Closed Thread
Page 1 of 29
1 2 3 4 5 6 11 ... LastLast
Results 1 to 10 of 289

Thread: RAHASIA dan Tips Pembuatan Umpan Ikan Mas, Yang Jarang Disadari....! AMPUH

  1. tonysatrio is offline RegularFishy tonysatrio is on a distinguished road
    Real Name
    Nolo Gareng
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Bandung
    Posts
    13

    RAHASIA dan Tips Pembuatan Umpan Ikan Mas, Yang Jarang Disadari....! AMPUH

    Prinsip sederhana dalam membuat Umpan

    Apa anda-anda (yang suka hobi mancing) pernah berfikir dalam membuat umpan....?
    Pake itu lah, pake ini lah, yang pasti nya serba aneh semua......,

    Apa anda tahu prinsip cara pembuatan umpan............?
    Atau hanya Copas dari orang lain saja............?
    Atau anda belum tahu kesenangan umpan untuk Ikan Mas...............,



    Sangat sederhana......., dan Tidak perlu repot, hanya 4 bahan, bukan 6,7 8, bahkan sampe 10 bahan, berapa kocek yang harus anda keluarkan......,
    Dan yang paling ironis lagi, hasil yang anda dapat, ( apa sepadan hehehe )


    Bahan - Bahan Utama
    • Umpan Pa Ikin 1 Bungkus ( terserah mau warna apa juga )
    • Telur Bebek, hanya warna kuning saja ( 1-2 butir, terserah)
    • Deho, cukup beli Rp.2000 ( tidak perlu satu kaleng )
    • Kroto cukup beli Rp.2000
    Bahan Pembantu
    • Halco Salt Water atau Air Laut ( Untuk air warna Hijau, dan di anjurkan untuk air yang tidak memiliki sirkulasi pembuangan, ayau tidak ada blower )
    • Susu Bubuk ( terserah mau merek apa juga, tapi di anjurkan yang berwarna putih )
    • Vanelli ( beli yang murah aja, tidak ada bedanya dengan yang mehal )
    • Gula Bubuk ( Klo tidak ada bisa menggunakan gula pasir, asal diaduk hingga rata, atau bisa dicampur dengan air dingin/hangat, yang penting larut.
    Cara Pembuatan,

    Kita jangan mencampur semua bahan - bahan utama yang di atas, percuma itu tidak akan sempurna, karena dengan 4 bahan diatas, ikan mas sudah mau makan umpan kita,

    Cara pengolahan 4 bahan utama yang di atas, biasa
    Umpan pa ikin di aduk, tambah kuning telur, terakhir deho (tanpa minyak) hanya setengah dari pembelian Rp.2000.

    Hanya itu prinsip sederhana nya................,

    Tips agar ikan mas mau untuk makan umpan yang kita buat................,

    Ingat bila umpan sederhana yang saya tulis di atas tidak berkerja, ato kalah dengan pesaing di sebelah anda, jangan takut anda masih mempunyai 4 Bahan - bahan pembantu, cara penggunaan berbeda:

    Untuk Cuaca Panas

    Ambil sedikit umpan sederhana yang saya tulis di atas ( kira-kira untuk 3x percobaan), disini halco memainkan peran nya sebagai perangsang ikan, bila anda tidak mempunyai halco ( saya tahu harganya mahal kan, hehehehe ) tapi sekarang banyak yang menjual halco secara eceran, kalo tidak salah 3-4 CM Rp.2000.

    ambil halco sebanyak 3-4 CM, dan campur dengan air dingin ( masak atau tawar BEBAS ) kira-kira sepertiga botol aqua sedang ( mix hingga larut semua halco )
    Untuk umpan dengan kira-kira 3x percobaan, campurkan 1 tutup botol aqua, aduk hingga rata, dan tambahkan sedikit deho yang tersisa, ( hanya sedikit ) lalu coba tuh dengan umpan itu, tunggu saja ikan yang akan nyamperin anda, BUKAN anda yang bakal nyamperin ikan........., hehehehe

    Karena saat cuaca sedang panas, suhu pada air akan tinggi, jadi umpan kita perlu sedikit yang lebih "amis" itu PRINSIP Sederhana Nya......................,


    Note....! saran saya, jangan coba-coba "ngebom" dengan menggunakan air yang sudah dicampuri halco, karena bila umpan yang anda pakai kurang "amis" ( dan saya yakin semua umpan yang kita buat tidak akan melebihi "amis" nya dari halco, ini disebabkan karena halco terbuat proses kimiawi dari daging ikan tuna, ini yang menyebabkan bila kita "ngebom" dengan menggunakan air yang sudah dicampuri halco banyak ikan yang ngumpul di lapak/tempat kita, tetapi mereka tidak mau memakan umpan kita, karena umpan kita kalah dengan halco......


    Untuk Cuaca Mendung ato Hujan


    Ambil sedikit umpan sederhana yang saya tulis di atas ( kira-kira untuk 3x percobaan), lalu ambil 1 sendok teh susu bubuk, 1 sendok teh gula bubuk/gula pasir, dan vanili secukupnya, aduk hingga rata.................., ( tanpa ditambah DEHO )


    Karena saat cuaca sedang mendung atau hujan, suhu pada air akan rendah, jadi umpan kita perlu sedikit yang lebih "manis" itu PRINSIP Sederhana Nya......................,

    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Ikan itu tidak bersekolah.............., jadi mereka makan apa yang bisa dia makan, asal sesuai dengan suhu atau kondisi........., jadi tidak perlu TERLALU memanjakan ikan............,


    Mancing juga harus punya prinsip, jangan main asal COPAS aja............,
    Salam Mancing Mania
    tonysatrio
    Last edited by Batman; 25-02-2011 at 16:38.

  2. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,107

    Penjabaran yang sangat membantu untuk para pemancing harian yang tiketnya murmer ... Kalo kira2 di pakai buat lomba dengan range tiket 350 k s/d 1 juta apakah umpan ini cukup buat 1 harian mancing ? seandainya kiri n kanan kita neter sedangkan umpan yang kita pake malah gak di makan gimana ?apa yang harus di lakukan ? ... Pertanyaan2 di atas sering di pertanyakan di forum ini makanya ane ingin tahu jawaban dari anda seperti apa ?

    Oh iya sebelumnya tolong perkenalkan diri anda dulu di fishyintro ... Lokasi di GARENG dimana tuch yach saya baru denger? Mohon u/ memasukkan data yang benar ... Thanks
    08881901217

  3. abdy's Avatar
    abdy is offline RegularFishy abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold
    Real Name
    Abdy
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Kotanya Blimbing
    Posts
    3,493

    Nice inpoh........ NAmun demikian apa yang dikatakan oleh Momod kita benar juga kalau bisa sekalian di jawab yach....
    I Can Fly Whithout Wings

  4. hazelgeo is offline RegularFishy hazelgeo is on a distinguished road
    Real Name
    Tj
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Cikarang
    Posts
    63

    Wah....bener nich mas,saya setuju.
    Cuma masalah nya pada saat lomba kita tidak mancing sendirian...kanan, kiri dan depan ada pemancing juga. Saya yakin umpan tersebut pasti dimakan kalau saat lomba ikan turun 2 kwintal + babon. Cuma masalah nya frekwensi nya bagaimana?
    Pemancing memang sangat dianjurkan untuk memodifikasi umpan...saat sebelah kita neter ikan, sementara kita neter rokok.
    Kalau menurut saya....bahan umpan boleh banyak....(yang disebut diatas + tambahanya) yang palingpenting JANGAN NAFSU DIBANYAKIN. Contoh susu biasa pakai 1 lumayan narik....besoknya kita banyakin pakai 2. dst termasuk halco, biasa pakai seujung lidi sekarang pakai 2 cm. Trus yang diperhatikan"saat berangkat mancing jangan terlalu berharap. Babon biasanya kita dapat saat kita memang tidak menyangka akan dapat babon. Giliran dari rumah berangkat pingin neter....e....malah neter rokok...(pengalaman kang kompeni ama bam gdar kali)

  5. G-Dronk's Avatar
    G-Dronk is offline RegularFishy G-Dronk is a splendid one to behold G-Dronk is a splendid one to behold G-Dronk is a splendid one to behold G-Dronk is a splendid one to behold G-Dronk is a splendid one to behold G-Dronk is a splendid one to behold G-Dronk is a splendid one to behold
    Real Name
    Hendra Kusuma
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Ciawi, Bogor
    Posts
    491

    Mantabbb inpohnya.... terima kasih Bro.....
    suatu pelajaran yg sangat bermanfaat......
    Salam Gentak,

    G_Dronk
    @Pelampung.com

  6. Tonny-arexs'sby's Avatar
    Tonny-arexs'sby is offline RegularFishy Tonny-arexs'sby is on a distinguished road
    Real Name
    Tonny WK
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Depok-Kaltim-Kalbar-Indonesia
    Posts
    313

    utk kondisi cuaca.. info yg bagus, masuk akal sih !!
    cuma hati2 juga klo ke "pd" an bisa juga akan jd bumerang, karena biasa'a wkt kita bikin umpan kita merasa umpan kita paling bagus n pasti akan neter nanti'a sehingga saat jln menuju empang kita melangkah dgn tegap, eee.. apa mau dikata setelah proses mancing dimulai semua'a tdk sesuai dgn harapan.. boro2 neter..? bahkan mgkn disenggol aja engga.. achir'a yg tadi'a berangkat dgn langkah tegap, sebalik'a plg dgn langkah megap2 krn capek gentak tp engga strike.. hehehe..
    yg pasti... itulah seni'a mancing.."selalu bikin kita jadi semakin penasaran"
    Last edited by Tonny-arexs'sby; 25-02-2011 at 09:10.
    "salam gentak"
    ***arexs***

  7. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,326

    Setuju dengan kang Tony, kl bisa dengan biaya murah kenapa harus dgn biaya mahal???....
    Tapi, saya setuju juga dengan Mbah Gentur...bagaimana jika umpan sederhana kita diturunkan di event mancing yg tiketnya 300-1jt, otomatis umpan2 yg diturunkan pun akan menggunakan umpan2 bermodal besar (umpan Mbah), memang tidak ada jaminan sama sekali bahwa umpan dgn modal besar akan menjadikan kita juara, karna faktor hokky tetap yg utama (keberuntungan), solusi apa yg akan kita gunakan jika umpan sederhana kita kalah daya tariknya dengan umpan2 sejenis umpan Mbah, sekali lg...memang tidak ada jaminan sama sekali bahwa umpan dengan modal besar selalu menjadi juara, apalagi dengan modal kecil (ane banget ini...hehehehehe)...seperti kita ketahui bersama, bahwa ikan2 yg dilepas di kolam lomba/harian adalah ikan2 yg berasal/langsung dari tempat pembesaran yg kesehariannya hanya dikasih makan pellet biasa saja, mereka tidak kenal paikin, susu, deho, keju kirong, BS,dll.
    ???

  8. lutzfee's Avatar
    lutzfee is offline RegularFishy lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold
    Real Name
    Luthfie
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Chi Leung Sie
    Posts
    1,154

    nongkrong di mari dulu ah ...
    nyooook +628174804814

  9. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,578

    Terima kasih kang Satrio telah memberikan rahasia umpannya. Tapi sebelumnya mohon agar memperkenalkan diri anda di fishy intro terlebih dahulu.

    Ane sedikit mau nanya nih umpannya kang satrio.
    >> umpan dasarnya perlu dikukus dulu nggak?
    >> umpannya sudah dipakai untuk main harian atau lomba?
    >> Sudah dipakai di empang mana aja ?
    >> Dan report hasilnya bagaimana?

    Thanks Kang.
    Salam pemancing rawa...
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  10. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,780

    tergantung amal perbuatan seh,,hasilnya kuakakakakakakakakakkakakaakkaakakakakakak....
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

Closed Thread
Page 1 of 29
1 2 3 4 5 6 11 ... LastLast

Similar Threads

  1. minta rahasia umpan untuk bawal yang bawel..
    By Triee in forum FishyBait
    Replies: 2
    Last Post: 07-10-2010, 15:49
  2. umpan lomba yang ampuh buat ikan babon
    By syahriliza in forum FishyIntro
    Replies: 5
    Last Post: 26-03-2010, 09:13
  3. Tips umpan dan trik buat ikan mas utk pemula
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 35
    Last Post: 05-04-2008, 11:24
  4. "Rahasia Umpan Ikan Mas Kang Ito"
    By bam_gdar in forum Kolam Harian
    Replies: 5
    Last Post: 25-02-2008, 14:00
  5. jarang yang ngreport
    By maztrie in forum FishyPond
    Replies: 2
    Last Post: 18-07-2007, 15:12

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts