Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 31

Thread: Report Umpan si Madu 2

  1. cinklay is offline RegularFishy cinklay will become famous soon enough cinklay will become famous soon enough
    Real Name
    Fauzan ZHD
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Depok - Jawa Barat
    Posts
    149

    Report Umpan si Madu 2

    Tanggal/Hari : 29 May 2011
    Nama Angler: Saya + Temen Kantor
    Arsenal: (bila perlu saja) : Pioneer Sphinx + Maguro Aquos 2500
    Nama Kolam : Telaga Mas
    Alamat : Sawangan, Depok
    Jenis Kolam: (galatama/harian/kiloan/borongan dll) : Harian
    Jenis ikan: Mas
    Tiket/harga ikan : 300k (2 joran)
    Jam tanding/mancing: 09:00 - 16:00
    Ukuran Kolam : Panjang banget
    No Lapak : 17
    Jumlah Lapak : 50 an kalau nggak salah
    Kondisi Air : Coklat (Air Sungai)
    Umpan : Si Madu2 tanpa Salmon (gantinya Deho)
    Perolehan : Jujur cuman 2 ekor
    jalannya cerita/reportase:

    Hari kamis sepakat sama temen kantor buat mancing bareng. Akhirnya terpilih Telaga Mas. Umpan bikin masing2, karena temen udah bikin umpan putih, saya bikin umpan kuning, cari resep umpan kuning terpilihlah Umpan Si Madu 2. Cari bahan2 hari sabtu pagi, bikin sabtu malem sambil ngisi waktu nungguin Final Liga Champions. Umpan selesai sesuai petunjuk (menurut saya). Umpannya jadinya wangi, emang bener mesti di tambah ikan supaya amis. Korangnya sengaja saya pisah biar bisa ngitung berapa perolehan masing2. Temen nitik di blower, saya di tengah aje. Ternyata sampai jam 15:30 cuman dapet 2 ekor, hiks hiks hiks. Nggak ada yang salah sama umpannya, yang salah adalah saya sendiri karena belum bisa mancing. Hal tersebut diamini sama temen kantor saya yang jam terbangnya sudah tinggi. Pesennya dia saya jangan ikut lomba dulu, perbanyak mancing harian yang murah meriah. Memang berasa juga kalau boncos dengan tiket segitu. Karena saya mancing pengen ngerasain narik ikan, akhirnya saya nanya kolam gurame di sekitar situ lagian saya juga belum pernah ngerasain mancing gurame dan umpan juga masih sisa lumayan, eh ternyata deket banget lokasinya. Ya udah lomba belum selesai saya pisah duluan sama temen mancing di empang kiloan wakakak. Gurame ternyata doyan juga sama umpannya, dan saya bagi umpan ke pemancing yang lagi mancing disitu karena dia mancing pake jangkrik nggak dapet2. Eh dia malah dapet ikan mas yang nyeplos dari kolam sebelah, cepet banget lagi dapetnya. Nggak lama saya strike ikan gurame, tiba-tiba tess putus benangnya, pelampungnya sampe ngambang di kolam. Akhirnya cari neklin, untung yang punya empang jualan kail. Langsung beli, lempar umpan - strike lagi, wah keren tarikan ikan gurame. Pas udah mau deket putus lagi, wah berabe nih urusannya. Namun dalam hati Alhamdulillah udah ngerasain narik gurame. Ngelirik ke kolam sebelah, ternyata ikan patin, wah saya juga belum pernah mancing patin nih. Akhirnya pindah kolam, dan kebeneran patin juga lebih murah, hi hi hi. Patinnya pada kelaperan, empang udah kayak air mendidih karena ikan patinnya pada bergerombol, nggak usah repot nyari prepesan lagi hua ha ha. Lempar - strike, lempar strike. Keren juga tarikan patin, dengan ukuran yang sama tapi masih kalah sama ikan bawal. Akhirnya dapet patin 2,3 kg sampai umpan habis di dalamnya temasuk 1 ekor ikan bawal yang nyasar di kolam patin. Akhirnya terpuaskan juga dahaga narik ikan. Udah segitu dulu ya reportnya

  2. siyusi's Avatar
    siyusi is offline RegularFishy siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute siyusi has a reputation beyond repute
    Real Name
    yusi
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Bintarooo
    Posts
    1,525

    blackthunder, ada calon anggota baru neh.. turut berduka om cinklay.. moga-moga mancing yang akan datang dapet banyak dan neter ikan..

  3. bestbayu is offline RegularFishy bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of bestbayu has much to be proud of
    Real Name
    Bayu
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Cinere
    Posts
    406

    kalo ane rasa bukan salah om cinklay atau salah umpannya , emang lagi apess , namanya juga mancing om , kadang boncoss kadang neter, kalo di tiket segitu dapet 2 ekor itu apes namanya om alias lagi gk wangi nih aura, besok coba lagi aja om

  4. cinklay is offline RegularFishy cinklay will become famous soon enough cinklay will become famous soon enough
    Real Name
    Fauzan ZHD
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Depok - Jawa Barat
    Posts
    149

    Quote Originally Posted by bestbayu View Post
    kalo ane rasa bukan salah om cinklay atau salah umpannya , emang lagi apess , namanya juga mancing om , kadang boncoss kadang neter, kalo di tiket segitu dapet 2 ekor itu apes namanya om alias lagi gk wangi nih aura, besok coba lagi aja om
    Gitu ya om, membesarkan hati saya aja nih he he. Iya om, berdasarkan pengamatan saya ikan pada maen di lapak deretan seberang semua, dan ikan super juga ke angkat di deretan lapak seberang semua. Perolehan temen sih saya nggak ngitung karena saya udah pamit duluan, yang jelas dia lebih banyak naekin ikan daripada saya dengan memakai umpan putih. Padahal saya cium baunya kalah amis sama bau umpan saya

  5. cinklay is offline RegularFishy cinklay will become famous soon enough cinklay will become famous soon enough
    Real Name
    Fauzan ZHD
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Depok - Jawa Barat
    Posts
    149

    Quote Originally Posted by siyusi View Post
    blackthunder, ada calon anggota baru neh.. turut berduka om cinklay.. moga-moga mancing yang akan datang dapet banyak dan neter ikan..
    Hua ha ha, hadir om, makasih om simpatinya, amien

  6. kimpul's Avatar
    kimpul is offline RegularFishy kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future
    Real Name
    Mas Kimpul
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    1,609

    Mahal juga ikannya: 300K : 2 : 2 ---> @ 75 K, tapi untung tertolong strike di kolam sebelah ... yang penting happy!


  7. cinklay is offline RegularFishy cinklay will become famous soon enough cinklay will become famous soon enough
    Real Name
    Fauzan ZHD
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Depok - Jawa Barat
    Posts
    149

    Quote Originally Posted by kimpul View Post
    Mahal juga ikannya: 300K : 2 : 2 ---> @ 75 K, tapi untung tertolong strike di kolam sebelah ... yang penting happy!
    Hua ha ha, bukan maen mahalnya, ikan gurame aja kalah, hi hi hi. Ajarin saya napa om kapan2, sesama orang Depok

  8. kimpul's Avatar
    kimpul is offline RegularFishy kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future
    Real Name
    Mas Kimpul
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    1,609

    Quote Originally Posted by cinklay View Post
    ---Ajarin saya napa om kapan2, sesama orang Depok
    Kalau mancing bareng oke banget. Tapi kalau ngajari, wah .. belum sanggup. Saya kebanyakan boncos bin bengong kalau mancing ...


  9. cinklay is offline RegularFishy cinklay will become famous soon enough cinklay will become famous soon enough
    Real Name
    Fauzan ZHD
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    Depok - Jawa Barat
    Posts
    149

    Quote Originally Posted by kimpul View Post
    Kalau mancing bareng oke banget. Tapi kalau ngajari, wah .. belum sanggup. Saya kebanyakan boncos bin bengong kalau mancing ...
    Wah saya nggak percaya nih, om pasti merendah, dari postingannya aja udah 992, saya baru 80, he he he. Untuk sementara saya puasa lomba dulu om, mau mancing harian aja.

  10. kelana's Avatar
    kelana is offline RegularFishy kelana is a splendid one to behold kelana is a splendid one to behold kelana is a splendid one to behold kelana is a splendid one to behold kelana is a splendid one to behold kelana is a splendid one to behold kelana is a splendid one to behold
    Real Name
    yossi
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    jakarta. Bintaro, Pengadegan
    Posts
    872

    nice report... hayuu majukan lagi pelampungan...........
    Satria Bergitar
    0857 1860 2470
    y_kapitta@yahoo.com

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Report Umpan madu kns 9 April 2011
    By bestbayu in forum FishyReport
    Replies: 14
    Last Post: 12-04-2011, 20:17
  2. report : umpan SI MADU 2
    By dicha in forum FishyReport
    Replies: 16
    Last Post: 28-05-2010, 12:54
  3. tanya hasil report umpan SI MADU II
    By dicha in forum FishyReport
    Replies: 0
    Last Post: 09-03-2010, 20:44
  4. Report : Hasil Umpan Madu I.
    By kompeni in forum FishyReport
    Replies: 28
    Last Post: 05-09-2008, 10:04
  5. Report Umpan Si Madu I
    By Amire in forum FishyReport
    Replies: 6
    Last Post: 05-06-2008, 09:38

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts