Closed Thread
Page 8 of 29
FirstFirst ... 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 18 ... LastLast
Results 71 to 80 of 289

Thread: RAHASIA dan Tips Pembuatan Umpan Ikan Mas, Yang Jarang Disadari....! AMPUH

  1. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,509

    Quote Originally Posted by innoth View Post
    Nah si om kaga mancing ??
    *Racooonnnnnn... he he he..
    Hehehehe....bsk kang andrie. Hari ini ke kondangan dulu.
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,087

    @innoth:... hayu mancing atuh kang... di tunggulah ku sayah...!!!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,927

    wah... soal umpan ribet juga ya.... dulu aku pernah galatama males ribet2 begini tukang timbangnya aja tak sumpelin gobanan, ikan 4 kiloan ditimbang jadi 6 kilo... juara 2 deh... wkwkwkwk....

  4. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,087

    Quote Originally Posted by Jabricks View Post
    wah... soal umpan ribet juga ya.... dulu aku pernah galatama males ribet2 begini tukang timbangnya aja tak sumpelin gobanan, ikan 4 kiloan ditimbang jadi 6 kilo... juara 2 deh... wkwkwkwk....
    wakakakakkkkk... ketahuan loh Wid....!!! 2kg ganjel timah...!!!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  5. Jabricks's Avatar
    Jabricks is offline SponsorFishy Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future Jabricks has a brilliant future
    Real Name
    Wiwied
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Alor - East Nusa Tenggara
    Posts
    3,927

    abis gw sebel boss... galatama abis juta2 kaga pernah menang hahahaha.... tapi ya cuma sekali doank kok... abis itu tiap kali pergi galatama udag ga pernah ngejar target menang lagi... mo menang sokor kaga ya biarin yg penting manceng dah... sori OOT hehehe.... tiarap lagi aaahhh...

  6. kakapmerah's Avatar
    kakapmerah is offline Pemancing Segala Arah kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute kakapmerah has a reputation beyond repute
    Real Name
    ADE/DEA
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    7,185

    Quote Originally Posted by art_blue View Post
    ...siapa tau suatu saat popper dan jig berubah jadi essen dan cendil...
    to, ane dapat inspirasi, g mana kalau nanti kita ngejig, jig kita celupin ke essen dulu. atau, coba minta mbah trias bikin jig yang beraroma khusus. kan bisa dipake di laut sama di kolam, he he he he he
    MANCING MENJADIKANKU MEMILIKI BANYAK TEMAN

  7. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,934

    Quote Originally Posted by kakapmerah View Post
    to, ane dapat inspirasi, g mana kalau nanti kita ngejig, jig kita celupin ke essen dulu. atau, coba minta mbah trias bikin jig yang beraroma khusus. kan bisa dipake di laut sama di kolam, he he he he he
    Jiakakkakakkakakkakakak.... Aya Wae ...
    08881901217

  8. giriwil's Avatar
    giriwil is offline RegularFishy giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute
    Real Name
    Arief
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,756

    tadi siang nengok empang gaplean,harian mas ama + lele (di belakang lapangan golf pondok indah) deket banget ama rumah euy !

    bertahun2 gw cuma liat2 doang krn dulu tu empang agak kurang rapi beda ama skr ...

    tp skr agak males ngeramu buat mas

    besok mancing lele ajah ah ...

    have a nice weekend guys !
    "The secret of success is not how to catch the fish ... but how to enjoy"

    "... Clooommm ... giriwil !!! ..."



  9. rinno's Avatar
    rinno is offline RegularFishy rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of rinno has much to be proud of
    Real Name
    Rinno
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    555

    Nice thread begini dech kalo masalah nyi mas selalu panjang memang primadona empang ya !!!
    Ikut nyerap kang!!!

  10. cicak wae's Avatar
    cicak wae is offline RegularFishy cicak wae is on a distinguished road
    Real Name
    arief
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    bandung
    Posts
    80

    Quote Originally Posted by tonysatrio View Post
    Prinsip sederhana dalam membuat Umpan

    Apa anda-anda (yang suka hobi mancing) pernah berfikir dalam membuat umpan....?
    Pake itu lah, pake ini lah, yang pasti nya serba aneh semua......,

    Apa anda tahu prinsip cara pembuatan umpan............?
    Atau hanya Copas dari orang lain saja............?
    Atau anda belum tahu kesenangan umpan untuk Ikan Mas...............,



    Sangat sederhana......., dan Tidak perlu repot, hanya 4 bahan, bukan 6,7 8, bahkan sampe 10 bahan, berapa kocek yang harus anda keluarkan......,
    Dan yang paling ironis lagi, hasil yang anda dapat, ( apa sepadan hehehe )


    Bahan - Bahan Utama

    • Umpan Pa Ikin 1 Bungkus ( terserah mau warna apa juga )
    • Telur Bebek, hanya warna kuning saja ( 1-2 butir, terserah)
    • Deho, cukup beli Rp.2000 ( tidak perlu satu kaleng )
    • Kroto cukup beli Rp.2000
    Bahan Pembantu

    • Halco Salt Water atau Air Laut ( Untuk air warna Hijau, dan di anjurkan untuk air yang tidak memiliki sirkulasi pembuangan, ayau tidak ada blower )
    • Susu Bubuk ( terserah mau merek apa juga, tapi di anjurkan yang berwarna putih )
    • Vanelli ( beli yang murah aja, tidak ada bedanya dengan yang mehal )
    • Gula Bubuk ( Klo tidak ada bisa menggunakan gula pasir, asal diaduk hingga rata, atau bisa dicampur dengan air dingin/hangat, yang penting larut.
    Cara Pembuatan,

    Kita jangan mencampur semua bahan - bahan utama yang di atas, percuma itu tidak akan sempurna, karena dengan 4 bahan diatas, ikan mas sudah mau makan umpan kita,

    Cara pengolahan 4 bahan utama yang di atas, biasa
    Umpan pa ikin di aduk, tambah kuning telur, terakhir deho (tanpa minyak) hanya setengah dari pembelian Rp.2000.

    Hanya itu prinsip sederhana nya................,

    Tips agar ikan mas mau untuk makan umpan yang kita buat................,

    Ingat bila umpan sederhana yang saya tulis di atas tidak berkerja, ato kalah dengan pesaing di sebelah anda, jangan takut anda masih mempunyai 4 Bahan - bahan pembantu, cara penggunaan berbeda:

    Untuk Cuaca Panas

    Ambil sedikit umpan sederhana yang saya tulis di atas ( kira-kira untuk 3x percobaan), disini halco memainkan peran nya sebagai perangsang ikan, bila anda tidak mempunyai halco ( saya tahu harganya mahal kan, hehehehe ) tapi sekarang banyak yang menjual halco secara eceran, kalo tidak salah 3-4 CM Rp.2000.

    ambil halco sebanyak 3-4 CM, dan campur dengan air dingin ( masak atau tawar BEBAS ) kira-kira sepertiga botol aqua sedang ( mix hingga larut semua halco )
    Untuk umpan dengan kira-kira 3x percobaan, campurkan 1 tutup botol aqua, aduk hingga rata, dan tambahkan sedikit deho yang tersisa, ( hanya sedikit ) lalu coba tuh dengan umpan itu, tunggu saja ikan yang akan nyamperin anda, BUKAN anda yang bakal nyamperin ikan........., hehehehe

    Karena saat cuaca sedang panas, suhu pada air akan tinggi, jadi umpan kita perlu sedikit yang lebih "amis" itu PRINSIP Sederhana Nya......................,


    Note....! saran saya, jangan coba-coba "ngebom" dengan menggunakan air yang sudah dicampuri halco, karena bila umpan yang anda pakai kurang "amis" ( dan saya yakin semua umpan yang kita buat tidak akan melebihi "amis" nya dari halco, ini disebabkan karena halco terbuat proses kimiawi dari daging ikan tuna, ini yang menyebabkan bila kita "ngebom" dengan menggunakan air yang sudah dicampuri halco banyak ikan yang ngumpul di lapak/tempat kita, tetapi mereka tidak mau memakan umpan kita, karena umpan kita kalah dengan halco......


    Untuk Cuaca Mendung ato Hujan


    Ambil sedikit umpan sederhana yang saya tulis di atas ( kira-kira untuk 3x percobaan), lalu ambil 1 sendok teh susu bubuk, 1 sendok teh gula bubuk/gula pasir, dan vanili secukupnya, aduk hingga rata.................., ( tanpa ditambah DEHO )


    Karena saat cuaca sedang mendung atau hujan, suhu pada air akan rendah, jadi umpan kita perlu sedikit yang lebih "manis" itu PRINSIP Sederhana Nya......................,

    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Ikan itu tidak bersekolah.............., jadi mereka makan apa yang bisa dia makan, asal sesuai dengan suhu atau kondisi........., jadi tidak perlu TERLALU memanjakan ikan............,


    Mancing juga harus punya prinsip, jangan main asal COPAS aja............,
    Salam Mancing Mania
    tonysatrio
    bro yg cak pengen tanyain nih kok tuh deho dikit amir yah...
    soalnya lo kan di bandung cak juga di bandunk...pastinya takaran deho sama untuk @rp 1000 nya yah gag?
    klo masalah cuaca suhu ane bilang ...
    klo lagi terik matahari tuh baiknya di kasih anyir gak terlalu banyak....
    nah klo ujan baru di kasih anyir yg agak banyak... tu juga pendapat sih
    iraha teuing lauk naek katatangkalan keur neang sireum bodas atawa koneng [SIGPIC][/SIGPIC]

Closed Thread
Page 8 of 29
FirstFirst ... 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 18 ... LastLast

Similar Threads

  1. minta rahasia umpan untuk bawal yang bawel..
    By Triee in forum FishyBait
    Replies: 2
    Last Post: 07-10-2010, 15:49
  2. umpan lomba yang ampuh buat ikan babon
    By syahriliza in forum FishyIntro
    Replies: 5
    Last Post: 26-03-2010, 09:13
  3. Tips umpan dan trik buat ikan mas utk pemula
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 35
    Last Post: 05-04-2008, 11:24
  4. "Rahasia Umpan Ikan Mas Kang Ito"
    By bam_gdar in forum Kolam Harian
    Replies: 5
    Last Post: 25-02-2008, 14:00
  5. jarang yang ngreport
    By maztrie in forum FishyPond
    Replies: 2
    Last Post: 18-07-2007, 15:12

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts