Closed Thread
Page 3 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 21 to 30 of 59

Thread: Umpan Jagung Wangi-Amis (steaming Bait)

  1. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,275

    Bang Doel...boleh nambahin dikit ga???....

    gimana kl krotonya cukup jadi cocolan aja, atawa diaduk perlahan saat umpan siap pakai (dgn catatan ini kroto br nyengget, kl rada bau ane ga tau dech mesti diapain).....satu lg kl kroto mo diaduk saat umpan dah jadi, ngaduk umpannya jgn sekali gus (ini kebiasaan bang doel ngaduk umpan sekali tublek), takut basi....ane yakin banget kl umpan ini akan dimakan ikan, apalagi kl ikannya ngeblok di depan bang Doel, kl ikannya ga ngeblok di tempat kita umpan made in nerogong juga ga bakalan dicoel ikan...heheheheheh

  2. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,954

    Quote Originally Posted by M-BEI View Post
    yg ini saya boleh ya beda pendapat sama sang master! jagung, apalagi manis sbyk 5-6 tongkol itu brapa kandungan airnya? aku rasa bisa satu gelas tuh! kuning telor bebek juga bisa setengah gelas, santan juga 50ml, kroto 3 ons juga banyak mengandung air, belum lagi weisjman belande. Jadi kalo di kukus setengah hari aja belum bisa keras itu menurut saya.

    tombro 1 sachet brapa banyak sih, aku rasa tidak lebih dari 100gr.
    Begini ki demang Yth...master umpan...master segalanya jiakaakkak kalau dilihat dr struktur bahan2 yg dibuat diatas oleh si doel..semua bahan memang rata2 menghasilkan air, spt kuning telur, santan kara, cairan weisjman dll..tetapi disini ditambahkan bahan padat berbentuk bubuk spt tombro memang volumenya tdk banyak tetapi efek samping dr pemakaian campuran tombro dlm racikan ini bila kita kukus lebih dr 10 menit umpan akan semakin keras..ini ane pernah terjadi saat membuat racikan beberapa umpan...dng menambahkan campuran spt bahan tombro yg kualitasnya hampir sama dng tombro ane kukus selama 10 menit lebih saja umpan menjadi keras...memang kerasnya disini bisa kita siasati dng menghancurkan umpan dng blender or di tumbuk ditambahkan sedikit air panas baru umpan bisa menjadi lembek tetapi kan umpan menjadi tdk optimal lagi...ane cuma memberikan sedikit pendapat saja dikarenakan ane pernah mencobanya...tetapi yah kembali lagi ke diri kita..mau dicoba yah silahkan...!!!

    Umpan dng struktur jagung juga sudah bagus banget + campuran dr bahan2 si doel nyang lain tetapi kl mau menghilangkan item bahan tombro itu lebih baik ketimbang nanti umpan malah menjadi keras...!!!kl tuk tombro digunakan tuk pengeras baru itu benar jadinya nga perlu lagi blender tuch indomie..mengirit lah begitu...!!ok..!!
    Last edited by bam_gdar; 15-07-2009 at 11:52.
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  3. dzani's Avatar
    dzani is offline RegularFishy dzani has a spectacular aura about dzani has a spectacular aura about
    Real Name
    Achmad Yani
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Cililitan - Jaktim
    Posts
    750

    Quote Originally Posted by sofyan View Post
    iye kali ye bang umpan ane kurang kumplit kali yeh ....eh ngemeng ngemeng ntar di H budin ane mo liat nte ah sekalian mo nyontek umpan nte .....ane mah mo nonton doang coz ora punya duid pengen ikutan lagian dah penuh lapak nye .....ciri ciri abang gimana neh ....??
    Gampang Om k'lo mo nyari Bang Doel nyang mane
    Ciri"nye Sbb :
    * Orang nye Item ( karna mancing trus saban hari bukannye bejemur di Londo ye....)
    * K'lo mancing slalu pake topi item lah
    * slalu pake dengkul se c'lana...eh...c'lana se dengkul he...he...he...
    * always smile dech di empang stiap mancingnye...
    ntu aje Om bantuan dari ane smoga ktemu di tgl 18 nanti...




    C.....ya.....
    Thank's


    ==> Dzani <==
    968 90 745

  4. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,954

    Quote Originally Posted by dzani View Post
    Gampang Om k'lo mo nyari Bang Doel nyang mane
    Ciri"nye Sbb :
    * Orang nye Item ( karna mancing trus saban hari bukannye bejemur di Londo ye....)
    * K'lo mancing slalu pake topi item lah
    * slalu pake dengkul se c'lana...eh...c'lana se dengkul he...he...he...
    * always smile dech di empang stiap mancingnye...
    ntu aje Om bantuan dari ane smoga ktemu di tgl 18 nanti...




    C.....ya.....
    Tambahan 1 ciri si doel :
    - Kalau ngerokok Sampoerna putih (Mild Merah kadang2 malah Lisong jiakakakaka) and kl lg jalan2 (istilah kang sigit : jualan balon) selalu dibawa tuh bungkus rokok...kl kl di taruh di lapak bisa diembat ma ikan di korang jiakakakakakak....!!
    Last edited by bam_gdar; 15-07-2009 at 12:22.
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  5. dapp04's Avatar
    dapp04 is offline RegularFishy dapp04 has a spectacular aura about dapp04 has a spectacular aura about
    Real Name
    Dhafi Madalika
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rawamangun, jak-tim
    Posts
    1,182

    Quote Originally Posted by sofyan View Post
    iye kali ye bang umpan ane kurang kumplit kali yeh ....eh ngemeng ngemeng ntar di H budin ane mo liat nte ah sekalian mo nyontek umpan nte .....ane mah mo nonton doang coz ora punya duid pengen ikutan lagian dah penuh lapak nye .....ciri ciri abang gimana neh ....??
    Mau tau ciri2nya bang Doel Kumpeni????
    nohh...yang baju item, kulit item.....hehehe
    Attached Images
    DaPp________

  6. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,292

    Quote Originally Posted by bam_gdar View Post
    ane pernah terjadi saat membuat racikan beberapa umpan...dng menambahkan campuran spt bahan tombro yg kualitasnya hampir sama dng tombro ane kukus selama 10 menit lebih saja umpan menjadi keras.....!!
    lagian adonan umpan dicampur sama semen putih ya keras dong!...kuakakakakakakakakakakak
    kakakaakakakakaakakakakakakakakakakakakakakakaakak akakakakkakak...jiakakaakakakakakakakakakakakakaka kakk.....
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  7. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,954

    Quote Originally Posted by Didi Afandy View Post
    lagian adonan umpan dicampur sama semen putih ya keras dong!...kuakakakakakakakakakakak
    kakakaakakakakaakakakakakakakakakakakakakakakaakak akakakakkakak...jiakakaakakakakakakakakakakakakaka kakk.....
    Payah nich...mentang2 ente bergaul ma kang semen putih jdnya umpan di samain ma semen putih jiakakakakak....!!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  8. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Quote Originally Posted by bam_gdar View Post
    ........dng menambahkan campuran spt bahan tombro yg kualitasnya hampir sama dng tombro ane kukus selama 10 menit lebih saja umpan menjadi keras........
    wah berarti pengolahan umpan ane salah dong suhu, ane kalo ngkus gak pernah kurang dari 30 minit tuh, paling cepet 40/45 minit kadang bisa 1 jam lebih tuh!
    Apa yg salah ya umpan kuning ane? kok jadinya malah lembut! mohon maaf suhu, kalo begitu mohon nanti sabtu tgl 18/7/09 dapat di buatkan umpan kuning 3 loyang untuk muridmu ini.


    sembah sungkem,
    murid katro

  9. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,292

    Quote Originally Posted by M-BEI View Post
    sabtu tgl 18/7/09 dapat di buatkan umpan kuning 3 loyang untuk muridmu ini.


    sembah sungkem,
    murid katro
    kuakakakakaakakaakaakakakakakakaka...jiakakakakaka kaakakakakakakaakakakakakakkakakak.... 3 loyang gak 10 loyang sekalian,buat 10 minggu mancing berturut2...kuakakakaakakakakakakkk...buat ngurug kolam ... bukan buat umpan...ha..ha..ha.,.
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  10. laode_idris's Avatar
    laode_idris is offline RegularFishy laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future laode_idris has a brilliant future
    Real Name
    La Ode Idris
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Bekasi Indonesia
    Posts
    3,477

    Umpan oke

    Quote Originally Posted by kompeni View Post
    .......Cuma disini kite coba memakai Jagung dan tombro warna kuning.
    .................................................. ........................
    Selamat mencoba......dan Jangan malu-malu membuat Reportnya...!!

    Salam,
    Sidoel
    Umpannya oke ya. Cuma bikinnya rada repot aja kayaknya.
    Last edited by M-BEI; 15-07-2009 at 13:41.

Closed Thread
Page 3 of 6
FirstFirst 1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. Kumpulan Resep Umpan Joss
    By b3j0 in forum FishyBait
    Replies: 109
    Last Post: 23-04-2008, 10:10
  2. Membina Umpan di Kolam Galatama
    By kakang in forum Kolam Galatama
    Replies: 55
    Last Post: 01-02-2008, 23:20
  3. Umpan Kuning Jagung
    By saiful in forum Kolam Harian
    Replies: 16
    Last Post: 08-01-2008, 20:05
  4. Artificial Lures: Umpan Buatan
    By h4n9 n4dim in forum FishyJig
    Replies: 1
    Last Post: 16-07-2007, 10:49
  5. Postingkan Umpan Galatama Anda ...!!!
    By metzad in forum FishyPond
    Replies: 37
    Last Post: 16-03-2007, 08:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts