Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 17

Thread: umpan ikan mas bwt siang malam

  1. PENTOEL_CKP is offline RegularFishy PENTOEL_CKP is on a distinguished road
    Real Name
    TAUFIK
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KUNINGAN
    Posts
    19

    umpan ikan mas bwt siang malam

    sekedar shering, ini umpan sdh 2 bulan ane pake, hasilnya cukup memuaskan, klo ada ikan pasti dimakan. udah dicoba di 2 daerah yg berbeda, hasilnya narik ikan g ngecewain. nih sekedar pelemgkap koleksi umpan.

    bahan utama:
    2 bks katulampa
    1 bks susu dancow
    1 bks bubuk mede
    1 bks perangsang D.O.5
    1 bks indomie (diblender) ambil mie nya saja
    bwt amisnya pake deho kaleng. harga 12 rban


    2 bks katulampa,1 bks susu dancow,1 bks bubuk mede,1 bks perangsang D.O.5, 1 bks indomie di oplos jadi satu. pake plastik ukuran 2kg.

    cara membuatnya:
    ambil 1 sendok makan deho ( hancurkan) setelah lembut masukkan air sedikit demi sedikit, setelah teraduk rata masukkan 5 sendok makan (muncung) bahan oplosan, aduk hingga adonan menjadi bubur. jangan terlalu kental jangan terlalu encer ( sprt bubur tp agak encer diklit}
    setelah adonan jadi masukkan kroto ( sesuai selera, 5 rb atau 10 rb}.
    aduk pelan2 sampe kroto dan adonan tercampur rata. masukkan ke dalam plastik . bisa jadi 2 plastik( umpamn).
    masukkan plastik yg berisi adonan dan kroto kedalam panci yg berisi air yg sudah mendidih. biarkan selama 5 menit terus balik biarkan 5 menit lg. setelah 5 menit angkat tuh adonan. terus di geleng2 pake tangan selagi masih hangat. umpan siap di pake.

  2. PENTOEL_CKP is offline RegularFishy PENTOEL_CKP is on a distinguished road
    Real Name
    TAUFIK
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KUNINGAN
    Posts
    19


  3. kompeni's Avatar
    kompeni is offline RegularFishy kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about
    Real Name
    sidoel ericsson
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rotterdam - Belanda
    Posts
    2,388

    1 bks bubuk mede
    1 bks perangsang D.O.5

    Untuk 2 bahan di atas dapat dibeli dimana...?? di Jakarta ada gak yaahhh..??
    Kalau ikan deho di ganti ikan cuwe bisa gak ?? Maklum cuma pemancing pas-pasan, jadi gak sanggup beli Deho.......hiks...hiks...hiks.
    http://k0mpeni.webs.com
    It's all about Fishing Information

  4. den_bagong is offline RegularFishy den_bagong is on a distinguished road
    Real Name
    eko sudharto
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    pekanbaru
    Posts
    71

    Quote Originally Posted by kompeni View Post
    1 bks bubuk mede
    1 bks perangsang D.O.5

    Untuk 2 bahan di atas dapat dibeli dimana...?? di Jakarta ada gak yaahhh..??
    Kalau ikan deho di ganti ikan cuwe bisa gak ?? Maklum cuma pemancing pas-pasan, jadi gak sanggup beli Deho.......hiks...hiks...hiks.
    Oom kompeni di pekanbaru neh malah deho ane dah nemu, cuman cuwe ane keder dah, udah ubek2 pasar tradisional belon nemu juga tuh cuwe.....

  5. PENTOEL_CKP is offline RegularFishy PENTOEL_CKP is on a distinguished road
    Real Name
    TAUFIK
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KUNINGAN
    Posts
    19

    ane g tau dijakarta ada pha g, tp coba aja nanya2 ke toko umpan . untuk deho harga disini 12rb, bisa kepake 10x bikin umpan. 10 x 2 = 20bungkus. sepertinya lbh murah deho dibanding ikan cuwe, hbs pake 1 sendok sisanya dimasukin kulkas dibwh freezer. tp coba aja iklan cue mungkin hasilnya lebih sip, soalnya dikuningan g ada ikan cuwe.

  6. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,275

    Quote Originally Posted by PENTOEL_CKP View Post
    ane g tau dijakarta ada pha g, tp coba aja nanya2 ke toko umpan . untuk deho harga disini 12rb, bisa kepake 10x bikin umpan. 10 x 2 = 20bungkus. sepertinya lbh murah deho dibanding ikan cuwe, hbs pake 1 sendok sisanya dimasukin kulkas dibwh freezer. tp coba aja iklan cue mungkin hasilnya lebih sip, soalnya dikuningan g ada ikan cuwe.
    Kang Taufik...emang 1 klg deho = 10 sdm???
    kayaknya kurang dah, kl 4-5sdm mungkin dah, tp top dah nich umpan udah bisa dibuktikan oleh kang Taufik di dua tempat berbeda...ane copast yach????
    trus nich umpan ga pake telor yach, apa nanti nich umpan ga pera walau dah pake aer bikinnya...
    Kuningan cirebon atawa kuningan sudirman???

  7. Tonny-arexs'sby's Avatar
    Tonny-arexs'sby is offline RegularFishy Tonny-arexs'sby is on a distinguished road
    Real Name
    Tonny WK
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Depok-Kaltim-Kalbar-Indonesia
    Posts
    310

    Quote Originally Posted by saiful View Post
    Kang Taufik...emang 1 klg deho = 10 sdm???
    Quote Originally Posted by saiful View Post
    kayaknya kurang dah, kl 4-5sdm mungkin dah, tp top dah nich umpan udah bisa dibuktikan oleh kang Taufik di dua tempat berbeda...ane copast yach????
    trus nich umpan ga pake telor yach, apa nanti nich umpan ga pera walau dah pake aer bikinnya...
    Kuningan cirebon atawa kuningan sudirman???


    kang Ipul... kuningan masak ga tw sich...?? itu lho yg dekat lampu merah gas alam...ngetanin dikit sampe dah...kakakakakkkksss......(peace...)
    lha kan Menir Kompeni dah tanya klo di Jkt ada pa ga..? jadi ya kaya'a sich kuningan yg sono pasti'a...hehehehe...

    "salam gentak"

  8. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,275

    Quote Originally Posted by Tonny-arexs'sby View Post

    kang Ipul... kuningan masak ga tw sich...?? itu lho yg dekat lampu merah gas alam...ngetanin dikit sampe dah...kakakakakkkksss......(peace...)
    lha kan Menir Kompeni dah tanya klo di Jkt ada pa ga..? jadi ya kaya'a sich kuningan yg sono pasti'a...hehehehe...

    "salam gentak"
    kl dari lampu merah gas alam ngetan dikit..itu sich pekapuran...kali juga...hehehehehe

  9. PENTOEL_CKP is offline RegularFishy PENTOEL_CKP is on a distinguished road
    Real Name
    TAUFIK
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    KUNINGAN
    Posts
    19

    kang ipul klo ae mah make dehonya g banyak2, 1 sendok makan rata, g muncung, xi...3 ngirit gitu, tp tergantung cuaca, klo malam bahannya tambahin 2 sendok, biar aroma wanginya keluar. ane di kuningan jabar, daerah pegunungan. tp pas ane coba di daerah cirebon (PESISIR) oke juga. jadi umpan ni cocok didataran rendah maupun tinghgi gitu...

  10. Adesa is offline ProbationFishy Adesa is on a distinguished road
    Real Name
    Slamet M
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Karawang
    Posts
    2

    salam kenal kang, iraha-iraha abdi hoyong mancing di kuningan.

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Kursus kilat membuat umpan jitu
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 54
    Last Post: 15-01-2009, 20:01
  2. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  3. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  4. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts