Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast
Results 1 to 10 of 37

Thread: ask umpan patin

  1. uglix's Avatar
    uglix is offline RegularFishy uglix is on a distinguished road
    Real Name
    mugi sabariman
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    47

    ask umpan patin

    untuk para sepuh mancing, saya mau tanya umpan yang paling tepat untuk mancing patin apa ya?
    soale saya coba umpan pelet, cacing, sampe otak" ga makan juga.
    pernah kena sekali pakai pelet campur trasi tapi ud d dpt" lagi.
    buat yang tau bagi" doong ilmunya
    thanx

  2. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,148

    Mancing di mana bro....???
    Mancing patin memang membuat orang penasaran... terkadang seakan ngeledekin di depan mata tapi kagak mo ngantol di kail...hehehehehe

    Sebenarnya patin akan lebih aktif di malam hari dibanding dengan siang hari.
    Jadi kalo mo mancing patin kudu pagi hari samapi kira2 jam 10an dan mulai bangun lagi sekitar jam 15.00.

    Untuk umpan cari umpan wangi.... terutama wangi buah.
    nih saya kasih beberapa mungkin bisa di coba... ini resep saya kalo mo mancing patin.

    1. Umpan Roti:
    roti tawar atau roti serebuan di warung....(jangan yg coklat) campur sama pisang (segala pisang boleh) ambil yg hampir matang.... beli aja sama tukang gorengan tapi jangan yg udah di goreng. pisang mentah bro.
    Roti dan pisang di bejek biar kalis... jangan dikasih air karena dari pisang sudah basah... kalo masih kurang kalis tambahkan rotinya.

    2. Kue Bikaambon.
    Ambil bikaambon rasa keju atau durian (bikaambon medan)... bejek dengan roti... kasih air sedikit2, aduk sampai kalis.

    3. Buah Ceri/kersen...
    cari pohon ceri dipinggir jalan (bayak tuh). ambil yg sudah merah. campur dengan sedikit kinoy atau katulampa. aduk dan uleni.

    Nah ini umpan sederhana yang saya sering pakai...... semoga membantu.

    Coba juga search di fishybait... disana ada beberapa umpan patin....

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  3. 4dReNaLLiNe's Avatar
    4dReNaLLiNe is offline RegularFishy 4dReNaLLiNe is on a distinguished road
    Real Name
    Taufik
    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    53

    bro uglix... mancing patinya dimane neh???
    klo mancing patin di TL mah umpannya pake cendil (sagu dicampur dgn essen trus di rebus).
    Tapi ada jg tuh yang ga pake umpan tp dapet ikan juga, alias nge-GARONG.... kabuurrrr

  4. jims's Avatar
    jims is offline RegularFishy jims is on a distinguished road
    Real Name
    hadi mantako
    Join Date
    Nov 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    23

    bro sigit gimana kalo umpanya di pake buat galatama an manjur ga bro...
    thanks yaa

  5. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,148

    Guys, resep saya diatas cuma untuk kolam kiloan....hehehehe
    kalo kolam lomba: Galatama atau harian mending pake umpan cendil/kanji atau ongol2... karena tidak mudah lepas dan wanginya lebih dasyat... beda lagi kalo umpan buat di wildfishing di setu/danau/sungai.

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  6. uglix's Avatar
    uglix is offline RegularFishy uglix is on a distinguished road
    Real Name
    mugi sabariman
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    47

    umpan yang pake roti udah dicoba n manjurr....
    suksess ngankat patin yg 2,2kg
    tobb

  7. sigit_susilo's Avatar
    sigit_susilo is offline RegularFishy sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute sigit_susilo has a reputation beyond repute
    Real Name
    sigit
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    kota hujan
    Posts
    10,148

    @uglix:
    Nah tuh... mantabs kan.......congrats ya!

    sigits bogor
    "The greatest service is to share with others the joys of living"
    Brahma Kumaris

  8. mas dandi's Avatar
    mas dandi is offline RegularFishy mas dandi will become famous soon enough
    Real Name
    dandi
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    cibubur
    Posts
    260

    kalo mancing patinnya di puspita pake tahu goreng aja, tinggal beli tahu goreng di kantin... maknyosss deh.....
    ...........fishing for refreshing...........

  9. hersan is offline ProbationFishy hersan is on a distinguished road
    Real Name
    hersan
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    4

    kalo di sunter danau pakai cacing sama garong om.....kaburrrrrr

  10. uglix's Avatar
    uglix is offline RegularFishy uglix is on a distinguished road
    Real Name
    mugi sabariman
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    jakarta
    Posts
    47

    tapi kayanya emang patin mainnya malam ya?
    coz kemarin saya coba lagi pas menjelang maghrib baru kena, tapi g berhasil ke angkat coz snarnya putus

Closed Thread
Page 1 of 4
1 2 3 4 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Super "Penyerap Sukma (PS)"
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 200
    Last Post: 24-01-2009, 00:03
  2. Umpan Jagung Kuning Keju Import
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 20
    Last Post: 28-11-2008, 10:43
  3. Kamus gaul mancingers
    By japra in forum FishyTalk
    Replies: 5
    Last Post: 21-10-2008, 22:26
  4. Membina Umpan di Kolam Galatama
    By kakang in forum Kolam Galatama
    Replies: 55
    Last Post: 01-02-2008, 23:20

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts