Closed Thread
Results 1 to 4 of 4

Thread: Tanya...Umpan yg bagus buat ikan subang

  1. D'Angler is offline ProbationFishy D'Angler is on a distinguished road
    Real Name
    Okie Rachmadi
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Bekasi
    Posts
    3

    Tanya...Umpan yg bagus buat ikan subang

    Sebelum nya...Salam Kenal OM2 sekalian...ane masih baru di dunia pemancingan...tau2 mancing juga dari almarhum bokap dlo sering ajak mancing ane ( semasa kecil dulu ) , entah di laut ato empang...ketularan deh hobby bokap ane tuh ke anak nya DOYAN MANCING ampe2 di marahin bini karna jarang dpt ikan ...kalo di empang ane sering nya mancing nyi mas nih...karna menurut ane ikan mas ini agak unik mancing nya, dr mulai umpan nya yg aneh2 sampai cara mancing nya...entah karna dlo sering nya di ajak bokap mancing ikan ini. sampe sekarang belum menemukan umpan yg cocok buat ikan mas ini...memang beda kolam, air, dst mempengaruhi umpan apa yg di pake...maka nya ane ikut di FF ini agar banyak menemukan ilmu yg ane belum tahu...khusus nya tentang ikan mas ini, jujur ane cuma hobby mancing ikan ini...karna menurut ane banyak tantangan nya...sekali lagi SALAM KENAL OM2 sekalian...o ya ane dari bekasi tambun...

    mau nanya sama MASTER2 umpan nih...kalo umpan yg murmer dan cocok buat ikan subang tuh yg bahan nya apa ya..?
    untuk air kolam berwarna hijau di atas air nya banyak lumut2 pada ngambang gitu...blower nya ada di tengah membelah kolam dengan paralon...untuk ukuran kolam nya ane ga tau nih...sekedar informasi ane pernah nyoba umpan ini :

    1. pa ikin kuning 1
    2. kuning telor bebek matang 1 butir
    3. deho 1 tanpa minyak ( dipake 1/2 nya )
    4. kinoy 1 bks
    5. kroto 1/2 ons

    semua bahan ane campur jadi satu...hasil nya BONCOS ...sama sekali ga neter...kiri kanan neter paling cuma 2 ekoran lah paling banyak...
    mohon bimbingan nya para master...

    TERIMA KASIH

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,226


    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. D'Angler is offline ProbationFishy D'Angler is on a distinguished road
    Real Name
    Okie Rachmadi
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Bekasi
    Posts
    3

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    Makasih om...maaf om kalo ga cari2 dolo disini, maklum om newbie masih kurang mengerti

    Terima Kasih

  4. kancut1975 is offline RegularFishy kancut1975 is on a distinguished road
    Real Name
    yulis
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    Cilangkap jaktim
    Posts
    52

    mas okie... kl di villa dah lm blm di kuras, kl udah lm ga di kuras, air hijau, mending pake umpan yg agak menyala warnanya. mgkin bs putih ato kuning, cm di bikin teksturnya yg lembut skali, ane dl2 jg sperti itu cm stlh ane colek2 umpan master2 di empang itu ane jd tau, ga perlu yg amis ato wangi, krn penciuman ikan ma kt lain, ntar ane ksh tau deh umpan ane yg kmaren juara 2 total di bogor. cm ane blm coba utk di air ijo daerah kt, cz sabar aja.. jgn menyerah berkarya.. kpn mau ikut ke primadona?

Closed Thread

Similar Threads

  1. Replies: 11
    Last Post: 18-05-2011, 12:59
  2. Replies: 4
    Last Post: 13-05-2011, 10:01
  3. mau tanya soal umpan lomba buat ikan mas
    By ahmad al in forum FishyBait
    Replies: 5
    Last Post: 17-02-2011, 00:35
  4. tanya umpan ikan mas subang (Mancing Harian)
    By esta permana in forum FishyBait
    Replies: 31
    Last Post: 17-01-2011, 15:03
  5. WTA:umpan apa yg bagus buat troling ikan tuna
    By edigun in forum FishyTroll
    Replies: 35
    Last Post: 15-05-2008, 01:47

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts