Closed Thread
Page 2 of 5
FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast
Results 11 to 20 of 46

Thread: Kumpulan pasangan/kawinan aroma-aroma essence disini

  1. Ali's Avatar
    Ali
    Ali is offline RegularFishy Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of
    Real Name
    Ali jamaludin
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Bandung - Cianjur PP
    Posts
    497

    Quote Originally Posted by Batman View Post
    Coba takaran jagung bakarnya agak diperbesar sedikit. Perbandingannya JB 4cc: Leci 2cc. Semoga bisa membantu. Salam Pemula.
    salam bung, saya bukan master cuma karena saya buka thread ini..hahahaha,justru saya lagi pengen ngundang master pada celoteh n buka2an disini..ahahahahaha

    @cergonz:
    saya coba jwb dgn sebisanya yah, maap klo salah....klo jagung bakar emang biasanya jarang nongol seperti klo kita cium murni di botol nya(bau snack chitos gitu)...setelah jadi cendil atau di oplosan dia cuma nongol sedikit gurihnya doang....
    klo soal leci, biasanya leci cenderung ilang pas dioplos dibotol...kayanya kaga ada, trus kita tambah lagi2, tau2 pas mateng dimasak tuh leci baunya over ampe nutupin bau yg laen (pengalaman pribadi).

    coba aja maenin takerannya bos, tp tetep yg namanya jgng bakar mnurut pengalaman sy ga akan keluar bulet2 percis yg kita cium dibotolnya...

    masukkan kang batman boleh dicoba tuh.

    klo ane biasa maenin jagung bakar ama aroma2 "kekue2an", jadi mantaps....
    yg terakhir jagung bakar--BB juga mantaps
    tips: klo pengen jagung bakarnya "NGAMUK" cobain kasih coconut...(mudah2an sy ga salah)wkwkwkwk
    Last edited by Ali; 23-09-2010 at 23:04.
    0856 869 14 07
    Asal unggul jumlah strike sama lapak kiri dan kanan, serasa aku yang juara dunia...

  2. Ali's Avatar
    Ali
    Ali is offline RegularFishy Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of
    Real Name
    Ali jamaludin
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Bandung - Cianjur PP
    Posts
    497

    Nah giliran saya yg mau nanya, udah ada yg tau belon partnernya TERUNG BELANDA apa? maklum TERUNG BELANDA lagi naek daun akhir2 ini....
    0856 869 14 07
    Asal unggul jumlah strike sama lapak kiri dan kanan, serasa aku yang juara dunia...

  3. Ali's Avatar
    Ali
    Ali is offline RegularFishy Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of
    Real Name
    Ali jamaludin
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Bandung - Cianjur PP
    Posts
    497

    Quote Originally Posted by luna_maya View Post
    bos saya pendatang baru nih , minta pasangan pasta dan esence buat GT ikan mas y dong yg pas buat segala kondisi.
    bos luna maya, klo pasangan sampe kumplit banget...itu akhirnya jadi resep ramuan oplosan..hahahahaha, udah ada threadnya bang kompeni
    peace^^
    0856 869 14 07
    Asal unggul jumlah strike sama lapak kiri dan kanan, serasa aku yang juara dunia...

  4. cagonz's Avatar
    cagonz is offline RegularFishy cagonz will become famous soon enough
    Real Name
    cagon
    Join Date
    May 2010
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    50

    wah mantabs..
    @om batman dan Om Ali makasi ya masukannya..ntar dicoba naikin takaran Jagung bakarnya...cmiwww

  5. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,454

    Maap Niubie mau nanya-nanya.. semoga master2 bisa bantu

    Ane pemula nih.. kmrn pas mancing GT dengan umpan Pelet,ane mau nambahin satu aroma dari essens, eh umpan malah ketumpahan ntu pelet.. Jadinya aroma umpan hanya satu yaitu essen itu aja. Bagusnya umpan ttp jalan. Ane narik lah, cuma ga narik amplop aja..
    dengan pengalaman ini saya jadi pnasaran pgn nanya.. :

    1. Sesuai dengan pengalaman saya, kalo memang satu aroma saja umpan udah dimakan, knapa harus ada oplosan dengan kombinasi dari banyak essens ?
    2. Di thread ini di sebutkan pasangan aroma2 essens, Nah, kalo sebaliknya ada ga? Apakah ada, misal essens dengan aroma A pantangan dicampur dengan Essens Aroma B ?? Misalnya, percuma aja saya kasih aroma kelapa kalo nantinya bila dicampur dengan pisang, wangi yg dominan nantinya hanya aroma pisang..
    3. Sekarang banyak aroma aneh2 dipake di kolam GT, misalnya usar, Nilam, Sereh. Sama seperti pertanyaan #2, apa boleh menyatukan aroma-aroma tersebut dalam satu oplosan.. (misal Usar dengan Sereh atau Nilam) ??
    Terakhir, sharing dunk pengalaman2 mengoplos..

    Thanx..
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  6. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Quote Originally Posted by innoth View Post
    Maap Niubie mau nanya-nanya.. semoga master2 bisa bantu

    Ane pemula nih.. kmrn pas mancing GT dengan umpan Pelet,ane mau nambahin satu aroma dari essens, eh umpan malah ketumpahan ntu pelet.. Jadinya aroma umpan hanya satu yaitu essen itu aja. Bagusnya umpan ttp jalan. Ane narik lah, cuma ga narik amplop aja..
    dengan pengalaman ini saya jadi pnasaran pgn nanya.. :


    1. Sesuai dengan pengalaman saya, kalo memang satu aroma saja umpan udah dimakan, knapa harus ada oplosan dengan kombinasi dari banyak essens ?
    2. Di thread ini di sebutkan pasangan aroma2 essens, Nah, kalo sebaliknya ada ga? Apakah ada, misal essens dengan aroma A pantangan dicampur dengan Essens Aroma B ?? Misalnya, percuma aja saya kasih aroma kelapa kalo nantinya bila dicampur dengan pisang, wangi yg dominan nantinya hanya aroma pisang..
    3. Sekarang banyak aroma aneh2 dipake di kolam GT, misalnya usar, Nilam, Sereh. Sama seperti pertanyaan #2, apa boleh menyatukan aroma-aroma tersebut dalam satu oplosan.. (misal Usar dengan Sereh atau Nilam) ??

    Terakhir, sharing dunk pengalaman2 mengoplos..

    Thanx..
    Big Brother,
    Ogut bukan pengoplos handal, dari sharing pengalaman beberapa waktu lalu dan telah di buat summary, dan saya sebagai pemancing awam oplosan. maka punya pendapat begini. ikan apapun bisa saja di buat makan menurut kita, seperti ikan hampala yg predator akan memakan pelet jika di biasakan, juga ikan mas yg akan memilih makanan dengan komposisi seimbang menurut kinerja perasa ikan tsb.
    mengenai aroma, saya rasa di empang galatama atau mancing dengan orang lain tentu ada kompetisi, yg membuat umpan supaya lebih baik dari yg lain. banyak faktor mengapa umpan ini di makan umpan itu tidak dimakan, umpan ini prestasi tapi seminggu kemudian mutih.
    Saya sendiri juga tidak punya jawaban pasti pertanyaan2 yg pak innoth sampaikan, mungkin pak mod yg sudah banyak makan garam (hati2 stroke pak), akan membantu mengurai kusutnya.

    salam
    pemancing abal2

  7. innoth's Avatar
    innoth is offline RegularFishy innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute innoth has a reputation beyond repute
    Real Name
    -= andrie =-
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Bueitenzorg..Paris van Java
    Posts
    3,454

    Quote Originally Posted by M-BEI View Post
    mengenai aroma, saya rasa di empang galatama atau mancing dengan orang lain tentu ada kompetisi, yg membuat umpan supaya lebih baik dari yg lain.
    Kalo begitu, seperti jg Manusia memerlukan 4sehat 5sempurna sebagai komposisi makanan yang baik, gimana komposisi umpan yang baik ??

    Maap nambah satu lagi pertanyaan ya Suhu M-Bei..
    Saya yakin pencerahan2 dari para master bisa dijadikan panutan..
    -= www.mixobsession.blogspot.com =-

  8. Batman's Avatar
    Batman is offline CIDEC Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future Batman has a brilliant future
    Real Name
    Ricky Irmansyah
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Depok
    Posts
    4,323

    Ikutan nyimak ah...
    Salam,
    Ricky Irmansyah

  9. giriwil's Avatar
    giriwil is offline RegularFishy giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute giriwil has a reputation beyond repute
    Real Name
    Arief
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Jakarta
    Posts
    3,683

    Quote Originally Posted by innoth View Post
    Maap Niubie mau nanya-nanya.. semoga master2 bisa bantu

    Ane pemula nih.. kmrn pas mancing GT dengan umpan Pelet,ane mau nambahin satu aroma dari essens, eh umpan malah ketumpahan ntu pelet.. Jadinya aroma umpan hanya satu yaitu essen itu aja. Bagusnya umpan ttp jalan. Ane narik lah, cuma ga narik amplop aja..
    dengan pengalaman ini saya jadi pnasaran pgn nanya.. :

    1. Sesuai dengan pengalaman saya, kalo memang satu aroma saja umpan udah dimakan, knapa harus ada oplosan dengan kombinasi dari banyak essens ?
    2. Di thread ini di sebutkan pasangan aroma2 essens, Nah, kalo sebaliknya ada ga? Apakah ada, misal essens dengan aroma A pantangan dicampur dengan Essens Aroma B ?? Misalnya, percuma aja saya kasih aroma kelapa kalo nantinya bila dicampur dengan pisang, wangi yg dominan nantinya hanya aroma pisang..
    3. Sekarang banyak aroma aneh2 dipake di kolam GT, misalnya usar, Nilam, Sereh. Sama seperti pertanyaan #2, apa boleh menyatukan aroma-aroma tersebut dalam satu oplosan.. (misal Usar dengan Sereh atau Nilam) ??
    Terakhir, sharing dunk pengalaman2 mengoplos..

    Thanx..
    mau cerita pengalaman dulu waktu beberapa kali ngetest umpan MURNI (1 esen)

    Aroma satu macam saja juga kadang bisa maen/kadang adem, masalah sedikit banyak ikan yg makan hanyalah “probabilitas” yg bisa terjadi di empang (manapun).


    Di bawah ini esen2 yg pernah saya pakai GT Mas & Patin. Tapi pengetesan Esen MURNI lebih sering di GT Mas drpd patin.
    Esennya : Vanila, Buttercookies, coconut, sari laut, tenggiri, udang danyg pasti si MEKCOY

    ( Si Mekcoy baunya paling anjrit & harganya juga relatif mahal (import) ... tapi hasilnya paling kacrut hahaha ...)



    Lokasi test GT MAS di MBAU krn dulu boleh 2 joran. Di tes selalu 2 ronde
    - 1 joran pake oplosan
    - 1 joran pake murni 1 esen

    Satu maen tengah, satu maen deket + Kadang dua2nya berdampingan.

    Na itu die bro ... kalo lagi narik.. ya narik… kalo lagi adem ya adem …

    Saat Ronde 2 pindah lapak, variasi tsb dilakukan.

    Dari beberapa kali hasil uji coba Esen oplosan VS Esen Murni (terutama saat 2 JORAN BERDAMPINGAN) … ikan lebih sering makan yg oplosan!

    Hasil terbaik pemakaian esen Murni

    a. Vanila: 1x Amplop Ikan Babon Merah (MBAU)



    Kalo pas 1 joran:
    b. Sari Laut : Juara 3 TMII ( yg ini malah sempet mimpin hingga 10 menit terakhir ... akhirnya ditindih 2 ikan kampret hehehe...)


    Kalo mau nyampur sih campur saja bro .. namanya juga eksperimen. Asal jangan campur pake karbit …. hehehe



    Tapi kalo saya jarang bikin oplosan yg dominan … kalo jadinya dominan salah satu aroma ngapain ngoplos banyak2 … yg sedang2 saja ...



    Hasil akhirnya saya lebih memilih beraroma kalem or nendang




    segitu aja hasil test yg pernah saya lakukan dulu ... skr dah lama ga GT-an



    Sekarang lagi ngarep ada GT GABUS !!!



    salam
    "The secret of success is not how to catch the fish ... but how to enjoy"

    "... Clooommm ... giriwil !!! ..."



  10. cak_wo's Avatar
    cak_wo is offline RegularFishy cak_wo will become famous soon enough
    Real Name
    cak wo
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    365

    wah mantab nih infonya om giriwil..
    berarti tidak ada yang pasti di oplosan, hasil uji coba lebih efektif, dan pengalaman jam terbang mancing juga pengaruh..

Closed Thread
Page 2 of 5
FirstFirst 1 2 3 4 5 LastLast

Similar Threads

  1. Replies: 356
    Last Post: 04-03-2014, 22:33
  2. Apa ya pasangan buat ryobi ecusima 4000 ?
    By v_boy29 in forum FishyTackle
    Replies: 24
    Last Post: 29-10-2008, 13:30
  3. pasangan
    By ocha in forum FishyIntro
    Replies: 0
    Last Post: 21-10-2008, 15:58
  4. mohon info pasangan
    By ella in forum FishyTackle
    Replies: 12
    Last Post: 01-03-2008, 11:42
  5. Replies: 6
    Last Post: 20-09-2007, 18:32

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts