Closed Thread
Page 2 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 11 to 20 of 52

Thread: AROMA umpan

  1. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,326

    kesimpulannya adalah....
    Semakin banyak kita tahu tentang umpan untuk ikan mas, maka semakin banyak juga yg kita ga tahu..hehehehe
    kenapa??...kita udah bikin umpan dgn kandungan gizi, aroma, dan tekstur yg menurut kita cocok utk nyimas tapi kenyataannya masih boncos juga...pastinya kita bingung kenapa??..ya karena masih banyak yg belum kita tahu..

    (maaf ngelantur...hehehehehehe)
    ???

  2. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,476

    Quote Originally Posted by saiful View Post
    Semakin banyak kita tahu tentang umpan untuk ikan mas, maka semakin banyak juga yg kita ga tahu..
    Keknya kenal nih sama Quote ini.. hi hi hi

    CMIIW yaa.. Ikan melakukan deteksi aroma bukan dari gas seperti layaknya manusia. Tapi dari getaran gelombang yg di sebar oleh aroma yg kita pakai.. Semakin besar / banyak gelombang nya, semakin cepat ikan mendeteksi aroma yg kita pakai..
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  3. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,579

    numpang gelar tiker and ijin nyimak yah
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  4. montok's Avatar
    montok is offline RegularFishy montok will become famous soon enough montok will become famous soon enough
    Real Name
    Akbar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    58

    Quote Originally Posted by Batman View Post
    numpang gelar tiker and ijin nyimak yah
    ane mepet ama om betmen dah... ga bawa tiker ama mo pinjem korek yeeee

    hehehe
    Akbar: 0858 1482 xxxx
    Belajar ilmu retail nyok : www.ilmuretail.com

  5. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,326

    Quote Originally Posted by innoth View Post
    Keknya kenal nih sama Quote ini.. hi hi hi
    nah yg punya quote nongol...
    jadi biar beliau aja yg memberi penjelasan supaya ga melenceng jauh dari pertanyaan diatas
    ???

  6. kang Topand's Avatar
    kang Topand is offline RegularFishy kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough
    Real Name
    Iyep.Uj
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    bandung - Uber
    Posts
    281

    Quote Originally Posted by montok View Post
    Ane juga pelajarin software dari dr.os
    komposisi dah ideal mulai dari protein - karbo - ama protein Energy per Ratio
    cuma yaaa gitu .. hasilnya boncosssss

    ga tau deh apa yg salah ama umpan ane
    Kalau menurut saya....Nasib kita belum beruntung....ke.ke..ke..ek...atau...Gimana.. amal..dan perbuatan....wk..kk..kk...kk...( piss) Cemunguuuuuuttt........terus....Om....

  7. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,476

    @kang ipul : hahahahahaaa.. Bisa wae si akang mah
    .
    Wah suhu2 cuma buka lapak aja nih, kalo ada yg salah dikoreksi dunkk..
    .
    Ada satu hal yg sering luput dr perhatian kita.. Sy jg pernah mengalami.. Ini menurut pendapat sy yaa, koreksi kalo salah :
    - umpan terbaik bukan hanya protein tinggi.
    - umpan bagus masih kalah sama lapak bagus. Artinya anggap umpan kita paling bagus di kolam, tp kalo lapaknya butut ya ttp aja hasilnya butut.. Hehehehe..
    Maap kalo salah, ini hanya pendapat nubie
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  8. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,579

    Quote Originally Posted by innoth View Post
    .... tp kalo lapaknya butut ya ttp aja hasilnya butut.....
    Nah kalo dpt lapak butut ane sering nih wkwkwkwkwk....sering boncozzzz

    Anyway biar ga OOT, mengenai aroma umpan untuk lomba harian yang bagus, tidak ada yang pasti manjur, banyak unsur-unsur lain yang mempengaruhi umpan tsb dimakan atau tidak. Beberapa unsur sudah disebutkan Kang Innoth atau Pengaruh Umpan , suhu, pH air, dan Kelembapan udara disekitar kolam

    Unsur aroma yang penting dalam sebuah umpan adalah Wangi dan Amis...CMIIW....Menurut pengalaman saya sendiri, umpan yang aromanya ga ada atau netral, ikan akan cenderung lambat makannya atau bahkan ga dimakan...jd aroma umpan menurut saya adalah penting selain unsur kadar karbo hidrat dan protein.

    Bagaimana cara yang mendapatkan aroma yang pas buat umpan ikan, menurut saya ini butuh waktu dan banyak try and error serta perlu jam terbang yang cukup krn karakter tiap empang beda-beda karakternya. Seperti banyak orang bilang "Beda empang beda Umpan". Kalo sering-sering mancing di satu tempat yang sama, pasti akan ketemu deh aroma yang pas untuk buat umpan unt empang tsb.

    Pasta dan esen memang banyak dipakai untuk membuat umpan galatama tapi bisa dipakai juga buat mancing harian asalkan tidak OD aja sih. Ikan-ikan harian hampir semuanya ikan baru, jd untuk bahan umpan yang dipakai cenderung yang alami aja, spt pelet, telur,susu, keju dll. Contoh aja, kaya pembukaan empang galatama baru, yang ikannya juga msh baru-baru, lebih cenderung makan pakai pelet dari pada pakai umpan ongol-ongol yang dikasih pasta atau esen....CMIIW ya om.
    Last edited by Batman; 04-12-2012 at 16:33.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  9. aldhie_L2's Avatar
    aldhie_L2 is offline RegularFishy aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of
    Real Name
    aldi Hidayat
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Jakarta,tebet
    Posts
    1,313

    sambil ngupi izin nyimak ach...
    "member of Nedjo team"

  10. Yoni's Avatar
    Yoni is offline RegularFishy Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold
    Real Name
    Edy
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Madiun
    Posts
    274

    Quote Originally Posted by Batman View Post
    Pasta dan esen memang banyak dipakai untuk membuat umpan galatama tapi bisa dipakai juga buat mancing harian asalkan tidak OD aja sih.
    Salam Semuanya.....
    Setuju dengan pernyataan Om Ricky.....
    pengalaman saya mancing harian di daerah saya pada kondisi cuaca yang sering berubah seperti sekarang ini ( kadang panas menyengat lalu mendung dan langsung turun hujan deras... ) kebiasaan saya membuat umpan:
    saya mengaduk pelet jempol pandan wangi 2 sdm ( pakai 1 mata kail ), saya tetesi esen amis sedikit saja agar beraroma amis wangi. saya lempar umpan (bila ikan udah mau makan maka komposisi ini saya pertahankan terus) apabila dalam waktu 15 menit belom ada senggolan maka saya tambahin esen amis. begitu seterusnya sampai ikan makan. apabila cuaca berubah hujan saya tambahin esen wangi (biasanya jagung bakar). cara saya ini memang lambat di depan.. tapi bila sudah pas, tetangga kanan kiri pasti bengong.. hehehe... mudah mudahan bisa menambah masukan rekan rekan semua...
    Salam Gentak...
    Aneka Merpati Hias di http://www.gondok.biz

Closed Thread
Page 2 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. Kopi penetralisir lapak eks umpan aroma keras
    By wongcerbon in forum FishyBait
    Replies: 16
    Last Post: 30-06-2012, 15:47
  2. aroma umpan
    By kunto in forum FishyBait
    Replies: 28
    Last Post: 01-11-2010, 09:54
  3. Replies: 45
    Last Post: 31-10-2010, 21:04
  4. Aroma umpan mancing ikan mas
    By kunto in forum FishyIntro
    Replies: 3
    Last Post: 09-10-2010, 00:45

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts