Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: umpan untuk kolam air warna coklat bersirkulasi

  1. pakdhe yono is offline RegularFishy pakdhe yono is on a distinguished road
    Real Name
    priyono
    Join Date
    May 2012
    Location
    ngawi
    Posts
    10

    umpan untuk kolam air warna coklat bersirkulasi

    salam kenal, salam gentak, dari ngawi. Disini saya mau cari ilmu tentang ramuan umpan yg ampuh untuk ikan mas dan pernah diuji dikolam yg warna airnya coklat ada blower ditengah, biasanya umpan yg saya pakai:
    (1) umpan tombro super warna bungkus kuning isi putih, soalnya cari djempol gak ada.
    (2) sarden 1 kaleng kecil (dibuang caosnya)
    (3) ubi rebus/kukus sebesar butir telor
    (4) kuning telur bebek 2 butir
    (5) kroto 1 ons
    (6) keju K**f ukuran paling kecil
    (7) selembar daun pandan

    1: sebungkus umpan 'tombro super' diseduh dg air panas sampai lembek
    2: kuning telor bebek dan sarden (tanpa saus) diblender halus
    3: ubi rebus dihaluskan
    4: bahan no 1,2,3 ditambah dg selembar daun pandan dan keju yg udah diparut lalu diaduk-aduk dlm baskom sampai merata
    5: adonan diatas dikukus 30mnt
    krotonya buat cocolan

    umpan ini saya coba didua kolam yg kebetulan kondisinya hampir sama, dan hasilnya pernah hanya 1ekor sekedar gak boncos aja paling banyak lima, tapi blm pernah neter gitu, jadi saya buat thread ini supaya dapat masukan dari rekan2 FF tentang umpan saya ini, kira2 kurang apa gitu?

  2. Iwak_Peyek's Avatar
    Iwak_Peyek is offline RegularFishy Iwak_Peyek is infamous around these parts Iwak_Peyek is infamous around these parts Iwak_Peyek is infamous around these parts Iwak_Peyek is infamous around these parts
    Real Name
    Jiwo Sujono
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Surabaya
    Posts
    16

    yg kurang santen kara, dan ikan sarden diganti dehoo.
    telor bebek kukus ambil kuningnya saja aduk merata dengan umpan.
    ub diganti dengan talas. yg warna putih, wangi pandan diusahakan samar saja jangan sampai terlalu wangi. dan ngalahin wani ikan
    usahakan umpan wanginya mirip2 kopi. selamat mencoba

  3. syahrini is offline RegularFishy syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold syahrini is a splendid one to behold
    Real Name
    iskandar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    928

    Salam kenal pak de... Ikutan mantau ah.. Biasanya sih kalo kolam coklat bukannya ikannya lebih garang pak de?
    Ngacir.....

  4. pakdhe yono is offline RegularFishy pakdhe yono is on a distinguished road
    Real Name
    priyono
    Join Date
    May 2012
    Location
    ngawi
    Posts
    10

    Quote Originally Posted by Iwak_Peyek View Post
    yg kurang santen kara, dan ikan sarden diganti dehoo.
    telor bebek kukus ambil kuningnya saja aduk merata dengan umpan.
    ub diganti dengan talas. yg warna putih, wangi pandan diusahakan samar saja jangan sampai terlalu wangi. dan ngalahin wani ikan
    usahakan umpan wanginya mirip2 kopi
    terima kasih akan kapan2 saya coba resep anda,

  5. pakdhe yono is offline RegularFishy pakdhe yono is on a distinguished road
    Real Name
    priyono
    Join Date
    May 2012
    Location
    ngawi
    Posts
    10

    Quote Originally Posted by syahrini View Post
    Salam kenal pak de... Ikutan mantau ah.. Biasanya sih kalo kolam coklat bukannya ikannya lebih garang pak de?
    melihat pemancing2 yg udah kawakan cuma pakai umpan cap cumi+ kroto aja malah neter tapi aku coba pakai resep mereka, malah boncos, ada bahan rahasiakan kali ya...

  6. Yoni's Avatar
    Yoni is offline RegularFishy Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold Yoni is a splendid one to behold
    Real Name
    Edy
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Madiun
    Posts
    266

    Quote Originally Posted by pakdhe yono View Post
    melihat pemancing2 yg udah kawakan cuma pakai umpan cap cumi+ kroto aja malah neter tapi aku coba pakai resep mereka, malah boncos, ada bahan rahasiakan kali ya...
    Salam Pak Dhe...
    Sekedar Sharing Aja....
    Dasar kolam dari semen apa tanah?
    Kalo umpan yang jalan dengan umpan merk cumi mungkin trik ini bisa dicoba
    ambil kroto 2 sendok
    taburi dengan pelet cumi 1 sendok
    aduk sampai merata ( usahakan kroto jangan banyak yang pecah )
    setelah merata coba kroto disisir di mata kail
    saya menggunakan cara sangat efektif.
    kalo ada umpan djempol malah efektif lagi
    kroto 2 sendok
    pelet cumi 1/2 sendok
    jempol pandan wangi 1/2 sendok lalu dicampur secara merata
    penggunaannya sama seperti diatas
    semoga membantu
    Salam Gentak
    Aneka Merpati Hias di http://www.gondok.biz

  7. MeLawaN is offline RegularFishy MeLawaN will become famous soon enough MeLawaN will become famous soon enough
    Real Name
    Iqbal
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    193

    nubi nyoba komentar, mohon di koreksi master-master... klo ditempat saya klo airnya coklat biasanya umpan yang dibuat cenderung amis... coba kukusnya ga usah pake pandan Pakde, dan takaran kejunya di kurangin setengahnya, untuk ikannya saya lebih menganjurkan pake cuwe salem ... itu pendapat dari saya, thanks

  8. pakdhe yono is offline RegularFishy pakdhe yono is on a distinguished road
    Real Name
    priyono
    Join Date
    May 2012
    Location
    ngawi
    Posts
    10

    [QUOTE
    kroto 2 sendok
    pelet cumi 1/2 sendok
    jempol pandan wangi 1/2 sendok lalu dicampur secara merata
    penggunaannya sama seperti diatas[/QUOTE]

    dasar kolam tanah, berarti teksturnya kering ya pak?

  9. pakdhe yono is offline RegularFishy pakdhe yono is on a distinguished road
    Real Name
    priyono
    Join Date
    May 2012
    Location
    ngawi
    Posts
    10

    [QUOTE= klo airnya coklat biasanya umpan yang dibuat cenderung amis... coba kukusnya ga usah pake pandan Pakde, dan takaran kejunya di kurangin setengahnya, untuk ikannya saya lebih menganjurkan pake cuwe salem ... [/QUOTE]

    saya juga baru2 ini suka mancing bang, pokoknya semua ide dan saran dari rekan2 akan saya uji cobakan dikolam langganan saya, terima kasih

  10. Pak Djupri's Avatar
    Pak Djupri is offline RegularFishy Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of Pak Djupri has much to be proud of
    Real Name
    lie djupriadi
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    cirebon
    Posts
    2,192

    Ngga salah kamar nich?

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Ask Umpan bawal untuk Kolam CnR.
    By ekoklipang in forum FishyBait
    Replies: 13
    Last Post: 19-08-2011, 23:07
  2. Replies: 44
    Last Post: 13-08-2011, 12:39
  3. umpan jitu di empang berwarna coklat pekat
    By oges-man in forum FishyIntro
    Replies: 1
    Last Post: 10-06-2010, 13:10
  4. Umpan Coklat
    By casmadi in forum FishyBait
    Replies: 1
    Last Post: 04-07-2008, 16:33
  5. Warna Umpan Untuk Cumi
    By abdurrahman in forum FishySquid
    Replies: 5
    Last Post: 01-11-2006, 23:25

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts