+ Reply to Thread
Page 3 of 54
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 7 8 13 53 ... LastLast
Results 21 to 30 of 531

Thread: Umpan dan Tehnik Mancing Lele Para Jawara

  1. Nda poenya's Avatar
    Nda poenya is offline RegularFishy Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute Nda poenya has a reputation beyond repute
    Real Name
    Indra Gumulya
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Kapuk,Seberang Komplek Ambon :D , Cengkareng, Jakarta.
    Posts
    2,175

    pengen dong diculik juga.....
    Quote Originally Posted by roel View Post
    gw nunggu diculik aja buat jadi kedi dulu
    Composition:
    Fishing 50%,Cigarette 234 20%, Black coffe 20%, Heavy metal 9%, Etc 1%.
    -755D50AB
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  2. Mr_Max is offline RegularFishy Mr_Max has a spectacular aura about Mr_Max has a spectacular aura about Mr_Max has a spectacular aura about
    Real Name
    Max
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Melaka, Malaysia
    Posts
    24

    Nice Thread Om Sonny, Salam kenal.

    Saya juga mulai masuk kolam pemancingan lele, biasanya main Sungai.
    Arurannya disini gak boleh pakai pelampung.
    Gimana cara ngakalinya agar umpan ikan mas bejek bisa mudah dijumpai oleh ikan lele kalau kita pakai tehnik mancing dasar?
    Berapa banyak anak ikan mas yang mesti dicantholin tiap mata pancingnya?
    Apa size mata kail yang sesuai untuk lele ukuran 4 sampai 6 kilo seekor?

    Maklum, masih oot, baru belajar mancing kolam.

    Salam.
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  3. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,234

    @nda, roel, lutzfee:... terus yg nyulik gue sapa dong...??? emang mau di culik kemana sih...???

    @Sonny: .... hehehehe kalo urusan mancing sih saya juga masih belajar (selalu mesti belajar)
    untuk teknek cacing pake kassa tentunya akan jadi berat ketika jadi "bandul". Nah agar umpan berada pada jarak 5 - 10cm dari dasar, bangusnya pake pelampung kayak apa...???
    untuk daging + essen tenggiri... itu pakai daging apa ya...??? sapi, kambing, ayam atau daging ikan...??? saya biasa pake daging kambing atau lemak kambing.
    untuk lur... memang bagusnya sih cacing lur cuma di tempat saya agak susah nyari cacing ini... kebanyakan cuma cacing kalung...!!!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  4. roel's Avatar
    roel is offline RegularFishy roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future
    Real Name
    rully
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Bogor
    Posts
    2,699

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    @nda, roel, lutzfee:... terus yg nyulik gue sapa dong...??? emang mau di culik kemana sih...???
    [
    kita tungguin aja tanggal mainnya kang....ntar juga kita diculik ama lutzfee

    and when it's over
    i know how it's gonna be
    and true love will never die
    no...not fade away........
    (van halen/balance album )
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  5. Sonny_SB's Avatar
    Sonny_SB is offline RegularFishy Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of
    Real Name
    Sonny Boedihardjo
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Rempoa - Jakarta
    Posts
    623

    Quote Originally Posted by rinno View Post
    Salam kenal sebelumnya mas Sonny

    Saya ada pertanyaan mas Sonny kalo pake pelampung kira2 ukuran brp?
    Karena klo saya GT lele satu kail selalu menggunakan pelampung sekecil2nya jadi hampir selalu umpan main di dasar ,
    Sama mas semua GT lele yang saya ikuti satu kail dan tidak boleh pake ruit....
    Bila menggunakan umpan hidup biasanya saya pake pelampung bulu merak atau pelampung yang kecil... Tapi kalau mau main glosor dan gantung (umpan terserah) saya pake pelampung bundar atau yang panjang tapi agak besar dan benang saya beri sedikit timah daun...
    Goodbye Jeremy Burgess
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  6. Sonny_SB's Avatar
    Sonny_SB is offline RegularFishy Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of
    Real Name
    Sonny Boedihardjo
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Rempoa - Jakarta
    Posts
    623

    @Dzani
    Untuk cacing beku bisa dibeli di Toko Aquarium... Untuk yang gambar Louhan bagus dipakai polosan(langsung pake perban atau kapas filternya akuarium) tapi kalau yang merk Pioneer lebih bagus dicampur pelet 48 aroma belut dan 1 butir telur ayam(tidak perlu dikukus). Kalau pakai umpan ini harus nitik dan mental harus kuat karena tidak neter tapi biasanya yang makan Mak Babon
    Goodbye Jeremy Burgess
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  7. Sonny_SB's Avatar
    Sonny_SB is offline RegularFishy Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of
    Real Name
    Sonny Boedihardjo
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Rempoa - Jakarta
    Posts
    623

    @Mr_Max
    Kalau untuk mudah dijumpai oleh ikan lempar aja ke blower atau tempat dimana terlihat ikan muncul(baik keatas atau berupa krepesan), persoalannya adalah ikan suka atau tidak dengan umpan yang kita berikan.

    Untuk pemakaiannya adalah dengan cara memotong anak ikan mas jadi 2 kemudian dipencet untuk mengeluarkan isi perut dan darahnya. Kaitkan salah satu bagian yang dipotong, cukup satu gak perlu banyak-banyak. Berdasarkan pengalaman bagian ekor kurang disukai oleh ikan.

    Kalau saya lebih suka kail yang agak gedean, ukuran No. 6 atau maksimal No. 7
    Goodbye Jeremy Burgess
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  8. Sonny_SB's Avatar
    Sonny_SB is offline RegularFishy Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of
    Real Name
    Sonny Boedihardjo
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Rempoa - Jakarta
    Posts
    623

    @Kang Sigit
    Kalau pake umpan cacing sutra/beku saya biasanya pake pelampung yang bundar atau yang lonjong gede, terkadang kalau angin atau blowernya kenceng saya bebani lagi dengan timah daun biar bisa neger.

    Daging yang saya gunakan daging sapi giling, belinya di supermarket... pernah beberapa kali uji coba dengan yg beli dipasar hasilnya kurang memuaskan(note: aroma daging yang dipasar terlalu tajam/apek dan mungkin ini yg jadi penyebabnya) kalau ada beberapa macam pilih yang warnanya paling merah.

    Kalau untuk pemakaian cacing kalung dan cacing merah saya belum memiliki pengalaman yg cukup tapi mungkin bisa dipilih jurus ampuh dari teman saya yang juga tergolong jawara mancing lele.

    Selamet Si Raja Casting
    Cacing tidak diberikan ramuan apapun. Lemparan awal selalu kearah blower 1 s/d 2 menit berselang ditarik perlahan sekali sampai disambar ikan, jika tidak ada sambaran maka dia akan melempar lagi kearah blower.

    Kang Dedi
    Cacing diberikan ramuan berupa Kuku bima atau Extra Joss, atau Ademsari atau Yoghurt(umumnya cacing akan mengurus). Untuk yoghurt minimal 3 jam tapi kalau yang lain sesaat sebelum main. Dia mainnya neger aja tapi sering ngangkat Mak Babon
    Goodbye Jeremy Burgess
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  9. Sonny_SB's Avatar
    Sonny_SB is offline RegularFishy Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of
    Real Name
    Sonny Boedihardjo
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Rempoa - Jakarta
    Posts
    623

    @Nda Poenya
    Mantab Kang... untuk anak ikan mas yg dipotong/dipencet potong jadi 2 sudah saya praktekkan dan hasilnya juga mantab untuk ikan yang baru/total prestasi. Tapi untuk babon dari pengalaman saya hasilnya lebih bagus yg masih hidup
    Goodbye Jeremy Burgess
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  10. Sonny_SB's Avatar
    Sonny_SB is offline RegularFishy Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of Sonny_SB has much to be proud of
    Real Name
    Sonny Boedihardjo
    Join Date
    Oct 2011
    Location
    Rempoa - Jakarta
    Posts
    623

    @Mas Imam
    Hahahaha.... maunya sih begitu.. tapi karena ilmunya didapat dari beberapa orang jawara(Cendol, Odoy, Andre, Rossi, Dedi, Selamet, Sanusi) makanya judulnya berubah deh....

    Tanbahan Info nih...
    Tadi main bareng Andre.. Sesi I dia Juara 1, Sesi 2 Total Prestasi, Sesi 3 Total prestasi... Umpan yang digunakan sama dia hanya Anak Ikan Mas disiram sama air cuka.... Umpan andalannya Andre ada 4 -> Anak Ikan Mas, Cacing Lur, Kelomang dan cicak bakar...
    Goodbye Jeremy Burgess
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

+ Reply to Thread
Page 3 of 54
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 7 8 13 53 ... LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 9
    Last Post: 15-11-2011, 06:56
  2. Replies: 5
    Last Post: 14-11-2011, 19:23
  3. GT'LELE..Umpan keras VS umpan lemah,Pun GIGIT jari
    By inDra Summargo in forum Kolam Galatama
    Replies: 1
    Last Post: 07-05-2011, 18:22
  4. Replies: 3
    Last Post: 21-10-2010, 06:11
  5. umpan mancing ikan lele
    By RICHO in forum FishyIntro
    Replies: 7
    Last Post: 07-10-2010, 11:37

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts