Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Umpan Jitu Bawal Galatama Air Tawar

  1. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Umpan Jitu Bawal Galatama Air Tawar

    Buat juragan2 sekalian, ane mau curhat neh. Udah beberapa bulan ini ane mulai gila mancing Bawal Galatama Air Tawar. Tapi ampe sekarang belum sekali pun pernah dapat BABON atau juga ikan RAME ... Hadooo. Pusing dan cuma bisa pasrah aja dah liat tetangga sibuk sendiri gentak ikan ...

    Kalo ada pengalaman atau solusi, boleh dong kira2 di sharing buat aneh .. Sapa tau aja maknyus .. Terima kasih ^_^

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,250

    ini kolam galatama... apa ajah yg di bolehkan dan apa yg dilarang.

    Apakah diperbolehkan umpan hidup?
    Beberapa umpan yg pernah saya pake dan dapet babon (eh... ikan bawal indukan):
    - cacing yg di rendam terasi di diamkan semalam (caranya taburkan remahan terasi di tempat cacing.. awas jangan kebanyakan cacing bisa modar karena kepanasan oleh terasi) = ikan bawal 3.2kg
    - cacing yg di raburi parutan keju diamkan semalam caranya seperti cacing terasi. = bawal 4kg.an
    - Jangkrik di blender dan di aduk dengan pelet coklat (*pelet tuna atau tongkol) bisa juga pake pelet cap djempol amis (bukus merah), saya pernah naikin bawal 4.5kg.
    - 1 biji buah duren matang ambil daginggnya saja (jangan satu buah ya, kebanyakan.. biar buat pemancin nya ajah kalo ntu sih) di campur pelet seduh + essen tenggiri/choya/tuna... naikin babon juga ukuran 4kg.an.

    semoga dapat membantu.... salam strike...!!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    makasih buat masukannya, mbah. Nti bapak saya praktekin dah ... kamsia, kamsia ...

  4. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Yang dilarang dari kolam Galatama yang biasa saya mancing adalah :

    1. Tahu
    2. Tempe
    3. Umpan yang berbau busuk
    4. Cue atau sasak

  5. abdy's Avatar
    abdy is offline RegularFishy abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold
    Real Name
    Abdy
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Kotanya Blimbing
    Posts
    3,491

    PEngalaman saya pakai cacing sich lumayan Oom
    I Can Fly Whithout Wings

  6. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    Oh gitu .. trus cacing apakah seperti yang disebutkan diatas, di taburi terasi atau garlic ?

  7. abdy's Avatar
    abdy is offline RegularFishy abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold
    Real Name
    Abdy
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Kotanya Blimbing
    Posts
    3,491

    @ Atas : Cacing di rendam dengan telur bebek semuanya... direndam malamnya pagi atau siang harinya siap digunakan untuk mancing....
    I Can Fly Whithout Wings

  8. cavalleras's Avatar
    cavalleras is offline RegularFishy cavalleras is on a distinguished road
    Real Name
    adhe
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    jakarta
    Posts
    16

    apa gak modar tuh nti cacingnya di kasih telur bebek ? kan gak bisa bernafas doi ? apa ditaburi telur bebek pas lagi ada tanahnya yah buat tuh cacing ngumpet ?

  9. abdy's Avatar
    abdy is offline RegularFishy abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold abdy is a splendid one to behold
    Real Name
    Abdy
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Kotanya Blimbing
    Posts
    3,491

    Tidak Modar kang.............. yang pastinya pakai tanah kang... terus ditaburin telur bebek........... dicoba dulu nanti baru tahu modar atau tidak kang........... selama yang ane pakai ga ada yang modar tuch cacingnya... malahan baunya agak amis....

    Quote Originally Posted by cavalleras View Post
    apa gak modar tuh nti cacingnya di kasih telur bebek ? kan gak bisa bernafas doi ? apa ditaburi telur bebek pas lagi ada tanahnya yah buat tuh cacing ngumpet ?
    I Can Fly Whithout Wings

  10. Ammy is offline RegularFishy Ammy is on a distinguished road
    Real Name
    Ramdani
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Cakung Jakarta Timur
    Posts
    57

    Quote Originally Posted by cavalleras View Post
    Buat juragan2 sekalian, ane mau curhat neh. Udah beberapa bulan ini ane mulai gila mancing Bawal Galatama Air Tawar. Tapi ampe sekarang belum sekali pun pernah dapat BABON atau juga ikan RAME ... Hadooo. Pusing dan cuma bisa pasrah aja dah liat tetangga sibuk sendiri gentak ikan ...

    Kalo ada pengalaman atau solusi, boleh dong kira2 di sharing buat aneh .. Sapa tau aja maknyus .. Terima kasih ^_^
    om adhe..dah coba pk udang kecil2 belum? yg biasa ada dikolam ikan mas tuh..sindik aja 4-5 ekor.. itu buat ikan ramenya siapa tau bisa juara totalan.
    sarannya sih kl pake umpan ini siapin kedi buat pasangin umpan. moga membantu om..

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan lele galatama / lomba yg jitu apaan sih..?
    By deddy1975 in forum Kolam Galatama
    Replies: 40
    Last Post: 01-09-2010, 03:38
  2. Apa Umpan mancing bawal jitu?
    By julianto in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 19-08-2010, 09:37
  3. umpan dan tenik jitu mancing bawal
    By antongagah in forum FishyIntro
    Replies: 5
    Last Post: 01-06-2010, 00:32
  4. Umpan Jitu Galatama
    By Rudy Hermawan in forum FishyBait
    Replies: 10
    Last Post: 22-03-2008, 11:49
  5. Umpan Jitu Bawal
    By denjati_74 in forum Kolam Harian
    Replies: 14
    Last Post: 13-02-2008, 12:35

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts