Closed Thread
Page 1 of 6
1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 1 to 10 of 51

Thread: umpan murah meriah tapi gak murahan

  1. bezho19's Avatar
    bezho19 is offline RegularFishy bezho19 will become famous soon enough bezho19 will become famous soon enough
    Real Name
    Eddy Heryadi
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Kalideres
    Posts
    118

    umpan murah meriah tapi gak murahan

    hallo bro...

    kadang hobi mancing emang bikin pusing (apalagi kalo lagi cekak ).. ane punya resep nih..buat mancing si mas, ga mahal...ga perlu kukus2an, pagi2 bawa joran aja beli umpan buat di empang, mancing dah... tapi dijamin top lah ga kalah sama umpan nyang deho...

    nih bahanya :

    1. umpan putih cap wayang 1bks Rp.3000
    2. umpan pelet wayang (coklat) 1 bks Rp.3000 (kalo ga ada bisa pake umpan cap. abah yg coklat)
    3. telor bebek (yang merah lebih amis) 1 butir Rp.1500
    4. kroto 1/2 ons aje (Rp.5000)
    5. umpan kucing "wiskas" yang bungkusan rasa tuna (Rp.4000). Emang sih..ini cuma ada di mini market... yang beli aje sebelumnya, dah coba pake sarden..kurang bagus, pake deho..kemahalan...

    Cuma Rp.16,500 (mahal ga ye..) ama mancingnya sekarang Rp.25,000-an lumayan dah...

    cara bikinya :
    umpan putih 1bks, umpan coklat (yg ini 1/4 bks aja gan...pernah 1 bks ga jalan), telor kuningnya, wiskas..dicampur semua, kasih air hangat...aduk...sampe mantebz...(ane sih biasa aduk pake plastik gan...pake tangan di ulek..ulek...lebih alus hasilnya). Dah jadi mancing dah...totol pake krotonya sebelum mancing.

    History :
    lumayan gan, macing harian mas dibeberapa empang ga pernah boncos..paling dikit bawa 7 ekor ikan. ini versi terakhir..setelah uji coba sekian kali. (buat lomba juga bagus gan..tapi kalo lomba sih..ane pake umpan yg bermodl dikit..tar deh di posting umpannye) ...Selamat Mancing...

    regards

    bezho

  2. adam_ciputat's Avatar
    adam_ciputat is offline RegularFishy adam_ciputat will become famous soon enough
    Real Name
    Adam D' NOOKS
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    ciputat pamulang jak-sel
    Posts
    392

    wew... ada resep baru lg . patut di coba nih.
    kalo dulu ane pake umpan jagung sama wiskas, hasilnya lumayan juga loh...

  3. bezho19's Avatar
    bezho19 is offline RegularFishy bezho19 will become famous soon enough bezho19 will become famous soon enough
    Real Name
    Eddy Heryadi
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Kalideres
    Posts
    118

    kalo susah cari "wiskas", bisa pake sarden tapi yang merek "Janus" (Sarden ga pake saos, khusus mancing). pake merek lain kurang jalan umpannya.

  4. Ammy is offline RegularFishy Ammy is on a distinguished road
    Real Name
    Ramdani
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Cakung Jakarta Timur
    Posts
    57

    boosss..yg no 1 & 2 itu satu merk beda fisik apa gimana nih boss..kl ga ada bahan itu pke atang ato ikin ato banjaran masih ok ga?

  5. bezho19's Avatar
    bezho19 is offline RegularFishy bezho19 will become famous soon enough bezho19 will become famous soon enough
    Real Name
    Eddy Heryadi
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Kalideres
    Posts
    118

    Quote Originally Posted by Ammy View Post
    boosss..yg no 1 & 2 itu satu merk beda fisik apa gimana nih boss..kl ga ada bahan itu pke atang ato ikin ato banjaran masih ok ga?
    itu satu merek "PD. Wayang", yg putih dari bahan susu (umpan putih), yg coklat semacam pelet (umpan coklat). pake atang/ikin atau lainnya saya blm pernah coba, jadi ga berani bilang bisa jalan. Tapi saya pernah pake mrk abah (putih & coklat) dgn komposisi yg sama itu jalan (karena aromanya tidak jauh beda).

    tapi saya rasa pake atang/ikin kurang cocok karena aromanya pun dah pasti beda. merek2 siap pakai itu lebih cocok dikombinasi dgn dencow,deho,pandan dan caranyapun pake dikukus.

    thanks

  6. bang ben aza's Avatar
    bang ben aza is offline RegularFishy bang ben aza will become famous soon enough
    Real Name
    benny susilo
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Larangan ciledug
    Posts
    224

    Salam strike..gan. kalo buat empang yang airnya hijau atau coklat , bisa ga ya..?

  7. Ammy is offline RegularFishy Ammy is on a distinguished road
    Real Name
    Ramdani
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Cakung Jakarta Timur
    Posts
    57

    Quote Originally Posted by bezho19 View Post
    itu satu merek "PD. Wayang", yg putih dari bahan susu (umpan putih), yg coklat semacam pelet (umpan coklat). pake atang/ikin atau lainnya saya blm pernah coba, jadi ga berani bilang bisa jalan. Tapi saya pernah pake mrk abah (putih & coklat) dgn komposisi yg sama itu jalan (karena aromanya tidak jauh beda).

    tapi saya rasa pake atang/ikin kurang cocok karena aromanya pun dah pasti beda. merek2 siap pakai itu lebih cocok dikombinasi dgn dencow,deho,pandan dan caranyapun pake dikukus.

    thanks

    bosss..kayanya nih umpan jadinya umpan amis ya bos.. kondisi kolem sama cuacanya gimana nih..kl lagi ujan ikan mau mamam ga?

  8. Ammy is offline RegularFishy Ammy is on a distinguished road
    Real Name
    Ramdani
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Cakung Jakarta Timur
    Posts
    57

    Quote Originally Posted by bang ben aza View Post
    Salam strike..gan. kalo buat empang yang airnya hijau atau coklat , bisa ga ya..?
    salam juga bos Ben..mungkin maksudnya lebih cenderung ke kolem ijo atau coklat kali ya?

  9. bezho19's Avatar
    bezho19 is offline RegularFishy bezho19 will become famous soon enough bezho19 will become famous soon enough
    Real Name
    Eddy Heryadi
    Join Date
    Jun 2007
    Location
    Kalideres
    Posts
    118

    Quote Originally Posted by bang ben aza View Post
    Salam strike..gan. kalo buat empang yang airnya hijau atau coklat , bisa ga ya..?
    yang air jenih ke hijau2-an & coklat dah pernah, lumayan bisa bawa ikan. Kalo yang hijau pekat saya belum coba, soalnya belum pernah liat empang kayak gitu. Munkin kalo ada, dah cari empang lan aje kali...he...he

  10. detomen's Avatar
    detomen is offline RegularFishy detomen will become famous soon enough detomen will become famous soon enough
    Real Name
    juliansyah
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    cinangka,sawangan
    Posts
    379

    ane kadang2 ikut gaplean/totalan waktu 2 jam kira2 langsung di kenali ikan ga yah?di coba ah... nanti

Closed Thread
Page 1 of 6
1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. Nyoba Lure Murah Meriah tapi Jossss!!!
    By anakpantai in forum FishyCast
    Replies: 55
    Last Post: 05-09-2008, 02:45
  2. umpan pelet murah meriah
    By PENTOEL_CKP in forum FishyBait
    Replies: 6
    Last Post: 10-07-2008, 12:23
  3. Umpan Murah tp ga murahan
    By saiful in forum FishyBait
    Replies: 14
    Last Post: 16-06-2008, 14:09
  4. Umpan Generik (murah tapi bagus)
    By adam luthfi in forum FishyBait
    Replies: 22
    Last Post: 24-04-2008, 09:16
  5. Dijual cepat murah-murahan TROLING REEL
    By Rudy_Bengong in forum FishyMart
    Replies: 1
    Last Post: 05-01-2007, 15:30

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts