Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast
Results 1 to 10 of 21

Thread: Umpan Jagung Kuning Keju Import

  1. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Umpan Jagung Kuning Keju Import

    Sebenarnya nich umpan ane mau turunin langsung di Aman Jaya...berhubung gak jadi dikarenakan lapak Aman Jaya penuh sesak...cadangan ke-9 ternyata gak masuk juga ke calon peserta mancreng Aman Jaya dikarenakan ada lelang kumpay...maka terciptalah umpan jagung ini.

    Umpan ini bisa dibuat 3 (tiga) kategori pembentukan umpan :
    1. Umpan Amis
    2. Umpan Wangi
    3. Umpan Netral

    Semua kategori diatas warnanya adalah : Kuning...bagi kawan2 penggemar umpan warna kuning (pembuatan bahan dasar dari jagung) umpan ini bisa buat acuan umpan kuning di setiap acara lomba or harian.

    Bahan2 dasar tuk pembuatan Umpan Jagung Kuning Keju Import diambil dari bahan utamanya adalah Jagung maniz...ane berikan acuan semua bahan2 dasar umpan ini beserta tehnik pengkukusannya. Ane buat dng keju import lain...anda bisa pergunakan merk keju lain....kalau gak mau pusing bisa gunakan keju kraft kalau gak ada keju import.

    Bahan2nya adalah :
    1. 5 bongkol jagung maniz (bisa gunakan jagung biasa)
    2. 1 plastik umpan pak ikin warna kuning (boleh dipake boleh ngak)
    3. 1 sascet dancow warna putih
    4. 1 sendok beras ketan rosebrand or terigu
    5. 1/4 potong keju import..boleh merk apa saja...boleh pake keju kraft
    6. 2 ons kroto
    7. 3 butir telur ayam negri (ambil kuningnya saja)
    8. Tuk aroma Amis : pake ikan pisang2an or ikan lain
    Tuk aroma Wangi : pakai pandan 2 helai
    Tuk Netral : jangan peke campuran ke-2nya
    9. Bahan pengkukusan sediakan alumunium foil

    Cara pembuatan:
    Parut jagung maniz or jagung biasa...buang airnya dng cara di saring...tinggalah jagung parut...masukan ke dalam alumunium foil..kukus selama 5 menit saja and diamkan agar dingin. Ambil baskom...siapkan 3 (tiga) butir kuning ayam negeri + pak ikin warna kuning (boleh dipakai boleh gak)...aduk sampai merata...campurkan 1 sascet dancow + 1 sendok beras ketan rosebrand or terigu and parut keju import or kalau ngak ada keju kraft juga boleh...aduk sampai merata...campurkan kukusan jagung and aduk sampai merata..maka akan dihasilkan umpan dasar warna kuning dng aroma wangi dikarenakan pengkukusan jagung + keju.

    Tuk pembuatan umpan jagung yg akan kita bentuk, disini ada 3 (tiga) pembentukan aroma umpan jagung ini...!!

    1. Umpan Jagung Aroma Wangi.
    Bila umpan dasar tadi kita menginginkan beraroma wangi, makan dalam pengkukusan di dalam alumunium foil...tambahkan 2 helai daun pandan + kroto 2 ons yg dipanaskan and aduk sampai rata.

    2. Umpan Jagung Aroma Amis.
    Bila Umpan dasar kita bentuk umpan yang beraroma amis...tambahkan di adonan dasar tadi dng campuran antara lain : daging ikan pisang2an (ambil dagiing putingnya), or deho or daging ikan laut yg lain+ kroto 2 ons yg dipanaskan and aduk sampai rata....campurkan bahan2 tsb dlm baskom and aduk sampai merata. Masukan ke dalam alumunium foil.

    Catatan: ane pake ikan pisang2an yg dikukus dahulu agar matang...dinginkan and pilih and ambil dagingnya...kalau menggunakan ikan laut yg lain sama...dng tehnik pengkukusan dahulu tuh ikan..and ambil hanya dagingnya saja...kalau gak mau susah..setelah itu blender kasar saja daging ikan laut itu..kalau menggunakan deho..buang minyanya..blender daging deho kasar saja..baru dicampurkan ke umpan yg mau di kukus..!!

    3. Umpan Jagung Netral.
    Jikalau kita menghendaki umpan kita beraroma netral....maka umpan dasar diatas langsung kita kukus dalam alumunium foil.

    Pengkukusan umpan jagung ini waktunya 1 (satu) jam..angkat and dinginkan...jangan lupa dibalik agar umpan matang...jika kita mau berangkat mancreng...panaskan 2 menit saja...!!

    Ok begitu saja umpan jagung ini dibuat...!!!bila kawan2 yg suka menggunakan umpan kuning yg beraroma jagung...umpan ini bisa dibuat sebagai alternatif umpan kuning....!!

    SEMOGA ADA MANFAATNYA...SEKIAN AND TERIMA KASIH..!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  2. saiful's Avatar
    saiful is offline RegularFishy saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future saiful has a brilliant future
    Real Name
    saiful
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    depok
    Posts
    3,306

    Umpan impor nich....

    Umpan kuning jagung lebih efektif kl digunakan pada cuaca panas & air berwarna coklat.....(semoga tdk salah)

  3. yosawa is offline RegularFishy yosawa is on a distinguished road
    Real Name
    yosawa
    Join Date
    Aug 2008
    Location
    serpong, tangerang
    Posts
    6

    met kenal om..... tuh umpan dah dicoba belum ?

  4. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Quote Originally Posted by yosawa View Post
    met kenal om..... tuh umpan dah dicoba belum ?
    Sebenarnya umpan udah mau turun..tapi dikarenakan lapak penuh jd gak jd turun...ini umpan memang settingan di aman jaya tuk air hijau and keamisannya 30%...eh dicoba di kolam URINDO belum maksimal dikarenakan disana aroma amis dominan..tapi ane jamin dach jalan
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  5. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Quote Originally Posted by saiful View Post
    Umpan impor nich....

    Umpan kuning jagung lebih efektif kl digunakan pada cuaca panas & air berwarna coklat.....(semoga tdk salah)
    Wakakaka...kang saiful ada2 aja..ini bukan umpan import...kalau mau pake keju baisa sih bisa2 aja kang...tapi tuk air warna cokla memang banyak efektif nich umpan...!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  6. myro_myth's Avatar
    myro_myth is offline RegularFishy myro_myth is on a distinguished road
    Real Name
    Myro Radhita
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    Depok
    Posts
    227

    Pa ikin kuning ini yang bungkus label biru atau merah ya om..
    Terimakasih banget Om Bambang atas sharing umpannya... Maknyusss... nih kayanya.
    Top dah Chef yg satu ini

  7. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Pak Ikin kalau yg kuning kalau gak salah lihat yg merah dech...kalau yg biru itu yg putih kang myro...!!makasih kang..!!
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  8. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Wah umpannya mantap-mantap bos.... aku kemaren pake umpan biasa, alhamdulillah dasar nasib baik, masih di beri kesempatan narik super dan berkesempatan di bagi amplop.... sayang prestasinya selisih beberapa ekor.

  9. bam_gdar's Avatar
    bam_gdar is offline RegularFishy bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all bam_gdar is a name known to all
    Real Name
    `*Bhembenk*
    Join Date
    Nov 2007
    Location
    Jkt Sltn
    Posts
    1,959

    Quote Originally Posted by M-BEI View Post
    Wah umpannya mantap-mantap bos.... aku kemaren pake umpan biasa, alhamdulillah dasar nasib baik, masih di beri kesempatan narik super dan berkesempatan di bagi amplop.... sayang prestasinya selisih beberapa ekor.
    Weleh2..ini suhunya umpan and mancreng...!!makasih kang...ini baru ramuan umpan dadakan yg mau diturunkan kemarin minggu...!!!kapan nich mancreng plampung lagi???nunggu kang wawan kembali yah???
    .,,.uma Pmng Kt`.,,.
    ~~~~~~~ --------------------- ~~~~~~~

  10. M-BEI's Avatar
    M-BEI is offline RegularFishy M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future M-BEI has a brilliant future
    Real Name
    Ki Demang Suraksomino
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,474

    Yukkkkk beramal sambil mancing!!!! tgl 5-8 des 08!

Closed Thread
Page 1 of 3
1 2 3 LastLast

Similar Threads

  1. Umpan Super "Penyerap Sukma (PS)"
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 200
    Last Post: 24-01-2009, 00:03
  2. Umpan Keju Kirong II
    By bam_gdar in forum FishyBait
    Replies: 130
    Last Post: 15-01-2009, 11:23
  3. Kumpulan Resep Umpan Joss
    By b3j0 in forum FishyBait
    Replies: 109
    Last Post: 23-04-2008, 10:10
  4. Membina Umpan di Kolam Galatama
    By kakang in forum Kolam Galatama
    Replies: 55
    Last Post: 01-02-2008, 23:20
  5. Postingkan Umpan Galatama Anda ...!!!
    By metzad in forum FishyPond
    Replies: 37
    Last Post: 16-03-2007, 08:36

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts