Closed Thread
Page 12 of 29
FirstFirst ... 2 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 22 ... LastLast
Results 111 to 120 of 289

Thread: RAHASIA dan Tips Pembuatan Umpan Ikan Mas, Yang Jarang Disadari....! AMPUH

  1. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,303

    Quote Originally Posted by Ronstef79 View Post
    Wkwkwkk,,,,nah ini orangnya,,,ngaku apa Full,,,eeee...kan ente pernah jadi ikan mas,,,kekekeekekke
    jiaahhhh.....emangnya ente dah insyaf jd ikan??

    Quote Originally Posted by Batman View Post
    Paku di kepala kang Ipul blm dicabut, ntar ane cabut dulu ya biar balik jd Ikan mas kekkekkekkekkek
    kl di cabut alamat luntur semuanya kang...jiakakakakak
    ???

  2. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,917

    Quote Originally Posted by Ronstef79 View Post
    Jadi puyeng nih,,,wkwkwkw,,,,kalo gak kita tanya ikannya aja deh??? masa tuh ikan gak mo ngaku kalo dipaksa ratusan anak2 FF....eeee
    kapan sich lo gak puyeng kampret ????
    umpan aja selalu nebeng .... wkwkwkkwkw
    08881901217

  3. Atep's Avatar
    Atep is offline RegularFishy Atep is a glorious beacon of light Atep is a glorious beacon of light Atep is a glorious beacon of light Atep is a glorious beacon of light Atep is a glorious beacon of light
    Real Name
    Atep Rudi
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Gn. Papandayan - Garut
    Posts
    254

    Kalo saya perhatiin sih ,Kayaknya ga ada yang aneh/rahasia deh, hanya beda bahan aja, atau boleh dikata sama aja :

    Bahan utama/dasar:
    - ada yang pake jagung, ubi jalar, ketela pohon, kentang, ikin, ocoy,atang, tepung beras/ketan atau yang lainnya.
    - Untuk amis/anyir , ada yg pake deho, udang, kepiting, tuna segar, sarden, tongkol, salmon atau yang lainnya
    - Telur ayam/bebek ada yg pake putihnya, kuningnya bahkan ada yg ke dua2nya.
    - Kroto ada yg senang banyak ada juga ada yg asal aja. (malah saya mah jarang Pake, sbab disini mah krotonya jelek).

    Bahan tambahan/Pelengkap/Pembantu:
    - Susu (Ada yg pake susu bubuk, susu cair, susu kambing,dan susu-susu yang lainnya.)
    - Pewangi (ada yng pake Vanilli/Pandan/salam/makanan ringan (T***O, K**K))
    - Keju, Wisjman,santan,Halco,(buat nambah amis/ wangi / penarik/pemikat ikan)
    - Gula, madu,Susu kental Manis,Jagung Manis ( Buat nambah Rasa Gurih/penyedap rasa kalau dalam masakan Manusia Mah). Mungkin bisa juga nanti ada umpan yg pake penyedap rasa ( S**Aatau M***N).
    -dll

    dari smua umpan yg di share di FF ini, mengandung unsur/bahan itu.
    Kalo buat amis/anyir ga bisa dijadikan standar buat daerah lain, sbab umpan Dengan amis/anyir ukuran di garut ga cocok/terlalu sedikit buat di bogor ( Lain lading lain belalang lain lubuk lain pula ikannya).
    Kalo yg dilihat dari segi nominal rupiah buat bikin umpan kayaknya ada yg lebih murah lagi deh di treadnya sebelah (kadang sy pake Kinoy/katulampa 2Bks ditambah kuning telor asin bebek 1 aja udah bisa dapat ikan).
    Buat masalah pengolahan, Kayanya sih bikin umpan itu ada kepuasan tersendiri buat ngeraciknya ada yg senang nyium bau dari uap waktu mengukus, ada yg senang ngulek umpan pake sendok dan baskom, ada juga yg senang ngedengerin suara blender/mixer.(kalo saya sih suka bikin umpan banyak2 trus dimasukin plastic kecil2, dimasukkin ke freezer, lumayan buat 1 bulan ga usah meracik umpan tinggal ngukus lagi aja). Apalagi kalo ikin, atang,ocoy dll adalah bahan yg udah di dimasak/kukus, halco bahan yg udah di olah , Dengan tidak dikukus pun udah bisa, tapi kalo pake bahan dasarnya jagung gmana kalo ga di masak/kukus ?
    Trus jika baca trid2 yg ada di FF, umpan untuk galatama mas paling bertahan Cuma 1 mingguan aja bisa jadi jawara, karena ikan mas mempunyai memori yang bagus …?, jadi ga kebayang kalo ikan mas sekolah, kayanya banyak angler yg menangis pada boncos terus….he..he..he ( itu juga kalo di GTan, ga tau tuh kalo di plampungan mah mungkin belum terisi memorinya)
    Jadi memang kayaknya kita harus berinovasi terus buat umpan ikan ini.
    Jadi menurut saya Umpan Bang Gentur, Bang Kumpeni Bang B3JO,mas Bei,Kang Cicak, kang Tonisatrio, kang saipul, kang G-Dronk,mas2, om2,suhu2 dan master2 smua, sama aja, sama-sama buat ngumpulin/menghasilkan dan memperoleh hasil yang paling bagus dari memancing.
    Itu yang diinginkan atau yg memberikan kepuasan dari mancing.
    Itu juga kata saya yang masih nubi, yang masih mencari jatidiri dalam dunia permancingan,
    Pisss….ah…

  4. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,066

    1000% setujuh sama om Atep...
    I like it.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  5. blackthunder is offline RegularFishy blackthunder will become famous soon enough blackthunder will become famous soon enough
    Real Name
    adi
    Join Date
    Dec 2010
    Location
    jakarta pusat
    Posts
    388

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    Selama ini saya gak pernah melihat secara langsung ada orang pake Halco bisa neter dimakanin ikan ... Apa orang tersebut gak tahu takeran pas pemakaian halco ato memang gak setiap empang cocok pake Halco ato memang tidak ada takeran yang pas untuk pemakaian Halco ? ... Kayaknya Untuk Cingreng Selanjutnya harus ada orang nich yang pake umpan Kang Tony dengan segala macam pakemnya untuk melihat hasilnya tapi kalo kayak gitu berarti tuch orang cuma COPAS doang donk dengan resep umpan yang di posting ... Tapi gak masalah lah di kasih dispensasi aja untuk Cingreng selanjutnya buat bahan test lapangan apakah umpan ini bisa di pergunakan dengan segala kondisi ...
    saya setuju juga nich pendapat suhu,kalau gitu kita usulin aja setiap 1 bulan sekali kita cingreng sesama member FF sambil kita liat umpan mana yang lebih jalan dari info FF....kalau bisa masing2 member memberitahukan umpan mana yang di pakai....

  6. Sulaeman's Avatar
    Sulaeman is offline RegularFishy Sulaeman is on a distinguished road
    Real Name
    Sulaeman
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Cirebon
    Posts
    52

    Quote Originally Posted by tonysatrio View Post
    Prinsip sederhana dalam membuat Umpan

    Mancing juga harus punya prinsip, jangan main asal COPAS aja............,
    Salam Mancing Mania
    tonysatrio


    Klo menurut saya ga ada umpan bagus dan ga ada umpan jelek... saya sudah coba semua jenis umpan yg ada di fishyforum hasil tetep aja boncos... eh... giliran iseng saya coba hanya make roti tawar ma essen tenggiri doang bisa dapet....

    jadi intinya umpan jenis apapun mau yang murah ataupun yang mahal tergantung badan kita, apakah hoky kita lagi bagus saat kita mau mancing atau malah sebaliknya lagi apek...

    nah sulitnya kita sendiri ga tau badan kita lagi bagus atau apek... makanya klo lagi apek... mau umpan seharga 10 ribu kek, mau umpan seharga harta gayus kek tetep aja judulnya BONCOS...

    faktor terahkir yang menentukan adalah jam terbang...., pengalaman kita mancing di kolam2 galatama bisa menjadi faktor ke 2 keberuntungan kita..., karena minimalnya kita tau jenis air, kebiasan makan ikan, warna air, dan selanjutnya umpan apa yang cocok untuk kolam tersebut.

    kesimpulannya adalah tidak ada salahnya kita mencoba segala jenis umpan yang rekan2 di fishyforum tuliskan... klo hasilnya boncos jgn menjudge klo umpan itu jelek mungkin badan kita yg lagi apek, akan tetapi klo hasilnya bagus apalagi dapet amplop bukan berarti umpan itu bagus, hoky kita yang gi baik.... minimal kita berterima kasih pada penulisnya.... syukur2 yg punya resep umpan kebagian... ( tapi biasanya si tidak, klo BONCOS baru mencak2 wkwkwkwkwkwk just kidding)

    ok....
    semangat terus untuk mencoba, mencobalah sesuai dengan kemampuan kita, jangan terlampau memaksakan diri...



    Sule ( tanpa prikitiw )
    087888441460
    22C4C49B

  7. hazelgeo is offline RegularFishy hazelgeo is on a distinguished road
    Real Name
    Tj
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Cikarang
    Posts
    63

    Wah kalau masalah nya menjadi umpan murah dan mahal, kayak nya kita perlu pendapat nya bamb gdar dulu nich...,ayu mas turun dari pertapaan nich....!!

  8. Adoer's Avatar
    Adoer is offline RegularFishy Adoer is a name known to all Adoer is a name known to all Adoer is a name known to all Adoer is a name known to all Adoer is a name known to all Adoer is a name known to all
    Real Name
    Asep Arip Durahman
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    Cidodol - keb lama Jaksel
    Posts
    489

    Wuih seru nih ngobrolnya... mau ikutan dikit..

    Saya jadi inget cerita dari India adanya seekor ikan Goonch Catfish, itu sejenis ikan lele, panjang hampir 1 meter, dimana seringkali menyerang dan memangsa manusia maupun ternak orang kampung, kenapa si ikan menyerang dan demen ama daging manusia/ternak, selidik punya selidik karena kebiasaan orang kampung sering melarung jasad orang2x yang baru meninggal setelah dibakar di sungai tersebut. Setiap mau ditangkap selalu gagal, yang akhirnya dicoba agar ikan itu muncul dengan menggunakan seonggok kayu bakar dan disusun seolah2x bekas kremasi jasad mayat. dan ternyata berhasil...(red. animal.discovery.com)

    Kesimpulannya, memang benar lain lubuk lain karakter ikannya, bisa jadi kalau memang kebiasaan pemancing2x di Jakarta sering dan udah banyak yang pake Halco, bisa jadi jenis umpan ini yang dominan. Bisa jadi mungkin di Bandung sudah banyak juga pemancing yang pake Halco, sehingga itulah yang membedakan karakter dan kondisi air di Jakarta dan di Bandung berbeda. Inilah kenapa suatu umpan belum tentu bisa bagus diempang yang satu dan empang yang lainnya. ....

    dan malah muncul satu pertanyaan lagi, seringkali kita nanya kondisi suatu empang , hijau? coklat? trus yang jalan umpan jenis apa, amis? wangi? dll... apakah juga faktor asal ikannya bisa juga jadi pertimbangan kita dalam membuat umpan, misalnya apakah ikan dari Saguling berbeda pola nafsu makannya dibanding ikan dari Sukabumi? ....mohon pencerahannya dari newbie...thx

  9. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,066

    Quote Originally Posted by Adoer View Post
    dan malah muncul satu pertanyaan lagi, seringkali kita nanya kondisi suatu empang , hijau? coklat? trus yang jalan umpan jenis apa, amis? wangi? dll... apakah juga faktor asal ikannya bisa juga jadi pertimbangan kita dalam membuat umpan, misalnya apakah ikan dari Saguling berbeda pola nafsu makannya dibanding ikan dari Sukabumi? ....mohon pencerahannya dari newbie...thx
    itu pasti kang... terkadang cara pembudidayaan ikan dari asalnya sangat berbeda satu dan lainya. banyak faktor mempengaruhi. yg jelas pola/kebiasaan makannya beda.
    Last edited by sigit_susilo; 28-02-2011 at 21:43.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  10. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    6,917

    Quote Originally Posted by Adoer View Post
    dan malah muncul satu pertanyaan lagi, seringkali kita nanya kondisi suatu empang , hijau? coklat? trus yang jalan umpan jenis apa, amis? wangi? dll... apakah juga faktor asal ikannya bisa juga jadi pertimbangan kita dalam membuat umpan, misalnya apakah ikan dari Saguling berbeda pola nafsu makannya dibanding ikan dari Sukabumi? ....mohon pencerahannya dari newbie...thx
    Ane gak bisa menjawab mengenai pola makan Ikan antara waduk saguling maupun Sukabumi Tapi Intinya adalah Pengetahuan mengenai Umpan yang di sukai oleh ikan yang akan membuat kita jadi paham apakah ada perbedaannya ... ya bahasa orang awamnya sich di coba dulu baru tahu hasilnya
    08881901217

Closed Thread
Page 12 of 29
FirstFirst ... 2 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 22 ... LastLast

Similar Threads

  1. minta rahasia umpan untuk bawal yang bawel..
    By Triee in forum FishyBait
    Replies: 2
    Last Post: 07-10-2010, 15:49
  2. umpan lomba yang ampuh buat ikan babon
    By syahriliza in forum FishyIntro
    Replies: 5
    Last Post: 26-03-2010, 09:13
  3. Tips umpan dan trik buat ikan mas utk pemula
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 35
    Last Post: 05-04-2008, 11:24
  4. "Rahasia Umpan Ikan Mas Kang Ito"
    By bam_gdar in forum Kolam Harian
    Replies: 5
    Last Post: 25-02-2008, 14:00
  5. jarang yang ngreport
    By maztrie in forum FishyPond
    Replies: 2
    Last Post: 18-07-2007, 15:12

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts