Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 23

Thread: Essen yang pas buat Umpan Bawal pake Nasi Bejek + Santan Kara

  1. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Essen yang pas buat Umpan Bawal pake Nasi Bejek + Santan Kara

    Beberapa hari yang lalu ane maen galatama. Kondisi air berwarna hijau dan ane maen malam hari. Ada orang yang memakai umpan cuma nasi bejek aja. Ane kira, beneran ne orang mancingnya. Gak taunya, babon seberat 2.66 kg di angkat dia. Selepas babon diangkat, baru dah ikan rame pada ngumpul.

    Yang buat saya heran, kok bisa ya kyk gitu. Ane tanya ama dia pake esen apa. Dia malah senyum aje. Buat agan2 sekalian, kira2 tau gak essen yang pas buat umpan bawal galatama memakai Nasi Bejek + Santan Kara ?

    Mohon pencerahannya. terima kasih

  2. lucky10's Avatar
    lucky10 is offline RegularFishy lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future
    Real Name
    YOKA
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Depok , Jawa Barat
    Posts
    1,097

    newbie coba bantu om
    nasi + choya +essence pisang ambon

    nasi + essence strawbery +essence durian

    sorry om buat gentak dimana ??? kalau ane main di Katum lempar umpan pake nasi bejek yg rada keras trus jangan ditarik -tarik soalnye lumpurnya mayan tebel dsn
    Niat Mancing Buat Olahraga Dan Hiburan,
    Kalau Dapet Hadiah Itu Merupakan Bonus

  3. roedy full's Avatar
    roedy full is offline RegularFishy roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future roedy full has a brilliant future
    Real Name
    Rudy
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Pejaten, jaksel
    Posts
    2,265

    memang banyak denger kalo nasi bejek pada sukses narikin bawal gede..... tapi ane belum pernah coba, krn gt bawal tempat ane biasa mancing nggak boleh sih..... coba nasi di bejek ama terasi katanya sih bagus....... mgkn tambah ikan sepat ama sambel trus sayur asem pasti makannya lebuh bagus deh...yg mancingnya...hehehe (kidding bos) tapi nasi bejek ama terasi perlu di coba kali aja cocok....

  4. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Buat agan Luck. Persentase pake essen Choya di duetkan sama esen pisang ambon berapa tuh ? 1 : 2 atau gimana ne ?

    Buat agan Roedy : pake terasi ya ? boleh juga usulannya

  5. x yandi x's Avatar
    x yandi x is offline RegularFishy x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of
    Real Name
    Achmad Sofiyandi
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Johar Baru, Jakarta Pusat
    Posts
    1,158

    Salam kenal kang adhe..

    Btw, main galatamanya dmn. Klo dulu biasanya klo saya main galataman disekitar sunter dan kemayoran, rata2 umumnya pemancing disana biasanya menggunakan umpan nasi bejek + kara seperti yg kang adhe tuturkan. Klo nasi + kara sepertinya tidak cocok untuk dicampur dgn essen, umumnya biasanya hanya dicampur dgn dancow saja. Tapi resikonya umpan nanti akan menjadi lengket. Selain menggunakan nasi, biasanya jg bisa disiasati dgn menggunakan lontong yg dibeli ditukang ketoprak yg biasanya dibungkus dgn plastik es..
    Just an ordinary angler with extra ordinary angler friend...

  6. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Oh gitu ya Kang Yandi, masa iya nasi bejek gak cocok buat umpan bawal ? Tadi sy tanya ama temen mancing, dia malah pake essen duren or nangka,,,,,

  7. x yandi x's Avatar
    x yandi x is offline RegularFishy x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of x yandi x has much to be proud of
    Real Name
    Achmad Sofiyandi
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Johar Baru, Jakarta Pusat
    Posts
    1,158

    Quote Originally Posted by cavalleras View Post
    Oh gitu ya Kang Yandi, masa iya nasi bejek gak cocok buat umpan bawal ? Tadi sy tanya ama temen mancing, dia malah pake essen duren or nangka,,,,,
    Bknnya gak cocok, malah saya sendiri sering make umpan nasi bejek. Maksud saya diatas, klo nasi bejek + kara, nggak cocok klo dicampur lg dgn essen, yg ada malah baunya gak karuan. Klo mau menggunakan essen, ya nasi bejeknya aja + essen, jgn dicampur dgn kara lagi..
    Just an ordinary angler with extra ordinary angler friend...

  8. markus's Avatar
    markus is offline RegularFishy markus is a jewel in the rough markus is a jewel in the rough markus is a jewel in the rough markus is a jewel in the rough
    Real Name
    Markus
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Bekasi
    Posts
    350

    nyimaaak diskusinya gak mudeeng...., praktek aja yuuuk besok sore sambil berguru ama kedi
    TABLOID BERITA MANCING
    http://www.beritamancing.blogspot.com
    Bacaanya Pancinger Sejati

  9. lucky10's Avatar
    lucky10 is offline RegularFishy lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future lucky10 has a brilliant future
    Real Name
    YOKA
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Depok , Jawa Barat
    Posts
    1,097

    Quote Originally Posted by cavalleras View Post
    Buat agan Luck. Persentase pake essen Choya di duetkan sama esen pisang ambon berapa tuh ? 1 : 2 atau gimana ne ?
    betul sekali 1:2 tanpa kara ..berdasarkan pengalaman kalau pakai nasi bejek + kara (tdk dicampur essence ) lima kali lempar umpan tarik ( ngebom dulu ) selanjutnya lemparan keenam harus neger

    note : ane juga nggak pernah pakai essence dicampur kara
    Niat Mancing Buat Olahraga Dan Hiburan,
    Kalau Dapet Hadiah Itu Merupakan Bonus

  10. BANGBOB is offline RegularFishy BANGBOB will become famous soon enough
    Real Name
    M. Arif Mutaqin
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Tangerang
    Posts
    116

    Quote Originally Posted by roedy full View Post
    memang banyak denger kalo nasi bejek pada sukses narikin bawal gede..... tapi ane belum pernah coba, krn gt bawal tempat ane biasa mancing nggak boleh sih..... coba nasi di bejek ama terasi katanya sih bagus....... mgkn tambah ikan sepat ama sambel trus sayur asem pasti makannya lebuh bagus deh...yg mancingnya...hehehe (kidding bos) tapi nasi bejek ama terasi perlu di coba kali aja cocok....
    itu mah buat nyang mancing om...
    kapan om ke 89 lg....?
    buka tgl 2 ya ? tiket 500k?
    pake keju kraft lg ngacir tuh om....hehehehehehe...

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Mhn info umpan jitu essen bawal galatama
    By lianthamrin in forum FishyBait
    Replies: 3
    Last Post: 11-04-2011, 07:02
  2. umpan bawal ...yang bagus ...?
    By damar118 in forum FishyBait
    Replies: 51
    Last Post: 19-04-2008, 11:21
  3. Buat yang suka pergi dan pake valet
    By purwanto in forum Off Topic
    Replies: 11
    Last Post: 10-03-2008, 00:56
  4. mohon informasi essen yang oke buat ikan mas
    By kaipang in forum FishyPond
    Replies: 3
    Last Post: 13-12-2007, 15:10
  5. Buat yang pake BCA nih, hati2...
    By Devisal in forum Off Topic
    Replies: 25
    Last Post: 07-10-2007, 22:11

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts