: 10-05-2007, 10:36
  2. Mancing nyantai di Patehan/Pandansari 7-4-07
    By sigit_y in forum FishyReport
    Replies: 15
    Last Post: 22-04-2007, 19:56
  3. nanya umpan ikan mas pake kroto ma susu vitalac/anleene
    By awaludin_arif_sujatmoko in forum FishyPond
    Replies: 4
    Last Post: 17-04-2007, 20:07
  4. Mancing Tamasya - Damar, 14 Oktober 2006
    By Ichang in forum FishyReport
    Replies: 12
    Last Post: 18-10-2006, 20:49
  5. Frustasi mancing pake umpan udang hidup
    By Devisal in forum FishyTrick
    Replies: 5
    Last Post: 03-04-2006, 11:50

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts