Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: Umpan Jagung Ikan Mas.........

  1. thediebear's Avatar
    thediebear is offline RegularFishy thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice
    Real Name
    Teddy
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Tangerang, Pinang
    Posts
    310

    Umpan Jagung Ikan Mas.........

    Permisi, nubie mau berbagi umpan dari kawan ane, maaf klo tread ud ada ya...

    Bahan-bahan :

    1. 2 Tongkol jagung matang yg Tawar ( Jangan yang manis )
    2. 12 Butir Telor Bebek ( Kuning nya aja )
    3. 2 Ons Kroto ( Bersihkan dan Seduh Air panas dan tiriskan deh )
    4. 1 Ons Salmon ( Beli di Gia*t Kayanya ada dech yg ud packing, gunakan 1/2 ons saja )

    Cara membuat :
    * Parut jagung kedalam wadah.
    * Setelah selesai, masukan Kuning telur dan aduk hingga merata.
    * Lalu masukan kroto yg sudah ditiriskan dan aduk hingga merata lagi.
    * Masukan adonan tadi kedalam plastik kiloan.
    * Kukus dengan air mendidih adonan Kurang lebih 30menit, untuk 1/2 ons Salmon di kukus jg sampai agak matang
    * Setelah matang, angkat dan dinginkan.
    * Aduk adonan dan salmon sampai merata.
    * Umpan siap digunakan...

    Selamat mencoba, bila ada kritik n saran tuangkan saja di thread ini, Terimakasih .....

  2. thediebear's Avatar
    thediebear is offline RegularFishy thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice
    Real Name
    Teddy
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Tangerang, Pinang
    Posts
    310

    Kata temen ane ini umpan dia pake buat lomba biasanya dapat paling dikit 20 ekor, Tapi kan tergantung pengolahan kita untuk umpan ini. Oh ya ane berencana make umpan ini hari minggu di empang RT Panjang REgency Ciledug... Nanti pasti ane report in bagaimana hasil dari umpan ini......... Thanks

  3. kang Topand's Avatar
    kang Topand is offline RegularFishy kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough kang Topand is a jewel in the rough
    Real Name
    Iyep.Uj
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    bandung - Uber
    Posts
    281

    Kalau salmon di ganti pake deho..kumaha....tah..? atau salmon nya pake yg di toko pancing / bungkus 2000 yg warna merah.



    trimakasih.

  4. thediebear's Avatar
    thediebear is offline RegularFishy thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice
    Real Name
    Teddy
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Tangerang, Pinang
    Posts
    310

    @ kang Topand, sebenarnya bisa jg pake Deho, tapi Deho nya di garang dulu di atas api, buka tutup kaleng lalu garang dech ampe minyak mendidih biar kluar aroma amis nya. klo di toko pancing biasanya salmon kurang fresh kang, kadang simpenan di kulkas ud lama...

  5. paus's Avatar
    paus is offline Joran Sibibin paus is a splendid one to behold paus is a splendid one to behold paus is a splendid one to behold paus is a splendid one to behold paus is a splendid one to behold paus is a splendid one to behold paus is a splendid one to behold
    Real Name
    irwansyah
    Join Date
    Nov 2010
    Location
    Gunung Sindur , bogor
    Posts
    1,167

    ijin kupas ya om dan menjadi primbon umpan aye.
    Joran Sibibin
    P@us

  6. thediebear's Avatar
    thediebear is offline RegularFishy thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice
    Real Name
    Teddy
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Tangerang, Pinang
    Posts
    310

    @ Om Paus : silahkan Om... kan namanya dari anggota untuk anggota...
    oh ya klau tester pake umpan ini, bahan dikit dulu aja om takut ga jalan, karena ane tester baru hari minggu....

  7. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,445

    telurnya banyak banget om,sampai 12 butir,2 tongkol jagung gk terlalu sedikit?....jagung matang masksudnya sdh tua atau jagung terlebih dahulu dikukus?
    tidak pakai susu,wisman,keju,santan?
    maklum nubie,banyak nanya nih,mau belajar mancing di kolam sama bikin umpan...hehehehehe

    thank's
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  8. thediebear's Avatar
    thediebear is offline RegularFishy thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice thediebear is just really nice
    Real Name
    Teddy
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Tangerang, Pinang
    Posts
    310

    @ Om Didy, bisa aja ni om...
    ya om telur 12 butir kuning aja, kata temen ane si segitu aja om, yg mentah tapi ud matang, ga usah di kukus. justru itu jg ane heran om, kenapa ga pake bahan lain, apa karena telur, salmon membentuk aroma amis banget ya dan jagung n kroto musuh utama nyimas jd segitu doank bahannya uda cukup.... BTW ane baru nyoba Minggu om ni umpan, pasti bakal ane report dech om... boncos ato ga... btw beda kolam n air pengaruh nya besar om kepada umpan kita.... thxxx

  9. aldhie_L2's Avatar
    aldhie_L2 is offline RegularFishy aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of aldhie_L2 has much to be proud of
    Real Name
    aldi Hidayat
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Jakarta,tebet
    Posts
    1,311

    kalo ane bikin umpan jagung,,,semua dikukus kecuali dehonya di aduk diempang
    bahan2
    - jagung 2 bh
    - keju parut 1 kotak
    - susu dancow 2 bks
    - wijman 1 sendok
    - kuning telor 3 btr
    - pandan 1 lembar
    - gula pasir 1 sendok

    kukus 1 jam sampe mengembang di empang baru campur pake deho n kroto yg udah di seduh aer panas
    hasil kalo untuk start awal lambat cuma terus sampe sore gentakin terakhir pake maen di LR naikin ikan rame 25 ekor
    -
    "member of Nedjo team"

  10. PemancingAmatir's Avatar
    PemancingAmatir is online now RegularFishy PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future PemancingAmatir has a brilliant future
    Real Name
    Ulist
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Bandung - Indonesia
    Posts
    2,708

    Ikut Nyimak saja dah, secara Saya kagak sanggup ngeluarin duit segitu buat umpan.
    12 butir telor, 12X2500= Rp. 30.000.
    2 Ons Kroto = Rp. 35.000
    1 Ons saLmon = Rp. 19.000

    *Kayanya Masih perlu bahan yg lain deh Om, biar bagemanapun mgkn masih perlu ditambahkan pengeras entah itu Kinoy atau Mie BLender. Apalagi Krotonya 2 Ons itu kan banyak Airnya (diperas juga tetep masih ada Airnya tuh Kroto)

    To Didi Afandy: Kayanya itu yg dimaksud tuh jagung yg sudah diRebus atau dikukus (Jagung matang siap santap), soalnya kakn itu disebutkan "Tidak PerLu diKukus"
    "Damai Itu Indah"

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Modifikasi Umpan Special Susu Kambing + Jagung
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 20
    Last Post: 29-11-2011, 10:54
  2. Umpan jagung untuk lomba (bukan galatama)
    By agusmulyana in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 23-09-2010, 18:21
  3. Umpan Harian Essen Jagung Bakar
    By Ipras in forum FishyBait
    Replies: 8
    Last Post: 31-08-2010, 08:38
  4. Umpan Kuning Jagung
    By saiful in forum Kolam Harian
    Replies: 16
    Last Post: 08-01-2008, 20:05
  5. Sup Jagung Seafood
    By Jovan in forum FishyDine
    Replies: 4
    Last Post: 24-09-2007, 11:48

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts