Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 22

Thread: Apakah ada alternatif lain sebagai pengganti kroto?

  1. kimpul's Avatar
    kimpul is offline RegularFishy kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future
    Real Name
    Mas Kimpul
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    1,609

    Apakah ada alternatif lain sebagai pengganti kroto?

    Salam,

    Sebelumnya mohon maaf bila pernah diposting di forum ...

    Dari resep-resep umpan untuk ikan mas (non galatama) yang diposting di FishyBait, hampir semuanya mengharuskan ketersediaan kroto. Baik kroto sebagai bagian dari adonan dan atau sebagai cocolan.

    Dalam praktek, tidak jarang ditemui kendala / kesulitan untuk mencari kroto dengan jumlah minimal sesuai resep umpan. Apalagi jika menginginkan kroto dengan kualitas yang baik / super.

    Dari hasil searching, baru ketemu rebusan putih telor sebagai pengganti kroto.

    Pertanyaannya:
    Apakah ada alternatif lainnya sebagai pengganti kroto?


    Intermezzo:

    Kroto secara alami digemari oleh beberapa macam burung, ini masih masuk di akalku, karena burung bisa terbang. Burung main-main di hutan ketemu sarang semut yang banyak telornya. Burung makan telor semut, lama-lama secara alami jadi demen.

    Lha kalau ikan mas, mosok dia naik ke darat, pergi ke pohon-pohon di hutan terus makan kroto di sarang semut ???


    Wasalam,
    Mas Kimpul

  2. roel's Avatar
    roel is offline RegularFishy roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future
    Real Name
    rully
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Bogor
    Posts
    2,699

    jangan lupa... ikan mas juga doyan telor bebek baik putih nya doang atau merah nya doank, abis nyari kroto pasti dia ke kandang bebek nyari telor tuh hehehheheheeee....

    and when it's over
    i know how it's gonna be
    and true love will never die
    no...not fade away........
    (van halen/balance album )

  3. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,322

    nemu telor lsg nyari2 susu ama keju....yg mancing minumnya kopi pait, ikan susu campur keju...kekekekekekek

  4. adam_ciputat's Avatar
    adam_ciputat is offline RegularFishy adam_ciputat will become famous soon enough
    Real Name
    Adam D' NOOKS
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    ciputat pamulang jak-sel
    Posts
    393

    xixixixiix.. tambahin dah, bis ntu maen ke kebon nyari jagung ama ubi. hehehhehhe

  5. digigitkirig's Avatar
    digigitkirig is offline RegularFishy digigitkirig is on a distinguished road
    Real Name
    Sonny Rahmandian
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    22

    Dulu pernah engga' dapet kroto terus pake telor bebek rebus, putihnya di cincang kecil-kecil biar mirip kroto, trus cara pakainya juga dicocol juga. Hasilnya lumayan, tapi kalo' dari lapak sekitar yang ngomong "kalo' elu pake kroto mah...bisa-bisa dua kali lipet kali dapetnya..!!!"
    .
    aDa dUIt kItA mAncIng
    'NGGa AdA dUIt kItA ngEcEs....

  6. monyet's Avatar
    monyet is offline RegularFishy monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute monyet has a reputation beyond repute
    Real Name
    ferry
    Join Date
    Jul 2007
    Location
    Sunter deket danau
    Posts
    9,399

    Pak Kimpul,

    sayah rasa soal kroto itu mah relatif - lebih ke bikin PD ajah...
    nih testimoni gw (saksinya juga banyak FFers) :

    waktu tempo hari cing-reng sama FFers di Hj, Budin terus terang ajah gw mah along banget. kena diatas 50kg, jumlah ikan 76 ekor.
    waktu itu gw gak pake kroto. Bukan gak mau pake, tapi gak nemu kroto, tapi gw usahain pake bahan laen buat imbangin.
    Padahal waktu itu saingannya sama para Master yg pake krotonyah berkilo - kilo.


    Lalu, sekitar 2 minggu lalu iseng2 mancing di empang harian (kilo gebrus) daerah Jak-Sel... pake 1 joran, jatah 1 joran ikan 2kg. Umpan gw bikin yg bagus (menurut gw), tapi gak pake kroto. Hasilnyah : 22 ekor, dengan berat sekitar 12kg. Padahal saingan ampir semua pake kroto.

    So?? minturut sayah kroto itu adalah salah satu bahan tambahan, dan jalan ato tidaknya umpan bukan semata2 tergantung dari kroto.

    Monggo silahkan para master melok sharing... sayah mah cuma newbie yg suka coba2....
    BAN MARINE AQUARIUM OWNERSHIP AND TRADING !!!

  7. lutzfee's Avatar
    lutzfee is offline RegularFishy lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold lutzfee is a splendid one to behold
    Real Name
    Luthfie
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Chi Leung Sie
    Posts
    1,154

    Quote Originally Posted by monyet View Post
    Pak Kimpul,

    sayah rasa soal kroto itu mah relatif - lebih ke bikin PD ajah...
    nih testimoni gw (saksinya juga banyak FFers) :

    waktu tempo hari cing-reng sama FFers di Hj, Budin terus terang ajah gw mah along banget. kena diatas 50kg, jumlah ikan 76 ekor.
    waktu itu gw gak pake kroto. Bukan gak mau pake, tapi gak nemu kroto, tapi gw usahain pake bahan laen buat imbangin.
    Padahal waktu itu saingannya sama para Master yg pake krotonyah berkilo - kilo.


    Lalu, sekitar 2 minggu lalu iseng2 mancing di empang harian (kilo gebrus) daerah Jak-Sel... pake 1 joran, jatah 1 joran ikan 2kg. Umpan gw bikin yg bagus (menurut gw), tapi gak pake kroto. Hasilnyah : 22 ekor, dengan berat sekitar 12kg. Padahal saingan ampir semua pake kroto.

    So?? minturut sayah kroto itu adalah salah satu bahan tambahan, dan jalan ato tidaknya umpan bukan semata2 tergantung dari kroto.

    Monggo silahkan para master melok sharing... sayah mah cuma newbie yg suka coba2....
    Mantaffff nih Hhehehheeh kalo gitu dishare dung mpannyah ke kita2 biar ndak sakau kroto ...
    nyooook +628174804814

  8. kimpul's Avatar
    kimpul is offline RegularFishy kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future
    Real Name
    Mas Kimpul
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    1,609

    Quote Originally Posted by roel View Post
    jangan lupa... ikan mas juga doyan telor bebek baik putih nya doang atau merah nya doank, abis nyari kroto pasti dia ke kandang bebek nyari telor tuh hehehheheheeee....
    oke dah, .. hahahaha ... saya catet: doyan juga TELOR BEBEK ... siiip lah! Hahaha ... (ga tahan mau ketawa mulu baca buntutnya)

  9. kimpul's Avatar
    kimpul is offline RegularFishy kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future
    Real Name
    Mas Kimpul
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    1,609

    @ Om Saiful & Om Adam: ... betul juga tuh.. ikannya dimanja-manja, apa-apa diturutin.. lha giliran yang mancing njajannya diirit-irit: kopi pahit & gorengan aja ...

  10. kimpul's Avatar
    kimpul is offline RegularFishy kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future kimpul has a brilliant future
    Real Name
    Mas Kimpul
    Join Date
    Aug 2010
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    1,609

    Quote Originally Posted by digigitkirig View Post
    Dulu pernah engga' dapet kroto terus pake telor bebek rebus, putihnya di cincang kecil-kecil biar mirip kroto, trus cara pakainya juga dicocol juga.
    Terima kasih atas masukannya ... ini cuma perlu direbus saja, atau harus cari yang telor bebek asin?

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Pengganti timah sebagai pemberat .
    By Sportfisherman in forum FishyRonment
    Replies: 21
    Last Post: 11-09-2008, 15:28
  2. Lain tempat lain umpannya ya...?
    By smararya in forum FishyTalk
    Replies: 6
    Last Post: 18-05-2008, 15:07
  3. Lain dulu Lain sekarang
    By hampala in forum Off Topic
    Replies: 1
    Last Post: 25-03-2008, 18:35
  4. Replies: 8
    Last Post: 28-08-2007, 16:54
  5. Report Lain Dari Yang Lain
    By Pak Djupri in forum FishyReport
    Replies: 35
    Last Post: 15-08-2007, 06:45

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts