+ Reply to Thread
Page 35 of 85
FirstFirst ... 25 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 45 ... LastLast
Results 341 to 350 of 844

Thread: tinjauan struktur umpan 1

  1. Dragon Lure's Avatar
    Dragon Lure is offline RegularFishy Dragon Lure is a jewel in the rough Dragon Lure is a jewel in the rough Dragon Lure is a jewel in the rough Dragon Lure is a jewel in the rough
    Real Name
    Budhi Utama
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    96

    Quote Originally Posted by Ipin Anak Baik View Post
    4-5 kg perekor om, dan klo didiemin 2 hari apa nggak basi om? (didiemin di kulkas ya om?)
    Ohhh...ikan besar yah...

    didiemin sampe 2 hari ga basi kok saya sering begitu kalo takut ya sehari aja, taro di tempat yang tertutup rapat, jgn di kulkas karena enzym perlu suhu ideal untuk bekerja.
    BJB fishing tackles
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  2. budakpanjalu's Avatar
    budakpanjalu is offline RegularFishy budakpanjalu is on a distinguished road
    Real Name
    yayat
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    panjalu
    Posts
    56

    - Bahan penting untuk sistim ini ialah asam butirat, maka sebaiknya umpan mengandung asam butirat. Asam butirat itu golongan asam lemak yang baunya 'tengik'. Bisa didapat dari butter, yang top Weisjman, dari kiju, makin tua kiju makin baik, minyak jelantah, kuning telor asin atau pakai saja otak, saya suka pakai kepala ayam..... Jadi rupanya keunggulan butter, kiju atau telur asin itu bukan dari aromanya, tapi dari asam butiratnya. salam kenal Dr. Os & kang Budhi.
    maaf pd dokter & kang bidhi...ada sedikit pertanyaan...seperti ulasana diatas
    - apakah kalo kita paksakan pake " Weisjman & kiju sudah bau tengik mempengaruhi kualitas umpan kita?
    sudah 3x berturut2 mancing pake weijman & keju sudah bau tengik (bulukan...cek basa sunda mah) gagal terus.... padahal kalo waktu masih baru beli (weisjman kalengan & keju B*g* ) berturut2 selalu masuk dapat induk & rame.

    Hatur nuhun.
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  3. Ipin Anak Baik's Avatar
    Ipin Anak Baik is offline RegularFishy Ipin Anak Baik is a jewel in the rough Ipin Anak Baik is a jewel in the rough Ipin Anak Baik is a jewel in the rough
    Real Name
    Bertus Agung
    Join Date
    May 2011
    Location
    Waru - Sidoarjo
    Posts
    228

    Quote Originally Posted by Dragon Lure View Post
    Ohhh...ikan besar yah...

    didiemin sampe 2 hari ga basi kok saya sering begitu kalo takut ya sehari aja, taro di tempat yang tertutup rapat, jgn di kulkas karena enzym perlu suhu ideal untuk bekerja.
    Thank's om budi, patut utk dicoba....
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  4. oshas is offline RegularFishy oshas is a name known to all oshas is a name known to all oshas is a name known to all oshas is a name known to all oshas is a name known to all oshas is a name known to all
    Real Name
    osman hassan
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    bandung
    Posts
    112

    Quote Originally Posted by budakpanjalu View Post
    - ....asam butirat itu golongan asam lemak yang baunya 'tengik'.... sudah 3x berturut2 mancing pake weijman & keju sudah bau tengik (bulukan...cek basa sunda mah) gagal terus....
    Halah...tengik itu tuh terjemahannya dari Inggris... "rancid", tapi kayanya bukan bau tengik bulukan.... ini sih bau tengik jamuran... bahan atau umpan yang begini sih jangan sekali-kali dipakai, umpan yang dibuat kebanyakan rusak...
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  5. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,476

    Quote Originally Posted by budakpanjalu View Post
    mancing pake weijman & keju sudah bau tengik (bulukan...cek basa sunda mah) gagal terus.... padahal kalo waktu masih baru beli (weisjman kalengan & keju B*g* ) berturut2 selalu masuk dapat induk & rame.
    idem om..
    Lagi minggu saya bikin umpan campur Keju parmesan bulukan.. disamber 1x udah gitu sepiiiiiiiiiii...
    Last edited by innoth; 19-07-2011 at 08:12.
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  6. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,326

    Quote Originally Posted by innoth View Post
    idem om..
    Lagi minggu saya bikin umpan campur Keju parmesan bulukan.. disamber 1x udah gitu sepiiiiiiiiiii...
    Pantesin ga ada reportnya...kekekekekekek...
    Nah...kl utk minyak jelantah, yg dipake yg bekas nggoreng apa ya??...jengkol atawa ikan asin??
    ???
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  7. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,476

    Quote Originally Posted by saiful View Post
    Pantesin ga ada reportnya...kekekekekekek...
    Nah...kl utk minyak jelantah, yg dipake yg bekas nggoreng apa ya??...jengkol atawa ikan asin??
    Emang udah ga mau ngreport om..
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  8. budakpanjalu's Avatar
    budakpanjalu is offline RegularFishy budakpanjalu is on a distinguished road
    Real Name
    yayat
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    panjalu
    Posts
    56

    Quote Originally Posted by oshas View Post
    Halah...tengik itu tuh terjemahannya dari Inggris... "rancid", tapi kayanya bukan bau tengik bulukan.... ini sih bau tengik jamuran... bahan atau umpan yang begini sih jangan sekali-kali dipakai, umpan yang dibuat kebanyakan rusak...
    Hatur nuhun pisan pa dokter...wejangan bade dilebetken ka kamus umpan...pantes ikan hanya ngumpul tapi tidak mau makan umpan.
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  9. budakpanjalu's Avatar
    budakpanjalu is offline RegularFishy budakpanjalu is on a distinguished road
    Real Name
    yayat
    Join Date
    Aug 2009
    Location
    panjalu
    Posts
    56

    Quote Originally Posted by innoth View Post
    idem om..
    Lagi minggu saya bikin umpan campur Keju parmesan bulukan.. disamber 1x udah gitu sepiiiiiiiiiii...
    leres pisan kang innoth...keju sareng weisjman na tos bulukan...karena salah pengertian sy patokan ke bau "tengik" yg mengandung asam butirat...saya paksain buat ke umpan...dan ternyata 3x mancing beli jojodod terus...alias boncos...he3x
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

  10. Zybenk is offline RegularFishy Zybenk is on a distinguished road
    Real Name
    Cecep Ridwan
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    9

    Quote Originally Posted by saiful View Post
    Pantesin ga ada reportnya...kekekekekekek...
    Nah...kl utk minyak jelantah, yg dipake yg bekas nggoreng apa ya??...jengkol atawa ikan asin??
    salam kenal om-om semua menurut saya minyak jelantah bekas goreng ikan asin deh, baunya mantap
    Reply With Quote Reply With Quote   Share with Facebook

+ Reply to Thread
Page 35 of 85
FirstFirst ... 25 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 45 ... LastLast

Similar Threads

  1. Struktur Organisasi sebuah Fishing Club
    By Haneef in forum FishyTalk
    Replies: 5
    Last Post: 30-12-2010, 20:17
  2. Mencari struktur karang dengan google earth
    By tica in forum FishyTalk
    Replies: 10
    Last Post: 02-01-2008, 14:43
  3. Replies: 13
    Last Post: 09-05-2007, 16:13

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts