Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 21

Thread: resep umpan sagu yg bagus utk kombinasi dg Essen ALMOND, SEREH, dan GARLIC

  1. kebot 736 is offline RegularFishy kebot 736 is on a distinguished road
    Real Name
    Thovick
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Depok Timur
    Posts
    45

    resep umpan sagu yg bagus utk kombinasi dg Essen ALMOND, SEREH, dan GARLIC

    Dear Rekan2 GT,

    Ane sering ga pede kalo bikin oplosan berbahan baku tambahan Almond ato Sereh ato Garlic ...sering kelebihan hehehe...
    mohon bantuan rekan2 GT ikan mas yang punya resep jitu dg essen tsb diatas diberikan ilmunya ke ane ....biar ga terlalu kelebihan ngasih essen itu ato malah kedikitan....

    Salam Gentak,

    Kebot 736

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,215

    kalo sedikit ngga masalah.... yang jadi masalah kalo kebanyakkan.
    untuk sereh cukup 1 tetes atau 2 tetes saja.
    untuk garlic 4 tetes sudah cukup.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. kebot 736 is offline RegularFishy kebot 736 is on a distinguished road
    Real Name
    Thovick
    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Depok Timur
    Posts
    45

    bagi resepnya donk mas sigit

    thks ya mas sigit buat info nya...ngomong2 boleh ga minta resep andelan mas sigit kalo pake ke tiga essen itu ....mungkin cucok di tempat ane. ...
    ato mungkin dari rekan2 lain punya resep andelan bahkan resep juara kalo pake ketiga essen itu ....???

    salam gentak,

    kebot 736

  4. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,215

    Formula 1:
    essen strawberry 2 cc atau durian 3cc
    essen lecy 2 cc
    essen melon 2cc
    essen nangka 4 cc
    essen tenggiri 2 cc
    essen choya 2 cc
    sereh 1 cc atau almond 1 cc atau garlic 2 cc
    pasta pisang ambon 1 sendok makan

    Formula2:
    essen tenggiri 3cc
    essen Choya 3cc
    essen Tuna 2cc
    essen kepiting 2cc
    essen Butter Cookies 1 cc
    essen sereh 1/2 cc atau almond 1cc atau garlic 2cc
    pasta pandan 1 sendok makan


    ...... tapi bukan jaminan ya bro, musti ditest.... tiap kolam beda formulanya. Yang penting Pede waktu pakainya...!!!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  5. Ubrut's Avatar
    Ubrut is offline RegularFishy Ubrut is on a distinguished road
    Real Name
    Slamet Harsono
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Metro Lampung; Jambi
    Posts
    375

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    Formula 1:
    essen strawberry 2 cc atau durian 3cc
    essen lecy 2 cc
    essen melon 2cc
    essen nangka 4 cc
    essen tenggiri 2 cc
    essen choya 2 cc
    sereh 1 cc atau almond 1 cc atau garlic 2 cc
    pasta pisang ambon 1 sendok makan

    Formula2:
    essen tenggiri 3cc
    essen Choya 3cc
    essen Tuna 2cc
    essen kepiting 2cc
    essen Butter Cookies 1 cc
    essen sereh 1/2 cc atau almond 1cc atau garlic 2cc
    pasta pandan 1 sendok makan


    ...... tapi bukan jaminan ya bro, musti ditest.... tiap kolam beda formulanya. Yang penting Pede waktu pakainya...!!!
    mas sigit yang formula 1 itu aroma wangi, yg formula 2 itu yg amis? betul ndak?
    mau ikutan nyoba ni mas, sapa tau cocok di tempat ku.....
    3M : Mancing, Mancing, Mancing

  6. ongol on's Avatar
    ongol on is offline RegularFishy ongol on is on a distinguished road
    Real Name
    di2t
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    $amping Mahak@m
    Posts
    7

    [QUOTE=sigit_susilo]Formula 1:
    ............
    sereh 1 cc atau almond 1 cc atau garlic 2 cc
    pasta pisang ambon 1 sendok makan

    Formula2:
    ............
    essen sereh 1/2 cc atau almond 1cc atau garlic 2cc
    pasta pandan 1 sendok makan


    Bang sigit,...mohon maaf nih kalau kita perlu sedikit memperjelas pengertian ane ttg pemakaian sereh yg sebelumnya abang kasih kita2 1 - 2 tetes giliran di formula jd ....

    Salam strike

  7. dede hendro's Avatar
    dede hendro is offline RegularFishy dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold
    Real Name
    kang nug
    Join Date
    May 2008
    Location
    bandung_garut_jakarta PP
    Posts
    1,055

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    kalo sedikit ngga masalah.... yang jadi masalah kalo kebanyakkan.
    untuk sereh cukup 1 tetes atau 2 tetes saja.
    untuk garlic 4 tetes sudah cukup.

    gak masalah kang kayanya kalau garlik or sereh dibanyakin , pernah kejadian dulu waktu dikolam KDI garut saking gak dimakan saya masukin ke pelet 1ml garlik alhasil narik ikan babon kesatu, cuma kalau untuk strike terus sech kayanya juga susah itupun dapat ikan cuman 2 ekor pake umpan aral hehehehehe
    - 02197021213 30B29BD4, 08816134649, sudah cukup

  8. Ubrut's Avatar
    Ubrut is offline RegularFishy Ubrut is on a distinguished road
    Real Name
    Slamet Harsono
    Join Date
    Apr 2009
    Location
    Metro Lampung; Jambi
    Posts
    375

    Quote Originally Posted by ongol on View Post
    Bang sigit,...mohon maaf nih kalau kita perlu sedikit memperjelas pengertian ane ttg pemakaian sereh yg sebelumnya abang kasih kita2 1 - 2 tetes giliran di formula jd .... Salam strike
    kalau menurut pengalaman saya, sebaiknya dikreasikan aja sendiri mas. memang sebaiknya untuk pemakaian sereh atau garlic harus memperhatikan cuaca mas. kalau pas lagi hujan, emang umpan yg pake garlic atau sereh kenceng abis. tp kalau pas cuma mendung2 doang atau panas malah memble... coba buat aci / cenil dgn variasi umpan wangi dan amis aja mas. kalau almond saya pake untuk kolam yg keruh karena lumpur atau akibat umpan bom. almond saya pake tipis aja + essence nanas untuk nyamarin baunya yg kayak karbol (resep dari kang nug, sy uji manjur)... bisa jg mas cb yg lebih aman kalau pas cuaca mendung pake essence pala (aromanya lebih tipis dari garlic / sereh, hasil mantabbbbbssss).. saya pernah cb galatama ikan mas malam hari, antara garlic, sereh dan pala masing2 sdh jd umpan (cenil), cenil pala yg kenceng.. bt bomnya saya kasih garlic 2-4 tts untuk ngumpulin ikan rame... dicoba aja y mass sapa tau ditempat mas jg manjur....
    3M : Mancing, Mancing, Mancing

  9. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,215

    @Ubrut: .... betul, satu wangi satunya amis....

    @ongol on: ini masalah kebiasaan pemakaian (satuan pakai)... bisa cc bisa tetes, silahkan mana yg biasanya anda pakai. Asal perbandingannya semua sama... jangan campur aduk.

    @dede hendro: Kang dede itu mungkin kolam di sana dah jenuh dengan umpan2 yg keras.... !!! jadi ba'al.... kitu ceuk urang garut mah...jeung deuih di garut pan ti'is.... nyanet sereh rea kitu cigana...(diangetin sereh segitu banyak)???

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  10. dede hendro's Avatar
    dede hendro is offline RegularFishy dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold dede hendro is a splendid one to behold
    Real Name
    kang nug
    Join Date
    May 2008
    Location
    bandung_garut_jakarta PP
    Posts
    1,055

    Quote Originally Posted by sigit_susilo View Post
    @dede hendro: Kang dede itu mungkin kolam di sana dah jenuh dengan umpan2 yg keras.... !!! jadi ba'al.... kitu ceuk urang garut mah...jeung deuih di garut pan ti'is.... nyanet sereh rea kitu cigana...(diangetin sereh segitu banyak)???
    digarut mah haneut kang airnya orang mancing di daerah cipanas babonna lumayan banyak kang bisa lebih dari 48 kg totalnya hehehehehehehehe
    - 02197021213 30B29BD4, 08816134649, sudah cukup

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. cara cara mancing di kolam
    By william in forum FishyPond
    Replies: 11
    Last Post: 07-08-2008, 09:03
  2. Watak manusia berdasarkan tanggal,hari,bulan
    By rakha in forum Off Topic
    Replies: 11
    Last Post: 24-11-2007, 14:07

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts