Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 21

Thread: Umpan tombro anti Nila?

  1. hazet's Avatar
    hazet is offline RegularFishy hazet is on a distinguished road
    Real Name
    herizon
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Indonesia
    Posts
    46

    Umpan tombro anti Nila?

    Mohon bantuan kepada rekan2 dan para senior di ff, mungkin ada yg tau umpan tombro yg joss tapi nila ga doyan!?
    Makasih atas bantuannya.

  2. om rudy's Avatar
    om rudy is offline RegularFishy om rudy is on a distinguished road
    Real Name
    P. rudy H
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    jogja - Balikpapan (PP)
    Posts
    311

    lam knal...
    wehhh umpan tombro yang nila gak doyan ?
    setahu aku kayake smua yg bwt tombro si nila juga doyan dech...
    ato tuh lapak you tulisin "NILA DILARANG MAKAN !!!"
    piss broo... jangan marah yaaa...
    The Baronang's say...
    Common Dab... please GGB. n'
    Yukk Memayu Hayuning Bawono...

  3. ragil's Avatar
    ragil is offline RegularFishy ragil will become famous soon enough
    Real Name
    alvian bulkia
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    jambi
    Posts
    41

    Quote Originally Posted by hazet View Post
    Mohon bantuan kepada rekan2 dan para senior di ff, mungkin ada yg tau umpan tombro yg joss tapi nila ga doyan!?
    Makasih atas bantuannya.
    hmmmmm... kaya'nya kita snasib nih bang...

  4. boymak is offline RegularFishy boymak is on a distinguished road
    Real Name
    istiyo pandu
    Join Date
    Sep 2009
    Location
    malang(AREMA )
    Posts
    9

    setau aku saya pernah baca nila itu tipe ikan rakus... segalanya di cicipi alias di embat...

  5. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,031

    masih kalah rakus sama bawal.....!!! segala di embat sampai logampun di mamam oleh bawal.

    kalo nila yang di tanam di kolam galatama/lomba harian... memang berfungsi untuk menjadi pengganggu sekaligus pembersih sisa-sisa umpan yg lepas ke dasar kolam. ikan nila ini biasanya gemuk2.
    Sangat sulit untuk menghindari ikan nila tsb.
    untuk menyiasatinya coba pakai umpan yg tidak amis.
    lebih cenderung ke wangi. Cuman lagi2 balik ke basic... apakah umpan wangi tsb di gemari tombro yg ada di kolam...???

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  6. ikuaku1's Avatar
    ikuaku1 is offline RegularFishy ikuaku1 is on a distinguished road
    Real Name
    IKU
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    101

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    masih kalah rakus sama bawal.....!!! segala di embat sampai logampun di mamam oleh bawal.

    kalo nila yang di tanam di kolam galatama/lomba harian... memang berfungsi untuk menjadi pengganggu sekaligus pembersih sisa-sisa umpan yg lepas ke dasar kolam. ikan nila ini biasanya gemuk2.
    Sangat sulit untuk menghindari ikan nila tsb.
    untuk menyiasatinya coba pakai umpan yg tidak amis.
    lebih cenderung ke wangi. Cuman lagi2 balik ke basic... apakah umpan wangi tsb di gemari tombro yg ada di kolam...???

    Nila selalu buat masalah, karena di kebanyakan arena kolam yg ada ikan nila ini tidak punya nilai nominasi.

    Perlunya experiment/ coba-coba,
    Tidak semua umpan yg berbau amis atau wangi begitu disukai ikan nila.
    dan tidak semua umpan berbau amis atau wangi juga disukai oleh ikan tombro.

    tq.
    Don't blame Yourself for trying all those other lures

  7. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,031

    Quote Originally Posted by ikuaku1 View Post
    Perlunya experiment/ coba-coba,
    Tidak semua umpan yg berbau amis atau wangi begitu disukai ikan nila.
    dan tidak semua umpan berbau amis atau wangi juga disukai oleh ikan tombro.

    tq.
    setubuh.... eh setuju....

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  8. kompeni's Avatar
    kompeni is offline RegularFishy kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about
    Real Name
    sidoel ericsson
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rotterdam - Belanda
    Posts
    2,388

    Tips jitu

    kalau ente mancing ikan tombro terus yg kena ikan nila dan bagaimana supaya ikan nila ini kapok dan ikan nila yg lainnya gak berani makan umpan ente lagi.
    ini tipsnya :
    - Usahakan ikan Nila yg ente dapet tetap hidup.
    - Ambil gunting, lalu gunting itu buntut ikan nila separuhnya..ataw gimanalah supaya buntut ikan nila jadi kelihatan jelek tapi jgn di potong habis, nanti gak kuat berenang.
    - Lepaskan kembali ke tempatnya (tempat ente mancing)......Nah nanti ikan Nila yg ente gunting buntutnya akan bertemu dengan teman-temannya...dan mereka pasti nanya " Kenape tuh buntut loe sampe begitu...? " ..........dan pastinya ikan nila yg ente gunting buntutnya akan menjawab " ini gara-gara gue makan umpan tuh orang yg lagi mancing, trus gue ketangkep dan di gundulin...hiks..hiks..hiks (sambil meneteskan air mata) ".....dan semakin jauh dia berenang semakin banyak bertemu teman-temannya sesama nila dengan pertanyaan dan jawaban yg sama.
    .........................Nah dengan demikian setelah teman-teman tuh NILA tau jawaban dari ikan NILA yg ente telah gunting buntut-nya, maka teman-temannya sesama NILA gak akan berani makan umpan ente lagi (karena takut ketangkep dan digundulin)........BEBAS DAH MANCING IKAN TOMBRO TANPA GANGGUAN DARI IKAN NILA..........jiakakkakakakakakkkkk.
    http://k0mpeni.webs.com
    It's all about Fishing Information

  9. hazet's Avatar
    hazet is offline RegularFishy hazet is on a distinguished road
    Real Name
    herizon
    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Indonesia
    Posts
    46

    Oke rekan2 ffers, makasih banyak atas tips n joke'snya, saya sangat senang dg respon rekan2 semua, ada yg kasih tips beneran, ada juga yg bikin geli.
    I likes that...
    Thanks guys

  10. metzad's Avatar
    metzad is offline RegularFishy metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold metzad is a splendid one to behold
    Real Name
    SLAMET
    Join Date
    Oct 2005
    Location
    Tuban - Madura
    Posts
    913

    Quote Originally Posted by kompeni View Post
    kalau ente mancing ikan tombro terus yg kena ikan nila dan bagaimana supaya ikan nila ini kapok dan ikan nila yg lainnya gak berani makan umpan ente lagi.
    ini tipsnya :
    - Usahakan ikan Nila yg ente dapet tetap hidup.
    - Ambil gunting, lalu gunting itu buntut ikan nila separuhnya..ataw gimanalah supaya buntut ikan nila jadi kelihatan jelek tapi jgn di potong habis, nanti gak kuat berenang.
    - Lepaskan kembali ke tempatnya (tempat ente mancing)......Nah nanti ikan Nila yg ente gunting buntutnya akan bertemu dengan teman-temannya...dan mereka pasti nanya " Kenape tuh buntut loe sampe begitu...? " ..........dan pastinya ikan nila yg ente gunting buntutnya akan menjawab " ini gara-gara gue makan umpan tuh orang yg lagi mancing, trus gue ketangkep dan di gundulin...hiks..hiks..hiks (sambil meneteskan air mata) ".....dan semakin jauh dia berenang semakin banyak bertemu teman-temannya sesama nila dengan pertanyaan dan jawaban yg sama.
    .........................Nah dengan demikian setelah teman-teman tuh NILA tau jawaban dari ikan NILA yg ente telah gunting buntut-nya, maka teman-temannya sesama NILA gak akan berani makan umpan ente lagi (karena takut ketangkep dan digundulin)........BEBAS DAH MANCING IKAN TOMBRO TANPA GANGGUAN DARI IKAN NILA..........jiakakkakakakakakkkkk.
    Wakakakakaka........sumpah bang ......sampe sakit nich perut......wakakakaakkak
    Health Body Is Important for Happy Fishing
    =================================
    Mancing Tetap Hobby, Bodybuilding Jalan Terus

    ---------- ooooo OOO ooooo ----------

    (Persahabatan Harus Selalu Terjalin, Meskipun Tidak Saling Temu Muka)



    The Really Striker at The World

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Mohon tanya resep umpan ikan mas subang?
    By Ali in forum FishyBait
    Replies: 19
    Last Post: 22-06-2009, 11:23
  2. umpan nila apa aja ya?????
    By sheva_vandiana in forum Kolam Galatama
    Replies: 3
    Last Post: 05-04-2009, 13:17
  3. Umpan Pelet Djempol
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 65
    Last Post: 05-03-2009, 23:15
  4. Lumut sawah untuk umpan Nila
    By candra in forum FishyWild
    Replies: 26
    Last Post: 19-06-2006, 16:01

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts