Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 12

Thread: Minta tolong donk Master2, "umpan jitu untuk ikan Gurame".

  1. Indigo's Avatar
    Indigo is offline RegularFishy Indigo is on a distinguished road
    Real Name
    Indigo
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Pondok cabe <--> Beji Depok
    Posts
    102

    Minta tolong donk Master2, "umpan jitu untuk ikan Gurame".

    Mohon bantuannya master2, minggu dpn sy ngadain lomba dgn tmen2 kntor di empangnya tmen, tp ikan yg diceburkan ikan gurame berhubung 1 bln yg lalu pnah nyoba pake umpan jangkrik n pelet nga 1 pun gurame yg k angkat, mohon donk informasi dr kawan2 sekalian.
    Terima kasih atas bantuannya.

  2. dapp04's Avatar
    dapp04 is offline RegularFishy dapp04 has a spectacular aura about dapp04 has a spectacular aura about
    Real Name
    Dhafi Madalika
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Duren Sawit, jak-tim
    Posts
    1,187

    Salam kenal kang Indi....Ane bukan master sih, tapi mau coba bantu
    Untuk umpan hidup jangkrik udah lumayan paling efektif (kalo bisa kaki2nya yg tajem dicabut dulu), tapi kalo mau coba alternatif laen coba pake; Ulet Uter (susah nyarinya), ulet daun pisang ato capung
    Untuk umpan lain selain pelet, coba pake daun singkong diremes2 dulu baru di cantolin di kail...
    Slamat mencoba

    DaPp______

  3. tom736's Avatar
    tom736 is offline RegularFishy tom736 will become famous soon enough tom736 will become famous soon enough
    Real Name
    tommy
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    cimanggis-depok
    Posts
    117

    ikan gurame termasuk ikan yg peka terhadap situasi,jadi kalo dipancing apalagi rame2 itu agak sulit,kalo umpan sih pakai aja umpan binatang yg masih hidup
    spt jangkrik,terlak(sejenis kecoa),uter,cangkilung(ulet bambu) dsb.
    cuma saya sarankan mancingnya agak digantung -+ 30cm dari permukaan air,kemudian usahakan suasana mancing yg sepi,
    kalo bisa diserang dari satu arah aja,ikan gurame cenderung biasa main 1/2 air/mengambang,dipinggir-pinggir kolam atau ditempat2 teduh.
    anda boleh jajal ceburkan daun pisang/kelapa kemudian anda pancing dipinggirannya.
    selamat memancing....
    RECHARGE YOUR BRAIN WITH FISHING!!!

  4. sinyo's Avatar
    sinyo is offline RegularFishy sinyo will become famous soon enough
    Real Name
    Rnst.s
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    251

    Quote Originally Posted by tom736 View Post
    cuma saya sarankan mancingnya agak digantung -+ 30cm dari permukaan air
    bener kata om tom tpi penggantungan umpan sebaiknya disesuaikan ama kedalaman kolam tmpt anda,usahain umpan berada di kedalaman 1/4(dari atas) dr total kedalaman kolam,mengingat seperti yg om2 diatas bilang gurame ini umumnya main n makan di permukaan air.

    untuk umpan coba gunakan cacing kalung(ga tau org jkt sebutnya apa)yg hitam keungu2an klo dipegang me-ronta2.
    kaitkan hook di ekornya dan biarkan kepalanya menggantung n bergerak liar..
    bila sudah mati ganti lg cacing baru

    selamat coba
    SAVE THE FISH,SAVE THE WORLD

  5. Indigo's Avatar
    Indigo is offline RegularFishy Indigo is on a distinguished road
    Real Name
    Indigo
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Pondok cabe <--> Beji Depok
    Posts
    102

    Kang Dhafi, Mas Tommy dan Pa Sinyo Sy ucapkan terima kasih bnyak atas bntuannya. Sy akan coba umpan2 master2, mudah2an berhasil. Stelah itu sy akan report k mastes2. Sekali lg sy ucapkan terima kasih bnyak.

  6. dapp04's Avatar
    dapp04 is offline RegularFishy dapp04 has a spectacular aura about dapp04 has a spectacular aura about
    Real Name
    Dhafi Madalika
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Duren Sawit, jak-tim
    Posts
    1,187

    Kalo bisa jangan cuma report doang kang.....
    Ajak kita2 getohh... heheheheheh (ngarep/ngiler mod : ON)

    DaPp________

  7. bmoer's Avatar
    bmoer is offline RegularFishy bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute bmoer has a reputation beyond repute
    Real Name
    bara
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,331

    Mungkin bisa di coba, kalo pake umpan jangkrik, sebelumnya di bakar dulu deh mas, bakarnya pake daun-daun kering aja biar jangkriknya keluar wanginya, jangan sampe gosong ya...., trik ini saya dapat dari pemancing di setu Pamulang.

  8. gentur_blacklotus's Avatar
    gentur_blacklotus is offline RegularFishy gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future gentur_blacklotus has a brilliant future
    Real Name
    Gentur
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Jatiwaringin..jakarta
    Posts
    7,114

    Coba dech pake Capung cuma usahakan capungnya masih hidup jangan sudah mati di benang jangan di kasih pemberat ato timah ... ane biasa coba nich maknyoss juga ...
    08881901217

  9. tom736's Avatar
    tom736 is offline RegularFishy tom736 will become famous soon enough tom736 will become famous soon enough
    Real Name
    tommy
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    cimanggis-depok
    Posts
    117

    Quote Originally Posted by gentur_blacklotus View Post
    Coba dech pake Capung cuma usahakan capungnya masih hidup jangan sudah mati di benang jangan di kasih pemberat ato timah ... ane biasa coba nich maknyoss juga ...
    bener,bener..kl bisa mancingnya model sniper,dimana arah ikan lewat,ente papag(cegat)di depannya..but still,qeep silence..
    RECHARGE YOUR BRAIN WITH FISHING!!!

  10. simbah norton's Avatar
    simbah norton is offline RegularFishy simbah norton will become famous soon enough simbah norton will become famous soon enough
    Real Name
    wawan
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    321

    Pak Indigo,
    sekedar sharing, ikan gurame yg dah diempang biasanya pembesarannya diberi makan pelet n daun2nan....
    ay pernah ikut borongan di daerah parung, ternyata umpan kebiasaan dia makan yg disenengi, yah cuma pelet alus plus tambah tuna dgn metode glosor tanpa pelampung n timah... malah ay coba jangkrik, ulet n daun2an ga disenggol.


    tapi semuanya emang tergantung empang, lain empang lain pula kebiasaannya...
    jenis2 umpan yg disebutin oleh suhu2 di atas, ada baiknya juga dipersiapkan...

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Kekayaan Ikan Lokal dalam Proses Kepunahan
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 2
    Last Post: 11-04-2007, 19:57
  2. Spesies Ikan Endemis Makin Langka
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 6
    Last Post: 11-04-2007, 08:34
  3. Budidaya Ikan Tuna
    By dwihartanto in forum FishyRonment
    Replies: 9
    Last Post: 29-12-2004, 09:21
  4. UU Perikanan Halaman 2...
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 14:04
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts