Closed Thread
Results 1 to 9 of 9

Thread: Mancing di Kolam pak MUhdi lubuk sawa, Samarinda Kalimantan Timur

  1. bandots's Avatar
    bandots is offline RegularFishy bandots is on a distinguished road
    Real Name
    bandots
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    seneng
    Posts
    18

    Mancing di Kolam pak MUhdi lubuk sawa, Samarinda Kalimantan Timur

    Selasa 13 April 2010,

    Fishing tackle :

    Joran : Daiwa Jupiter power 20 Lbs
    reel : Shimano 4000FB
    line : Proton Hercules tournament nylon 20 Lbs die 0,33 mm
    mata kail : Gamakatsu Chinu ring eye no 6 , Made in Japan
    umpan : - KATULAMPA plus Tuna DEHO dicampur air panas
    - Ote ote alias Bala bala beli di jual Gorengan
    cara mancing : Dasar /bottom fishing





    sore hari kira kira jam 3 saya pergi ke sana menggunakan alat transportasi mobil he he he modal lebih.sampai di sana saya langsung mempersiapkan alat pancing dan pelet yg telah dipersiapkan dari rumah . saya menggunakan 2 macam umpan yaitu pelet dengan merk Katulampa plus Tuna DEHO serta ote ote atau bala bala .segera setelah umpan di pasang di mata kail . langsung umpan di lempar ke kolam patin ,saya pertama menggunakan umpan Pelet dulu tunggu beberapa lama kira kira 10 menit pelampung tenggelem langsung saya Sisit eh ikannya lepas, yah begitulah karakter ikan patin agak susah di sisit tidak seperti bawal yg mana cepat makan serta mudah untuk di sisit kejadian terus terulang sampe 3x .


    setelah yg keempat akhirnya umpan yang dimakan berhasil disisit Hook up brother At last .... akhirnya setelah penantian panjang hi hi hi . pertarungan cukup sengit karena ikan Patin adalah ikan sungai yg kuat dan tipe dasaran sehingga tarikannya lebih bagus dari nila bahkan Bawal yg sebenarnya adalah Piranha cuma bahasa pasarnya aja Bawal. namanya bawal mah ya bawal laut yg bentuknya kaya layang layang . kemudian umpan lempar lagi ke kolam patin , eh ditunggu tunggu gak ada yang nyambar akhirnya gue ganti umpan Othe othe . gak sampe 10 menit umpan langsung di makan ,terus langsung gue sisit Hook up brother .... gue tarik ulur tuh ikan karena tarikannya cukup keras dan gue juga tahu ikan patin suka menghentak apabila mulai muncul di permukaan . setelah tarikann agak melemah gue angkat tuh ikan keatas eh tiba tiba lepas mulutnya robek . lepas deh tangkapan . lempar umpan lagi pake ote ote tapi umpan gak ada yg di sentuh ma nih ikan . yah namanya patin emang nih ikan ada moodnya kalau pas lagi pengen makan cepet aja dapatnya tapi kalau gak Mood biar ditunggu 2 jaman belum tentu dapat . berhubung setengah jam umpan gak di sentuh sentuh akhirnya gue pindah ke kolam sebelah mancing bawal .

    Mancing bawal sungguh nikmat rasanya , karena ikan ini cukup rakus sehingga tidak perlu menunggu lama agar umpan dihajar ikan . kali ini saya pake pelet katulampa lagi . lempar ke kolam gak sampe 30 detik Tuing .... pelampung masuk ke dalam air langsung gue Sisit ,hook up lagi deh ahahahha dasar bawal begitu mudahnya dipancing cocok buat pemula dan juga pengisi kekosongan waktu bila mancing ikan mas,nila dan patin terlalu sulit. gak perlu tarik ulur langsung gue tarik ke pinggir koilam dapat bawal yg sisik hitam beratnya kira kira 300 gr.

    berhubung target gue adalah patin, maka gue pindah ke kolam patin lagi lempar umpan pake ote2 tunggu 5 menit umpan langsung ditarik gue sisit , kena deh tarik ulur sebentar akhirnya ikan dapat ditarik ke kolam dan masuk jaring . mancing ikan patin saya rasa cukup sulit pertama kita harus sabar dan juga mengetahui diama SPOT dia berada mancing kurang lebih 3 jam gue dapat 5 patin ukurannya rata rata dibawah sekilo .


    Sekian reportase saya dan terima kasih atas perhatiannya

    Foto foto terkait : Kolam patin


    img0318s.jpg
    Attached Images
    Last edited by bandots; 13-04-2010 at 23:17.

  2. bandots's Avatar
    bandots is offline RegularFishy bandots is on a distinguished road
    Real Name
    bandots
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    seneng
    Posts
    18

    Last edited by bandots; 13-04-2010 at 23:23.

  3. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,066

    wah selamat ya atas trip mancingnya....!!! umpannya sederhana ya.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  4. Tonny-arexs'sby's Avatar
    Tonny-arexs'sby is offline RegularFishy Tonny-arexs'sby is on a distinguished road
    Real Name
    Tonny WK
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Depok-Kaltim-Kalbar-Indonesia
    Posts
    313

    salam kenal pak...
    oya klo boleh tahu lokasi tepat nya dimana itu pak..? secara sy sering mondar mandir Jkt-Smrnd & Jkt-Ponti tp blm pernah tahu kolam tsb.. oiya,ote-ote/bala-bala ato klo sy blg disini namanya "bakwan" emang sangat cocok n disukai ikan patin wkt sy mancing wildfishing di sungai"mahakam" bila sdg sakaw.. ato bisa juga pisang goreng (orang Kaltim bilang sanggar..) yg dipotong kecil kecil semacam sate gitu
    btw, selamat ya pak..

    "salam gentak"
    ***arexs***
    Last edited by Tonny-arexs'sby; 14-04-2010 at 11:39.

  5. bandots's Avatar
    bandots is offline RegularFishy bandots is on a distinguished road
    Real Name
    bandots
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    seneng
    Posts
    18

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    wah selamat ya atas trip mancingnya....!!! umpannya sederhana ya.
    Quote Originally Posted by Tonny-arexs'sby View Post
    salam kenal pak...
    oya klo boleh tahu lokasi tepat nya dimana itu pak..? secara sy sering mondar mandir Jkt-Smrnd & Jkt-Ponti tp blm pernah tahu kolam tsb.. oiya,ote-ote/bala-bala ato klo sy blg disini namanya "bakwan" emang sangat cocok n disukai ikan patin wkt sy mancing wildfishing di sungai"mahakam" bila sdg sakaw.. ato bisa juga pisang goreng (orang Kaltim bilang sanggar..) yg dipotong kecil kecil semacam sate gitu
    btw, selamat ya pak..

    "salam gentak"
    ***arexs***

    @ susilo sama sama pak
    @ arexs tepatnya di Mugirejo jalan sepakat kolam pancing pak Muhdi

  6. Tonny-arexs'sby's Avatar
    Tonny-arexs'sby is offline RegularFishy Tonny-arexs'sby is on a distinguished road
    Real Name
    Tonny WK
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Depok-Kaltim-Kalbar-Indonesia
    Posts
    313

    Quote Originally Posted by bandots View Post
    @ susilo sama sama pak
    @ arexs tepatnya di Mugirejo jalan sepakat kolam pancing pak Muhdi
    maaf sy krg tw jln sepakat itu termasuk daerah mana? airputih,air hitam,segiri, smrnd kota..? ato klo dari tepian kearah mana nich ancer" nya..?
    btw, thanks ats info nya pak insya'allah nti sy cari lokasinya...

    "salam gentak"
    ***arexs***

  7. Bang_Jangkrik is offline RegularFishy Bang_Jangkrik is on a distinguished road
    Real Name
    Rangga Saputra
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    279

    Mantab . . . . . slmt Pak ats tripnya, dtunggu report slnjutnya

    Salam

    Rangga Saputra

  8. BLOWfish's Avatar
    BLOWfish is offline Sweet Caroline BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of BLOWfish has much to be proud of
    Real Name
    Janto Darryanto
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Jakarta Utara - Kelapa Gading
    Posts
    5,510

    Mantaaappp oom ......


    FF ID 1462

  9. bandots's Avatar
    bandots is offline RegularFishy bandots is on a distinguished road
    Real Name
    bandots
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    seneng
    Posts
    18

    Quote Originally Posted by BLOWfish View Post
    Mantaaappp oom ......
    iya bro ,tapi lebih mantap avatarnya sampeyan .... Rek,

Closed Thread

Similar Threads

  1. Ask: Spot Mancing Udang di Malinau-Kalimantan Timur
    By situsgratis3in1 in forum FishyTrip
    Replies: 0
    Last Post: 13-09-2008, 20:23
  2. Replies: 38
    Last Post: 24-04-2008, 09:31
  3. [tanya] Kolam harian di samarinda
    By piery in forum Kolam Harian
    Replies: 3
    Last Post: 29-01-2008, 10:34
  4. Trip Mancing Disangatta Kalimantan Timur 1/04/07
    By ssanjaya in forum FishyReport
    Replies: 30
    Last Post: 04-09-2007, 05:28
  5. Asal Mula Ikan Pesut, Cerita Dari Kalimantan Timur
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 21-10-2004, 15:34

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts