Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast
Results 1 to 10 of 16

Thread: Ask: Umpan Ikan Belida

  1. myro_myth's Avatar
    myro_myth is offline RegularFishy myro_myth is on a distinguished road
    Real Name
    Myro Radhita
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Depok
    Posts
    227

    Ask: Umpan Ikan Belida

    Guys mo tanya nih kira-kira umpan untuk ikan belida yang paling disukai pakai apa ya, soalnya sy dah coba pake anak ikan mas yang kecil-kecil seharian ga disenggol sama sekali. sy mancing ikan belida ini di setu/danau, kelihatanya sih ikannya banyak karena beberapa kali ikan ini muncul di permukaan. mungkin ada tips & trixnya (sy dah coba mancing glosor sama plampung)
    thanks banget atas atensinya.

  2. roel's Avatar
    roel is offline RegularFishy roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future
    Real Name
    rully
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Bogor
    Posts
    2,699

    mancing nya daerah mana bos, ajak" donk.... dah di cobain pake cacing??

    and when it's over
    i know how it's gonna be
    and true love will never die
    no...not fade away........
    (van halen/balance album )

  3. myro_myth's Avatar
    myro_myth is offline RegularFishy myro_myth is on a distinguished road
    Real Name
    Myro Radhita
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Depok
    Posts
    227

    kalo cacing belum di coba sih, tp di sana ada mujaer sama gabus juga!
    mancingnya di restricted area bro (jakarta), itu juga diajak temen, dan 2xkali di tegor satpam,tapi untungnya temen punya kartu pass-nya hehehe

  4. roel's Avatar
    roel is offline RegularFishy roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future
    Real Name
    rully
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Bogor
    Posts
    2,699

    waduh.... di jakarta ada belida nya???
    keren tuh, di alam aja dah jarang banget

    and when it's over
    i know how it's gonna be
    and true love will never die
    no...not fade away........
    (van halen/balance album )

  5. Mas_doddie's Avatar
    Mas_doddie is offline RegularFishy Mas_doddie is on a distinguished road
    Real Name
    dodi prasetia
    Join Date
    Jan 2009
    Location
    pekanbaru
    Posts
    19

    cb pake cacing aja..
    soalnya pas thn baru kmrn smpt mancing, umpannya pake cacing doank..( soalnya yg jualin umpan pada gak buka..hbs bgadang taon baruan katanya..) dpt seekor seukuran 5jarian lah..(n cm atu2nya)
    eh, tp mancingnya d sungai bkn d danau..

  6. myro_myth's Avatar
    myro_myth is offline RegularFishy myro_myth is on a distinguished road
    Real Name
    Myro Radhita
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Depok
    Posts
    227

    Yap, td nya sy juga ga percaya tapi pas liat langsung ke TKP, banyak ikan yg keliatan nenggak, salah duanya belida dan patin, kemaren (040109) cuma naikin seekor patin albino + 5 kg dan 3 ekor sapu2 + total 2 kg (gede bro sapu2nya).
    dan menurut pemancing setempat ikan belida ini beratnya ada yg 1kg~2kg.
    Attached Images

  7. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,322

    kalo cacing belum di coba sih, tp di sana ada mujaer sama gabus juga!
    mancingnya di restricted area bro (jakarta), itu juga diajak temen, dan 2xkali di tegor satpam,tapi untungnya temen punya kartu pass-nya hehehe


    Jauh ga kang Myro kl dr Depok ?? & enaknya lewat mana kl dr tempat sy yach..
    Pengen juga tuch nyobain mancing di tempat umum masih ada ikan yg 5 kg an..mantaps....
    Kl scurity negur mah wajar kang....itu kan daerah tanggung jawab dia, mungkin biar lebih gampang kita kasih rokok aja yg jaga...mudah2an berhasil, kl ga yach mancingnya mindik2 aja...heheheh

  8. mardi_ruhendi2 is offline RegularFishy mardi_ruhendi2 will become famous soon enough
    Real Name
    mardi
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    97

    Salam kenal kang Myro klo gak salah tuh danau di daerah s******n bukan kang? klo emang di situ saya juga pernah di tegor tapi cuekin aja, emang belidanya lumayan juga kang sapu2 juga banyak

  9. roel's Avatar
    roel is offline RegularFishy roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future roel has a brilliant future
    Real Name
    rully
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    Bogor
    Posts
    2,699

    wah kang saiful kalo bisa mah saya juga ikutan deh, siapin 234 aja kali ya

    and when it's over
    i know how it's gonna be
    and true love will never die
    no...not fade away........
    (van halen/balance album )

  10. myro_myth's Avatar
    myro_myth is offline RegularFishy myro_myth is on a distinguished road
    Real Name
    Myro Radhita
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Depok
    Posts
    227

    mardi_ruhendi2:
    salam kenal juga kang, betul kang disitu tempatnya, tapi sy masuknya dari gedung m**/d**, secara temen sy lg kerja di situ jadi punya pass buat masuknya, kalo dari t***n r*a sy ga tau masuknya dari mana.

    Saiful & Roel:
    kalo dari depok sih lumayan jauh, ayuh atuh ke situ kang mardi mungkin tau akses masuk dari s***y*n

Closed Thread
Page 1 of 2
1 2 LastLast

Similar Threads

  1. Report Umpan jagung vs ikan salem
    By awaludin_arif_sujatmoko in forum FishyReport
    Replies: 10
    Last Post: 04-12-2008, 15:38
  2. (maaf) masih bingung soal umpan ikan mas
    By ariefaja in forum FishyBait
    Replies: 9
    Last Post: 29-11-2008, 11:30
  3. Kamus gaul mancingers
    By japra in forum FishyTalk
    Replies: 5
    Last Post: 21-10-2008, 22:26
  4. Kumpulan Resep Umpan Joss
    By b3j0 in forum FishyBait
    Replies: 109
    Last Post: 23-04-2008, 10:10
  5. UU Perikanan Indonesia - Terbaru 2004 (hal.1)
    By yellowfin in forum FishyRonment
    Replies: 0
    Last Post: 19-10-2004, 13:25

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts