Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 24

Thread: Essen/pasta untuk campuran umpan harian / pelampung

  1. Inlander is offline RegularFishy Inlander is on a distinguished road
    Real Name
    Agus Prima
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    37

    Essen/pasta untuk campuran umpan harian / pelampung

    Dear Para Master Sekalian.

    Mohon pendapat nya nih ..
    Seperti kita ketahui untuk umpan mancing harian / plampungan komposisi aroma wangi atau amis biasanya kecenderungan didapat dari bahan seperti susu, keju, daun pandan, jagung, Deho, Ikan cue, Sarden, vanilla dll yg sejenis.

    Nah yg menjadi pertanyaannya apakah essen / pasta dapat dijadikan campuran pada bahan dasar umpan seperti pak ikin, pellet, ubi dall untuk mendapatkan aroma amis maupun wangi yg diinginkan seperti pada umpan galatama yg mempergunakan essen / pasta dan sagu ( umpan ongol2 ).

    Kemudian ada pendapat yg mengakatan kalau memakai essence / pasta untuk umpan harian / pelampung aromanya tidak bertahan lama .. pakah betul ????

    Sekian Ya para master sekalian.. mohon pendapatnya ya

  2. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,006

    Yang lebih enak biar tambah mngerti tes secara langsung aja di empang gimana hasilnya
    Pemakaian umpan ubi + essen n pasta ... Jadinya kan biar tambah pengalaman ...

    Karena setahu ane mancing pelampungan ya bahan2nya asli paling kl pake essen + pasta hanya sebagai bahan tambahan ...
    08881901217

  3. takumisugi's Avatar
    takumisugi is offline RegularFishy takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of
    Real Name
    Ahmad Sugianto
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Jelambar,Grogol, Jak-Bar
    Posts
    1,253

    yg udah ane jalanin sih pake pasta vanili...ini lagi trial essen jagung bakar,vanila ama milk condensed tp waktunya mepet mudik..wkwwkwk!
    Kalo baunya ampe sore tetep ada kok..ane makenya dikukus bareng umpan.blm nyobain pemakaian diluar.
    " as Long as u Happy 2 do That,Just do it "

  4. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,545

    Emang betul apa yg di sebutin Mbah Gentur. Kebanyakan angler memakai umpan berbahan asli, daun pandan, weisman, dll. Dan pasta dan esen digunakan sbg tambahan sbg penambah aroma.

    Saya sendiri pernah buat umpan pake ubi, telur bebek, susu bubuk, deho, esen jagung bakar dan pasta vanili dg dosis yg nggak terlalu banyak, Alhamdulillah ikan msh mau makan untuk mancing harian.

    Pernah make esen nangka sama esen susu sbg tambahan, ikan msh mau makan juga.

    Jadi pemakaian pasta atau esen msh bisa dipake sbg bahan tambahan untuk buat umpan.

    Selamat berkreasi.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  5. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,476

    niubie ijin nyimak..
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  6. Inlander is offline RegularFishy Inlander is on a distinguished road
    Real Name
    Agus Prima
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    37

    To Para Master :
    gentur_blacklotus
    takumisugi
    Batman

    Iya sih bener juga perlu di coba ... soalnya ada kekuatiran kalau aroma nya tidak tahan lama

  7. Inlander is offline RegularFishy Inlander is on a distinguished road
    Real Name
    Agus Prima
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    37

    Trims Mas Gentur
    apakah bisa juga dicampur untuk bahan dasar lainnya Mas sperti pak ikin , pellet 99 dan lainnya ??

  8. m@leo is offline ProbationFishy m@leo is on a distinguished road
    Real Name
    maleo
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    2

    Nuwbie curhat..

    Saya sih pernah coba pemakaian essen yang lumayan banyak utk nyimas di lomba harian.. waktu itu saya coba-coba aja.. dimakan syukur.. gak ya saya coba lagi yang lain.. hehehe..

    Sari laut + tenggiri + choya dengan perbandingan 1 : 1 : 1
    almond + vanilli ( katanya sih yang 2 ini udah rumus ) plus nangka atau duren sedikit..

    untuk umpan putih saya campurin paikin ( tp yang kecil dan wangi).. dan bertahan sampe sore.. gak basi ( yang penting cukup mateng dan diangetin kali yaa ).. malah gak disangka masuk kategori di Telaga mulya ( mas mul ) kebagusan dan di Bu Haji Deplu..
    Saya pakai oplosan essen tsb untuk umpan kuning maupun umpan putih... Hoki-nya newbie kali yaa..

    Selamat berkreasi aja.. makasih udah boleh curhat...

  9. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,006

    Quote Originally Posted by Inlander View Post
    Trims Mas Gentur
    apakah bisa juga dicampur untuk bahan dasar lainnya Mas sperti pak ikin , pellet 99 dan lainnya ??
    Di coba aja ...

    Pa ikin + oplosan essen
    Ato
    Pelet + oplosan essen n pasta

    Entar kan tahu jawabannya ... Kan sudah ane jabarin kalo ane lebih baik pake bahan aslinya enggak pernah umpan campur2 sama oplosan
    08881901217

  10. Regan's Avatar
    Regan is offline RegularFishy Regan is a jewel in the rough Regan is a jewel in the rough Regan is a jewel in the rough
    Real Name
    bambang
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    jawabarat
    Posts
    179

    klo ane seh cuman pelet super 10 sendok makan doang di campur 3 tetes seafood n 1 tetes vanili

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Top Ikan Bawal Untuk Harian
    By adika in forum FishyBait
    Replies: 13
    Last Post: 04-03-2014, 09:42
  2. Umpan Harian Essen Jagung Bakar
    By Ipras in forum FishyBait
    Replies: 8
    Last Post: 31-08-2010, 08:38
  3. Tanya: Essen vs Pasta
    By bethox-kagox in forum FishyBait
    Replies: 41
    Last Post: 27-07-2008, 19:33
  4. Replies: 0
    Last Post: 12-05-2008, 09:49

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts