Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast
Results 1 to 10 of 42

Thread: resep umpan babon ikan mas

  1. kamikaze0 is offline RegularFishy kamikaze0 is on a distinguished road
    Real Name
    cakdoel
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    20

    resep umpan babon ikan mas

    salam kenal ya,.....
    mohon pencerahannya utk master2 galatama,please
    selama ini resep yg aq pny :
    1.ketela 1/2 kg
    2.pasta stroberry secukupnya
    3.pasta vanila/essen vanila secukupnya
    4.essen choya 3-4cc
    5.kuning telor 2bj
    6.susu dancow 1sct
    7.pelet merah/pelet kodok/tuna secukupnya
    8.kroto

    nb:
    kalau galatamanya pagi-siang ukuran vanila harus diatas strobbery
    kalau sore-malam kebalikannya.
    aroma choyanyaharus ditebelin ya.....
    pengalaman sih gak pernah meleset neh. umpan.

    mudah2an.....
    ini mujarab utk narik babon ikan mas....

    salam strike ya....

  2. Ubrut's Avatar
    Ubrut is offline RegularFishy Ubrut is on a distinguished road
    Real Name
    Slamet Harsono
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Metro Lampung; Jambi
    Posts
    375

    salam kenal....
    mas tolong diperjelas kapasitas threadnya bertanya atau memberikan resep nich...
    trims...
    3M : Mancing, Mancing, Mancing

  3. kamikaze0 is offline RegularFishy kamikaze0 is on a distinguished road
    Real Name
    cakdoel
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    20

    trims mas ubrut

    utk tread nya ini aq bagi2 inpo resep mas..
    resep nih utk kolam pancing surabaya ,malang sih uda tak coba...
    utk master2 GT ff uda ada yg pernah pake blm?
    untuk pencerahannya master2 GT ff ada yg laen gak resep yg lebih mujarab
    .....
    mungkin mas ubrut pny boleh dong bagi,..thx b4

  4. HERU's Avatar
    HERU is offline RegularFishy HERU is on a distinguished road
    Real Name
    heru prasetyo
    Join Date
    May 2009
    Location
    kediri
    Posts
    67

    cara mencampur ????

    Quote Originally Posted by kamikaze0 View Post
    salam kenal ya,.....
    mohon pencerahannya utk master2 galatama,please
    selama ini resep yg aq pny :
    1.ketela 1/2 kg
    2.pasta stroberry secukupnya
    3.pasta vanila/essen vanila secukupnya
    4.essen choya 3-4cc
    5.kuning telor 2bj
    6.susu dancow 1sct
    7.pelet merah/pelet kodok/tuna secukupnya
    8.kroto

    nb:
    kalau galatamanya pagi-siang ukuran vanila harus diatas strobbery
    kalau sore-malam kebalikannya.
    aroma choyanyaharus ditebelin ya.....
    pengalaman sih gak pernah meleset neh. umpan.

    mudah2an.....
    ini mujarab utk narik babon ikan mas....

    salam strike ya....
    salam kenal ..... ini cara mencampurnya bgmana om???? dimasak dulu ato dicampur begitu aja?? maklum msh new , jd banyak tanya. trims

  5. kamikaze0 is offline RegularFishy kamikaze0 is on a distinguished road
    Real Name
    cakdoel
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    surabaya
    Posts
    20

    cara mencampur:
    ketela dikukus dulu biar matang trus dihalus kan,mulai deh diulet,campurkan satu-satu mulai dari telor, bisa kunignya aja or putih + kuning -trus susu dancow,-baru essen choya nya -vanila+stroberry terserah kalau GTnya pagi-siang biasanya ukuran vanila aq buat diatas stroberry perbandingannya c:v:s= 3:2:1(cc/sendok teh) utk ukran ketela 1/2kg,terserah mau pakai essen or pasta,kalau mau murah pake essen roti aja kalau di sby hrgnya 5000 rb perak per botol, murah kan,,baru camperkan pelet ikan mas , merk terserah sedikit2 sampai liat jgn terlalu lembek or keras usahakan ditengah2 aq biasanya pake yg merk KS merah hrg /sct 5000rb,baru totol dengan kroto pas ready dilapak.....
    nb:
    ntuh jg tergantung ama aturan masing2 kolam...
    kalau aturan di sby sih ada yg masih boleh,kalau dimlg gak boleh pake' kroto/umpan hidup ....gak masalah koq...toh yg laen gak pake'
    trus kalau ketela jg gak boleh ya ganti pake bahan dasar sagu/tepung roti
    caranya sama aja bahan dasar dikukus trus campurin deh, kuning telornya hrs matang ya min pake 2bj - 3bj per 1/4 kg bhn dasar...()

    trus kalau aturan hanya bhn dasar + essen ya nih resep essennya:
    essen choya 3cc
    essen stroberry 2cc(kalau sore+malem + 1cc)
    essen vanila 2cc(pagi-siang+1cc)
    essen tuna 1-2 tetes(sedikit aja)jgn mengalahkan aroma laennya

    mudah2 manjur,kalau bisa test aja dulu di kolam harian...

    kalau dimlg bahan dasar ketela aq ganti pake ubi bentoel.
    selamat mencoba ya...mudah2 mujarab
    1% usaha +99% doa....dijamin deh

  6. HERU's Avatar
    HERU is offline RegularFishy HERU is on a distinguished road
    Real Name
    heru prasetyo
    Join Date
    May 2009
    Location
    kediri
    Posts
    67

    trim's atas pencerahannya.

  7. HERU's Avatar
    HERU is offline RegularFishy HERU is on a distinguished road
    Real Name
    heru prasetyo
    Join Date
    May 2009
    Location
    kediri
    Posts
    67

    trim's atas pencerahannya bos, suatu saat pasti akan coba resepnya.

  8. Ubrut's Avatar
    Ubrut is offline RegularFishy Ubrut is on a distinguished road
    Real Name
    Slamet Harsono
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Metro Lampung; Jambi
    Posts
    375

    Quote Originally Posted by kamikaze0 View Post
    utk tread nya ini aq bagi2 inpo resep mas..
    resep nih utk kolam pancing surabaya ,malang sih uda tak coba...
    ....mungkin mas ubrut pny boleh dong bagi,..thx b4
    oooo, ngono tho...
    ya ini ada resep hasil racikan sndiri mas, tp pemakaian essencenya gak pake cc cm pake takaran sendok teh (sdt), dah tak tes di kolam galatama tingkat murmer bisa naikin ikan rame 9,4Kg dan babon 2,6Kg... coba aja dimodif mas siapa tau djozzzz di tempat sampeyan...
    aci 1 1/2 sdm + air 1/2 aqua gls
    mocca (1/2 sdm)
    essence choya 1 sdt
    essence tenggiri 1 sdt
    essence tuna oil 1 sdt
    essence butter milk 1 sdt
    susu dancow bubuk 1/2 sdm
    nih jadi umpan amis..........


    aci 1 1/2 sdm + air 1/2 aqua gls
    pandan atau nangka (1/2 sdm)
    essence strawberry 1 sdt
    essence leechy 1 sdt
    essence durian 1 sdt
    essence pandan 1 sdt
    essence butter milk 1 sdt
    susu dancow bubuk 1/2 sdm
    nih jadi umpan wanginya....

    ikan babon / master cenderung nyerang umpan wangi..
    kalau kolamnya berlumpur, bisa tambahkan almond 2-4 tts + essence nanas 6-8 tts buat ngimbangi aroma almond...
    kalau maen sore/malam trs umpan macet, bisa tambahkan essence pala 2-4 tts mas... trims.....
    salam strike....
    3M : Mancing, Mancing, Mancing

  9. May-Chan's Avatar
    May-Chan is offline RegularFishy May-Chan will become famous soon enough May-Chan will become famous soon enough
    Real Name
    Indra Rukmana
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    807

    Mas ubrut sy mau tanya nih,dgn dosis tiap esen itu 1sdt apa gk kekencengan tuh? Dgn perkiraan kasar 1sdt=3,5-4cc. Meskipun lumpur tebal n air bau apa gk nyengat bgt? Boros bgt yah berarti pemakaiannya. Kl sy dgn takaran spt itu bs 5-6 kali masak.
    Gak mancing sehari hatiku terasa hampa.
    ...
    085780524353

  10. ongol on's Avatar
    ongol on is offline RegularFishy ongol on is on a distinguished road
    Real Name
    di2t
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    $amping Mahak@m
    Posts
    7

    Mas ubrut sy mau tanya nih,dgn dosis tiap esen itu 1sdt apa gk kekencengan tuh? Dgn perkiraan kasar 1sdt=3,5-4cc. Meskipun lumpur tebal n air bau apa gk nyengat bgt?....

    Sama dengan pertanyaan bang may chan,
    bs di sharing apa memang oplosan nya bang ubrut buat 1 kali oplosan dengan air segitu.

Closed Thread
Page 1 of 5
1 2 3 4 5 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Ikan Tombro + Essence
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 20
    Last Post: 11-05-2008, 19:22
  2. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  3. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  4. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts