Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 15

Thread: Oplosan + Pelet

  1. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,454

    Oplosan + Pelet

    @Om om Master..

    Belakangan ini ane lagi suka mancing GT murah meriah. Umpan memakai Oplosan + Pelet.
    Dari bberapa kali mancing, saya ga dapat takeran yang pas.. So ane mau minta petunjuknya..

    1. Apa aroma pelet harus hilang semua ?
    Ini berarti dengan memakai banyak oplosan..

    2. Apa aroma pelet tidak harus hilang? (bau oplosan, tp masih beraroma pelet sdikit - 50-50%)

    3. Atau aroma pelet masih terasa sekali.
    Ini berarti memakai oplosan yg sedikit.

    Khusus no.3 ane nemuin kolam GT yg memakai oplosan nya sangat sedikit sekali.
    Baskom di isi air bersih full, lalu di teteskan oplosan sebanyak 1x tetes, diaduk, lalu air tsb dipakai secukupnya hanya untuk melumat pelet.
    Tentu bau pelet masih kerasa banget, bau oplosan malah ga kerasa..
    Tapi menurut pemancing dsana efektif, terbukti ane coba dapet babon
    Ane buat racikan jenis no.2 malah diketawain, dan emang ikan ga nyenggol sama sekali

    Mohon petunjuk dari Master - master dsini.
    Thanx sebelumnya..
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  2. jocker is offline ProbationFishy jocker is on a distinguished road
    Real Name
    joko tri gunarto
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    serang banten
    Posts
    2

    resep umpan buatan

    resep umpan buatan bwt d empang

  3. Latka68's Avatar
    Latka68 is offline RegularFishy Latka68 is a jewel in the rough Latka68 is a jewel in the rough Latka68 is a jewel in the rough Latka68 is a jewel in the rough
    Real Name
    Setija Budi
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    180

    Spt yg sering dibahas, lain kolam lain selera ikannya. Kalau yg 50-50 sih suka dibilang oplosan ringan. Kalau gak jalan baru disuntik (dinaikkan dosisnya). Kalau kebalik (terlanjur kuat trus diringankan) biasanya ikan keburu kabur. kalau yg cuman setetes sih bisa dibilang main polos. kadang saya main polos dan jalan. berarti ikannya selera bau pelet. CMIIW
    Latka'68 - I Love Fishing !!!!
    Jika Anda merasa FF bermanfaat, mari bergabung di Fishy Premium [URL="http://www.fishyforum.com/fishyadmin/fishynouncement/8529-ajakan-bergabung-menjadi-anggota-di-fishy-premium-fasilitas-ketentuan-ada-disini.html"](http://www.fishyforum.com/fishyadmin/fishynouncement/8529-ajakan-bergabung-menjadi-anggota-di-fishy-premium-fasilitas-ketentuan-ada-disini.html[/URL])
    Keanggotaan Anda menjaga kelangsungan FishyForum.
    [SIGPIC][/SIGPIC]

  4. giriwil's Avatar
    giriwil is offline RegularFishy giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute
    Real Name
    Arief
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,683

    kalo maen 1 tetes esen ... cuba peletnya pake pelet udang & campur pelet dr kolam kang ...

    (setahu saya pelet udang mungkin masih diperbolehkan... ga kayak pelet bagong hehehe)

    Bisa dibeli di toko ikan hias. Sebotol kecil teh dulu Rp. 12.000-an.

    Bagus juga buat ngumpulin ikan.

    Sok atuh sing rajin ngabetot babon

    salam babon
    "The secret of success is not how to catch the fish ... but how to enjoy"

    "... Clooommm ... giriwil !!! ..."



  5. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,454

    @Kang Griwil :

    Pelet Udang di botol kecil ?? Saya beli Pelet Udang di toko pancing .. tapi yg dijual kiloan gitu.. sama ga yah ??? Biasanya saya pake untuk campuran Pelet Bom.
    Last edited by innoth; 25-10-2010 at 07:49.
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  6. giriwil's Avatar
    giriwil is offline RegularFishy giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute
    Real Name
    Arief
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,683

    @ Kang Innoth

    Saya belinya seukuran botol 500 ml-an.

    Kalo kiloan ga pernah beli... bandinginnya paling dicium amisan yg mana.
    Krn yg botolan (merk-nya lupa cuma labelnya warna biru) tuh amisnya lumayan kuat

    Selain buat bom .... saya pake juga buat cendilnya

    Bisa halus (diblender dulu) atau kasar seperti dari sononya
    "The secret of success is not how to catch the fish ... but how to enjoy"

    "... Clooommm ... giriwil !!! ..."



  7. Bagoes's Avatar
    Bagoes is offline RegularFishy Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of Bagoes has much to be proud of
    Real Name
    Bagoes
    Join Date
    Oct 2004
    Location
    Perum 1 & Citra Raya - Tangerang
    Posts
    2,886

    coba bantu jawab ... gua pernah maen di cilegon GT ikan mas yg harus umpan pelet + essen ... pertama dateng gua kasih oplosan ke kedi biar dia yg buat umpan ... kedi biasanya ngga pake oplosan tapi pake essen murni .. pertama dia pake 3 macem essen ... kalo belum jalan dia tambah essen yg lebih keras ... begitu .. tapi lama lama gua bingung sendiri ...

    kedua gua dateng gua ngga bawa essen murni tapi gua bawa oplosan ... gua suruh naker 2 tutup air kurang lebih setengah gelas mineral ... pelet yg di pake pelet bom biasa ... bejek sampe pulen ... hasilnya lebih baik dari pada model pertama.

    nah sekarang gua di GT patin sering pake umpan pelet caranya gua pake cara yg kedua .... oplosan gua 2 tutup gua campur air setengah gelas ...bejek pelet secukupnya .... hasilnya lumayan ...
    Love , Peace and Light to You Always,

    Bagoes

    085675529XX
    27c947cf

    -----------------------------------------------------

  8. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,454

    @Kang Giriwil : Ok om, nti saya coba cari.. Nuhun...

    @Suhu Bagoes : Tips yg bener2 lagi dicari.. .. Nanti saya coba.. Thanx..
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  9. Kang Ito's Avatar
    Kang Ito is offline RegularFishy Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of Kang Ito has much to be proud of
    Real Name
    Ito
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    955

    Tambahin dikit...fungsi pelet disini ada dua..., perrtama sebagai pengental supaya bisa dipasang di kail, (lebih seperti sagu), yang kedua sebagai aroma amisnya..., kalau kita menggunakan oplosan yang sudah ada amisnya berarti bau peletnya kita hilangkan, tapi kalau oplosan wangi semua bau peletnya tidak boleh hilang.., tapi untuk menghilangkan bau peletnya sangalah sulit sekali...sebaiknya ditakar saja supaya peletnya menjadi bahan dasar amisnya..., takaranya tergantung di kolam tersebut biasa main wangi atau amis...., semoga dapat membantu trims...
    Dengan umpan Djempol mancing jadi PuuuAAAsss...

  10. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,454

    Quote Originally Posted by Kang Ito View Post
    tapi untuk menghilangkan bau peletnya sangalah sulit sekali...
    kalo blh tau gmn caranya ya om ??? makin pnasaran nih.. he he he..

    Apa saya harus pake pengental yg mirip pelet & tidak berbau ?
    Saya nemuin satu bahan mirip pelet, tp baunya ga seperti pelet.. apa itu bisa lbh baik ?

    Thanx ya om..
    Last edited by innoth; 26-10-2010 at 07:59.
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Salam kenal (Oplosan Essen Galatama Bawal)
    By Thoinc D' Angler in forum FishyIntro
    Replies: 5
    Last Post: 25-10-2010, 20:15
  2. (ASK) oplosan merek yuser
    By ardin in forum FishyBait
    Replies: 2
    Last Post: 27-08-2010, 23:47
  3. Oplosan expired
    By wongcerbon in forum Kolam Galatama
    Replies: 16
    Last Post: 24-05-2010, 15:18
  4. Replies: 6
    Last Post: 28-03-2010, 08:39
  5. Umpan Oplosan u/ Galatama
    By Denny in forum Kolam Galatama
    Replies: 4
    Last Post: 08-01-2008, 12:23

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts