Closed Thread
Page 2 of 4
FirstFirst 1 2 3 4 LastLast
Results 11 to 20 of 36

Thread: Mancing Mujair pake umpan apa...

  1. Riri WK is offline RegularFishy Riri WK is on a distinguished road
    Real Name
    Ririe Warfanul K
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    5

    Mas kemarin tatengga saya juga kasih tau katanya pake ubi rebus + telur ayam + sarden gak pedas dijadiin satu. udah pernah pake belum ?? jituan mana yach...???
    Kalo untuk ngebomnya pake apaan mas...???
    Pntuk penggunaan kailnya bagus pake bandul terapung(atas rawa), apa bandul dalem(dasar rawa) yach...???
    Last edited by Riri WK; 06-07-2007 at 13:34.

  2. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,700

    Quote Originally Posted by arip View Post
    Ikutan urun rembug ya ?

    Kalau mancing mujaer di Batam, umpan alami selain cacing ada 2 :

    1. Udang yang bisa diserok dipinggiran rawa/danau yang banyak ditumbuhi tanaman/rumput air. Kalau malas nyerok (ribet) bisa juga dibuat bubu dari botol aqua bekas yang dipotong 1/3 atasnya lalu dibalik corongnya menghadap kedalam, lalu diisi nasi atau lontong untuk narik udang.

    2. Sejenis rayap yang hidup didalam kayu-2 lapuk yang ada didasar air.
    Ini umpan paling jitu.
    umpan yg pertama saya sdh coba, ok juga,
    umpan yg kedua lebih OK dan frekuensi makannya lebih banyak/galak
    di jakarta itu namanya "Kutu Kupret"umpan alami yg paling jitu untuk mujair nila,cuma ya itu mencarinya agak sulit kalau di jakarta sekarang.

    salam Kutu Kupret
    thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  3. evon212's Avatar
    evon212 is offline RAFAC member evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future evon212 has a brilliant future
    Real Name
    Zainal Evon Smile Fals Vanda Costa Lee Roth Cannavaro 212
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Rawa belong & Ciganjur
    Posts
    1,669

    Hehehehe...master garonger turun tangan juge...

    Quote Originally Posted by didi.a View Post
    umpan yg pertama saya sdh coba, ok juga,
    umpan yg kedua lebih OK dan frekuensi makannya lebih banyak/galak
    di jakarta itu namanya "Kutu Kupret"umpan alami yg paling jitu untuk mujair nila,cuma ya itu mencarinya agak sulit kalau di jakarta sekarang.

    salam Kutu Kupret
    thank's
    hehehe...ternyate Bang D-Link , sebelum jadi garongers pernah jadi Mujaerers...rers...rers....rers....

    di keluarin juge ilmu lamenye nyang udeh hampir dilupe'in.....




    Evon212
    -----------------------------------------
    Special Thanks For Bang Donny (Cah_don), Aye gak akan Lupain..

    Tebarkan Salam , Sampaikan Cinta..
    Go to my site : http://evon212.multiply.com


  4. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,700

    Quote Originally Posted by evon212 View Post
    hehehe...ternyate Bang D-Link , sebelum jadi garongers pernah jadi Mujaerers...rers...rers....rers....

    di keluarin juge ilmu lamenye nyang udeh hampir dilupe'in.....
    he..he...he..he..kadang2 gue kangen juga sama betotan mujaer,apalagi
    mujaer tambak,pakai tegeg slow taper..he...he...bikin kite bisa ngibing
    apelagi di goreng kering plus sambel kecap diirisin cabe rawit,bawang merah,jeruk limau...hmmmm maknyussss...

    salam sambel kecap
    thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  5. Rudy Surya Kurniawan's Avatar
    Rudy Surya Kurniawan is offline RegularFishy Rudy Surya Kurniawan is on a distinguished road
    Real Name
    Rudy Surya Kurniawan
    Join Date
    Aug 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    189

    Quote Originally Posted by ndysys View Post
    Bung Riri.
    Kalo boleh tau mancingnye di daerah mana?, kalo soal cari lumut kan bisa tanya sama pemancing lain yang pake lumut (malu bertanya sesat di empang) tau bisa juga minta sama dia he he...he, kalo di tempat saya cipondoh ada yang jual. Setau saya umpan untuk jaer kalo nga lumut bisa dengan cacing, pelet, dan lure dari kyai Magelang dah membuktikan jaer nila mo makan poper he .. he .. he.

    salam
    NDy
    Mas Ndy .. salam kenal

    Mau tanya di daerah cipondoh yang jual lumut disebelah mana...?
    trims, salam mancing

  6. roel's Avatar
    roel is offline RegularFishy roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future
    Real Name
    rully
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Bogor
    Posts
    2,699

    klo gak mau makan, pake tehnik mancing lobang aja mas....di jamin ikan nya lebih gede"

  7. arip's Avatar
    arip is offline RegularFishy arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of arip has much to be proud of
    Real Name
    Arif Marsudi
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Batam
    Posts
    1,480

    ooooh itu kutu kupret...

    Quote Originally Posted by didi.a View Post
    umpan yg pertama saya sdh coba, ok juga,
    umpan yg kedua lebih OK dan frekuensi makannya lebih banyak/galak
    di jakarta itu namanya "Kutu Kupret"umpan alami yg paling jitu untuk mujair nila,cuma ya itu mencarinya agak sulit kalau di jakarta sekarang.

    salam Kutu Kupret
    thank's
    Jadi itu yang namanya "kutu kupret".... ha ha ha ha

    Kirain selama ini cuman sebutan kosong doang....
    Negek + Ngotrek =

  8. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Lumut

    Quote Originally Posted by Rudy Surya Kurniawan View Post
    Mas Ndy .. salam kenal

    Mau tanya di daerah cipondoh yang jual lumut disebelah mana...?
    trims, salam mancing
    Salam kenal pa Rudy,
    Untuk mencari lumut di cipondoh ini gampang banget, di depan pertigaan danau cipondoh, disisi dalam samping tembok (±10m) di situ ada yang jual lumut, kalau masih bingung silakan tanya orang setempat.

    Saya tambahkan pula, untuk beli pelampung untuk mancing lubang letakanya masuk ke komplek PDK, nanti adanya di sebelah kanan.

  9. Rudy Surya Kurniawan's Avatar
    Rudy Surya Kurniawan is offline RegularFishy Rudy Surya Kurniawan is on a distinguished road
    Real Name
    Rudy Surya Kurniawan
    Join Date
    Aug 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    189

    Quote Originally Posted by M-BEI View Post
    Salam kenal pa Rudy,
    Untuk mencari lumut di cipondoh ini gampang banget, di depan pertigaan danau cipondoh, disisi dalam samping tembok (±10m) di situ ada yang jual lumut, kalau masih bingung silakan tanya orang setempat.

    Saya tambahkan pula, untuk beli pelampung untuk mancing lubang letakanya masuk ke komplek PDK, nanti adanya di sebelah kanan.
    Trims, Mas Infonya

    Nanti saya coba kesana, dan mau coba mancing pake umpan lumut, soalnya kalo lagi mancing, tetangga sebelah pake lumut ikan yang makan lebih gede.

  10. lps_pram@yahoo.com is offline RegularFishy lps_pram@yahoo.com is on a distinguished road
    Real Name
    lucky pramuji setiawan
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    jakarta
    Posts
    10

    numpang beken

    [quote=Rudy Surya Kurniawan;55182]Trims, Mas Infonya

    salam hangat Bpk. rudy

    sy kasih resep umpan mujair Pak rudy mancing ikan mujair atau nila kalo mujair aja gampang cari aja ulet belimbing saya pernah mancing di danau sunter kenanya yang gede2 lima jarian (kan lumayan). tapi paling top pake umpang "colek" di jamin neter

Closed Thread
Page 2 of 4
FirstFirst 1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Mancing Baronang Pake Rebon
    By flemed in forum FishyReport
    Replies: 8
    Last Post: 10-05-2007, 10:36
  2. Mancing nyantai di Patehan/Pandansari 7-4-07
    By sigit_y in forum FishyReport
    Replies: 15
    Last Post: 22-04-2007, 19:56
  3. nanya umpan ikan mas pake kroto ma susu vitalac/anleene
    By awaludin_arif_sujatmoko in forum FishyPond
    Replies: 4
    Last Post: 17-04-2007, 20:07
  4. Mancing Tamasya - Damar, 14 Oktober 2006
    By Ichang in forum FishyReport
    Replies: 12
    Last Post: 18-10-2006, 20:49
  5. Frustasi mancing pake umpan udang hidup
    By Devisal in forum FishyTrick
    Replies: 5
    Last Post: 03-04-2006, 11:50

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts