Closed Thread
Page 1 of 6
1 2 3 4 5 6 LastLast
Results 1 to 10 of 55

Thread: RESEP UMPAN JUARA ( new ) - GALATAMA

  1. ShinoSukeSegara's Avatar
    ShinoSukeSegara is offline RegularFishy ShinoSukeSegara is on a distinguished road
    Real Name
    Ganawin
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Cirebon,jawa barat
    Posts
    35

    RESEP UMPAN JUARA ( new ) - GALATAMA

    Kepada teman GT mania mohon kita saling berbagi resep2 umpan terbaru yg udah terbukti membuat kita juara di GT.
    Walaupun beda kolam dan beda daerah akan membuat beda resep yg disenangi ikan...mudah2an postingan ini dapat membantu.
    1. essence: egg vanilli, choya, sari laut, melon, apel, almond.
    pasta : melon.
    ( rumus ini telah membuat saya juara total berapa x )
    2. essence:markisa, melon, stroberry, orange, choya, pala.
    pasta : melon.
    ( rumus ini telah membuat saya juara induk berapa x )

    Mudah2an teman2 yang lain mau membuka resep juaranya....?????
    ~Go Fishing till the end~

  2. anto's Avatar
    anto is offline RegularFishy anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold
    Real Name
    Anto Mbulet
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Magetan-Surabaya
    Posts
    831

    Quote Originally Posted by ShinoSukeSegara View Post
    Kepada teman GT mania mohon kita saling berbagi resep2 umpan terbaru yg udah terbukti membuat kita juara di GT.
    Walaupun beda kolam dan beda daerah akan membuat beda resep yg disenangi ikan...mudah2an postingan ini dapat membantu.
    1. essence: egg vanilli, choya, sari laut, melon, apel, almond.
    pasta : melon.
    ( rumus ini telah membuat saya juara total berapa x )
    2. essence:markisa, melon, stroberry, orange, choya, pala.
    pasta : melon.
    ( rumus ini telah membuat saya juara induk berapa x )

    Mudah2an teman2 yang lain mau membuka resep juaranya....?????
    Thanks berat om....Tapi itu ramuan buat ongol-ongol/aci atau buat campuran pelet maen pelampungan??? Kalo bisa jelasin cara pakenya dung, biar teman-teman tambah yahud......


    _______________
    Profesor

  3. TRISTAN is offline RegularFishy TRISTAN is on a distinguished road
    Real Name
    yudi santosa
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    denpasar
    Posts
    81

    iya betul tolong jelasin ya buat untuk umpan apa? bagaimana cara bikin umpan acinya (maklum newbie nih)...kalo umpan aci dipakai buat rangkaian dasaran atau pelampung ya?

  4. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Pa Anto sama Pa Tristan mbacanya ga konsen ya?... di pembukaannya aja di tulis, "Kepada teman GT mania ....."

    Jadi asumsi saya ini umpan cendil/ongol2 untuk GT bukan untuk pelampungan.....

  5. anto's Avatar
    anto is offline RegularFishy anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold anto is a splendid one to behold
    Real Name
    Anto Mbulet
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Magetan-Surabaya
    Posts
    831

    Quote Originally Posted by M-BEI View Post
    Pa Anto sama Pa Tristan mbacanya ga konsen ya?... di pembukaannya aja di tulis, "Kepada teman GT mania ....."

    Jadi asumsi saya ini umpan cendil/ongol2 untuk GT bukan untuk pelampungan.....
    Bukane ga konsen kakang M-Bei , tapi memang itu pertanyaannya. Emang kalo pelampungan bukan termasuk GT ya Bukannya GT itu singkatan dari GALATAMA Kalo di surabaya mas pelampungan juga termasuk galatama, pake cendil juga bisa..malahan ada yang GT khusus pelampungan mata kail satu...... Seep kan

  6. ShinoSukeSegara's Avatar
    ShinoSukeSegara is offline RegularFishy ShinoSukeSegara is on a distinguished road
    Real Name
    Ganawin
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Cirebon,jawa barat
    Posts
    35

    Betul mas resep itu untuk umpan cendil di galatama.
    Bagi galatama yg umpannya boleh bebas baru2 ini saya mencoba umpan telor ayam. Hasilnya luar biasa....paling kalah indukan aja sama yg make umpan belut.
    Resepnya gampang dan praktis pengolahannya.
    Bahan: 5 butir telor ayam + air setengah gelas kecil + 10 tetes essence jadi/oplosan. Semua bahan diaduk rata masukan ke plastik lalu direbus seperti umpan cendil.
    Kalo udah mateng umpan telor tsb dipotong kotak2 lalu kaitkan ke kail.
    Untuk lemparan jauh umpan telor harus rada keras ...berarti kita kurangi aja kadar air menjadi 1/4 gelas.

    Umpan telor ini sebaiknya memakai bandul/bom dari telor juga.
    Resepnya seperti umpan telor di atas yg udah jadi ...cuma ditambahkan mie kering/indomie 5 bungkus yg udah ditumbuk halus. Aduk aja seperti pelet bom biasa.
    Jangan sekali2 umpan telor ini memakai bandul/bom berbahan dasar pelet...resikonya umpan malah ga dimakan ikan.
    ~Go Fishing till the end~

  7. ikuaku1's Avatar
    ikuaku1 is offline RegularFishy ikuaku1 is on a distinguished road
    Real Name
    IKU
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Balikpapan
    Posts
    101

    Quote Originally Posted by ShinoSukeSegara View Post
    Kepada teman GT mania mohon kita saling berbagi resep2 umpan terbaru yg udah terbukti membuat kita juara di GT.
    Walaupun beda kolam dan beda daerah akan membuat beda resep yg disenangi ikan...mudah2an postingan ini dapat membantu.
    1. essence: egg vanilli, choya, sari laut, melon, apel, almond.
    pasta : melon.
    ( rumus ini telah membuat saya juara total berapa x )
    2. essence:markisa, melon, stroberry, orange, choya, pala.
    pasta : melon.
    ( rumus ini telah membuat saya juara induk berapa x )

    Mudah2an teman2 yang lain mau membuka resep juaranya....?????
    Lain jumlah takaran akan juga lain hasil aromanya.

    Begitu juga jumlah takaran dosis pemakaiiannya (spt mkn obat aja )

    good job.
    Don't blame Yourself for trying all those other lures

  8. May-Chan's Avatar
    May-Chan is offline RegularFishy May-Chan will become famous soon enough May-Chan will become famous soon enough
    Real Name
    Indra Rukmana
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    807

    Quote Originally Posted by ikuaku1 View Post
    Lain jumlah takaran akan juga lain hasil aromanya.

    Begitu juga jumlah takaran dosis pemakaiiannya (spt mkn obat aja )

    good job.
    wah,hebat yah mas iku ini,penilaiannya mantap. Coba dong mas iku posting resep andalannya .
    Gak mancing sehari hatiku terasa hampa.
    ...
    085780524353

  9. May-Chan's Avatar
    May-Chan is offline RegularFishy May-Chan will become famous soon enough May-Chan will become famous soon enough
    Real Name
    Indra Rukmana
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    807

    Quote Originally Posted by ikuaku1 View Post
    Lain jumlah takaran akan juga lain hasil aromanya.

    Begitu juga jumlah takaran dosis pemakaiiannya (spt mkn obat aja )

    good job.
    waduh mmg hebat yah penilaian mas iku ini. Posting dong resep umpan mas.
    Gak mancing sehari hatiku terasa hampa.
    ...
    085780524353

  10. BungAndre's Avatar
    BungAndre is offline RegularFishy BungAndre is on a distinguished road
    Real Name
    andre
    Join Date
    Mar 2009
    Location
    BojongIndah,WestJakarta
    Posts
    81

    Salam Kenal semua

    Dicoba aja Nih..

    Air Dasar dimasak dulu dengan bumbu..
    misal air 200ml untk Sagu 2sendok..lebihkan 10 ml(krn air memuai dikit) jd kekentalan tetap pas.
    Air buat masak ongol2nya dimasak dulu dengan Udang laut mentah segede telunjuk 2-3 buah,Susu Bubuk 1/2 sendok teh(Merk Terserah),Mentega seujung sendok teh(dikit aja)..Aduk merata..
    Setelah Udang memerah and air mulai panas..matikan api lalu sisihkan Udang dan kotoranya/Saring dulu..
    Dengan air yg sudah dimasak n disaring tsb..Baru masukan sagu n resep essence masing2/masak seperti biasa..

    Silahkan dicoba semoga pengaruh n membantu..

Closed Thread
Page 1 of 6
1 2 3 4 5 6 LastLast

Similar Threads

  1. Kursus kilat membuat umpan jitu
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 54
    Last Post: 15-01-2009, 20:01
  2. Umpan Kentang Bundar
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 59
    Last Post: 01-01-2009, 21:07
  3. Replies: 13
    Last Post: 21-03-2007, 11:52
  4. Postingkan Umpan Galatama Anda ...!!!
    By metzad in forum FishyPond
    Replies: 37
    Last Post: 16-03-2007, 08:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts