Closed Thread
Results 1 to 5 of 5

Thread: ada Yang Tau Gak RESEP JITU Upil Ngacir + Essen ???

  1. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    ada Yang Tau Gak RESEP JITU Upil Ngacir + Essen ???

    Dah beberapa minggu ini saya lagi keranjingan Galatama Bawal Air Tawar. Sampe sekarang pun saya masih meraba-raba umpan yang pas buat bawal. Nah, tetangga saya yang kebetulan satu empang ama saya tuh kalo lagi mancing selalu di kasih amplop. Selidik punya selidik, ternyata umpan andalan dia "cuma" UPIL MEDE aja. Ampe sekarang pun saya tidak pernah di kasih tau resep fenomenalnya. karena setia session pasti di kasih amplop tuh orang.

    Buat juragan, mbah atau oom yang punya RESEP JITU dalam membuat olahan UPIL MEDE (bahan2 mentahnya n cara pembuatannya) mohon di turunin dong ilmunya ke saya. Karena saya juga pengen bgt netter seperti tetangga saya.

    Satu hal lagi, Essen apa yah yang pas buat UPIL NGACIR tersebut ?

    Sekian dan terima kasih

  2. willy's Avatar
    willy is offline RegularFishy willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light
    Real Name
    Willyanto Santosa
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Gombong - Jateng .
    Posts
    161

    Umpan Kacang Mede u GT Bawal ( Mirip umpan UPIL Ngacir )

    Lam kenal oom ...
    Sekedar sharing aja smoga bisa membantu, kebetulan selama ini saya biasanya pake umpan mede.

    bahan-bahan :
    - Kacang mede 1 kg
    ( gunakan kacang mede KW2 aja, biasanya lebih murah ... sebelum lebaran harganya 18 ribu, sekarang udah naik jadi 28 ribu )
    - Minyak Wijen ( biasa pake merek ABC )
    - Essen bubuk D13, atau biang susu bubuk ... Jika pakai D13 pakai 4-6 bungkus ( a Rp. 5.000 )

    Cara Pembuatan :
    Kacang Mede digiling ( digiling di pasar aja di tempat tukang giling bumbu, bumbu gado-gado ... paling mahal 5.000,- dari repot repot diulek. Minta gilingan yang paling alus, semakin alus semakin baik )
    Kemudian diberi minyak wijen sambil diaduk aduk dengan sendok nasi sampai adonan menjadi cukup lembut, hati hati jangan sampai kebanyakan minyak wijen karena gampang lepas sewaktu dilempar dan lepas sewaktu kenur ditarik.
    Setelah kekerasan adonan pas, barulah ditambahkan essence D13/biang susu sambil diaduk sampai rata.

    Saya sudah lihat juga umpan UPIL NGACIR, hasil jadi umpan ini sama dengan umpan tadi. Selamat mencoba ... selama saya pakai umpan ini memang lebih sering juara prestasi karena kebanyakan ikan rame yang memakan umpan ini. Kadang ada juga induk yg nyasar ...
    Semoga sukses

  3. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Mohon pencerahan lagi oom ... essen D13 tuh apa yah ? aroma Tenggiri, beef atau ..??? Maklum ...^_^
    Trus cara mendapatkan biang susu bubuk tuh dimana ? apa di pasar di jual bebas yah ? Minyak wijen itu = minyak goreng kan ?

  4. willy's Avatar
    willy is offline RegularFishy willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light willy is a glorious beacon of light
    Real Name
    Willyanto Santosa
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Gombong - Jateng .
    Posts
    161

    D13 ada yang bilang vanilla powder, ada juga yang bilang biang susu ..... bentuknya bubuk dan baunya wangi manis
    Kalau biasanya saya beli di warung makanan burung deket kantor harganya Rp. 5.000 / bungkus cuma yg keluaran sekarang nggak sewangi yang dulu tapi masih cukup efektif. Kalau nggak coba cari di AROMA PANCING di Roxy Square Lt 1 blok B7 no 15-17 ( ada webnya ) cuma kemasannya botol kecil harga 10.000 u lokal dan 15.000 yg bagus ( import ?).
    Minyak wijen memang u masak, di AL***RT / IN****RT juga ada kisaran harga 24.000 / botol.

  5. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Oh gitu yah ... makasih yah oom untuk share nya ... moga2 ilmunya bisa ke pake ama yang lain .... ok akan saya praktekan ... kalo berhasil akan sya umumkan ... hehe

Closed Thread

Similar Threads

  1. Upil ngacir
    By jalasutra in forum FishyBait
    Replies: 26
    Last Post: 14-12-2010, 12:23
  2. Tanya : essen paling jitu untuk ikan bandeng?
    By zal_boy in forum FishyBait
    Replies: 1
    Last Post: 05-11-2008, 10:56
  3. tolong dong bagi resep essen tuk galatama
    By b0y-c0ol in forum FishyBait
    Replies: 5
    Last Post: 27-07-2008, 21:32
  4. mohon informasi essen yang oke buat ikan mas
    By kaipang in forum FishyPond
    Replies: 3
    Last Post: 13-12-2007, 15:10

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts