Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Umpan Putih ala Ali (1)

  1. Ali's Avatar
    Ali
    Ali is offline RegularFishy Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of
    Real Name
    Ali jamaludin
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Bandung - Cianjur PP
    Posts
    497

    Umpan Putih ala Ali (1)

    ini resep saya, mudah2an ada bermanfaat

    UMPAN PUTIH IKAN MAS 1

    Bahan Utama
    3/4 bungkus Santan 'Kara' atau 'Sun Kara' ukuran kecil
    air panas secukupnya
    1 lembar keju kraft single
    1 bungkus Tepung umpan 'DEHO' produksi Sukabumi atau 'NEW KINOY' (ket-alternatif untuk daerah Jakarta dan Bandung)
    1 bungkus Tepung umpan 'BERGENGSI' produksi Sukabumi (untuk yang satu ini entah subsitusinya utk daerah lain)
    1 bungkus umpan tepung 'TRACK' aroma tenggiri produksi Bogor(dapat dicari umpan lain dengan aroma tenggiri lainnya, utk daerah yg tidak dpt menemukan umpan ini)
    1 bungkus umpan jadi 'LIA Banjaran' atau umpan 'JASUN' atau 'Pak ATANG'.
    1 ons Kroto
    2-3 Sendok Makan daging Tuna in oil DEHO

    Bahan Tambahan
    Essen Oplosan:
    Butter-cookies
    Tenggiri
    Durian
    Choya
    Banana

    Cara Membuat:
    Aduk santan dengan air panas, masukkan semua jenis tepung umpan, aduk sampai rata(tambahkan air panas lagi jika kurang),setelah teraduk rata masukkan umpan jadi (LIA,atau atang,dsb), aduk kembali lalu tambahkan keju yg telah dilelehkan(direbus/kukus 5-10 menit didalam plastik pembungkusnya sendiri).
    Masukkan kedalam kantong plastik, Kukus selama 15 Menitl.
    Jika umpan akan digunakan, campur umpan tsb dengan tuna DEHO dan kroto, dan apabila diperkenankan menggunakan Essen, tambahkan Essen oplosan.

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,226

    wah... makasih pak Ali dah berbagi resepnya...
    ini resep biasa di pake untuk kolam kilo gebrus atau harian ya...

    cuma motanya pak ali... itu kroto tidak terlalu sedikit cuma 1ons...???

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. simbah norton's Avatar
    simbah norton is offline RegularFishy simbah norton will become famous soon enough simbah norton will become famous soon enough
    Real Name
    wawan
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    321

    Tanya juga Om Ali, ntu essen takarannya berapa yah??
    kita lagi belajar kenal essen nih om, mohon pencerahan secerah-cerahnya...

  4. Hero Starlet is offline RegularFishy Hero Starlet is on a distinguished road
    Real Name
    Heru NP
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Purwakarta
    Posts
    26

    Kang Ali ini umpan sepertinya bisa di pakai dua kali permainan apalagi kalo untuk main kilo gebrus..........gimana untuk kondisi air kolam ?.........nyobain ah umpan tanpa ramuan telor.

  5. kompeni's Avatar
    kompeni is offline RegularFishy kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about
    Real Name
    sidoel ericsson
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rotterdam - Belanda
    Posts
    2,388

    Quote Originally Posted by simbah norton View Post
    Tanya juga Om Ali, ntu essen takarannya berapa yah??
    kita lagi belajar kenal essen nih om, mohon pencerahan secerah-cerahnya...
    Kalo essen-nya dipakai semuanya (oplosan)..... per essen 1-2 tetes aja dah cukup.
    http://k0mpeni.webs.com
    It's all about Fishing Information

  6. iqbal paul's Avatar
    iqbal paul is offline RegularFishy iqbal paul is a name known to all iqbal paul is a name known to all iqbal paul is a name known to all iqbal paul is a name known to all iqbal paul is a name known to all iqbal paul is a name known to all
    Real Name
    M.Iqbal
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    722

    Banyak essesn tambahannya ya Pak Ali.

  7. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Quote Originally Posted by Ali View Post
    Aduk santan dengan air panas, masukkan semua jenis tepung umpan, aduk sampai rata(tambahkan air panas lagi jika kurang),setelah teraduk rata masukkan umpan jadi (LIA,atau atang,dsb), aduk kembali lalu tambahkan keju yg telah dilelehkan(direbus/kukus 5-10 menit didalam plastik pembungkusnya sendiri).
    Masukkan kedalam kantong plastik, Kukus selama 15 Menitl.
    Jika umpan akan digunakan, campur umpan tsb dengan tuna DEHO dan kroto, dan apabila diperkenankan menggunakan Essen, tambahkan Essen oplosan.
    Kang Ali..ane mau tanya nich..!!

    1. Kalau dilihat pengkukusan diatas kl apa bener ente pake 2x pengkukusan??
    2. Penggunaan essen itu fungsinya sbg apa???krn ane lihat ada deho + kroto??apakah essen tsb buat penambah aroma???
    3. Tuk pencampuran deho...apakah deho telah melalui proses pengkukusan or ngak??kl tidak deho mentah langsung dimasukin ke umpan apa ngak basi ??krn kan mancreng ampe sore..!!

    Begitu saja pertanyaan ane..mohon maaf kl banyak pertanyaan krn ane cuma pemancing katro doank maklum masih newbie nich...!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  8. Didi Afandy's Avatar
    Didi Afandy is offline RegularFishy Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future Didi Afandy has a brilliant future
    Real Name
    DIDI AFANDY
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Cawang,Jak-Tim.
    Posts
    6,640

    Quote Originally Posted by Hero Starlet View Post
    Kang Ali ini umpan sepertinya bisa di pakai dua kali permainan apalagi kalo untuk main kilo gebrus..........gimana untuk kondisi air kolam ?.........nyobain ah umpan tanpa ramuan telor.
    jangan2 kang ali lupa tulis terlornya neh,apa emang gak pakai telor ???
    boleh juga dicoba ya..
    DIDI AFANDY

    Born to Fish Forced to Work!

  9. kompeni's Avatar
    kompeni is offline RegularFishy kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about kompeni has a spectacular aura about
    Real Name
    sidoel ericsson
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Rotterdam - Belanda
    Posts
    2,388

    Quote Originally Posted by Didi Afandy View Post
    jangan2 kang ali lupa tulis terlornya neh,apa emang gak pakai telor ???
    boleh juga dicoba ya..
    Sebenarnya seh bisa pake telor, berhubung dana buat bikin umpan gak mencukupi, jadinya gak pake telor gitu.......hue he he he.
    http://k0mpeni.webs.com
    It's all about Fishing Information

  10. Ali's Avatar
    Ali
    Ali is offline RegularFishy Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of Ali has much to be proud of
    Real Name
    Ali jamaludin
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Bandung - Cianjur PP
    Posts
    497

    Buat kang sigit....
    Kroto mah relatif, klo abdi mah pake 1 ons teh buat ngirit,bisa ditambah kang sesuai selera.

    buat bos wawan
    klo essen sich saya belum profesional,saya sering mengira2 dengan mengendus-endus..hahahaha,
    mgkn utk takaran tetes ke umpan bisa tanya para master(detil CC-nya)..

    buat kang heru..
    biasanya sich awet buat 2-3 babak penanaman ikan...biasanya ogud pake di air bening

    buat pak iqbal..
    ya itu kan buat dioplos,ramuan aroma karya saya..coba2 sich..hehehe

    buat master bam gdar..
    1.maaf nich klo ada kslhn,saya masih junior....pengukusan 1x bam,yg mksd 5-10 menit itu yg dikukus kejunya,biar leleh/cair gitu.
    2.buat penguat aroma wanginya ster bam....deho kan amis..
    3.deho mentah ster bam...biasanya sich ogud ngga basi tuh..tp biar safe mah bikin adukkannya dikit2 dulu ajah..
    mohon petunjuk klo salah yah..thx

    buat ALL:

    emang tanpa telor....boleh di tes,mudah2an ada manfaatnya..trims banget

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Pengkukusan Umpan agar lebih Matang
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 29
    Last Post: 21-03-2009, 21:39
  2. Umpan Putih Dalam Cuaca Buruk
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 50
    Last Post: 04-02-2009, 10:11
  3. Kursus kilat membuat umpan jitu
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 54
    Last Post: 15-01-2009, 20:01
  4. Umpan Jagung Kuning Keju Import
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 20
    Last Post: 28-11-2008, 10:43
  5. Umpan Udang Putih Vs Hitam
    By k1llingt1m3 in forum FishyTalk
    Replies: 6
    Last Post: 18-10-2005, 21:58

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts