Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 18

Thread: Umpan MurMer bwt di air hijau.

  1. takumisugi's Avatar
    takumisugi is offline RegularFishy takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of
    Real Name
    Ahmad Sugianto
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Jelambar,Grogol, Jak-Bar
    Posts
    1,253

    Umpan MurMer bwt di air hijau.

    Minta bantuannya untuk racikan umpan murmer ikan mas harian..warna air hijau,tdk ada sirkulasi hanya ada blower tengah...saya dah hampir 2bln(tiap sabtu) mancing disitu tp paling banyak cm dapet 4ekor.haduuuuuuh tuuuluuung......tulllluuuuung...budget umpan skitar 20-25K.

  2. stromz's Avatar
    stromz is offline RegularFishy stromz has a spectacular aura about stromz has a spectacular aura about stromz has a spectacular aura about
    Real Name
    dany
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    bintaro
    Posts
    229

    pake umpan hijau aja om katanya bagus buat emang aer hijau dan berbau

    bahan murah kok :
    - 2 sendok makan tombro kuning Rp 5000
    - 2 sendok makan susu dancow saset Rp 2000
    - 1 buah telor asin (kuningnya aja) Rp 2000
    - 1 buah ubi kuning atau putih matang ukuran sedang Rp 1000
    - 1 kaleng tuna deho buang minyaknya Rp 12000
    - 2 sendok makan santan kara ukuran segita aja Rp 2000
    - 1 ons kroto Rp 15000
    - 3 cm halco klo punya aja

    cara membuat :

    parut ubi, campurkan tombro kuning, susu dancow, telur asin, kara dan deho aduk rata kukus 20 menit aja
    klo adonan umpan telah jadi masukan kroto segar da siram pake halco (klo punya).

    umpan gw telah coba hasil sangat tidak mengecewakan. Tp khusus buat di aer hijau dan berbau

  3. Abu's Avatar
    Abu
    Abu is offline RegularFishy Abu is just really nice Abu is just really nice Abu is just really nice Abu is just really nice
    Real Name
    Edi Amsyah
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Cileduk-Tanggerang
    Posts
    532

    Numpang tanya ya bos, itu telur asinnya yg mentah ato mateng?

  4. stromz's Avatar
    stromz is offline RegularFishy stromz has a spectacular aura about stromz has a spectacular aura about stromz has a spectacular aura about
    Real Name
    dany
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    bintaro
    Posts
    229

    Quote Originally Posted by Abu View Post
    Numpang tanya ya bos, itu telur asinnya yg mentah ato mateng?
    yg sudah matang pak. nanti putihnya kasih saya aja buat lauk makan siang hehehe

  5. Ronstef79's Avatar
    Ronstef79 is offline RegularFishy Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light Ronstef79 is a glorious beacon of light
    Real Name
    Ronny
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Malaka - JakTim
    Posts
    1,208

    Hayo para empanger, mari ikutan Acara Mancing Bareng sekalian Silaturahmi di Telaga Baru....woke ditunggu yah!!!
    Cingreng Silaturahmi Idul Fitri di Telaga Baru

  6. Ipras's Avatar
    Ipras is offline RegularFishy Ipras is on a distinguished road
    Real Name
    Ipras
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Tangerang
    Posts
    97

    Coba pakai umpan ini untuk air hijau dan kurang sirkulasi

    2 bks jitu (yg gambar orang lg mancing)
    2 sdm pelet shinta
    1 klng sarden
    1 kuning telor bbk matang
    1/2 ons kroto

    cara membuat :
    ambil sarden 2 ekr +airnya sedikit aja + kuning tlr bebek haluskan sampai rata,stlh rata masukan 2 bks plt jitu aduk lagi sambil ditambah air dingin aja jgn air panas sampai halus/lembut,stlh halus masukan 2 sdm pelet shinta aduk lg sambil ditambah air sedikit2 sampai pas buat di pulung ke mata kail.(usahakan jgn terlalu keras), krotonya buat cocolan sblm di lempar.
    Umpan ini selalu saya pakai untuk air yg kurang bagus dan hasilnya lumayan blm pernah boncos.

  7. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Nich ane kasih tips buat nyang mau mancreng di air ijo (sedikit info aja dr ane nyang masih newbie) :
    Tuk pemancing yang mau turun di kolam dng sirkulasi air (blower kurang baik) rata2 airnya berwarna hijau pemakaian umpan yg beraroma sedikit menyengat (amiz or wangi) sangat mempengaruhi umpan...apalagi kondisi kolam tanpa blower and cuma sirkulasi air doank...biasanya ikan mencari sumber mata air yg berada di tanah, umpan nyang sangat cocok digunakan dlm kasus ini adalah "Umpan Amiz" dikarenakan sistem peredaran ikan mas biasanya main seruduk2 saja mencari makanan...pakai umpan amiz sebagai alternatif umpan sangat cocok sekalai...!!!

    Cari info dr ff ini dng penggunaan umpan aroma amiz bisa anda bland dng campuran umpan kreasi anda sendiri...umpan yg kita kasih ke anda belum tentu bisa menghasilkan ikan banyak dikarenakan kita gak tahu persis kondisi alam disekitar anda dll....jadi ane usulkan dng mencari refrensi umpan2 di ff ini yg sekiranya budgetnya bisa sesuai dng kantong anda...!!

    Biasanya pemancing meramu umpan dng umpan seadanya dulu baru dicamurkan dng bahan2 yg lain sebagai tambahan saja..!! umpan2 dng bahan utama biasanya disesuaikan dng iklim di daerah and sendiri...and bahan utamanya biasanya pun belum tentu ada di daerah anda sendiri...!!contoh : pak ikin ( di jkt banyak dijumpai tetapi belum tentu ada di daerah anda...dll....!!!

    Jadi prinsipnya umpan yg bagus adalah : mencariinfo dr pemancing lokal apa saja biasanya ikan disana makan....!!!

    Demikian sedikiit infonya dr ane....!!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  8. Malikenzo's Avatar
    Malikenzo is offline RegularFishy Malikenzo will become famous soon enough
    Real Name
    Jamalludin Malik
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Sawangan-Ulujami-Mampang (JakSel)
    Posts
    778

    Maksudnye, umpan wangi kurang bahkan tidak jalan gitu Kang?... Kebetulan setiap turun plampungan ketemunye air ijo mulu kecuali di Budin, Liung lalu. Jadi Klo emang "Amiz" nyang jalan bagusnye Amiz nyang bijimane Kang? Mohon pencerahannye utk pemancing oot ini. Terima kasih...

  9. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,700

    Quote Originally Posted by Malikenzo View Post
    Jadi Klo emang "Amiz" nyang jalan bagusnye Amiz nyang bijimane Kang? Mohon pencerahannye utk pemancing oot ini. Terima kasih...
    amisnye kringet mas bamqeder...jiakakakakakkakakakakakakkakakak....
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  10. takumisugi's Avatar
    takumisugi is offline RegularFishy takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of takumisugi has much to be proud of
    Real Name
    Ahmad Sugianto
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Jelambar,Grogol, Jak-Bar
    Posts
    1,253

    om stromz,halconya dah ane coba.tp kok sama sekali gak dimakan????
    om Bam: dah ane coba umpan pemancing lokal tp ttp nihil,akhirnya tiap sabtu ane gak pernah pake umpan yg sama.tp setiap umpan tetep aja hasilnya segitu aja.apa karna harinya gak cocok(mistis moden)wkwkwkwk...!
    " as Long as u Happy 2 do That,Just do it "

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. tanya umpan untuk kolam hijau tanpa sirkulasi
    By joecky in forum FishyPond
    Replies: 2
    Last Post: 04-06-2010, 21:43
  2. Umpan murmer darurat
    By Anx aja in forum FishyBait
    Replies: 2
    Last Post: 27-04-2010, 23:53
  3. lumut Hijau
    By iponk73 in forum FishyWild
    Replies: 4
    Last Post: 18-02-2008, 14:35
  4. DAM HIJAU - SEMARANG * Minggu,16-12-2007
    By sandy80 in forum FishyTrip
    Replies: 5
    Last Post: 18-12-2007, 19:15
  5. Itc Permata Hijau
    By fungke in forum Off Topic
    Replies: 5
    Last Post: 26-05-2007, 18:57

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts