Closed Thread
Page 1 of 7
1 2 3 4 5 6 ... LastLast
Results 1 to 10 of 61

Thread: Umpan Ampuh dan Praktis untuk Ikan Mas, Harian/Lomba

  1. Bang_Marga's Avatar
    Bang_Marga is offline RegularFishy Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future
    Real Name
    Bang Marga
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Ciledug Tangerang/Jakarta
    Posts
    2,492

    Umpan Ampuh dan Praktis untuk Ikan Mas, Harian/Lomba

    Umpan ini sudah saya ujicoba di empang PDK pada tgl 17 des 2011 dan berhasil menggunduli peserta yang lain, untuk jalan cerita uji cobanya silahkan baca thread :
    http://www.fishyforum.com/fishyfresh...tml#post587950
    Bahan-bahan:
    1 bungkus Umpan Djempol Pandan Wangi
    1 kaleng susu beruang putih 189ml
    2 ons kroto
    1 kaleng Deho
    bubuk indomie(sebagai pengeras).
    Cara pengolahan:
    Siram dengan air panas 2 ons kroto dan tiriskan pada saringan santan(biasanya berbahan alumunium).
    buka tutup susu beruang.
    kukus kroto dan susu beruang(berikut kalengnya)selama 30 menit, catatan: susu tidak dikeluarkan dari kalengnya.
    tuangkan bubuk Djempol pandan dalam baskom plastik(tempat mengaduk umpan).
    tuangkan susu beruang seluruhnya kedalam bubuk Djempol Pandan, aduk hingga merata.
    pada saat pertama kali dicampur susu beruang dengan Djempol Pandan akan terlihat seperti terlalu encer, aduk terus selama 5 menit dan umpan akan mengental.
    Blender 1 kaleng tuna deho berikut minyaknya.
    tuangkan tuna encer kedalam adonan susu dan Djempol, aduk hingga merata dan akan tercium bau yang sangat khas(ada wangi, amis dan gurih).
    setelah campuran susu, Djempol dan deho rata masukkan kroto yg telah dikukus tadi dan kembali aduk hingga rata, jika benar saat ini anda akan memperoleh umpan dengan komposisi yang sangat lembek, keraskan dengan menambah bubuk indomie, tuangkan sedikit demi sedikit hingga komposisinya antara lembek dan keras, diamkan selama 5 menit dan umpan akan mengeras sendiri, jika masih dirasa terlalu lembek tuangkan lagi bubuk indomie dengan cara seperti tadi(sedikit demi sedikit), jika benar cara mengerjakannya anda akan menemukan umpan dengan aroma yang sangat khas(perpaduan antara gurih, wangi dan amis yang meski sudah mencuci tangan masih tercium baunya), nah umpan sudah jadi dan siap digunakan, selamat mencoba, semoga anda dapat merasakan sensasi neter seperti yg pernah saya alami.
    Last edited by Bang_Marga; 17-12-2011 at 23:05.

  2. ElRiCo is offline RegularFishy ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of ElRiCo has much to be proud of
    Real Name
    Supriyadi
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Depok
    Posts
    1,329

    wow,
    makasih banyak bang marga sudah berbagi ilmu dan pengalaman,
    diluar dugaan saya, cara memasak yang unik sehingga menghasilkan umpan yang hebat.

    sekali lagi terima kasih,
    ini akan saya rekomendasikan pada pemancing lain yang ingin bikin umpan simpel namun berhasil mancing dengan puas.

    salam
    eLRiCo

  3. Bang_Marga's Avatar
    Bang_Marga is offline RegularFishy Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future Bang_Marga has a brilliant future
    Real Name
    Bang Marga
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Ciledug Tangerang/Jakarta
    Posts
    2,492

    Iya Om Elrico, Kang Ito saja sampai penasaran...dia pergi sebentar dan sorenya kembali lagi serta masih merasakan strike ber-kali2, sebelum di PDK pada hari rabu saya coba dikolam harian di kedoya dengan tiket 20k, hari itu cuaca tidak mendukung saya hanya narik 4 ekor dan ada 11 orang pemancing lain yang boncoooosss(mutih..tihh....)hanya saya sendiri yg dapat ikan, dan hari ini saya ujicoba lagi...hasilnya...maaakkknyuuuusss....!!!

  4. detomen's Avatar
    detomen is offline RegularFishy detomen will become famous soon enough detomen will become famous soon enough
    Real Name
    juliansyah
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    cinangka,sawangan
    Posts
    386

    mantap bang marga .....pastinya kang ito seneng banget umpan pandannya sukses

  5. flyfishing6874's Avatar
    flyfishing6874 is offline RegularFishy flyfishing6874 is a jewel in the rough flyfishing6874 is a jewel in the rough flyfishing6874 is a jewel in the rough flyfishing6874 is a jewel in the rough
    Real Name
    L-din arhanandhita
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    jember - jawa timur
    Posts
    151

    wahhh... share resep umpannya detil banget .. sayang sekali disini gak ada yang juwal umpan djempol......
    kira2 dapetinnya gimana ya bang .....
    keep fishing ....

  6. detomen's Avatar
    detomen is offline RegularFishy detomen will become famous soon enough detomen will become famous soon enough
    Real Name
    juliansyah
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    cinangka,sawangan
    Posts
    386

    Quote Originally Posted by flyfishing6874 View Post
    wahhh... share resep umpannya detil banget .. sayang sekali disini gak ada yang juwal umpan djempol......
    kira2 dapetinnya gimana ya bang .....
    coba kontak kang ito ,....mungkin pernah kirim ke daerah sana mas

  7. toyank is offline RegularFishy toyank will become famous soon enough toyank will become famous soon enough
    Real Name
    cantoyank
    Join Date
    May 2011
    Location
    tangerang
    Posts
    483

    Wahh mantapp banget omm, sekali tarik dobel., kayaknya karna pake baju kebesarannya tuh om jadi ikannya pada tertarik.. hehehhee.. tapi asli bikin ngiler,, ijin copas ya omm...

    Salam
    BeginnerAngler < ))))><

  8. khansya's Avatar
    khansya is offline RegularFishy khansya is a jewel in the rough khansya is a jewel in the rough khansya is a jewel in the rough khansya is a jewel in the rough
    Real Name
    Novriansyah Gangga
    Join Date
    Apr 2011
    Location
    rajeg-karawaci (Tgrng) ~ Cikarang.
    Posts
    347

    Ijin copas ya kong... kapan" mau ane cobain neh umpan....

  9. Kang Ito's Avatar
    Kang Ito is offline RegularFishy Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of
    Real Name
    Ito
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    955

    Quote Originally Posted by flyfishing6874 View Post
    wahhh... share resep umpannya detil banget .. sayang sekali disini gak ada yang juwal umpan djempol......
    kira2 dapetinnya gimana ya bang .....
    Om minta alamat lengkap di jembernya..nanti akan saya kirim umpanya...sekalian rekomendasi buat toko pancing disana trims
    Dengan umpan Djempol mancing jadi PuuuAAAsss...

  10. Tabek's's Avatar
    Tabek's is offline Keep fishin' but family is no1 Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future Tabek's has a brilliant future
    Real Name
    Prianca
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bekasi
    Posts
    3,752

    Bang Marga, mangsteps... tambah lagi deh koleksi umpan andalan - selalu dengan si Djempol yg emang jempolan.

    Mau tanya dikit:
    1. Saat kroto dikukus, apakah diletakkan di wadah tertentu?
    2. Seberapa besar apinya ya kira2 waktu ngukus kroto + susu dalam kaleng terbuka... harusnya sih kecil - 30 menit, atau gas cepet habis (bini bisa ngomel hehehe)
    3. Kaleng susu dibuka sebelum dikukus, terbuka semua atau sedikit aja?
    4. Harus tambah cocolan kroto lagi saat mancing? (berarti harus punya lebih dari 2 ons kroto)
    5. Dengan 2 joran dan neter kiri kanan, apakah Bang Marga cuma pake 1 set adonan saja?

Closed Thread
Page 1 of 7
1 2 3 4 5 6 ... LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Top Ikan Bawal Untuk Harian
    By adika in forum FishyBait
    Replies: 13
    Last Post: 04-03-2014, 09:42
  2. Joran Favorit anda untuk Lomba Harian Ikan Mas
    By cinklay in forum FishyPond
    Replies: 107
    Last Post: 30-12-2011, 23:09
  3. umpan tob untuk lomba ikan mas hari minggu, 5 Juni 2011
    By wahyudi veri in forum FishyBait
    Replies: 3
    Last Post: 31-05-2011, 17:01
  4. Lomba Harian Ikan Mas berbekal Umpan the Master
    By kimpul in forum FishyReport
    Replies: 30
    Last Post: 07-09-2010, 14:45
  5. umpan lomba yang ampuh buat ikan babon
    By syahriliza in forum FishyIntro
    Replies: 5
    Last Post: 26-03-2010, 09:13

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts